Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
dewihi...   TS 
 
Posts: 3
Default ada cairan di otak janin sekitar d=1.18cm bahayakah??

dear bunda dan calon bunda, saat ini aku sedang mengandung anak pertama dan sdh masuk minggu ke 27. pada pemeriksaan 4 minggu lalu dokter bilang ada cairan di kepala janin ku tp sedikit D= 1,18cm dan pada dua minngu lalu aku cek lagi sudah mulai berkurang menjadi D=0,9cm, krn penasaran dan ada rasa kwatir aku cari opsi kedua denga dokter berbeda, trnyata kata dokter satu lai cairannya ttp skitar d=1,17cm itu pemeriksaan 1 hari lalu. cuma ligkar kepala janin ku BPDnya normal sekitar 6,43cm..
kira2 berbahaya gak bunda jika cairan itu ttp ada smpai melahirkan?

apa ada bunda dan calon bunda yang punya masalah sama dengan saya... pliss bantuannya.. untuk share disini.. tks
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
aiu sa...
 
Location: surabaya
Posts: 208
 
maaf bunda, ndak bisa banyak membantu, malah mw tanya kalo kata dokter cairan itu penyebabya apa ya bun?...
semoga baby bunda baik baik aja ya... cepet pulih, dan berkembang dengan sempurna... amin
 
  #3  
Old
Asyaha...
 
Posts: 31
 
maaf juga bunda baru denger tidak bisa banyak bantu..

Mending tanya dokter yg bilang ada cairan d kepala janin ibu, tanya penyebabnya kenapa dan bahayakah untuk janin bunda..
 
  #4  
Old
An991...
 
Posts: 127
 
Maf bun saya jg ga bisa bantu,, kenapa bunda ga tnya aja ma dokter yg ngukurnya bun saat periksa itu pdahal dgn 2 dokter berbeda hrusnya bunda tanya dan bahaya ga? Mending tnya yg ahlinya bun,,
 
  #5  
Old
dewihi...   TS 
 
Posts: 3
 
sudah bunda.. dokternya hanya bilang ibu tidak udah cemas dulu karna ini akan di observasi terus perkembangannya stiap 1 bln skali smpai saat akan melahirkan, dokterny bilang pada usia janin 22 minggu otak memang memprodksi cairan otak tsb, tp seharusnya semakin usia janin mencukupi cairan tersebut semakin sedikit. dokter tidak menyebutkan jg secara pasti penyebabnya apa, hanya saya dianjurkan memakan makanan dengan asupan asam folat yg tinggi.
sdh 2x konsul dlm 1 bln ini, BPD kepala janin masih normal sesuai dengan usia janinnya, tidak menunjukan kelainan, hanya cairan tersebut yg blm berkurang.
 
  #6  
Old
IBU RI...
 
Posts: 3
 
Maaf bunda ini pengalaman teman ku juga sama sewaktu hamil di usg kelihatan ada cairan di otak nya tpi bayinya saat lahir normal aja tu .cuman yg di kawatirkan setelah usia 18 th di takut kan akan ada kelainan .tpi gak usa percaya 100 persen bu.semua kehendak yg maha kuasa.aku juga habis bersedih dg ke hamilan ku yg di gagal kan pada usia 8 bulan karana ada kelainan pada pertumbuhan otak dan ginjal nya .karna di pastikan bila lahir akan jadi anak yg gak bisa jalan dan tak bisa berfikir dg normal alias ideot.aku gak mau dia sengsara se umur hidup nya kelak.terpaksa pada usia 8 kehamilan ku di gagal kan .,seih sekali bila ingat.
 
  #7  
Old
ummu r...
 
Posts: 1,736
 
Ibu Rina..
 
  #8  
Old
An991...
 
Posts: 127
 
Bunda rina maaf kenapa digagalin? Itu sama aja dipaksa ga hidup.. Knp ga dibiarin saja sampe lahir...klo udah lahir ternyata ga kuat debaynya,,itukan krna kehendak allah.. Dan insya allah kelak jadi penolong ortunya di akherat nanti.
 
  #9  
Old
ummu r...
 
Posts: 1,736
 
Ibu rina, sebenarnya tadi juga mau menyampaikan hal yang sama dengan Bu anggi.. 8 bulan sudah bernyawa bunda.. tidak mau menjudge bunda, pasti banyak pertimbangan, semoga saja bukan karena bunda dan keluarga akan malu dengan almrhm anak bunda jika tetap dilahirkan.. Semoga mendapatkan ganti yang lebih baik, semoga Tuhan masih bermurah hati pada bunda..mohon maaf jika kurang berkenan..
 
  #10  
Old
clairi...
 
Posts: 2
 
bunda dewi,

blh sharingnya gmn akhirnya cairan nya bun? krn ak habis usg kmrn dan divonis ada cairan jg di babyku. Padahal tiap usg hasilnya normal-normal saja hanya 1 bulan ak ga control dan ketika control dpt hasil seperti tersebut.
 
  #11  
Old
ennie ...
 
Posts: 11
 
Bunda dewi, jd skrg gimana babynya bunda?? Apa baik2 saja? Soalnya aq juga mengalami hal yg sama!!!
 
  #12  
Old
omykem...
 
Posts: 9
 
Bunda mohon sharingnya
Aku skrg ngalamin hal yg sama
Uk 17minggu,dokter bilang ada cairan dikepala debaynya,aku disuru cek tokso dan rubela.
Dokter bilang lingkar kepala debaynya normal,tapi ada sedikit cairan dikepalanya

Mohon sharingnya bunda
 
  #13  
Old
Bellaa...
 
Posts: 3
 
Hai bunda2 ..
Kebetulan kemaren tanggal 6 juni saya baru melahirkan anak pertama saya . Sebelumnya justru saya tdk tau bahwa janin saya ada cairan di kepalanya, Baru ketauan pas mau lahiran dokter melakukan usg karna ketuban saya pecah duluan sebelum waktunya. Bener2 di bikin down mau lahiran malah dikasi tau debaynya ada kelainan di kepala. Waktu itu saya di induksi dan alhamdulilah bisa lahiran normal . Pas lahir debay ga nangis sama sekali . Tambah bikin panik . Uda sakit karna proses lahiran . Di tambah khawatir sama keadaan anak ga karuan rasanya . Ga lama setelah lahiran dokter ngasih tau ,Kalo anak saya ga bisa bertahan hidup lama. Kemungkinan hidupnya cuma 12 jam . Uda nangis^ sama suami . Tapi setelah 12 jam alhamdulilah debaynya masi bertahan. Keesokan harinya dokter minta debay nya buat di ct scan dan hasil diagnosanya debayku hidrosefalus. Rasanya hancur . Saya cuma bisa nangis bun . Sekarang uda mau jalan 3 bulan . Tapi alhamdulilah dia aktif dan sehat bun .
 
  #14  
Old
omykem...
 
Posts: 9
 
Alhamdulillah bunda bellaamelias,semoga dedek nya selalu sehat ya
 
  #15  
Old
Sihnaw...
 
Posts: 214
 
bunda ... ini pengalaman tetangga depan rumah ... pada usia janin memasuki 5bulan, merembes air ketuban keluar ... dia heran ,,dan diperiksa ke dokter ... dokter heran koq begitu ya ...di USG ada sedikit cairan dikepala anaknya....dan langsung dirujuk ke dokter Spog-KFM ( spesialis fetomaternal)

dia kemudian diperiksa darah ... dan + ada virus toxoplasma ....dia dikasi obat2an yang harganya 600.000/bulan ..katanya fungsinya supaya virus itu ditarik dari anak dan kembali ke ibunya ... setiap bulan dicek perkembangannya di Spog-KFM sampai melahirkan juga sama dokter tersebut ..

Alhamdulillaah ..anaknya lahir normal .. sekarang sudah umur 1thn
 
semoga tahun ini hamil lagi ..aamiin
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Jual minyak ikan salmon u/pertumbuhan otak janin,kesehatan,dsb -- Area Promosi 1
Makan Cabe bisa ngerusak otak -- Kenalan Yuk! 0
Kurang Vitamin C Saat Hamil, Otak Janin Terancam Rusak -- Diskusi Umum 4
otak kelinci untuk kesuburan -- Diskusi Umum 38
otak kelinci untuk menambah kesuburan wanita -- Ngobrol Apa Saja 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 08:43.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com