Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #46  
Old
umi mo...
 
Posts: 5
 
Kalo saya jd ibu Ts ini mgkn ktika tau suami bgtu pasti marah murka dgn suami dan slgkuhan nya,terlepas slgkuhan nya tau atau tdk tau suami sudah ada istri,jd wajar kalo ts njambak ato maki2 slgkuhan it krna apapun it slgkuh dlm pernkahan it slh!,.tp kalo tau suami tdk menginginkan anda lg mka lepaskan sja bu,percya saja ada tangan Allah yg bekerja,percya saja dy akan menyesal,jd dgn bgtu anda sdkt tnang nanti,kalo tdk mau cerai,.y lupakan suami,biarkan dy,tdk usah dipkrkan,.cri ksibukan,brtemu org baru,.jika nanti rasa cnta anda sdh jauh berkurang,.sgra cerai,.laki2 seperti it bs sja menykti anda lbh dalam
 
  #47  
Old
aisyah...
 
Posts: 194
 
bicara soal poligami sakit yaa ga ada yg mau..
kasian jugaa madunya dijambak mana hamil..
semakin bunda berontak mengatakan ga rela dan ga ikhlas tapi bunda tetep disitu aja (ga mau cerai) yaa makin nyiksa.
pilihannya yaa rela atau cerai..
sebelum ikhlas bunda coba sabar dulu aja jalanin mendekatkan diri pada yg kuasa biar dgn cara alloh yg menunjukan jalan keluar.
 
  #48  
Old
rivana...
 
Posts: 45
 
budeku juga dipoligami bun. krn g mau nrima istri barunya, beliau ditinggalkan suaminya. tp beliau menyikapi dg sabar. sedih pasti, sampai akhirnya mondok sementara di ponpes. setelah tenang beliau pulang. beliau sudah iklas dg suaminya, tdk menggugat cerai dan tidak meminta suaminya balik lagi. intinya sudah dianggap tak ada. sekarang jauh lebih baik enjoy tanpa suami.
 
  #49  
Old
fitria...
 
Posts: 361
 
Trit sebelah yg mana sih bun.. penasaran..
 
  #50  
Old
Nicole...
 
Posts: 118
 
Yaa mana ada poligami suami pilih istri pertama..klo dia cinta sm yg pertama dia ga mgkn nikah sm yg kedua. Pasti dipilih yg istri muda, walaupun blm tentu lebih baik dr istri pertamanya tp dia sampe rela kan menyakiti hati istri pertamanya utk si istri muda. Aneh aja disuruh milih yg jawabannya udah tau sendiri bakal nyakitin
Kecuali selingkuh belum sampe nikah masih mgkn balik ke istri.
--------
Di thread yg judulnya "apa aku kurang bersyukur" bun.
 
  #51  
Old
Ratna8...
 
Posts: 5,140
 
Replying to: View Post
Trit sebelah yg mana sih bun.. penasaran..
Mgkn mksd thread sebelah itu yang ini... https://ibuhamil.com/ngobrol-apa-saj...ml#post1446224
 
  #52  
Old
liaris...
 
Posts: 76
 
Replying to: View Post
Mgkn mksd thread sebelah itu yang ini... https://ibuhamil.com/ngobrol-apa-saj...ml#post1446224
Betul bun yg itu
 
bismillahhirrohmanirrohim semoga aku segera di beri momongan aamiin
  #53  
Old
halina...
 
Posts: 19
 
Bunda, betul kata bunda2 yang di sini. Bunda coba introspeksi diri kenapa suami bunda sampe kawin lagi. Dan lagi saya gak bisa nyalahin madunya bunda. Coba kita lihat dari sudut pandang dia.

1. Dia perawan, dibohongin suami bunda, katanya masih bijang ternyata sudah beristri. Dari segi itu aja dia udah kasian banget. Gimana bunda bisa bilang dia kegatelan, wong dia ditipu sama suami bunda.

2. Demi pernikahan sirri itu dia pindah agama. Ini bukan main main lho.

3. Dalam keadaan hamil, bunda nglabrak dia, jambak jambak. Tapi dia pasrah, gak ngelawan dan gak ngadu ke suami. Coba bunda di posisi dia? Dia hamil, hatinya sensitif, tp dia lebih memilih diam walau disakiti. Bunda disakiti suami aja marahnya kayak apa. Sementara dia disakiti suami (sudah dibohongi) dan disakiti bunda secara fisik dan oral, tapi dia diam. Itu artinya dia jauh lebih baik dari bunda. Jangan salahkan suami kalo suami lebih bela dia.

4. Bunda serakah. Masak dia nempati rumah mertua gak boleh, cuma nempati toh bukan dikasih. Trua bunda disuruh pindah kesana, tukar rumah sama madu bunda juga gak mau. Bunda maunya apa?apa itu ibu hamil ditelantarkan begitu saja?

Maaf kalau tidak berkenan ya bun, tp dari yang saya lihat dari posting bunda, bunda perlu introspeksi diri lagi. Maaf.
 
  #54  
Old
tyasar...
 
Posts: 22
 
Bunda TS kalau menurut sya sebaiknya bunda mencoba untuk introspeksi diri apa penyebab suami bnda selingkuh? Apa bunda sudah punya anak? Biasanya penyebab utama suami bisa selingkuh itu
1. Suami merasa tidak di hargai sehingga dia merasa tidak nyaman di sisi bunda
2. Suami Dia merindukan kehadiran seorang anak dalam rumah tangganya.
3. Suami banyak duit. Dan ingin cari tantangan baru.
Tiga hal ini lah yag selalu menjadi pemicu keretakan rumah tangga, sebagai perempuan bunda harus bisa mengambil sikap, kalau bunda sudah memutuskan untuk tidak bercerai, bunda juga harus bisa menerima si madu, toh kalian berdua sama sama perempuan. Meskipun kenyataannya lebih sakit bunda. Alangkah lebih baik jika bunda mencoba untuk berdamai dengan rasa sakit, memang awalnya akan teramat tidak enak, tapi berusaha berpikir positif denga. Kembali mengambil hati suami dan mertua bunda dan juga berubah menjadi lebih baik lagi. Meskipun hati suami sudah terbagi tapi paling tidak bunda bisa memanfaatkan sisa hati suami bunda untuk mendapatkan cinta itu lagi. Kita semua disini tidak bermaksud untuk memojokkan bunda TS. Semua saran kita demi kebaikan bunda juga. Karena kita juga belum tentu bisa dan kuat jika berada di posisi bunda.
 
  #55  
Old
indira...
 
Posts: 37
 
kenapa ga marah2 sama suami aja sih bund?kan dia yang kegatelan.
baca thread sebelumnya jadi kasian sama istri mudanya. walaupu saya jg tetep ga setuju dan ga terima klo diselingkuhin.
Tapi liat kelakuan suami bunda yang boongin anak orang sampe pindah agama juga ga terima. Disini yang salah suami bunda. Marah2 sama suami bunda aja.
 
  #56  
Old
Maybel...
 
Posts: 660
 
kayaknya sy dulu pernah komen di trit yg satunya lagi. saat suami ibu lbh milih madunya berarti suami udah g sreg sm ibu. ibu blm punya anak kan? kl dr keluarga suami aja g ada dipihak ibu jd ibu sendiri donk ya? mau smpe kapan sakit hati?

jd istri pertama mmg sakit bgt pastinya. tapiii kalo jadi jahat ya gak bagus juga. kl dari cerita ibu saya menilai ibu jahat. makin lama justru ibu bs dicampakkan oleh suami. sementara kl skrg ibu mundur ibu bs mundur dgn terhormat. ibu pnya rumah sndiri walopun kecil syukurin dong buk. si istri muda nanti pasti bakal urus mertua yg udah tua n rumah yg besar. blm lg urus anak. bisa dibayangkan bagaimana nantinya.

kalo dia baik dia g perlu bermuka 2 utk bisa disayangin suami n mertua. dgn sendirinya mereka pst syg meski dia istri muda. tp kl ibu bersikap jahat, serakah n semena2 sm dia yg tdk pernh membalas ibu ( mungkin krna dia tau diri sm posisinya) justru lama2 ibu yg bisa dicampakkan sm keluarga suami
 
👪 Princessa Hara 👪
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
iri sama mertua tapi harus ikhlas :( -- Ngobrol Apa Saja 23
ikhlas dan serahin sama Allah aja :') -- Diskusi Umum 23
Bukan menyerah tapi lebih ikhlas dan lebih ikhlas -- Ngobrol Apa Saja 9
ngaruh gak ya stres sama susah hamil -- Diskusi Umum 14
susah akrab sama istri nya adik ipar.. -- Ngobrol Apa Saja 1


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 04:38.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com