Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
mommyS...   TS 
 
Posts: 274
Default Bumer yg ceroboh tapi saya yg disalahkan

Hari ini lagi2 aku harus melihat anakku kesakitan. Saya tinggal bersebelahan dengan mertua. Otomatis kegiatan apapun pasti mertua tau dan anak saya sering main ke rumah mertua. Kebetulan bumer hari ini gak ngajar. Terus tadi jam 2 siang anak saya main ke rumah neneknya. Kebetulan kan di rumah neneknya ada adik suami yg bungsu masih berumur 5 tahun. Saat itu saya lagi nenemin anak saya main sambil ngobrol sama mertua. Trus saya nitipin anak saya sebentar ke bumer karna mau angkat jemuran karna tadi agak mendung sekalian saya angkat jemuran bumer.
Saya tinggal angkat jemuran. Tiba2 anak saya nangis histeris. Menjerit. Badannya merah keunguan. Nangis kejer sampe muntah2. Saya kaget saya tanya kenapa. Bumer bilang ''itu makan keripik singkong'' saya panik saya bilang ''loh ibu kenapa di diemin bu! si Quincy belum bisa makan keripik. Apalagi keripik singkong kan tajem2''
Saya sempat nangis karna anak saya terus2an menjerit. Seperti tercekik. Masya allah kenapa begini.
Mertua saya panik tapi dia cuma diam mematung. Saya bolak balikin badan anak saya, saya tepuk2 supaya bisa muntah tapi gak bisa muntah, cuma uwek uwek aja.
Saya masukin jari saya ke mulutnya supaya muntah, alhamdulillah muntah. Ternyata banyak serpihan2 keripik yg tajem2 yg kemakan sama anak saya. Langsung saya peluk anak saya, saya susuin sambil nangis. Saya takut anak saya kenapa2. Akhirnya saya bawa anak saya ke rumah. Saya kunci pintu. Adik suami yg bungsu ngetok2 nanyain anak saya. Tapi saya diemin. Saya kesel.
Ini bukan sekali anak saya ''celaka'' karna saya titip mertua. Dulu pernah anak saya berdarah mulutnya karna dibiarkan main sepeda yg diseret pake kaki, padahal saat itu anak saya belum bisa duduk. Anak saya jatuh sampe berdarah bibirnya.
Pernah juga anak saya jatuh kegeledak kepalanya karna gak dipegangin saat jalan padahal anak saya baru bisa jalan selangkah. Harusnya di awasi, ini nggak.
Sekarang anak saya keselek sampe membiru badannya. Hati ibu mana yg gak keiris liat anaknya kesakitan. Padahal saya gak pernah nitip anak saya sama bumer lebih dr setengah jam. Mertua saya ini emang lelet orangnya. Semua tetangga tau kalo mertua saya dikenal lelet dan kebanyakan dibawa santai. Tapi lain cerita dong kalo sama anak bayik. Ya masa anak umur setahun dibiarin makan keripik. Saya gak ngerti sama jalan pikirannya. Apa dia gak sayang sama cucunya? Padahal saya titip kalo bener2 saya kepepet. Reaksi bumer kalo anak saya udh begitu cuma diem trus masuk rumah. Suami sorenya pas pulang kerja saya kasih tau semuanya. Malah nyalahin saya. Lah apa iya saya yg salah? Kayaknya serba salah saya bun.
Udah kapok bgt nitipin anak saya ke bumer. Mending saya bawa aja kalo ngapa2in. Nyesek bgt.
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Neeta1...
 
Posts: 1,446
 
Kedepannya jgn mau lagi titip anak sm mertua bun...
Bkn ceroboh, tapi lebih tepatnya sengaja.
Itu yg saya tangkap dr sikap bumer bunda.
Dari sekian byk kejadian yg bunda tuturkan di atas, harusnya bunda jera menitipkan anak dgn mertua "batu" kyk gitu.
Maaf, sy blg batu krn gak punya reaksi apa2 melihat apa yg terjadi sm cucunya. Malah terkesan kyk sengaja dibiarkan.
 
No more reasons to be unhappy
  #3  
Old
bunda ...
 
Posts: 281
 
Mau pelan2 bunuh cucunya kali.. ..
Udh parah begitu ga ada rasa bersalah k anak kecil. Klo sy jd ibu mgkn udh maki2 siapa pun yg berbuat mau celakain anak sy. Spele tp bsa menghilangkan nyawa. Hrs nya suami ibu tegas sm mamanya bilangin. Itu manusia bukan boneka bisa d kasih mkn macem2. Cerita k suami anak udh d begituin malah nyalahin ibu.. Ckckckck lain x ga usah titip deh k mertua drpd ibu menyesal udh menjerit nangis masi aja diem kyk patung..
 
  #4  
Old
usy cu...
 
Posts: 191
 
Ya ampun bun ngeri bgt.. Ko mertua nya diem aja sih..
Lain kali jgn mau d titipin bumer lg, drpd membahayakan si dedek nya..
 
  #5  
Old
Mydidi...
 
Posts: 134
 
Ya ampun bun serem amat sampe biru begitu mah.. Jangan dititipin lagi bun takutnya malah bahaya.. Saya juga kalo di posisi bunda mah bisa ikutan nangis kejer liat anak sampe kaya gtu.. Untung gak knapa knapa ya si dede..
 
  #6  
Old
Lisnaw...
 
Location: Bandung
Posts: 158
 
Mertua mertua dan mertua, enggak ada habisnya pembahasan tentang mertu. Makanya nanti kalau sy punya anak gamau tinggal atau lama lama diam dirumah mertua
 
  #7  
Old
bunda ...
 
Posts: 106
 
Replying to: View Post
Mertua mertua dan mertua, enggak ada habisnya pembahasan tentang mertu. Makanya nanti kalau sy punya anak gamau tinggal atau lama lama diam dirumah mertua
Hahahaha trus nanti klo anak nya gede mau gak bun tinggal sma mantu???
Ya begitulah klo tinggal deketan sama mertua.rawan cek cok..
 
  #8  
Old
mommyS...   TS 
 
Posts: 274
 
Terimakasih bun sudah merespon thread saya.
Saya sudah kapok teramat kapok gak akan titip anak ke mertua biar sedetik pun. Saya juga curiga seakan2 sengaja bikin anak saya celaka. Saya selalu ribut sama suami karna mertua yg selalu bikin anak saya sakit, luka, benjol. Tiap inget wajah anak saya kemarin sampe biru gitu ya allah sesak dada saya. Allah masih melindungi anak saya. Kita aja orang dewasa kalo tersedak buat nafas aja susah. Apalagi bayi. Saya bener2 sakit ngeliat anak saya seperti itu. Lebih sakit lagi karna saya percaya sama orang yg salah. Memang bun saya juga menangkap mertua saya tdk sesayang nenek lain yg mendapat cucu pertama. Apalagi ini cucu pertama, perempuan. Sedangkan mertua gak punya anak perempuan. Mertua malah lebih sayang dengan anak bungsunya yg jelas2 hanya anak adopsi.
Semalam ketika saya duduk di teras dengan anak saya tiba2 bumer dateng cuma bilang ''jiaaahh Quincy keselek makanya jgn apa aja dimakan'' saya langsung bilang ''anak bayi dikasih racun juga dimakan, kitanya aja harusnya yg mikir bahaya gak buat bayi'' trus mertua saya bilang ''iya deh besok nenek gak kasih keripik lagi'' WHAT!!!!
GAK KASIH KERIPIK LAGI??? MAKSUDNYAAAA...
Saya cuma ketawa sinis. Suami langsung bilangin ibunya.
Eh adik bungsu suami nyeletuk gini ''lagian sih mama udh egy bilang jgn dikasih toplesnya ke sisi malah dibiarin!!''
Saya bawa anak saya masuk. Nonton tv dikamar.
Suami bicara dengan ibunya. Mungkin bicarain apa yg saya bilang ke suami tadi. Biarlah. Bodo amat mau mertua saya diemin saya kek. Saya udh gamau main kesana lagi walaupun mertua saya manggil2 anak saya mulu.
Udah trauma. Trauma banget. Kalo emang gak sayang cucunya jgnlah sakitin cucunya terus. Kalo memang gak suka dengan saya jgnlah anak saya yg jd pelampiasannya. Kalo memang males saya titip anak saya jgnlah bikin anak saya celaka. Selama ini saya berusaha jd menantu yg baik. Kalo inget bener2 bikin saya benci sama mertua. Dulu berdarah2 mulut anak saya karna dibiarin naik sepeda. Belum lama anak saya jatuh kegeledak kepalanya sampe kedengeran di kamar saya. Kemarin, saya hampir gila kalo terjadi sesuatu yg buruk pada anak saya karna anak sya tersedak. Cukup sudah! Lebih baik saya jaga jarak dengan mertua. Saya gak berhenti berdoa supaya suami dapet rejeki agar kita bisa pindah dr sana. Karna lingkungannya bener2 gak baik.
 
  #9  
Old
aika s...
 
Posts: 82
 
Haduhh bun ,, saya baca nya merinding pingin nangis bayangin anaknya digituin sama neneknya. Udah bun klo saya jd bunda 'bye' aja deh sama bumer nya, ngeman anake, eman eman bun klo wong jogja bilang.. gregeten ya itu nenek woles aja kayak ga punya dosa. Hisss
 
  #10  
Old
mommyS...   TS 
 
Posts: 274
 
Replying to: View Post
Haduhh bun ,, saya baca nya merinding pingin nangis bayangin anaknya digituin sama neneknya. Udah bun klo saya jd bunda 'bye' aja deh sama bumer nya, ngeman anake, eman eman bun klo wong jogja bilang.. gregeten ya itu nenek woles aja kayak ga punya dosa. Hisss
Bunda bayanginnya aja pengen nangis apalagi saya yg ngeliat depan mata saya sendiri. Masih kebayang2 jelas wajah anak saya seakan bilang bundaaa.. dedek sakit gak bisa nafas kalo inget netes air mata saya bun. Ya allah.. jgn sampai terjadi lagi. Saat anak saya kesakitan hanya saya yg bergerak menolong anak saya. Saya tepuk2 punggung anak saya, saya masukkan jari saya ke mulut anak saya supaya muntah. Setelah muntah anak saya langsung meluk saya sambil nangis kejer. Keiris bun hati saya. Bumer? cuma berdiri kayak patung dan ngeliatin saya seakan2 ini tontonan. Emang bun mertua saya apa2 dibawa santai. Kalo ada apa2 selalu bilang ''nyantai aja hidup dibawa selaw''
Kebanyakan nyantai jadi bikin anak saya celaka.
 
  #11  
Old
dini10...
 
Posts: 546
 
ngebayanginnya aja ga tega
setelah dibilangin suami bunda, skrg sikap bumer ke bunda gmn bun?
 
  #12  
Old
mama a...
 
Posts: 202
 
Padahal (maaf) ya bun.kalo bumer sekarat kan bunda dikit bnyk bakal direpotin jg.emosi saya.sering dngr anak celaka sm pengasuhnya.tp kan itu org luar.nah ini, itungannya ortu sndiri kan.kalo gak bs mandang bunda sebagai menantu,cobalah mandang anak bunda sebagai cucu.anak dr anaknya.
 
  #13  
Old
Alin u...
 
Posts: 2,250
 
Mertua nya ngeriiiiiiiii huhuhuhu,,,
Udah bund,,, jaga jarak aja,,,
Semoga dede quincy sehat selalu yaa dek,,,,
 
  #14  
Old
mommyS...   TS 
 
Posts: 274
 
Replying to: View Post
ngebayanginnya aja ga tega
setelah dibilangin suami bunda, skrg sikap bumer ke bunda gmn bun?
Sikapnya biasa aja bun. Tadi pagi gendong anak saya ke rumahnya. Saya langsung ambil saya bilang aja ''ikut bunda yuk dek kita belanja sayur'' udah gitu saya diem aja. Ngeselin abisnya, kayak gak merasa bersalah.

---------- Post added at 18:01 ---------- Previous post was at 17:56 ----------

Replying to: View Post
Padahal (maaf) ya bun.kalo bumer sekarat kan bunda dikit bnyk bakal direpotin jg.emosi saya.sering dngr anak celaka sm pengasuhnya.tp kan itu org luar.nah ini, itungannya ortu sndiri kan.kalo gak bs mandang bunda sebagai menantu,cobalah mandang anak bunda sebagai cucu.anak dr anaknya.
Makanya bun saya sakit bgt kalo inget. Trus saya harus percayain ke siapa. Sekali waktu pasti saya butuh orang lain buat nitip anak saya sebentar. Sekedar mandi atau solat. Tapi kalo begini udah aja saya kurung anak saya di kamar. Sama cucunya juga biasa aja. Padahal cucu pertama. Saya juga gak pernah ribut2 gimana sama mertua sebelumnya. Adasih perkataan mertua yg bikin hati saya sakit. Tapi paling saya diemin. Tapi kalo anak saya di usik ya saya gakan diem. Semoga aja bumer gak sengaja.

---------- Post added at 18:03 ---------- Previous post was at 18:01 ----------

Replying to: View Post
Mertua nya ngeriiiiiiiii huhuhuhu,,,
Udah bund,,, jaga jarak aja,,,
Semoga dede quincy sehat selalu yaa dek,,,,
Iya bun saya udh jaga jarak sama mertua. Sama pak mertua sih saya masih negor karna pakmer baik bgt. Cuma sama bumer aja saya diem2an. Cari aman aja saya sekarang mah. Makasih ya ummi jauza..
 
  #15  
Old
mama a...
 
Posts: 202
 
Semoga pakmer bunda panjang umur dan sehat selalu.
Sbnrnya gpp ninggalin anak barang 5 ato 10 menit tanpa pengawasan asal bnr2 ditempat yang aman.di kursi makannya misalnya.ato distroller. Dgn keadaan seatbelt terpasang dan roda terkunci.lah drpd anak celaka dgn unsur kesengajaan?
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
saya lebih memilih ke dokter tapi ga enak saya saudara saya -- Diskusi Umum 2
Selalu disalahkan adik ipar -- Ngobrol Apa Saja 54
Gak jauh dari Bumer oh Bumer -- Ngobrol Apa Saja 11
ceroboh bisa merusak segalanya -- Ngobrol Apa Saja 40
saya ceroboh -- Ngobrol Apa Saja 12


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 01:51.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com