Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Bunda ...   TS 
 
Posts: 7
Default ketika lingkar kepala janin lbh besar dr lingkar perut

Dear mommies,

Minggu lalu saya cek ke obgyn, hamil 36w, uk.janin lingkar kepala 37w, lingkar perut 35w, bb 2800gr, kondisi sungsang. Mnrt obgyn sih normal aja,, utk menghilangkan rasa penasaran saya googling n O,,M,,G,, disebutkan ada kmgkn hidrosefalus,, rasanya mau nangis,, atw saya aja yg tll lebay, tll khawatir ya?

Ada yg punya tabel ukuran janin yg ideal ga ya? Ataw ada yg punya pengalaman serupa, Sharing donk,, biar bs sy jadiin patokan, kl nanti ketemu obgyn sy akan tanyakan ukurannya dlm centimeter. Sblmnya makasih ya mommies
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
MoMy G...
 
Posts: 442
 
Bunda coba ke dokter lain aja bun .klo dokter lain juga bilang gpp ya kita pervaya ajabkrna biasa dokterkan yg lebih pgalaman.
 
  #3  
Old
lucy16...
 
Posts: 2,333
 
Coba bunda ke dokter khusus fetomaternal aja
 
  #4  
Old
Bunda ...   TS 
 
Posts: 7
 
☺ķªª¥ momy g n mom lucy, thx
 
  #5  
Old
lullab...
 
Posts: 905
 
wajar bun,,kata dokterku,,emg klo udh di atas 30w,,lingkar kpala hrsnya lbh gede dr perut,,,krn pertumbuhan otaknya lg pesat2nya...yg namanya otak bayi nih smp balita msi trs bertumbuh bun...yg perlu dikuatirkan klo lingkar kpalanya lbh kecil 2mggu dr usianya...

kmrn q kontrol,,,u.k 33,,kepalanya 33w,,perutnya msi 31w..hehee...

that's very normal!!!kata dokter sehat!klo hidrosepal,,indikasi ada cairan berlebih di otaknya bun..klo usg pst ketauan klo hidrosepal,,,cb searching mengenai hidrosepal,,mgkn akan ddptkan info,,u.k brp gjala hidrosepal terlihat d usg...klo l.kepalanya gede,,tp isinya otak smw ya gpp bun,,tandanya anaknya pinter,,mg2 ky einstein tar..hohoho...yg dikuatirkan klo isinya cairan bun...dokter pst bs ngliat kok,,klo ada yg abnormal...g perlu panic bgt gtu bun..

nih q kasi tabel pertumbuhan lingkar kepala,,perut dll,,bun
 
Attached Thumbnails
ketika lingkar kepala janin lbh besar dr lingkar perut-tabelbiometri.jpg  
A mom to be, with her bloated stomach, puffy hands
and feet, heavy body, but those all are for something
worth, priceless, and precious.
  #6  
Old
Bunda ...   TS 
 
Posts: 7
 
Trims a lot mommy lullaby, plong rasanya,,
 
  #7  
Old
marian...
 
Posts: 84
 
bunda DeRos..saya juga kmrn USG waktu 35w ukuran ACnya 32w..klo ukuran lingkar kepalanya sih 35w..saya sempat bingung juga dan tanya ke doc apa ukurannya normal? kata doc normal kok..padahal dilihat selisih 3w lho..karena saya pake 2 doc utk kehamilan saya..2 hari kemudian saya usg lagi di doc yg satunya...hasilnya malah lingkar perut dan lingkar kepala 37w..malah lebih gede...jadi tambah bingung kok hasilnya beda yaa ?
 
  #8  
Old
Bunda ...   TS 
 
Posts: 7
 
Sm bun Mariana Artha, sy jg pakai 2 dokter utk konsult. Dokter yg satu jg ga prnh permasalahkan soal AC HC ini, ktnya normal2 aja. Tp sbg seorang ibu, sy sempat shock jg diberi informasi spt itu. Lucunya dokter yg meng-info ttg selisih AC-HC ini beralasan bayi saya tll kurus shg ACnya dibawah normal, pdhl jelas2 berat janin cukup (dr tabel perkembangan janin). Mgkn mslh teknologi mesin USG bs mempengaruhi penilaian dokter ttg kondisi janin atw mgkn mslh kompetensi dokternya jg ya
 
  #9  
Old
marian...
 
Posts: 84
 
iya bunda DeRos..beratnya juga cukup tapi AC nya aja yg kurang..yg doc yg satu malah AC nya lebih...kita pun jadi bingung sendiri..atau karena pas diukur wkt usg posisi babynya yg mempengaruhi ya jadi ukurannya ga tepat...atau juga seperti yg bunda bilang mslh teknologi mesin usg nya...mudah2n semua normal2 ya bunda sampai persalinan kita nanti juga berjalan lancar...bunda HPL kapan ?
 
  #10  
Old
Bunda ...   TS 
 
Posts: 7
 
Hpl 9 maret.. Bunda mariana kapan? Smg kita melahirkannya lancar selamat bunda n debaynya ya,,
 
  #11  
Old
Ummi H...
 
Posts: 1
 
iya bunda sama q juga lagi was 2 bgt bund, hphp tgl 28juni2014
usg kmren tgl 2 feb'2014 dg uk 31w1d
hasil usg tertulis:
BPD: 82,5 mm
GA: 33w1d
AC: 247 mm
GA: 29w0d
FL: 56.9 mm
GA: 30w2d
EFW: 1,41kg

q juga sempet takut bund,,, masak BPDnya g seimbang dg AC kan jauh bund jaraknya, q juga berfikir normalkah calon baby q/ semoga normal ya bund,,, amin,,,,
 
  #12  
Old
Airinz...
 
Posts: 714
 
Bunda... Ini sekedar pengalaman saya, dengan anak pertama saya. Waktu dulu juga begitu, ac selisih 3 minggu dengan GA. Yg berarti kplanya lebih besar. Dan kesimpulan dokter saya itu berarti bayinya kurus. Coba di usg lagi di dokter lain kalo berubah berarti saat itu kebetulan aja proses cernanya dah selesai dan si bayi perutnya kosong jdi diukur kempes, tapi kalo masih tetap segitu mungkin sama seperti saya. Bayinya kurus. Kalo saya dulu penyebabnya saya diare jadi belum tercerna baik sudah keluar lagi. Akhirnya bayi kurang dpt asupan. Semoga membantu.
 
Love my baby
  #13  
Old
Dini d...
 
Posts: 4
 
Dear Bunda semuanya.....
Kemarin saya cek ke dokter,hamil 36w, uk.janin lingkar kepala 34,42cm, lingkar perut 31,71cm, bb 3114gr, kondisi kepala dibawah. Kata dokternya uk kepala bayi besar.tp masih normal ktnya.saya jd bingung dan takut.jd kepikiran terus.takutnya hydrocepallus.jd pengen nangis rasanya.

Ada yg punya tabel ukuran janin yg ideal ga ya? Atau ada yg punya pengalaman serupa, Sharing donk,, biar bs sy jadiin patokan.atau sy hrs periksa ke dokter lain ya?
 
  #14  
Old
BabyN...
 
Location: Jakarta Utara
Posts: 2,188
 
Replying to: View Post
Dear Bunda semuanya.....
Kemarin saya cek ke dokter,hamil 36w, uk.janin lingkar kepala 34,42cm, lingkar perut 31,71cm, bb 3114gr, kondisi kepala dibawah. Kata dokternya uk kepala bayi besar.tp masih normal ktnya.saya jd bingung dan takut.jd kepikiran terus.takutnya hydrocepallus.jd pengen nangis rasanya.

Ada yg punya tabel ukuran janin yg ideal ga ya? Atau ada yg punya pengalaman serupa, Sharing donk,, biar bs sy jadiin patokan.atau sy hrs periksa ke dokter lain ya?
Itu di atas kan bunda lullaby sdh melampirkan tabel ukuran, tp ya tdk mungkin sama persis bun ukurannya.
Dan kata dokter msh normal kan, jgn khawatir. Kalau bayi mengalami hydrocephalus pasti terlihat di USG terdapat cairan di dlm kepalanya.
Dl setiap USG di TM 3 kepala anak saya ukurannya lbh cpt 1-2 minggu dibandingkan uk sebenarnya. Normal2 aja kok bun..
 
  #15  
Old
afajar...
 
Posts: 1
 
Selamat siang
Moga moga saya ga salah room hehehehe..
Nama saya Fajar, saat ini istri saya sedang mengandung 36W6Day.
hari ini istri saya konsultasi yang per 2 minggu dan info dokter nya ukuran kepala janin 30,6 cm sedangkan untuk standar seharusnya 32 cm. info dokter nya itu normal.
berikut saya tampilkan hasil usg nya:
1. BPD: 8,14 cm
2. AC: 31.0 cm
3. GA(HC)Hadlock: 34w5d
4. HCAC: 0,987
5.HC: 30,6 cm
Yang ingin saya tanyakan adalah:
1. Apakah dengan hasil seperti itu bias di katakan normal
2. Menurut hitungan kami seharusnya usianya 36w6d namun mengapa di usg nya berbeda, yang manakan bias di jadikan patokan
3. saya jg pernah baca bila ada perbedaan ukuran kepala janin dengan rentang waktu 2 minggu, hal tersebut bias di katakana tidak normal. Apakah memang demikian?
Atas jawaban dan bantuaanya saya ucapkan terima kasih
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
air es bkn kepala janin besar? -- Kenalan Yuk! 2
Malas Mandi Ketika Hamil Semakin Besar -- Diskusi Umum 28
kantung besar ngaruh gak ya janin besar? -- Diskusi Umum 2
Lingkar areola koq lebar sekali?? -- Diskusi Umum 0
ada benjolan besar di kepala bayi -- Ngobrol Apa Saja 3


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 00:12.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com