Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
aryana...   TS 
 
Location: Jakarta
Posts: 1,513
Default istimewanya riwayat cerita anak pertamaku dan anak keduaku.. :-)

Assalamualaikum bunda semua mungkin bunda" yang baru penasaran nii akan pengalaman kehamilanku.. mungkin agak panjang ceritany.. tapi mudah"an gak ngebuat para bunda bosen ya bacany dan bisa mengambil pengalaman dan unikny pengalamanku ini..

DIMULAI DARI CERITA PERTAMA AWAL KEHAMILANKU

#Assalamualaikum bunda.. Selamat pagi bun aku cuma mau berbagi cerita sedikit bun..

Aku nikah 24 Oktober 2012
Awal" nikah dah pengen bgt punya baby tapi apa daya bun.. Setiap bulan cuma di PHPin aja bun dan hasil TP yang negatif terus..

Ohh iya sekedar info haid saya juga kacau bun pernah 6 bulan gak haid.. Cuma karena saya masih pengantin baru ya saya gak terlalu promil ini itu dlu memasuki usia pernikahan setahun saya belum juga mendapatkan hasil TP positif..

Akhirny saya mencoba mengkonsumsi natur e dan folavit sesuai yang saya dapatkan dari forum ini tapi sayangny efek natur e membuat kulit wajah saya jadi berjerawat.. Dari situ saya berhenti promil dan menjalani seperti biasa.. Karna haid saya masih kacau akhirny saya memutuskan untuk mencoba mengkonsumsi madu penyubur sebanyak 2 botol..

Alhamdulillah haid saya mulai teratur tapi karna gagal lagi saya mencoba brhenti minum maduny dan akhirny kacau lagi haid saya.. Memasuki pernikahan ke 2 tahun saya gak mau promil dlu..

Akhirny selama 4 siklus saya mengkonsumsi jamu dateng bulan EM kapsulhaid saya lumayan teratur setiap bulan pasti mens meskipun tidak tepat tanggalny.. Dari situ juga saya mulai mencoba promil lagi dan berpasrah sambil bilang..

" Ya Allah jika engkau menitipkan amanahmu sekarang hamba sangat bersyukur sekali tapi jika engkau belum mengizinkan hamba untuk menjaga dan merawat amanahmu saat ini hamba mohon teraturkanlah siklus haid bulanan hamba"

Akhirny terakhir saya mengonsumsi folavit selama 2 bulan dan konsumsi sayur tauge tapi itu tidak rutin.. HPHT saya 15 maret saya tunggu sampai 15 april tapi haid saya gak kunjung keluar.. Dengan baca bismillah saya mencoba TP 17 april tapi sayang hasilny negatif.. Saya fikir mungkin bulan ini saya gagal lagi.. Tapi saya sengaja menunggu bun.. Sambil nunggu saya udah beli EM Kapsul.. Tapi filling saya berkata sebaikny TP lagi biar tau hasilny dan gak nyangka banget bun 2 garis bun..walaupun belum terang banget.. Semoga ini beneran hamil ya bun.. Gak henti"nya mengucap syukur..

*UNIKNYA DISINI AWAL KEHAMILANKU WAKTU MEMASUKI USIA KEHAMILAN 2 BULAN BERTEPATAN DENGAN ULTAH SUAMIKU

YANG KEDUA KRONOLOGIS KISAHKU YANG HARUS NERIMA KENYATAAN DENGAN PAHIT YAITU KEGUGURAN DI USIA 23 WEEK

#Assalamualaikum bunda semua insya Allah kita semua dalam keadaan sehat wal afiat..
Sebelumny Innalillahi wa innaillaihi rajiun telah berpulang ke rahmatullah putra pertamaku yang diberi nama BRAMANTYO HARFI PUTRA ADRIANTO panggilanny DEDE BRAM meninggal tanggal 24 agustus 2015 jam 22.15..

Aku ingin berbagi cerita, pengalaman sekaligus pelajaran berharga kepada bunda semua serta mengambil hikmah dri swmua kejadian ini..

Aku ingin cerita dari awal kehamilanku sampai aku melahirkan bayiku scara normal tapi dalam keadaan prematur dan tidak bernyawa lagi dengan kata lain meninggal dunia..

Betapa ingatnya memoriku perjuanganku selama 2,5 tahun menanti debay.. Mulai dari promil asfol plus natur-e, pindah ke madu penyubur terakhir nyoba em kapsul plus asfol dan ternyata berhasil.. Dengan riwayat siklus haid yg gak teratur..

HPHTku 15 Maret 2015 dmana masa" menunggu kebahagiaan itu datang.. Sampai ku tunggu 15 April haidku blum datang juga.. Tadinya aku ingin meminum em kapsul ternyata batinku menolak.. Dengan deg"an tanggal 17 april ku TP hasilny negatif.. Ku fikir gangguan haid macam biasa.. Sengaja ku tunggu sampai akhir bulan lagi" batinku mengatakan testpack lgi.. Dgn sisa 1 testpack bismillah gak nyangka 2 garis pink.. Masih gak percaya ku TP lgi 2 hari kemudian.. Makin jelas.. 1 minggu kontrol ke bidan akhirny divonis hamil..

Tak terasa waktu berlalu begitu cepat disaat kandunganku usia 18 minggu aku merasakan gerakan babyku untuk pertama kali tapi masih sangat halus..
Semakin lama gerakan babyku semakin kuat.. Ohh iya pertama dan terakhir usg dd diusia kehamilanku 20 minggu.. Lucu bgt bun.. Dan sudah membayangkan saat dia lahir ke dunia.. :-)

Tapi 3 minggu kemudian babyku gak bisa dpertahanin lg..

Gara" seminggu 2 kali dari awal kehamilan sering PP jakarta-depok pakai motor sama suami.. tiap bulan aku selalu kontrol dd juga keadaanny baik" aja..
Pas drumah mamaku tanggal 19 agustus keluar darah aku panik.. Langsung ke bidan.. Katanya dd bisa dipertahanin 50:50..

Puncakny lagi drumah mertuaku itu selama 5 hari keluar air bening aku gak curiga karna keluar seperti air itu trnyata ketuban heranny gerakan dd juga masih aktif.. Pas tanggal 24 pagi kluar cairan lagi tapi kali ini disertai darah agak banyak masih blm engeh juga nanya bumer kali aja bayiny gak mau kotor.. Aku agak lega.. Tapi kok gerakan dd lemah banget yaa.. Gak seperti biasa yg slalu aktif ku pikir dd lg males gerak..
Nah pas soreny tuh kok kluar darah agak banyak encer tapi pink.. Panik langsung bangunin suami yg lgi tidur karna abis pulang kerja.. Ditambah aku juga ada kontraksi hebat dan rasany ingin mau pup.. Tepat jam 22.15 persalinanku brjalan lancar tapi sayang di usia kehamilanku 23 minggu dd gak bisa bertahan bahkan ketubanku sudah kering..

Pelajaran yang aku dapatkan disini buat bunda" yang merasa fisikny kuat jgn memaksakan diri untuk kerja apalagi kayak naik motor.. Buat bunda kuat tapi buat ddny blum tentu kuat..
Yang kedua jika keluar cairan bening sangat encer seperti air mau ada jedanya atau tidak periksakan dan usg langsung apakah itu ketuban atau bukan..
Dan terakhir jgn HB dlu blm tentu ddny kuat akibat tekanan dri HB.. Kalau sudah kluar flek.. Wah waspada tuh bun.. Langsung cuss ke dokter atau bidan terpercaya anda.. Gk prlu nunda..

Pesan buat anak bunda yang sudah tenang disurga dipelukan Allah.. Selamat jalan buah hatiku dd Bram tunggu bunda dan ayah dipintu surga ya nak.. Sering" mampir ke mimpi bunda dan ayah.. Wujudmu tampan nak.. Alismu hitam nyambung, sudah ada bulu halus, putih bersih.. Maafin bunda ya nak yang blm bisa menjagamu dengan baik dan km blm sempat merasakan asi bunda.. Selanjutnya suatu saat km punya adik bunda akan mnjaga adik km hingga dia bisa merasakan indahny dunia.. Tidur yg tenang ya sayank bunda dan ayah akan selalu mengirim doa untukmu.. Sekali lagi selamat jalan dd Bram.. We always love you.. We always miss you..

*INI CERITANYA GAK ADA YANG UNIK TAPI SEDIH SEMUA ALIAS MEWEK MEWEKAN..

SELANJUTNYA PENANTIAN ANAK KEDUAKU

#Assalamualaikum bunda semua.. selamat malam.. 😊
Apa kabarnya para bunda semua..😊
Sebelumnya saya ucapkan selamat kepada bunda yang sedang hamil dan yang sudah launching babynya..

Buat bunda yg H2C atau galau kita saling share yuk bun..
Gini bunda pasca lahiran kemarin dan akhirnya babyku tdk tertolong karna lahir blm waktunya.. pasca nifas aku kan mulai haid lagi ini..

Oktober ke november siklus 35 hari
November ke desember siklus 38 hari
Desember ke januari siklus 43 hari

Terakhir mens itu tanggal 31 januari- 6 februari.. tanggal 13 feb, 16 feb dan tanggal 20 Feb saya campur sama suami.. di tanggal 22 Feb perut saya mulas seperti ingin haid.. setau saya siklus saya saat ini masih blm normal.. namun di tanggal 23 perut saya tetap mulas dan mengeluarkan lendir bercampur darah tapi hanya sedikit.. sampai saat ini perut saya masih mulas bun rasa ingin seperti haid.. payudara saya nyeriny hilang timbul.. lagi suka juga sama makanan yg asem n asin.. serta bawaanny laper trus (apa pengaruh musim hujan ya bun..) udah saya test 2x namun masih (-) hasilnya..

Mungkin ada bunda yg tau mulas yg saya rasakan ini kenapa ya?
Bercak darah pertanda apa ya yang kemarin saya alami?

Soalnya kehamilan sebelumnya saya gak ngalamin bercak.. hanya nyeri payudara aja dan pinggang n punggung pegal selebihnya gak mual..
*YANG INI MAH MASIH H2C GIMANA GITU BUN

SETELAH H2C AKHIRNYA ALLAH MENGABULKAN SEGALA PERMINTAAN DAN DOA SAYA

#Assalamualaikum bunda semua.. selamat pagi..

Mungkin bunda disini ada yg tau bagaimana perjuanganku saat mendapatkan anak pertama.. tapi sayank anakku bertahan di dalem kandunganku hanya sampai 23 week..

Agustus kemarin baru keguguran.. pasca nifas oktober- januari saya dapet mens.. karna saya punya riwayat mens gak teratur jadilah saya minum em kapsul selama 4 hari tapi heranny gak ada perubahan.. soalny dari bulan februari-maret saya gak mens.. awal" TP selalu negatif.. karna punya filling gak enak.. dengan ciri warna urine saya seperti kehamilan pertama.. ya udah akhirny saya stop minum em kapsulny.. dan TP di jam 3 pagi tadi.. alhamdulillah hasilnya mengejutkan subhanallah bun positif garis 2.. senengny setelah menunggu 4 bulan akhirny Allah mempercayakan kembali untuk menitipkan amanahny kepadaku..

*UNIKNYA DISINI KEHAMILAN KEDUAKU WAKTU MEMASUKI USIA KEHAMILAN 2 BULAN BERTEPATAN DENGAN ULTAHKU BUN..

NAHH BUNDA SEMUA INILAH KISAH SAYA SELAMA KEHAMILAN SAYA YANG PERTAMA & KEDUAKU.. SEMOGA KISAHNYA BISA BERMANFAAT DAN BISA MENGAMBIL PEMBELAJARANNYA UNTUK BUNDA YANG SEDANG MENANTI KEHAMILAN DAN YANG SEDANG MENGANDUNG YA..

KALAU BUNDA PENASARAN AKAN KISAH SAYA YANG SEBENARNYA BISA LIHAT THREAD" SAYA YANG LAMA..

Atau bunda yang mau berteman dengan saya juga boleh dan sharing
ID line saya: harfiana242407
No WA saya: 083899860707
PIN BBM saya:5D8F5208
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
vivac...
 
Posts: 277
 
Inspiratif banget buat bunda yang tegar dalam menjalani semua ini.
Selamat ya bun atas kehamilan keduanya! Semoga sehat selalu sampai launching!
Saya tergugah dari cerita bunda, selama ini saya merasa kuat secara fisik dan tetap aktif kerja, nyetir dll, bener juga kata bunda, kita merasa kuat tapi belum tentu debay dalam perut juga kuat. Tapi katanya bunda juga rutin periksa baby nya sehat2 bun, kalau boleh tahu penyebab bisa keguguran saat 23w itu karena apa ya bun? Padahal katanya kan tm2 udah aman dari keguguran.
Ternyata masih belum ada kata aman sampai sukses melahirkan nanti ya bun.. tetap semangat deh dan positive thinking aja!
 
  #3  
Old
Member...
 
Posts: 73
 
Dimana uniknya?
Ohiya, uniknya sukses bikin member lain bingung di trit ibu yg lain, dengan isi yg sama.
Trus, kok unik sih kalo hamil 2bln ketepatan dgn ultah ibu atau suami?
Kan biasa ajah ya..
Ssaya pas ultah, anak saya usianya 8bln, dan saya yakin ibu2 sekalian diaini juga ada yg ngerasain anaknya dikandungan usia sekian bulan saat mereka ultah...
 
  #4  
Old
susi l...
 
Posts: 805
 
Selamat bwt kehamilan bunda yg ke 2
semoga dkehamilan yg baru ini bunda &calon baby d beri kesehatan...
trus babynya bisa lahir tepat pada waktunya... amin��
 
  #5  
Old
Mama F...
 
Posts: 481
 
Kok threadnya sampe bikin 2 x sih bund? isinya sama. runtutan critanya kurang jelas. bacanya bingung pol... cb di edit kata2nya biar yg baca ga bingunk.
btw, selamat atas kehamilan keduanya..
 
Semoga segera dapet Queen..
  #6  
Old
aryana...   TS 
 
Location: Jakarta
Posts: 1,513
 
Replying to: View Post
Dimana uniknya?
Ohiya, uniknya sukses bikin member lain bingung di trit ibu yg lain, dengan isi yg sama.
Trus, kok unik sih kalo hamil 2bln ketepatan dgn ultah ibu atau suami?
Kan biasa ajah ya..
Ssaya pas ultah, anak saya usianya 8bln, dan saya yakin ibu2 sekalian diaini juga ada yg ngerasain anaknya dikandungan usia sekian bulan saat mereka ultah...
Maaf bunda thread yg satu kuhapus karna kata"nya agak gak karuan makany ku buat ulang lgi.. dgn isi yg sama supay lebih jelas.. bagiku istimewa bunda.. karna anak pertama aku nunggu sampai 2 tahun lebih.. dan pasca kehilangan anak pertama gak nyangka bisa cepat kembali dapet anak kedua.. mungkin bunda gak merasakan apa yg saya alami.. dan karakter bunda" disini berbeda jgn samakan saya dgn bunda lain..

Maaf kalau bunda tdk suka dgn thread saya.. Silahkan bunda abaikan.. yg penting saya buat thread ini hanya berbagi pengalaman saja.. dan trima kasih bunda udah mampir ke thread saya..
 
  #7  
Old
Member...
 
Posts: 73
 
Replying to: View Post
Maaf bunda thread yg satu kuhapus karna kata"nya agak gak karuan makany ku buat ulang lgi.. dgn isi yg sama supay lebih jelas.. bagiku istimewa bunda.. karna anak pertama aku nunggu sampai 2 tahun lebih.. dan pasca kehilangan anak pertama gak nyangka bisa cepat kembali dapet anak kedua.. mungkin bunda gak merasakan apa yg saya alami.. dan karakter bunda" disini berbeda jgn samakan saya dgn bunda lain..

Maaf kalau bunda tdk suka dgn thread saya.. Silahkan bunda abaikan.. yg penting saya buat thread ini hanya berbagi pengalaman saja.. dan trima kasih bunda udah mampir ke thread saya..
Oke, fix anda memang unik.
Sehat2 buat anaknya...
 
  #8  
Old
aryana...   TS 
 
Location: Jakarta
Posts: 1,513
 
Replying to: View Post
Kok threadnya sampe bikin 2 x sih bund? isinya sama. runtutan critanya kurang jelas. bacanya bingung pol... cb di edit kata2nya biar yg baca ga bingunk.
btw, selamat atas kehamilan keduanya..
Terima kasih bunda atas kritik dan saranny di thread sebelumny ada bagian yg hilang makany saya edit dengan membuat thread baru dan thread sebelumny saya hapus..

Saya buat thread ini copas dari thread" yang sudah saya buat..
Trima kasih atas ucapanny ya bun..

---------- Post added at 12:50 ---------- Previous post was at 12:44 ----------

Replying to: View Post
Inspiratif banget buat bunda yang tegar dalam menjalani semua ini.
Selamat ya bun atas kehamilan keduanya! Semoga sehat selalu sampai launching!
Saya tergugah dari cerita bunda, selama ini saya merasa kuat secara fisik dan tetap aktif kerja, nyetir dll, bener juga kata bunda, kita merasa kuat tapi belum tentu debay dalam perut juga kuat. Tapi katanya bunda juga rutin periksa baby nya sehat2 bun, kalau boleh tahu penyebab bisa keguguran saat 23w itu karena apa ya bun? Padahal katanya kan tm2 udah aman dari keguguran.
Ternyata masih belum ada kata aman sampai sukses melahirkan nanti ya bun.. tetap semangat deh dan positive thinking aja!
Iyaa bun.. waktu itu aku karna kecapaian bun aku kan kuliah bun dtambah stiap hari sabtu n minggu bolak balik depok jakarta menggunakan kendaraan motor karna kerumah mama.. ya jadilah aku keguguran bun.. sebelumny baby juga diperiksa dalam keadaan sehat baru seminggu yg lalu usg ehh minggu depanny dah gugur bun..

Blm tentu kuat bun.. masing" ada yg kuat kandunganny ada juga yg lemah.. Mungkin kayak saya bun kandunganny lemah sampai" baby saya kluar dgn sendiriny..

Bunda dijaga ya bun kandunganny.. sehat slalu sampai proses persalinan tiba..
Makasih udah memberikan respon baik terhadap thread saya..
 
  #9  
Old
vivac...
 
Posts: 277
 
Padahal selama ini saya merasa yakin kalo dokter udah bilang sehat2 aja si baby saat kontrol rutin artinya udah lega, ternyata apapun bisa saja terjadi ya bun.

Memang hidup dan mati nya manusia hanya ada di tangan Tuhan.
Dan perjuangan untuk punya anak, mulai promil, mengandung, sampai melahirkan bener2 ngga terhingga, semoga anak2 kita tumbuh besar sehat dan berbakti pada orangtua.

Tetap semangat dan positive thinking bun! Saya juga jadi lebih hati2 deh sekarang, dokter bilang sih sehat2 aja karena yakin banget kata dokter kalo sehat, jadi saya ga membatasi aktifitas, misal sering naik turun tangga cepat2, setengah lari kalo pas buru2, padahal dokter bilang ibu hamil ngerjain sesuatu harus pelan2. Hehehe
 
  #10  
Old
aryana...   TS 
 
Location: Jakarta
Posts: 1,513
 
Replying to: View Post
Padahal selama ini saya merasa yakin kalo dokter udah bilang sehat2 aja si baby saat kontrol rutin artinya udah lega, ternyata apapun bisa saja terjadi ya bun.

Memang hidup dan mati nya manusia hanya ada di tangan Tuhan.
Dan perjuangan untuk punya anak, mulai promil, mengandung, sampai melahirkan bener2 ngga terhingga, semoga anak2 kita tumbuh besar sehat dan berbakti pada orangtua.

Tetap semangat dan positive thinking bun! Saya juga jadi lebih hati2 deh sekarang, dokter bilang sih sehat2 aja karena yakin banget kata dokter kalo sehat, jadi saya ga membatasi aktifitas, misal sering naik turun tangga cepat2, setengah lari kalo pas buru2, padahal dokter bilang ibu hamil ngerjain sesuatu harus pelan2. Hehehe
Iyaa bunda yaaa memang bun.. kalau udah dinyatakan sehat blm tentu gk bisa trjadi hal yg gak diinginkan.. makany kehamilan saya ini harus saya jaga lebih ekstra supay tidak terulang lagi.. amiinn ya Allah.. kelak anak kita bisa membagakan ortuny ya bun.. dan menjadi anak yg shaleh /shalehah..

---------- Post added at 14:10 ---------- Previous post was at 14:07 ----------

Replying to: View Post
Selamat bwt kehamilan bunda yg ke 2
semoga dkehamilan yg baru ini bunda &calon baby d beri kesehatan...
trus babynya bisa lahir tepat pada waktunya... amin��
Aminn ya Allah makasih atas doanya..
 
  #11  
Old
denugr...
 
Posts: 672
 
Bund,, ht2 bun kl letakin no hp, pin bbm atau yg lain nya disni bun,,
Soalnya udh bnyk bunda2 yg kena orang2 iseng..
 
  #12  
Old
aryana...   TS 
 
Location: Jakarta
Posts: 1,513
 
Replying to: View Post
Bund,, ht2 bun kl letakin no hp, pin bbm atau yg lain nya disni bun,,
Soalnya udh bnyk bunda2 yg kena orang2 iseng..
Iyaa bunda makasih yaa.. atas peringatanny..
 
  #13  
Old
viryan...
 
Posts: 19
 
Bunda yang tegar yahh kaan sekarang sdah pnya gantinya..
Dari allahh..smga khamilan sekarangg sehat yahh sampai lahiran
Aaamiiinn ya allah
Smangat bunn
 
  #14  
Old
Eceg...
 
Location: Depok
Posts: 385
 
Bunda , Insya allah semua yg bunda alami itu udah atas kehendak NYA
Klo bunda mau , gabung sm kita2 di group FB Kehilangan Mustika
Di group itu jga bnyak kisah bunda2 hebat&luar biasa dngan kisahnya masing2 di saat mereka kehilangan buah hti tersayank ...
Slalu ikhlas&kuat utk bundaya...
 
  #15  
Old
aryana...   TS 
 
Location: Jakarta
Posts: 1,513
 
Replying to: View Post
Bunda yang tegar yahh kaan sekarang sdah pnya gantinya..
Dari allahh..smga khamilan sekarangg sehat yahh sampai lahiran
Aaamiiinn ya allah
Smangat bunn
Iyaa saya sudah mengikhlaskan anak saya kok bun.. Dan saat ini saya brusaha untuk menjaga kehamilan saya kali ini.. supaya kjadian yg lalu tdak terulang lagi..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Mau cerita kisah lahiran anak pertamaku ♥ -- Ngobrol Apa Saja 15
cerita lahiran anak pertamaku :) -- Diskusi Umum 46
Cerita proses kelahiran anak pertamaku -- Ngobrol Apa Saja 6
ini cerita kelahiran putra keduaku -- Diskusi Umum 9
istimewanya riwayat cerita anak pertamaku dan anak keduaku.. :-) -- Ngobrol Apa Saja 8


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 06:36.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com