Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
indah ...
 
Posts: 102
 
ternyata yg ngalami hal yg sama sprt sya jg banyak... sya jg lagi hamil 11w... dan sampe skrg masih mual dan muntah walaupun ga sering, badan lemes... smpai skrg tiap pagi sya minum obat anti mual dri dokter... ini hamil ke2 sya... anak pertama sya usia 2,5thn... suami sya kerja diluar kota 5 hari sekali baru plng... bisa bunda banyangi kan? gmna nasib sya? dsaat mual muntah sya hrs ttp kuat ngurus anak pertama saya yg lagi aktif2nya, blm lagi sya hrs bgun pagi untuk masak karna klo ga masak kami ga makan, ngurus rumah sendirian... perjuangan sya bener2 kadang bikin sya meleleh... tp semua sya nikmati... walaupun lbh byk sedihnya dripada nikmatnya. tp sya hrs kuat demi anak2 sya... biar mual ttp sya paksa makan klo sya ga makan gmna punya tenaga buat ngurus anak sya... walaupun hbs makan terkadang muntah... # TM1 nie mmg lbh byk dukanya... tp semua akan indah pada waktunya.. ayoo saling menguatkan!!
 
  #17  
Old
nurul ...
 
Posts: 857
 
disyukuri dan dinikmati bun TS. saya hamil pertama mual, muntah dan vertigo parah. dari uk 6 w - 10 w lebih banyak tiduran. tiap kali bangun langsung muntah2. setelah 10 w badan udah enakan. hamil kedua tidak mengalami mual muntah parah. paling kalo sore menjelang maghrib lemes n pusing. tapi tiba2 saat uk 14 w sesak nafas parah n harus opname. sejak itu beberapa kali harus bedrest, karena berkali2 sesak nafas kambuh. terakhir uk 30 w harus bedrest krn kontraksi dini. alhamdulillah anak2 lahir sehat sempurna.
 
  #18  
Old
Ndahel...
 
Posts: 32
 
Bun sabar bun..
Dinikmati aja.. saya aja sama ko sama bunda mual muntah gg bisa cium bau masakan ditambah kena mercon mertua mulu karena saya susah makan dan pilih2.. karena mertua waktu 2x hamil dia gg pernah gini jadilah saya dibilang lemah,manja dan lebay.. dan kalau dirumah mesti maksain beres2 rumah padahal lemes dan suka pusing udahannya paksa tidur.. sedih bun.. yah mau gimana lagi dong saya juga gg mau kaya gini.. resign kerja karena dari uk 5week flek.. sekarang dateng kantor cuma buat transfer job dan itu pun jarang2 karena dateng pun kebanyakan diklinik tiduran..
Sabaar bunda semangat..
 
  #19  
Old
Nisa M...
 
Location: Dramaga bogor
Posts: 95
 
sama bun saya hamil pertama, syukur suami pengertian tpi klw sy makan sedikit or gak sama sekali suka diceberutin,, ehehe..
padahal inilah bawaannya yaa.
semoga janin dan para ibu sehat yaa n selamat mpe lahiran.. aamiin
 
  #20  
Old
nirmal...
 
Posts: 35
 
Bun masih konsumsi penguat? Pengalaman sy dlu bun kalo minum penguat mmg JD lemes seharian untung aja minum cm 5 hari aka setelah gak konsumsi lg sdh jauhh Dr kata lemes. Penguat atas indikasi flek ya bun? Sabar aja ya bun.. Perjuangan mmg hamil ITU bun
 
  #21  
Old
vergia...
 
Posts: 1,036
 
Bu TS nya kemana ya....
 
  #22  
Old
Masita...
 
Posts: 56
 
Saya jg ni bund hamil pertama skrg 8w tp males ngapa2in suka ngantuk dan mual, yg bikin saya stres mertua ga mau tau dan kurang peduli, dianggapnya malas dll priksa k dokter gabole, ke bidan langgananya aja katanya, dan peraturan2 lain akhrnya kmaren saya balik.ke rumah ortu saya, biar agak damai, trauma dgn kondisi sekitar bkn dgn hamilnya, kalo sekitarnya mendukung saya tenang klo tidak mndukung spt ibu mertua saya, saya stres dan tertekan sekali
 
  #23  
Old
Desy C...
 
Location: Pandaan
Posts: 322
 
Replying to: View Post
Bu TS nya kemana ya....
Bunda TSnya lagi sibuk muntah kali bun. Hehe
 
  #24  
Old
Diann...   TS 
 
Posts: 11
 
Replying to: View Post
Bu TS nya kemana ya....
Replying to: View Post
Bunda TSnya lagi sibuk muntah kali bun. Hehe
TS masih di sini bun. Di atas udah reply sekali mau bilang makasih banyak banget atas bantuan moril dan support bunda semua di sini.
Mungkin saya aja yg shock baru pertama kali hamil dan ga nyangka dengan perjuangan yg berat.
Sekarang sehari-hari saya masih di rumah aja, lebih sering di ranjang. Jadwalnya minggu depan cek ke dokter lagi.
Sebetulnya bisa minta surat dokter buat istirahat lebih panjang, tapi kalo kondisi udah fit mau coba mulai masuk kantor karena saya sudah absen 2 minggu. Tapi tentu saja kita lihat kondisi fisik saya nantinya.
 
  #25  
Old
Sonyaa...
 
Posts: 125
 
Memang perempuan hamil ga semuanya ngalami sakit berlebih yg bunda TS rasain..
Aku jg dulu gitu pas hamil muda sekitar 9w smpe 15w. Muntah berlebih, ga bisa makan, tiap brp hr skali temenan sm rumah sakit karena kadang badan sudah bener2 udah ga ada 'daya' lg.. Tp tetap disyukuri aja bun... Kata dokter ku, psikis juga bisa sebabin sakitnya tambah parah.. Jangan berpikir trauma. Masih byk pasangan lain yg lagi menanti buah hati sampe bertahun2 n sampe menguras kantong. Kalo udah 3 bln lewat bakal lebih enak badannya.. Tapi kalo dah hamil tua, siap2 byk keluhan lagi. Tp ibu2 hamil lain bisa ngelewatinya kenap kita ga bisa..., semangat!!!
 
  #26  
Old
laila ...
 
Posts: 151
 
Replying to: View Post
Dear Bunda semua, mungkin ini sekedar curhatan karena saya tahu gimanapun harus tetap dijalanin

Saya sudah positif kemarin awal bulan, dokter bilang sudah sekitar 1 bulan. Tapi yg tidak dibayangkan, perubahan di fisik saya lumayan drastis. Badan saya lemasnya berlebihan dan perut sering sakit sekali, tidak tahu itu kram normal atau apa. Waktu pipis ada flek pink sudah 1 minggu lebih meskipun tidak sakit.

Saking sakit dan lemasnya, saya sama sekali tidak bisa beraktivitas. Bergerak pun rasanya tidak ada tenaga. Dengan surat dokter, kerja sudah absen 1 minggu dan masih ada 1 minggu lagi. Saya sungkan banget karena rencana masih mau mempertahankan pekerjaan saya dan tahun kemarin juga sering absen karena orang tua meninggal, tapi saya tidak tahu apakah keadaan saya ini akan seterusnya selama hamil atau hanya karena awal hamil.

Nafsu makan menurun drastis. Tidak bisa makan nasi putih. Suami sudah sering ketus karena kesal setiap hari pergi kerja dan tahu saya di rumah setiap pagi-sore hanya makan sangat sedikit dan sederhana seperti buah atau biskuit. Malam pun susah makan banyak dan jadi sering argumen karena suami khawatir saya tidak makan banyak gizi setiap hari.

Di rumah, suami mengurus semua kegiatan rumah tangga, dari beres2 rumah, cuci baju, siap2 makanan, dll. Suami pun mulai kesal karena sehari-hari pulang kerja kelihatannya saya hanya mengeluh sakit dan sama sekali tidak melakukan apa-apa di rumah dan harus suami yg mengurus semua kegiatan rumah tangga.

Sekarang saya lagi rutin obat dan vitamin dari dokter; folamil genio (asam folat), cygest & duphaston (penguat janin), ventol (pengurang sakit kram?). Dokter juga umumnya tidak berkata banyak selain "itu normal awal hamil", "banyak istirahat", "minum obat".

Saya prihatin banget dengan keadaan sendiri, mungkin juga saya yg terlalu manja. Tadinya rencana mau ada 2 momongan, tapi rasanya jadi trauma sendiri


Hi bunda,,, pengalamn qt sm bun..
Sy jg ga bs ngelakuin apa2,cm bedres krn kandungan yg lemah (2x kguguran). Alhasil semua suami yg ngelakuin sndiri,dr urusin sy,diri dia sndiri n rumah.
Tp memang sy usahin untukbtdk mengeluh, byk istiqhfar kl perut terasa ga enak,mual n muntah. Memang suami kdg kesal,mungkin krn dah cape, jd wajar, n sy ga mau masukin k hati.krn kesal na jg cm sbntar.
Alhamdulillah memasuki tm 2 dah rada mndingan,dah bs jalan wlpn cm dlm rmh,krn ms blm bs beraktifitas full.
Tp dr pengalaman hamil sy bun,bener2 sy sadari, memang bener pas nabi mengatakan hormatilah ibu mu,ibu mu,ibu mu baru ayah mu. N surga d telapak kaki ibu.
Krn perjuangn menjadi ibu sangatttt luar biasa, pa lg sy jg tuk mendapatkannya jg usaha na ga dikit..bener2 hrus berjuang..
Bunda ms lumayan krn bunda dekat keluarga, bs d masakin makan sm kel,kl kami anak perantauan..(maaf jd curcol)

Jd bunda hrus ttp semangat,semangati bunda sendiri tuk anak bunda, n suami jg..
Nnt bakalan indah kok.. krn kl mau mendapatkan sesuatu yg indah, usaha na n pengorbanan jg ga dikit..

Semangat bunda..
 
  #27  
Old
Alin u...
 
Posts: 2,250
 
Sabarrr ya bund....
Saya pas sudah lahiran anak pertama... malah saya kangen hamil lg bund... malahan nih planing saya punya anak empat weheehee... gak ikut aturan pemerintah yaaa heehee..
Biar ada yg jaga kaka nya kelak heeheee...
Tp mendengar saya mau sc pas anak kedua.. planing saya di undur aja deh... weheeheee..
Sabaarrr bund.... hamil dan melahirkan itu jihad bund.. inshaa Allah pahala nya besar aamiinn
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Agak trauma hamil nih... -- Diskusi Umum 29
Trauma hamil -- Diskusi Umum 1
hamil 15w msh trauma dng toksoplasma.. -- Ngobrol Apa Saja 6
Trauma hamiL malah hasil (+) -- Diskusi Umum 14
Trauma hamil ektopik -- Diskusi Umum 34


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 18:09.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com