Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Madici...   TS 
 
Posts: 35
Default Vitamin bagi nutrisi ibu hamil

Bun, selama hamil kita perlu nutrisi penting untuk perkembangan kesehatan si adek bayi. Berikut ini beberapa vitamin yg penting untuk nutrisi ibu hamil :

1. Vitamin A
Sumber vitamin A antara lain minyak ikan, wortel, sayuran hijau, susu dan kuning telur. Vitamin A berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh ibu hamil, menjaga kulit tetap segar dan sehat saat hamil. Vitamin ini penting untuk menjaga penglihatan, kesehatan gigi dan keindahan rambut agar tidak gampang rontok, dan memperkuat kuku agar tak mudah patah atau sobek.

2. Vitamin B1-B12
Sumber makanannya terdapat pada kacang2an, sayuran hijau, gandum, susu, hati, keju, tekur, pepaya, kentang, jamur, pisang. Vitamin ini bermanfaat untuk mengurangi mual dan muntah di awal kehamilan, menyiapkan produksi ASI yang baik, mencegah perdarahan dan infeksi gigi gusi, membentuk sel otak janin, memelihata sel darah merah dan sistem syaraf pusat janin, dan meningkatkan kekebalan tubuh.

3. Vitamin C
Sumber makanan yang banyak mengandung vitamin C adalah buah2an segar, jeruk, sayuran berwarna merah seperti bit, kubis merah dan bayam merah, sayuran berwarna kuning seperti labu kuning, dan sayuran hijau. Vitamin C berguna untuk melawan infeksi, menguatkan plasenta, menawar racun, menyembuhkan luka, dan membantu penyerapan zat besi.

4. Vitamin D
Sumbernya vitamin D adalah susu, keju, ikan berlemak, telur, mentega, minyak ikan. Vitamin ini mempermudah penyerapan kalsium dan masuknya kalsium ke sel tulang dari darah dan jaringan untuk menguatkan tulang.

5. Vitamin E
Sumber makanan yang banyak mengandung vitamin E adalah tauge dan gandum, Fungsi vitamin E antara lain untuk keutuhan dinding dari sel agar tetap terjaga, dan melindungi asam lemak.

Nah itu dia beberapa vitamin penting yang dibutuhkan selama hamil, bunda. Semoga bermanfaat buat bunda semuanya yah.

Sumber : untukibuhamil
 
Thread lain yang berhubungan:
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Nutrisi Bagi Ibu Hamil Sangat Dibutuhkan Untuk Mencegah Berbagai Gangguan K -- Diskusi Umum 0
Vitamin yang baik bagi ibu hamil -- Diskusi Umum 19
NUTRISI PENTING bagi Bunda yang lagi PROMIL ! -- Diskusi Umum 9
Vitamin & nutrisi apa ya yang cocok?? -- Diskusi Umum 7
SUN HOPE NUTRISI - Nutrisi Terbaik Untuk Kehamilan Sehat -- Area Promosi 1


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 08:34.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com