Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
dini10...
 
Posts: 546
 
kl bunda bertahan banyak yg bunda pertaruhkan
psikologis bunda
psikologis anak
kesehatan bunda

kl suami trus kaya gitu, ga menutup kemungkinan suatu saat bakal kena penyakit (maaf) kelamin, dan bunda bisa tertular jg. amit2 jgn smpe
jadi lebih baik pikir2 lg bun.
 
  #17  
Old
mamahu...
 
Location: My Tiny Kingdom
Posts: 699
 
Talak Ketika Hamil

Masalah ini banyak dibicarakan masyarakat. Sebagian orang awam beranggapan bahwa talak untuk istri yang sedang hamil, tidak sah. Saya tidak tahu, dari mana datangnya anggapan semacam ini. Sementara tidak ada satupun keterangan dari ulama. Namun, keterangan yang ada dari para ulama bahwa talak untuk istri yang sedang hamil adalah sah. Ini adalah kesepakatan ulama, tidak ada perselisihan. Terdapat hadits yang shahih dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bahwa tatkala Ibnu Umar mentalak istrinya ketika haid, kemudian Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan Ibnu Umar untuk mempertahankan istrinya sampai selesai haidnya dan bersuci.

Kemudian beliau bersabda,

ثم ليطلقها طاهرا أو حاملا

“Silahkan talak istrimu, dalam kondisi suci atau ketika sedang hamil.” (HR. Ahmad dan Muslim)

Hadits ini menunjukkan bahwa talak untuk wanita hamil statusnya sama dengan talak untuk wanita suci yang belum disetubuhi. Ringkasnya, mentalak wanita ketika hamil hukumnya boleh. Bahkan termasuk talak sunnah, menurut pendapat yang kuat. Talak yang dilarang adalah talak sebagaimana yang disebutkan dalam hadits, yaitu talak ketika haid atau nifas. Selama wanita sedang haid atau nifas maka tidak boleh seorang suami yang muslim mentalaknya.

Sumber: http://www.ibnbaz.org.sa/mat/12770

Dijawab oleh Ustadz Ammi Nur Baits (Dewan Pembina Konsultasi Syariah)

Artikel www.KonsultasiSyariah.com

Sumber: https://konsultasisyariah.com/8122-t...tri-hamil.html

Maaf jika emg kurang tepat, utk lebih jelasnya tanyakan kpd ulama yg paham bun. Setau saya wanita hamil itu gak boleh dinikahi bun.
Lebih baik mediasi dulu dgn pihak ketiga bun, bener kata bunda2 yg di atas, adukan kpd keluarga suami, jika suami emg gak berubah dan gak mau bertaubat, baru bisa dipertimbangkan utk cerai bun.
 
  #18  
Old
deviac...
 
Location: Tasikmalaya
Posts: 336
 
Maap bunda makin sedih aja denger penjelasan bunda, sya cuman bisa support sma do'ain bunda aja mudah2an d kasih yang terbaik apapun itu, pasti bunda sma anak bunda kuat, tp emg gk boleh kn bund lgi hamil cerai, tp itu suami ngenesin banget malah jd kasihan k bunda d suruh bertahan juga, coba bund kasih kesempatan terakhir dlm 1 bulan atau kurang bsa berubah gak, bilangin aja tuh k suami "bunda bertahan bukan gak bisa hidup tanpa suami bunda tapi karena perceraian d larang sma Alloh. Tp klo dia msh gk berubah msh banyak laki2 yg baik yg mau setia sma bunda"
Maap bunda ya klo sarannya malah nyesatin 😞
 
  #19  
Old
Ruriuy...
 
Posts: 232
 
jgn ada TOLERANSI dgn yg namanya PERSELINGKUHAN,,
apa lg sdh dilakukan berulang kali. maaf sebelumnya, mnrut saya bunda harus tegas sm SUAMI. istri bkn utk disakiti bkn utk diselingkuhi,, kalo dia selingkuh berarti dia sdh melanggar JANJI sm ALLAH, sm bunda dan wali bunda.
semoga ada jalan keluar utk masalah bunda yah
 
  #20  
Old
niakhu...
 
Posts: 178
 
Justru kalo lahir anaknya tp bapaknya g slalu ada buat dia mlah mempengaruhi pertumbuhannya bunda .
Saran tolong sekali cerita ke ortu biar beliau tau apa jalan yg harus dtempuh .
 
  #21  
Old
maryam...
 
Posts: 6
 
Kalau saran saya bun, lebih baik bunda cerita sama orang yg lebih tua dan yg kira2 suami bunda dengarin nasehatnya, atau dengan mertua bunda
Bilang apa yg jadi masalah dan ketidaknyamanan bunda, kalau udah gak ada pemecahan masalah boleh2 saja bunda cari orang k tiga untuk menasehati suami bunda,
Suatu saat pasti berubah suami bunda, mungkin ini sgt sulit untuk bunda tapi bnyak berdoa dan sholat malam minta jalan yg terbaik sama allah swt.
Inilah sebab wanita dikasih tingkat kesabaran yg lebih tinggi sama Allah swt. Hadapi msalh dgn tenang ya bunda biar debay'nya tetap sehat...
 
  #22  
Old
Richar...
 
Location: Kediri
Posts: 271
 
Bunda, kl aku ada di posisi Bunda mungkin aku cari orang ketiga dulu yg dituakan/dihormati sm suami untuk membantu menasehati. Ini bukan masalah kecil menurutku krn perlahan bs mengikis rasa percaya Bunda ke suami padahal kepercayaan itu termasuk pondasi awal rumah tangga.

Kalau dinasehati masih tidak mempan coba Bunda kasih peringatan misal Bunda sementara menenangkan diri di rumah kakak/sodara/siapapun yg bs jaga rahasia permasalahan rumah tangga Bunda. Tujuannya sih biar suami merasa gimana kl dia ditinggal sendirian.

Dalam proses cerai juga ada masa mediasi gunakan itu juga agar hubungan jd lebih baik. Setiap anak memang butuh sosok kedua ortu tp kl itu mengorbankan kebahagiaan Bunda dan anak sendiri krn melihat kelakuan suami yg ky gt terus,rasanya percuma. Anak peniru yg ulung, pasti lebih meniru apa yg dilihat drpd yg d dengar.
 
일레인&리처드
  #23  
Old
mommyt...
 
Posts: 38
 
Saya pilih LEPASKAN.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Hamil menginjak 7 bulan pilih ngontrak apa bertahan dirumah mertua? -- Ngobrol Apa Saja 8
pergi atau bertahan.?! -- Ngobrol Apa Saja 22
bertahan atau berpisah -- Ngobrol Apa Saja 38
Bercerai atau bertahan :( -- Ngobrol Apa Saja 11
bertahan atau melepaskan? :'( -- Ngobrol Apa Saja 45


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 03:11.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com