Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Makne ...   TS 
 
Posts: 6
Default Pindah ke rumah mertua atau bertahan di rumah orang tua di cuaca ekstrim

Hai bunda aku mau cerita dan berharap dapat solusi yg tepat
Aku punya bayi umur 51 hari, setelah menikah aku tinggal di rumah orang tua yg kebetulan rumahnya itu kayu. Tiap ada hujan lebat dan angin kenceng gentengnya itu sering rontok dan itu nakutin. Di tambah lagi sekarang ini aku punya bayi, ketakutanku semakin menjadiČ. Di rumah cuma ada bapak dan ibu ku karna suami kerja di luar kota pulangnya kadang seminggu sekali. Mengingat orang tuaku yg lansia ( cos usianya udah di atas 70th) aku jadi tambah takut kalo suamiku ga di rumah. Selalu kebayang pas malam hujan deres, angin kenceng, badai petir, mati lampu, suamiku ga di rumah... Takut banget kan bun
Contohnya tadi malam, tibaČ anginnya kenceng, hujannya lumayan, ada gunture juga di tambah mati lampu pisan... Suami ga di rumah pula, untuk gentengnya ga sampe rontok... Karna beberapa waktu lalu udah rontok juga pas siang hari. Air mataku ngucur bun lihat baby ku di gendong ibuku di depan pintu sambil di bungkus handuk dan sarung seadanya karna ga sempet ambil selimut dan gantiin baju panjang. Takut banget akunya, kaki lemes jantung berdebar sampe susah jalan karna ada trauma dengan kejadian yg sama.. Mana di luar gelap gulita, alhasil ibuku yg gendong si baby. Cerita sama suami di saranin sementara pindah dulu ke rumah mertua, cos rumah mertua cukup aman dan kokok untuk tempat berlindung dedek di cuaca ekstrim seperti sekarang ini. Aku sih mauČ aja karna yg terpenting itu keselamatan si dedek. Tapi masalahnya di rumah mertua, ada adek ku yg juga punya bayi, baru lahir malah. Meskipun ibu mertuaku kelihatan sayang banget sama anak ku tapi perhatiannya tetep terbagi karna ngurus 2 bayi. Sedangkan aku belum bisa mandiin dedek, masih takut balikin punggunya. Bahkan sampe saat ini aja aku masih begadang tiap malam karna si dedek agak rewel. Aku bingung bun harus gimana... Satu sisi pengen si dedek aman tapi di sisi lain aku takut makin kuwalahan karna ga ada ibuku. Takut juga jadi baby blush karna situasi ku yg rumit
 
  #2  
Old
sheldo...
 
Location: Nomaden
Posts: 2,450
 
Krn keselamatan bayi itu yg utama. Ya baiknya memang pindah ke lokasi lain. Rumah ortu sudah brp tahun berdirinya? Apa cuma kekuatiran bunda atau memang rumahnya sudah perlu renovasi?
Skrg yg jd pertanyaan...apa mertua bersedia? Coba ditanyakan dulu. Kalau ada keberatan gmn?
Masalah disana ada bayi baru lahir...ya sudah mau digimanakan juga...bayi adik ipar gamungkin jg suruh pindah. Konsekuensinya 2 bayi dlm 1 rumah ya kayanya bakal lebih heboh yak. Urusan mertua mau bantu babysiting yg mana juga ga usah dipusingin....lha itu kan bayi anak bunda...bukan anak mertua. Jd jgn terlalu berharap dibantu kalau gamau baper nantinya. Kalaupun mertua ternyta bisa bantu bunda ya disyukuri.
Kalau bunda memutuskan utk pindah ke mertua ya konsekuensinya bunda harus belajar dan sanggup ngurus tanpa ibu bunda. Semua itu kan butuh proses....kalau skrg belum pinter mandiin, ya belajar...pasti sanggup. Bayi ga seringkih pendapat bunda...asal bunda berhati2 juga.
Masalah begadang juga normal2 aja. Umur segitu masih sering kebangun2....nanti bunda jg terbiasa dng ritme debay. Kalau asix harusnya lenih enak...kalau mulai kebangun langsung aja kasih nenen. Saya sampai bayi gede umur 3 tahun gni jg kadang2 begadang gara2 si bayi ngambeg2 geje.
 
  #3  
Old
Makne ...   TS 
 
Posts: 6
 
Emang rumahnya butuh renovasi sih bun, udah berdiri lebih dari 10th juga. Mau renovasi blm ada dana. Kok saya ga kepikiran ya bun untuk tanya dulu sama mertua, nanti coba tak omongin sama suami. Cos kata suami ini sementara paling lama sebulan itupun kalo si dedek kerasan. Karna kalo dedek udah bisa nyangga kepala bakal di bawa ayahnya pindah ke kontrakan. Soal bayi yg rewel sebenernya gpp sih bun biarpun sering minta gendong. Tetep saya nikmatin karna kalo si dedek bisa main sendiri juga udah ga mau di gendong
 
  #4  
Old
happyw...
 
Location: Tempat Terindah
Posts: 1,413
 
Keselamatan anak nomor 1, nggak usah mikir gk bisa mandiin, kapan belajarnya kalau selalu ngandalin orang tua? Apalagi musim hujan angin kencang anak gak mesti di mandiin terus toh anak gak main tanah atau rumput, kalau hujan terus and anda takut buat mandiin, ya cukup dengan mengelap badan si kecil. Itu aja. Cuman nasihatku sih sudah menjadi ibu, walau takut harus belajar handle semua sendiri, jangan mikir ada orang tua ada mertua yang di harapin mereka aja, ngurus anak gak ada buku manual, buat bisa ya harus praktek langsung.
 
The future belongs to those who believe in the beauty of their dreams.
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
orang hamil dilarang pindah rumah -- Diskusi Umum 25
Rumah ortu atau rumah mertua? -- Ngobrol Apa Saja 15
Bingung, udah pengen pindah dari rumah mertua, tapi mertua sakit -- Ngobrol Apa Saja 29
Dilema tetep tinggal di rumah mertua atau pulang ke rumah orangtua -- Ngobrol Apa Saja 6
Nekat pindah dari rumah mertua -- Ngobrol Apa Saja 33


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 08:56.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com