Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Sheila...   TS 
 
Posts: 33
Default suami suka kasar

siang mom , mau curhat sedikit . mgkin curhat disini bisa bikin sedikit lega . karna ga tau mau cerita ke siapa .
aku nikah sma suami udah 2 tahun ,punya anak laki laki umur 10 bulan dan skrg aku lagi isi 5 bulan .
tapi sikap suami dari jaman aku hamil anak pertama dulu ga pernah berubah. suka kasar tanpa melihat keadaan aku bagaimana..
barusan aja berantem karna hal sepele , jadi dia abis nyuci pakai mesin, tggal di jemur lah . nah posisi aku habis pulang nginep di rumah ortunya , kebetulan dia dirumah gak ikut nginep jadi mgkin mikirnya mau bantuin nyuci. sebelum pergi gatau dia nitip cucian buat dijemur . nah aku lagi jaga anak aku yg umur 10 bulan, belum bisa jalan dan lagi petakilan banget banget. aku juga lagi dalam posisi hamil ya dan ngerasa sakit pinggang yg kalo bungkuk dan jalan itu berasa sakit .
aku bilang " kalo emng mau bantuin nyuci ya sekalian dijemurin , tau kan aku lagi jaga anak dan lagi sakit pinggang " . dan dia bales omongan aku dibilang aku gatau terima kasih . tapi dengan nada keras. pdahal aku ngomong baik baik. cuma minta pengertian kalo aku lagi gak enak badanya bawaan hamil .
tapi dia malah ngoceh terus bilang aku banyak ngedumel dan tugas ngurus anak itu urusan aku bukan urusan dia .
trus aku bilang kalo ngurus anak ya tugas berdua . selama ini dia ga pernah yg namanya mandiin anak atau sekedar suapin makan anak. salah gak si saya bilang kaya gitu ke dia . dan dia langsung emosi lempar tas make up yg isinya ada parfum beling lumayan berat lah ke kepala aku sampe bengkak di depan anak aku terus pergi gitu aja .
tiap ribut pasti dia selalu kaya gitu, dulu malah nendang aku di depan anak aku . aku bingung bun harus gimna , selama ini bertahan demi anak . tapi lama lama aku batin juga .. dia kaya gga ada pengertian sedikit pun ..
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Rarasy...
 
Posts: 7
 
Sabar ya bun, kalau masih bisa diomongin coba aja bun omongin dari hati ke hati, pas waktu mood suami enak
Karena komunikasi penting bun
Semangatttt ya
 
  #3  
Old
sheldo...
 
Location: Nomaden
Posts: 2,450
 
Ga ngerti deh...udah tau suami aneh kaya gtu...bisa sampe hamil utk yg kedua kalinya. Apa ga tambah ribet ntar klo anak kedua lahir. Ga paham saya...

Dulu hamil yg pertama suami masih mau bantu ini itu? Atau sejak awal gamau bantu istri? Soalnya masalah bantu istri...urus anak. Itu kayanya berdasar watak. Si suami sadar atau nggak klo itu bukan kewajiban istri doank. Klo dr awal udah ga ada kesadaran....kayanya susah bunda...apalagi diajak baik2 buat bantuin malah marah...sampe kdrt gtu.

Tapi...kita dsni kan gatau...bunda sehari2 gmn. Apa bunda beneran sabar dkk...krn klo sabar...memicu emosi orang lain itu kecil kemungkinannya. Klo suami emosian...coba dirubah intonasi suara dan bahasa bunda jd lebih halus, kaya kata2 bunda minta bantuan njemur. Mungkin harusnya diawali kata2...tolong dijemurin sekalian, aku lagi pegel2...nanti aku buatin teh hangat deh, sambil senyum2...mungkin gtu kali yaaa...saya gatau prakteknya...saya cuman baca teorinya. Klo suami kasar ya istri memang yg harus extra usahanya. Itu klo bunda tetap kuat utk bertahan.
Klo saya di posisi bunda yg jelas saya mungkin ga kuat. Sudah pulang ke rumah orang tua nunggu suami minta maaf
 
  #4  
Old
MrsNov...
 
Posts: 223
 
Kalau saya sekali udah main fisik atau kekerasan udah gak bisa dimaafkan lagi udah watak itu sih..
Tinggalin kalau saya jadi bunda sih.. Emosi..
 
  #5  
Old
lisa31...
 
Posts: 403
 
Kayakny suami ga ikhlas cuci baju... Sedikit jemur aj ga mau, nyucinya pake mesin cuci lg it kn tinggal masuk2in doank gampang bgt! Bagian capenya ya bunda. *hug

Mulai sekarang ga usah ngarep2 dia bantuin rumah tangga deh, bun. Mending nyewa pembantu. Terus dia tuh tipikal suami yg tdk mau dibantah... Jd kl kayak gitu ga usah berdebat, misal bunda ga setuju. Diem aj uda.
 
  #6  
Old
happyw...
 
Location: Tempat Terindah
Posts: 1,413
 
Aku gak akan suruh sabar karena KDRT itu gak boleh di maklumi/disabarin. Inilah peran kita sebagai orang tua untuk mendidik anak kita yang laki-laki kalau pekerjaan RT dan merawat anak adalah TUGAS berdua, sayang sekali kebanyakan dari kita memaklumi kalau ibu RT tugasnya ngebabu dirumah dan suami cukup bekerja saja karena bukan kodratnya untuk beberes/mengasuh anak.. alhasil bermunculan pria2 seperti suami anda yang menganggap pria tidak boleh memegang urusan RT and sudah syukur mau bantuin padahal sudah sewajarnya suami istri saling bahu membantu satu sama lain apalagi istri lagi hamil. Kalau alasan anda kasian sama anak anda dan mencoba bersabar dengan perlakuan suami anda.. kupikir sih itu hanya alasan belaka anda yang emang dasarnya masih cinta aja. Kalau sayang anak masa rela anaknya di cekokin pemandangan kdrt ibu di tendang bapaknya, di lempari barang dll gak kasian tuh sama kejiwaan anaknya? Gak heran kalau nanti tumbuh jadi gay ( kemungkinan ) secara tidak langaung menanamkan kebencian pada anak. Ya siapa tahu melihat ibunya gak bisa membela diri dan mau mau aja di siksa sama bapaknya jadi bikin dia benci perempuan yang menurutnya mau aja diperlakukan begitu, kalau gk kelainan ya gedenya kayak bapaknya gak bisa hargain perempuan toh ibunya sendiri diperlakukan begitu.. kalau anaknya perempuan ya merasa wajar di perlakukan begitu sama pasangannya.. kasian anaknya.. mental jadi terganggu. Toh kalau cuman semata-mata demi anak gak bakalan sampai hamil lagi anak ke dua..kalau cinta gak apa apa jujur aja belum rela tinggalin. Nah kalau belum bisa tinggalin karena cinta, diperbaiki komunikasinya. Komunikasi gak bisa? Ajak suami menemui tetua, pemimpin agama yang di hormati, gak bisa juga? Ajak buat konsul pernikahan.. tetep gk bisa? Ya pertanyaannya jadi anda menikah buat cari kebahagiaan apa jadi sansak? Kalau mau bahagia ya anda tahu apa yang harus di perbuat. Kalau emang rela jadi sansak tinju ya jangan mengeluh .
 
The future belongs to those who believe in the beauty of their dreams.
  #7  
Old
Mamaal...
 
Posts: 202
 
Bunda cb di rubah komunikasinya ke suami.. mungkin ada yg salah dgn cara komunikasi bunda ke suami. Mungkin loh ya.. krn saya kan juga tidak tau bunda seperti apa Sehari2.. bisa jd cara bunda bicara menyentil ego suami bunda sbg lelaki.. menurut pengalaman saya ya bund.. dulu saya sering sekali bertengkar dgn suami krn cara komunikasi saya yg mungkin menurutnya kurang menghargai dia sebagai suami (krn saya emang org yg keras kepala) sehingga terkadang memancing emosi suami meskipun tidak sampai seperti suami bunda.. setelah saya instrospeksi diri dan merubah cara komunikasi saya ke suami alhamdulillah suami juga mulai merubah dirinya menjadi lebih baik.. jd mungkin bunda bisa ambil pelajaran dari kisah saya.. bunda harus tetap kuat bund.. anak2 bunda butuh bunda.. mereka butuh ibu yg bahagia agar bunda bisa mendidik mereka dgn baik.. masalah suami bunda jgn sampai mengganggu pikiran bunda yg bisa menyebabkan kandungan bunda juga merasakannya.. cb lah bicarakan baik2.. saya rasa suami bunda masih bisa pengertian krn toh dia masih mau membantu urusan rumah tangga meskipun separuh2.. kita lihat realita toh lelaki memang seegois itu bund.. jarang ada lelaki yg sadar bahwa tugas rumah juga merupakan tanggung jawab bersama.. atau mungkin bunda bisa menghindari pertengkaran dgn cara menangguhkan pekerjaan rumah sampai anak bunda tertidur mungkin.. be happy bund.. semoga masalah bunda cepat selesai..
 
  #8  
Old
intan ...
 
Posts: 16
 
sabar ya bun, setiap masalah pasti ada jalan keluarnya
sebagai wanita kita juga gk boleh lemah tp bukan berarti harus membangkang..
coba deh bun, ngomongnya ke suami sambil manjaaa..
sekeras2nya suami juga akan luluh, klo dengar manjanya suara wanita karna terkadang dari nada bicara saja bisa membuat kita salah paham bun..
mungkin kita nganggepnya biasa aja, tp mungkin beliau sedang dalam kondisi yg capek juga atau lg ada masalah diluar jd ya mungkin dia nganggepnya kayak gk dihargai.
bukannya udah tugas kita ngelakuin semuanya bun? toh setega2nya suami gk akan ngebiarin istrinya susah sendirian apalagi dlm keadaan sakit bun
 
  #9  
Old
Nisfi ...
 
Posts: 154
 
Saya dulu waktu awal2 nikah sering bertengkar karena baru 3 bln kenal langsung nikah belum tau sifat masing2, jadi dulu itu bertengkar cuma gara2 hal yg sepele aja bun karena saya dulu suka bicara dengan intonasi nada kasar jadi suami merasa kesal(suami tipikal yg kadang ngomongnya nada kasar tp gak mau dikasari balik)kami sering beradu fisik saling tendang saling pukul. Sampai akhirnya saya sadar saya gak bisa kalo diginiin terus akhirnya konsul dengan orangtua (kebetulan ayah saya konsultan pernikahan) akhirnya kami (saya dan suami) merundingkan jalan keluar karena sama2 gak tahan kalo harus kaya gini terus rutin tiap bulan pasti bertengkar. Akhirnya kami sepakat mau cerai, tapi tiba2 suami minta maaf dan janji tidak mengulangi asalkan saya juga berubah. Akhirnya alhamdulillah kami tidak bercerai dan kami sudah sama2 berubah tidak pernah lagi bertengkar adu fisik maupun mulut
Jadi bunda TS sebaiknya konsultasikan atau bunda dan suami berunding mencari jalan keluar, bunda gak bisa kalo harus sabar dan terus diem aja. Karena bunda berhak bahagia
 
  #10  
Old
annisa...
 
Posts: 607
 
kalo menurut saya.. bener jg kata mama alvaro. mungkin komunikainya perlu diperbaiki...

kalo menurut saya pribadi kurang sopan minta tolong ngmngnya begitu..

saya pribadi kalo sedang spt itu bilngnya diperhalus, minta tolong dan mengungkapkan alasannya knp, sambil senyum,,, supaya dia gak tersinggung dan mau bantuin dgn sukarela

biasanya saya lbh mintatlng suami buat jaga anak, biar aku yg beresin kerjaan rumah, karna anak aku jg sama kgi gak bisa diem lebih bikin sakit pinggang ( aku lgi hamil jg )
 
  #11  
Old
Alin u...
 
Posts: 2,250
 
Hemmm... lama gak buka forum.. tau tau banyak beginian....
Aku kalo udah kdrt,, gak mau deh...
Tp kok bunda hamil lg? Kebobolan kh ?
Ngurus anak dua butuh tenaga ekstra.. duit ekstra.. kesabaran ekstra....
Apa lg suami gk mau bantuin... aku mikir dua kali deh....
Bertahan utk anak? Heemmm anda luar biasa.... tp kalo kdrt... aku pasti mikir ulang
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Galau suami berubah kasar -- Ngobrol Apa Saja 52
sedih nya,, dpt perlakuan kasar sama suami,, -- Diskusi Umum 15
suami berbicara kasar buat hati sedih -- Ngobrol Apa Saja 38
Alasan Anak Suka Berkata Kasar dan 5 Cara Mengatasinya -- Diskusi Umum 0
Alasan Anak Suka Berkata Kasar dan 5 Cara Mengatasinya -- Ngobrol Apa Saja 3


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 07:56.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com