Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
fabiol...   TS 
Non-aktif
 
Posts: 13
Default Makanan Praktis Untuk Buka Puasa

Puasa baru saja dimulai, tentu buat para pekerja atau mereka yang banyak melakukan kegiatan di luar rumah jarang menyantap masakan rumah. Selama puasa jangan juga melupakan makan makanan yang padat bergizi demi memenuhi kebutuhan nutrisimu.

Seringkali kalau sudah saat berbuka, bingung mau makan makanan apa terlebh dahulu. Berikut ada beberapa jenis makanan yang praktis untuk membuka puasamu setelah seharian.

Roti

Makanan satu ini cukup mudah ditemui, di minimarket kamu bisa memilih berbagai jenis roti. Ada yang sudah dengan isian atau masih roti tawar. Tapi, saat kamu berbuka puasa ada baiknya menyantap roti gandum karena kandungan seratnya yang lebih banyak.

Biscuit atau kue

Kalau kamu sedang dalam perjalanan tentu sulit untuk menepi mencari makanan buka puasa. Ada baiknya kamu menyediakan biskuuit/crackers atau kue untuk berbuka puasa. Biasanya di dalam sepotong makanan tersebut banyak mengandung kalori. Dan jangan lupa meminum air putih sebelumnya ya.

Kacang-kacangan

Selain biskuit kamu juga bisa mencoba kacang-kacangan untuk berbuka puasa. Tentu semua sudah tau manfaat kacang-kacangan untuk kesehatanmu. Misalnya saja kamu bisa menyimpan kacang almond untuk berbuka puasa sebelum makan makanan berat lainnya.

Buah-buahan

Makanan satu ini kaya akan manfaat, ada kandungan serat, mineral dan vitamin yang baik untuk tubuh. Setidaknya buah bisa membantumu menunda rasa lapar sebelum sampai di rumah atau di tempat makan tujuanmu. Banyak buah yang bisa kamu langsung makan, pisang, apel atau kurma misalnya.

Berikut resep membuat frozen fruit
Potongan buah (pisang, strawberry, anggur, jeruk, mangga, papaya dan buah lainnya)

Masukan potongan-potongan buah tersebut ke dalam freezer bag. Satu jam sebelum waktu berbuka kamu keluarkan dari freezer, tunggu hingga es mencair lalu bisa dinikmati saat berbuka.

Selamat menjalankan ibadah puasa!
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
share menu buka n sahur enak dan praktis -- Ngobrol Apa Saja 0
Makanan sehat buat ibu hamil pas sahur+ buka -- Diskusi Umum 5
Hamil badan lemas saat buka puasa -- Ngobrol Apa Saja 3
Tips Olaharaga Teratur dan Praktis untuk Bunda yang Bekerja -- Diskusi Umum 2
Hamil 8 bulan slalu minum es saat buka puasa -- Kenalan Yuk! 1


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 05:45.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com