Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
MommyK...
 
Posts: 37
 
Ibu bilang tidak ada yang bela ibu, nanti komenan ibu-ibu yang lain jangan dibilang tidak membela ibu ya. Ibu maunya dibela seperti apa?
Bu, saya ga kenal suami ibu dan ibu sendiri. Dari cerita ibu, posisi si madu ini kan tidak tau kalo suami ibu sudah beristri, jadi menurut saya si madu ini ga sepenuhnya salah. Lah coba kalo ibu masih lajang, dideketi cowok yang ngaku lajang juga, apa ga bakal jadi tuh? Saya ga tau sih kenapa si madu ini mau dinikah siri.
Tapi, menurut saya sikap ibu tidak bisa dibenarkan juga, mencaci maki dan menjambak itu bukan perbuatan baik, walaupun di mata ibu si madu ini 'bersalah'.
Ibu pasti merasa tertekan, tapi si madu pasti lebih tertekan. Dinikahi pria yang ngaku lajang, terus hamil, ehh taunya tiba-tiba didatangi istri tua.
Soal rumah, itu rumah benar-benar mau dikasih ke si madu? Balik nama atas nama si madu? Atau cuma 'numpang' doang, bu? Kalo cuma 'numpang' saya pikir gapapa bu, toh ibu disuruh tukeran rumah sama si madu juga ga mau.
Sudah benar apa yang disebutkan ibu-ibu diatas, ibu sendiri yang memutuskan untuk bertahan di antara 'segitiga', yo wes dilapangkan lagi dadanya, bu.
Saya sendiri bukan tipe orang yang setuju kalo suami selingkuh apalagi sampe nikah dengan perempuan lain, tapi kejadian sudah terlanjur, nasi udah jadi bubur, bu. Semoga dikuatkan.
 
  #17  
Old
Neeta1...
 
Posts: 1,446
 
Replying to: View Post
Awalnya aku respect sama anda, tapi kalau begini ya nggak bisa di benarkan juga. Yang memilih untuk nggak bercerai kan anda? Kata siapa nggak ada yang membela, monggo di baca lagi thread sebelumnya ( jangan habis bikin thread ditinggal tinggal kayak habis ee' nggak di cebok ), di thread sebelumnya banyak sekali yang menyarankan untuk berpisah NAMUN jika masih ingin bersama ya terima KONSEKUENSI nya. Orang hamil kok di jambak jambak.. emang sih sakit hati banget pas tahu do'i nikahin suami sendiri.. masalahnya yang perlu di jambak jambak and maki maki bukannya suaminya karena nggak bisa menjaga burung dengan baik???? Kalau benar si bini ke dua nggak tahu suami anda sudah berkeluarga ya jelaslah sibini ke dua ini KORBAN dari suami anda, apalagi hamilnya sesudah nikah yang artinya mungkin cew itu nggak main tidur dengan suami orang dan benar benar percaya atas kibulan suami anda.. yang pasti sih kalau pintar nggaj mungkin mau di nikahi sirih. Yang bikin lucu.. anda nggak mau di cerain walau tahu bakal makan hati tapi disuruh sabar malah ngamuk, emang maunya di apain? Rame rame ibu ibu dimari gebukin madunya anda??? Padahal kan emang pilihan anda sendiri.
PS : aku nggak membela si bini ke dua, ogah juga kalau sampai di madu amit amit... tapi sebelum bilang yang lain kegatelan, di lihat dulu suaminya kegatelan nggak. Plus kalau memang benar si cew nggak tahu si cowo dah nikah terus di kawinin apalagi sampai hamil, SIAPA yang mau di cerain? Udah ngasih yang berharga.. emang pelakor? Pelakor aja di bayar cuy.. apalagi ini cuman modal nikah siri nggak ada kekuatan hukum.. mau nggak mau ya di telan dah terlanjur hamil. Kalau pun anda merasakan ketidakadilan dari suami anda berarti masalahnya ada pada siapa? Hal begini nggak akan menimpa amda jika dari awal suami bersikap jujur.
I agree with you...
 
No more reasons to be unhappy
  #18  
Old
Bella9...
 
Posts: 477
 
Sudah di bohongi laki laki yg ngaku lajang,pindah keyakinan,menikah ,ga taunya tertipu suami sudah punya istri,hamil,lalu dimaki dan dianiaya dengan istri pertama. Posisi kan diri ibu bagaimana bila wanita tsb adalah diri ibu sendiri...
Mengingat trit ibu yg berjudul 'Menurut bunda salah siapa'
Untuk kasus ibu ini salah nya adalah pada ibu dan suami.
 
Jangan suka baper,ini forum umum kalo tidak bisa menerima kritik jangan ngomong
  #19  
Old
pip201...
 
Location: NLD
Posts: 1,312
 
Jawaban bagaimana bisa ikhlas? Sepertinya kalau saya tidak akan pernah ikhlas, soalnya udah jelas2 suami milih wanita yg satunya, jadi ya posisi anda hanya sbg "third wheel aja" disini.

Pertanyaan saya: kok anda mau2nya jadi ban serep doang? Takut dicere tp kenyataanya kan anda tidak diprioritaskan lagi, secara suami anda jelas2 memilih istri muda. Kok masih mau jd istrinya??? Saya ga habis pikir.

Saya sungguh prihatin. Go get a life, woman!
 
I speak my mind. But when I choose to shut, then you're simply not worth my time.
  #20  
Old
Nofaar...
 
Location: Cikampek, Karawang
Posts: 355
 
si TS ilang bundaaaa
 
  #21  
Old
Ning H...
 
Posts: 38
 
Sabar bunda , paleng jg madunya udah tau nek suami bunda udah punya istri , buktinya nikah siri ,
 
  #22  
Old
Nicole...
 
Posts: 118
 
Nih ts klo bikin thread emg suka ditinggal bener kata bunda happy wife. Besok lagi ada thread baru lg dia.
Saranku bunda drpd ga tahan mending cerai aja. Ikhlas ga bisa, sabar ga bisa, malah nganiaya org hamil, perlakuan bunda ke madu bunda itu sangat tdk manusiawi. Udah di aniaya, ga dibolehin pny tempat tinggal, drpd bunda dosa ya mending mundur aja.
Klo si bini kedua ini pelakor pasti dia gamau kalah bun ga mgkn dia diem aja dianiaya, hamil lg.
Liat tu mayang sari, mulan jameela, atthiyatul haniyah (istri siri al habsy), pelakor2 sesungguhnya, sungguh jahat ke istri pertama.
Apa madu bunda jahat ke bunda? Tdk kan? Bs dipastikan dia bukan pelakor.
 
  #23  
Old
mourir...
 
Posts: 249
 
Kalau menurut sy, bunda TS ini sedang dalam kondisi yang kalut. Bingung mau gimana, bingung mau apa, cerita ke sini salah ke sana salah, makanya si bunda suka bikin thread yang akhirnya ditinggalkan gitu aja.

Sy tau bunda sedang butuh support, berat jadi bunda, padahal bunda yang korban tapi seakan2 bunda malah jadi si antagonis. Sifat seseorang memang tidak bisa diubah, sy tau bunda sepertinya orang yang panasan, tapi benar gak seharusnya suami malah menikah lagi, bukannya menuntun istrinya untuk berubah.

Bunda sebenarnya sangat kecewa sama suami, tapi bunda gak bisa melampiaskannya, mungkin karena bunda juga takut kehilangan. Jadi bunda menyalahkan orang ke 3 yaitu perempuan yang ternyata adalah korban di kasus ini. Siapa tersangkanya? Ya suami bunda. Meski melukai wanita hamil memang bukan hal baik, tapi tindakan bunda yang emosi ya wajar (karena bunda dalam kondisi kalut dan emosi), siapa yang gak depresi dihadapi masalah kayak gini? sy yakin bunda sebenarnya juga menyesal menyakiti si wanita

Pilihannya sudah terlihat jelas bun, bertahan atau pergi. Melupakan atau tetap mendendam. Biarkan waktu aja yang akhirnya nanti menjawab.

Dulu sewaktu kejadian ini menimpa ibu sy, ibu sy lebih memilih melepaskan ya karena tidak kuat (banyak wanita yang tentunya akan menggambil jalan ini) dan akhirnya membesarkan anak2nya sampai sekarang. Sakit hati? jelas, tapi dari pada bertengkar dan memperebutkan lebih baik mengalah, Allah mengatur segalanya bun, percaya.

Tapi ada sesuatu hal yang mengguggah hati saya, saat saya melihat sinopsis sebuah buku judulnya "Athirah". Bunda tau? itu biografi dari ibunda Bpk Jusuf kala. diamana dimasa hidupnya beliau ternyata disakiti hatinya oleh suami, dikhianati, tapi tidak pergi beliau bertahan dan membuktikan istri yang setia tidak baik disia2kan. Sy rasa bunda mesti nonton filmnya, siapa tau bunda jadi berubah dan memiliki semangat dalam merubah hidup dari masalah yang bunda hadapi.

Jangan selalu menyesali apa yang telah terjadi bun, tapi pikirkan apa yang akan bunda lakukan setelahnya. Bangkit adalah satu2nya jalan, dengan atau tanpa suami. Buktikan bunda kuat, bukan jadi si antagonis yang akhirnya disalahkan.

Terus berdoa ya bun. semoga bunda dikuatkan dan akhirnya mendapatkan jalan keluar yang terbaik. aaamiiinn...
 
  #24  
Old
AyuSut...
 
Posts: 11
 
Replying to: View Post
Sudah di bohongi laki laki yg ngaku lajang,pindah keyakinan,menikah ,ga taunya tertipu suami sudah punya istri,hamil,lalu dimaki dan dianiaya dengan istri pertama. Posisi kan diri ibu bagaimana bila wanita tsb adalah diri ibu sendiri...
Mengingat trit ibu yg berjudul 'Menurut bunda salah siapa'
Untuk kasus ibu ini salah nya adalah pada ibu dan suami.
setuju
maaf bukannya mau menyudutkanTS. tp saya pernah hampir ngalamin kejadian yg sama dgn madunya itu, posisinya itu waktu mantan sy ngaku lajang trus ngajak pacaran sampe pas lg sayang"nya hingga keprawanan sy dia ambil. sy ga tau kl di kampung halamannya dia udh beristri, untung sy ga sampe hamil waktu itu. elang beberapa pekan pas mantan sy lg mandi hp nya ditinggal ada telpon dr cewe yg trnyata istrinya, dia dan kakaknya terus neror sy . otomatus jd bingung gimana nasip sy. akhirnya sy marahin abis"an mantan sy mskipun lg sayang dan sy jg udah lepas sesuatu yg berharga saya. kemudian dgn banyak pertimbangan sy putusin mntan sy itu dan pergi ke luar kota Puji Tuhan suami saya sekarang trima sy apa adanya.

maaf gara" tread ini jadi geli pengen curhat. intinya jg salahkan si cewe yg diboongi itu apalagi dia sampe hamil. sakit bgt hatinya loh diposisi itu
 
  #25  
Old
Babyib...
 
Posts: 36
 
To bunda TS klo mash mau bertahan saranku yg elegan bun, dgn sikap bunda bgitu nunjukin bunda itu egois n bkin suami makin sebal. skrg smuanya sdh tjd bunda sdh dimadu, saranku bunda tgl drumah mertua aja dia tgl drumah bunda, toh rumah bunda mash atas nama bunda kan jd ga mngkn diambl sma dia.

aku punya pengalaman ni bun punya pacar sdh 5 th dan aku diselingkuhi aku nangis2 ngemis2 mohon2 sma dia, smpe kerumah nya mohon2 tp dia cuek aja malah makin benci aku aku dimaki2 depan teman2nya (pdhal dia yg selingkuh) aku samperin tu selingkuhannya aku labrak tp haslnya dia mlah makin sayang sm selingkuhannya,n benci bgt sm aku. akhrnya aku nyerah dan play elegant, gk mau nengok da n buka kehidupan aku yg baru, gk peduliin dia sm sekali, gk pernah lg menghubungi dia, selang beberapa bulan tryta dia ptus sm wanita itu krena dia sllu mkirin aku yg udh berubah ga mhon2 lg, dia bru benar2 merasa khilangan smua ttg ak, hingga bbrpa tahunpun dia msh sngat menyesal,dl dia serg kekantor aku untk mngjak aku menikah, tp aku diam saja n cm kash wktu dia bbrp menit untk ngbrl, bhkan terkahir aku menikah, dia mash hubungi aku n ajak aku menikah. dah hidupnya skrg hnya penuh dgn penyesalan, tdk mau cr org lain, stiap hri hanya mmikirkan bgaimana cranya kembali sm aku hingga bertahun2, bhkan pernah blg kteman2 nya dia menunggu jandaku *amitamit, smua sdh terlambat, aku udh bhagia skrg hihi. smpe skrg pun sttus2 dia mash buat aku (kata tman2ku) maaf akhrnya curhat.

intinya bunda ttep elegant jd wanita jgn kasar dan egois dan jgn merasa "paling tersakiti" nanti suami bunda bakal berubah baik jg kebunda. aplg madunya baik sperti itu, nanti malah buat suami makin menjauh *hanyasaran
 
  #26  
Old
liaris...
 
Posts: 76
 
Replying to: View Post
Awalnya aku respect sama anda, tapi kalau begini ya nggak bisa di benarkan juga. Yang memilih untuk nggak bercerai kan anda? Kata siapa nggak ada yang membela, monggo di baca lagi thread sebelumnya ( jangan habis bikin thread ditinggal tinggal kayak habis ee' nggak di cebok ), di thread sebelumnya banyak sekali yang menyarankan untuk berpisah NAMUN jika masih ingin bersama ya terima KONSEKUENSI nya. Orang hamil kok di jambak jambak.. emang sih sakit hati banget pas tahu do'i nikahin suami sendiri.. masalahnya yang perlu di jambak jambak and maki maki bukannya suaminya karena nggak bisa menjaga burung dengan baik???? Kalau benar si bini ke dua nggak tahu suami anda sudah berkeluarga ya jelaslah sibini ke dua ini KORBAN dari suami anda, apalagi hamilnya sesudah nikah yang artinya mungkin cew itu nggak main tidur dengan suami orang dan benar benar percaya atas kibulan suami anda.. yang pasti sih kalau pintar nggaj mungkin mau di nikahi sirih. Yang bikin lucu.. anda nggak mau di cerain walau tahu bakal makan hati tapi disuruh sabar malah ngamuk, emang maunya di apain? Rame rame ibu ibu dimari gebukin madunya anda??? Padahal kan emang pilihan anda sendiri.
PS : aku nggak membela si bini ke dua, ogah juga kalau sampai di madu amit amit... tapi sebelum bilang yang lain kegatelan, di lihat dulu suaminya kegatelan nggak. Plus kalau memang benar si cew nggak tahu si cowo dah nikah terus di kawinin apalagi sampai hamil, SIAPA yang mau di cerain? Udah ngasih yang berharga.. emang pelakor? Pelakor aja di bayar cuy.. apalagi ini cuman modal nikah siri nggak ada kekuatan hukum.. mau nggak mau ya di telan dah terlanjur hamil. Kalau pun anda merasakan ketidakadilan dari suami anda berarti masalahnya ada pada siapa? Hal begini nggak akan menimpa amda jika dari awal suami bersikap jujur.
Aku setuju sama coment ini.
Kl aku dposisi bunda sudah jelas aku minta cerai.
Kl suami menikah lagi n lebih milih madu nya sudah jelas juga kl si suami sudah gak ada rasa sama kita.
Terus ngapain kita bertahan kl yg dpertahanin lebih ke yg lain n gak peduli sama perasaan kita.
Drpda makan ati bikin banyak penyakit, lebih baik cerai kl aku sihh.. Tohh sakit hati nya pasti cuma bentar.
Kl dpertahanin sakut hati nya bakal berkepanjangan.
Iya kl kita ikhlas? Kl enggak ikhlas apa gak mkin panjang makan ati mulu bun??
Mending cerai sih kl menurut aku dah biar gak jd beban pikiran, toh ntr bisa kawin lagi.
Kl suami bisa kawin lagi kenapa kita gak bisaa?? Heheee
 
  #27  
Old
michii...
 
Posts: 144
 
Replying to: View Post
Kalau menurut sy, bunda TS ini sedang dalam kondisi yang kalut. Bingung mau gimana, bingung mau apa, cerita ke sini salah ke sana salah, makanya si bunda suka bikin thread yang akhirnya ditinggalkan gitu aja.

Sy tau bunda sedang butuh support, berat jadi bunda, padahal bunda yang korban tapi seakan2 bunda malah jadi si antagonis. Sifat seseorang memang tidak bisa diubah, sy tau bunda sepertinya orang yang panasan, tapi benar gak seharusnya suami malah menikah lagi, bukannya menuntun istrinya untuk berubah.

Bunda sebenarnya sangat kecewa sama suami, tapi bunda gak bisa melampiaskannya, mungkin karena bunda juga takut kehilangan. Jadi bunda menyalahkan orang ke 3 yaitu perempuan yang ternyata adalah korban di kasus ini. Siapa tersangkanya? Ya suami bunda. Meski melukai wanita hamil memang bukan hal baik, tapi tindakan bunda yang emosi ya wajar (karena bunda dalam kondisi kalut dan emosi), siapa yang gak depresi dihadapi masalah kayak gini? sy yakin bunda sebenarnya juga menyesal menyakiti si wanita

Pilihannya sudah terlihat jelas bun, bertahan atau pergi. Melupakan atau tetap mendendam. Biarkan waktu aja yang akhirnya nanti menjawab.

Dulu sewaktu kejadian ini menimpa ibu sy, ibu sy lebih memilih melepaskan ya karena tidak kuat (banyak wanita yang tentunya akan menggambil jalan ini) dan akhirnya membesarkan anak2nya sampai sekarang. Sakit hati? jelas, tapi dari pada bertengkar dan memperebutkan lebih baik mengalah, Allah mengatur segalanya bun, percaya.

Tapi ada sesuatu hal yang mengguggah hati saya, saat saya melihat sinopsis sebuah buku judulnya "Athirah". Bunda tau? itu biografi dari ibunda Bpk Jusuf kala. diamana dimasa hidupnya beliau ternyata disakiti hatinya oleh suami, dikhianati, tapi tidak pergi beliau bertahan dan membuktikan istri yang setia tidak baik disia2kan. Sy rasa bunda mesti nonton filmnya, siapa tau bunda jadi berubah dan memiliki semangat dalam merubah hidup dari masalah yang bunda hadapi.

Jangan selalu menyesali apa yang telah terjadi bun, tapi pikirkan apa yang akan bunda lakukan setelahnya. Bangkit adalah satu2nya jalan, dengan atau tanpa suami. Buktikan bunda kuat, bukan jadi si antagonis yang akhirnya disalahkan.

Terus berdoa ya bun. semoga bunda dikuatkan dan akhirnya mendapatkan jalan keluar yang terbaik. aaamiiinn...
duh suka banget sm tulisan ibu ini..
smoga dibaca sama bunda TS

saran bwad bunda TS, udah banyak ibu2 disini yg ngasih saran, dibaca dlu satu2 bun sebelum bikin thread baru.
ibu2 dsini udah berbaik hati luangin waktu untuk nulis dan mikirin solusi bwad ibu, hargailah..
jgn hit and run bgitu aja.
smoga bunda mendapat jalan keluar yg terbaik. amiinn..
 
  #28  
Old
Bella9...
 
Posts: 477
 
Replying to: View Post
setuju
maaf bukannya mau menyudutkanTS. tp saya pernah hampir ngalamin kejadian yg sama dgn madunya itu, posisinya itu waktu mantan sy ngaku lajang trus ngajak pacaran sampe pas lg sayang"nya hingga keprawanan sy dia ambil. sy ga tau kl di kampung halamannya dia udh beristri, untung sy ga sampe hamil waktu itu. elang beberapa pekan pas mantan sy lg mandi hp nya ditinggal ada telpon dr cewe yg trnyata istrinya, dia dan kakaknya terus neror sy . otomatus jd bingung gimana nasip sy. akhirnya sy marahin abis"an mantan sy mskipun lg sayang dan sy jg udah lepas sesuatu yg berharga saya. kemudian dgn banyak pertimbangan sy putusin mntan sy itu dan pergi ke luar kota Puji Tuhan suami saya sekarang trima sy apa adanya.

maaf gara" tread ini jadi geli pengen curhat. intinya jg salahkan si cewe yg diboongi itu apalagi dia sampe hamil. sakit bgt hatinya loh diposisi itu
Ya jika tau si laki laki adalah suami orang wanita baik baik mana yang mau... ga ada wanita yang mau jadi yg ke dua apalagi di nomor 2 kan alias gak diprioritaskan lagi (kaya si TS) tapi si madu hamil anak dari perkawinan siri bun... bukan hamil duluan...
 
Jangan suka baper,ini forum umum kalo tidak bisa menerima kritik jangan ngomong
  #29  
Old
Nofaar...
 
Location: Cikampek, Karawang
Posts: 355
 
Replying to: View Post
Nih ts klo bikin thread emg suka ditinggal bener kata bunda happy wife. Besok lagi ada thread baru lg dia.
Saranku bunda drpd ga tahan mending cerai aja. Ikhlas ga bisa, sabar ga bisa, malah nganiaya org hamil, perlakuan bunda ke madu bunda itu sangat tdk manusiawi. Udah di aniaya, ga dibolehin pny tempat tinggal, drpd bunda dosa ya mending mundur aja.
Klo si bini kedua ini pelakor pasti dia gamau kalah bun ga mgkn dia diem aja dianiaya, hamil lg.
Liat tu mayang sari, mulan jameela, atthiyatul haniyah (istri siri al habsy), pelakor2 sesungguhnya, sungguh jahat ke istri pertama.
Apa madu bunda jahat ke bunda? Tdk kan? Bs dipastikan dia bukan pelakor.
bunda kalo liat threadnya si TS isinya jg tentang suaminya sama si madu itu kali bun :3 kalo bikin thread rata2 jg ditinggal kalo aku liat tuh.
 
  #30  
Old
nonabe...
 
Posts: 90
 
Kalo sudah lelah sebaiknya dilepas saja
 
Life is easy. Why do we make it so hard?
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
iri sama mertua tapi harus ikhlas :( -- Ngobrol Apa Saja 23
ikhlas dan serahin sama Allah aja :') -- Diskusi Umum 23
Bukan menyerah tapi lebih ikhlas dan lebih ikhlas -- Ngobrol Apa Saja 9
ngaruh gak ya stres sama susah hamil -- Diskusi Umum 14
susah akrab sama istri nya adik ipar.. -- Ngobrol Apa Saja 1


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 04:59.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com