Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
nuryan...   TS 
 
Posts: 79
Default Ini Bunda Macam-Macam Makanan Untuk Mencegah Penyakit Jantung

Di jaman dengan gaya hidup yang banyak berubah ini berdampak pada berbagai masalah pada kesehatan, diantaranya dengan maraknya penyakit-penyakit yang dulu hanya menimpa orang dewasa tetapi kini mulai juga menyerang anak-anak dan usia remaja. Untuk itu bagi bunda-bunda disini yang sudah mempunyai anak, atau untuk informasi bunda sendiri. Berikut ini aku coba kasih informasi mengenai makanan-makanan yang bisa mencegah terjadinya penyakit jantung .



Ada beberapa makanan keseharian yg nyatanya dapat membantu mencegah seorang terkena penyakit jantung :

Tofu

Tinggi kandungan kalsium & vitamin, tofu tidak cuma baik untuk kesehatan jantung namun baik pula untuk para pelaku diet yg mau menurunkan berat badan. Banyaknya kolesterol baik, akan membantu menurunkan resiko terserang penyakit jantung.

Pisang

Tinggi bakal potassium, buah yg satu ini akan membantu menurunkan detak jantung pada penderita darah tinggi. Maka, detak jantung tetap pada angka yg seimbang.

Kismis

Remeh tapi penting. Kismis kaya kandungan potassium dan rendah sodium. Para peneliti menyampaikan bahwa kismis bisa menyembuhkan tachycardia (keadaan sakit jantung yg cukup serius, dimana detak jantung sangat cepat & melebihi angka normal biasanya) dengan cara alami.

Bayam

Sayuran hijau ini kaya kandungan magnesium. Magnesium sendiri bermanfaat untuk membantu menjaga keseimbangan detak jantung.

Kacang almond

Sekalipun banyak perempuan merasa kacang ialah musuhnya, tapi kacang yg satu ini justru baik untuk kesehatan jantung. Almond kaya akan antioksidan & vitamin lain yg baik untuk mencegah penyakit jantung, membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan membantu Kamu mengendalikan nafsu makan.

Susu

Kaya akan kalsium, susu juga bahan yg amat baik untuk diet. Kekurangan kalsium akan menyebabkan detak jantung jadi tinggi. Kalau Kamu mau menyeimbangkan detak jantung, maka yg mesti Kamu lakukan ialah konsumsi makanan dan minuman tinggi kalsium.

Labu

Labu ialah menu makanan lain yg kaya kandungan magnesiumnya. Membantu menyeimbangkan detak jantung, juga menurunkan detak jantung yg tinggi.

Ikan

Ikan seperti tuna, salmon, mackarel, sarden, yaitu jenis ikan yg kaya akan omega-3. Nutrisinya teramat baik untuk jantung & efektif membantu mengontrol detak jantung.

Alpukat

Buah yg kaya kandungan potassium ini pun termasuk juga buah baik yg disarankan untuk membantu mencegah penyakit jantung. Mengandung lemak nabati yg baik untuk mengontrol kolesterol jahat.

Wah, ternyata semua mudah ditemukan dalam menu sehari-hari & dapat disajikan sebagai menu sehat di meja makan ya. Yuk mulai sekarang hidup sehat & bantu cegah penyakit jantung sejak dini.

Semoga bermanfaat ya bunda

Sumber : Makanan Untuk Mencegah Penyakit Jantung
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
ummi k...
 
Location: di persingahan
Posts: 4,357
 
thanks... nice info
 
  #3  
Old
bevdeb...
 
Posts: 3
 
mksih bun infonya
 
hamil tapi keputihan bahaya gak ya bund2..?
  #4  
Old
nuryan...   TS 
 
Posts: 79
 
ia bunda, sama2 ..

---------- Post added 8 April 2016 at 10:32 ---------- Previous post was 7 April 2016 at 11:26 ----------

siang bunda semua, apa aktivitas bunda hari ini?
 
  #5  
Old
MamahZ...
 
Posts: 576
 
Makasih bun, nice info
 
All is well
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Solusi Berbagai Macam Penyakit -- Area Promosi 0
Jual buah bit | Berkhasiat Untuk Macam Penyakit -- Area Promosi 0
Macam-Macam jenis INDUKSI dalam dunia medis -- Diskusi Umum 10
Macam-macam transduser pada USG untuk pemeriksaan ibu hamil -- Area Promosi 0
Obat segala macam penyakit kulit, aman untuk baby -- Area Promosi 1


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 23:00.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com