Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
ziddu ...   TS 
Non-aktif
 
Posts: 14
Default Meningkatkan lendir serviks* untuk mendapatkan kehamilan

Merupakan hal yang umum bagi seorang wanita untuk mengalami masalah kekeringan vagina selama tahun-tahun melahirkan anak, tetapi jika hal ini terus menerus terjadi, mungkin akan membuat sulit untuk hamil. Anda juga harus tahu bahwa mendapatkan "basah" pada bagian reproduksi tidak hanya penting untuk kenyamanan dan kemudahan menikmati hubungan seksual, namun untuk membuat bayi juga. Lendir serviks yang dihasilkan seorang wanita benar-benar membantu dalam upaya konsepsi.

Apa itu lendir serviks dan mengapa hal ini menjadi penting?

Serviks memproduksi berbagai jenis lendir tergantung fase di mana seorang wanita di dalam siklus menstruasi. Hanya setelah menstruasi, leher rahim menghasilkan cairan yang tebal dan asam yang dirancang untuk mencegah sperma masuk ke dalam vagina. Hal ini dikenal sebagai mukosa subur.


Lendir serviks subur, juga dikenal sebagai cairan serviks diproduksi oleh leher rahim Anda ketika mendekati masa ovulasi. Lendir serviks diperlukan untuk memungkinkan sperma untuk berenang dengan bebas melalui leher rahim. Anda dapat melihatnya berasal dari vagina, atau cairan basah pada celana atau merasakannya dalam vagina. Perubahan lendir serviks juga dapat digunakan untuk memetakan atau mendeteksi waktu paling subur Anda. Ketika seorang wanita akan mengalami ovulasi harus ada peningkatan lendir serviks, serta perubahan tekstur lendir, dari "basah" menjadi lebih lentur, elastis, seperti lendir putih telur. Hal ini dimungkinkan melalui peningkatan baik kadar air dan elektrolit, dan penurunan keasaman. Konten elektrolit tinggi ini dapat dilihat dengan mikroskop ovulasi sebagai pola ferning. Lendir serviks yang subur sehat memelihara sperma, melindungi mereka dari keasaman alami vagina, dan membimbing mereka menuju sel telur.

Mencatat perubahan lendir serviks dikenal sebagai MOB. Dalam studi banding dari 15 metode kesuburan yang berbeda, mencatat pada kartu grafik (charting) termasuk metode yang paling umum digunakan untuk menentukan tanda-tanda ovulasi, charting lendir serviks saja terbukti menjadi cara yang paling akurat untuk mendeteksi waktu yang paling subur bagi wanita.

Memiliki lendir serviks yang rendah bahkan tidak ada sama sekali

Anda mungkin telah memperhatikan bahwa Anda terkadang mengalami vagina yang kering, tetapi jika ini menjadi kejadian yang biasa, ini mungkin merupakan sesuatu tanda system reproduksi anda tidak berfungsi dengan baik. Jika Anda mengalami kekeringan vagina terus-menerus dan tidak dapat mendeteksi serviks lendir sama sekali, Anda mungkin perlu untuk memperbaiki tubuh Anda agar dapat memproduksi lendir serviks sekali lagi.

Untuk wanita yang memiliki cairan serviks yang rendah atau tidak ada cairan serviks sama sekali, lebih sulit bagi sperma untuk mencapai vagina dan untuk terjadinya konsepsi. Dalam beberapa kasus mungkin tidak ada lingkungan yang ramah bagi sperma untuk mempertahankan diri mereka sendiri. Seorang wanita mungkin telah mengembangkan antibodi antisperm, memiliki beberapa jenis infeksi (jamur atau infeksi bakteri, STD), atau mungkin makan diet tinggi makanan asam yang dapat menyebabkan suasana yang tidak cocok bagi sperma dengan serviks.

Penyebab rendahnya lendir serviks
  • Tidak cukup asupan air setiap hari.
  • Sirkulasi darah yang buruk pada organ reproduksi; gaya hidup.
  • Ketidakseimbangan hormon dapat menyebabkan perubahan pada seluruh siklus menstruasi, yang dapat menghambat produksi lendir serviks yang subur. Produksi kedua progesteron dan estrogen pada tingkat rendah dapat menyebabkan produksi lendir serviks yang rendah.
  • Obat kesuburan yang mengandung hormon dapat mengubah produksi lendir serviks.
  • Fibroid serviks (sangat jarang).
  • Loop electrosurgical prosedur eksisi (LEEP) dan kerusakan cryosurgery untuk displasia serviks atau HPV. Prosedur ini bisa dalam beberapa kasus menyebabkan kerusakan jaringan parut serviks yang dapat menutup saluran yang mengeluarkan lendir serviks. Hal ini sangat jarang terjadi.
  • Catatan: Tidak ada bantuan tradisional yang akan membantu bagi mereka dengan kerusakan jaringan parut serviks. Kerusakan jaringan parut akibat LEEP atau cryosurgery atau kerusakan fibroid perlu didiskusikan dengan dokter Anda.


Pilihan alami untuk Meningkatkan serviks lendir

1. Hidrasi
Minum banyak air sepanjang hari. Hal ini mungkin adalah yang Anda butuhkan, minum lebih banyak air. Lendir serviks terdiri dari 90% air, jadi jika Anda tidak mengaliri tubuh anda dengan air produksi lendir serviks Anda dapat berkurang. Terlepas jika Anda menggunakan salah satu suplemen untuk membantu anda, Anda harus minum air yang cukup bagi tubuh Anda untuk dapat membuat lendir serviks. Minum setidaknya 8 gelas penuh air disaring dan bersih setiap hari.

2. Suplementasi Gizi
Pastikan Anda mendapatkan asam lemak esensial yang cukup setiap hari dalam diet Anda. Jika Anda tidak bisa mendapatkan ini melalui makanan yang Anda makan, Anda mungkin bisa mempertimbangkan untuk mengambil suplemen omega lengkap yang mengandung omega 3, 6 dan 9.

Asam lemak esensial membantu:
  • Mengatur hormon
  • Meningkatkan aliran darah ke rahim
  • Mengurangi kepekaan terhadap hormon prolaktin, yang dapat menekan ovulasi
  • Meningkatkan lendir serviks, yang diperlukan untuk membantu sperma mencapai sel telur
  • Membantu siklus Anda untuk menjadi normal
  • Semua daerah-daerah kunci penting untuk sehat, produksi lendir serviks yang memadai.


Evening Primrose Oil (EPO) telah digunakan oleh para pakar obat tradisional selama ratusan tahun untuk meningkatkan lendir serviks. Evening Primrose Oil tinggi omega 6. minyak nabati ini telah terbukti meningkatkan produksi lendir serviks sementara juga membantu dalam keseimbangan hormon.

Minyak biji borage juga tinggi omega-6 asam lemak esensial. Telah terbukti meningkatkan hormon serviks lendir dan keseimbangan dan mirip dengan Evening primrose oil.

L-Arginine adalah suplemen asam amino esensial yang dapat membantu untuk mempromosikan lendir serviks dengan mendukung produksi oksida nitrat (NO). Nitrat oksida melebarkan pembuluh darah dan membantu meningkatkan aliran darah ke rahim, ovarium, dan alat kelamin. Sirkulasi yang tepat untuk organ reproduksi sangat penting untuk produksi lendir serviks. L-Arginine meningkatkan produksi lendir serviks.

3. Herbal yang mendukung produksi lendir serviks yang sehat
Herbal yang yg menawar rasa sakit dan pahit yang mendukung fungsi membran mukosa. Beberapa tumbuhan yang dikenal untuk meningkatkan sirkulasi ke alat kelamin, yang juga dapat membantu. Herbal yang mendukung keseimbangan hormonal juga dapat berguna.
  • Daun dandelion dan akar (Taraxacum officinale): daun ini merangsang sekresi membran mukosa. Bergizi, mendukung kesehatan hati untuk keseimbangan hormonal.
  • Akar licorice (Glycyrrhiza glabra): penawar rasa sakit, meningkatkan sekresi membran mukosa yang sehat. Mendukung keseimbangan hormon melalui dukungan endokrin.
  • Marshmallow root (Althea officinalis): penawar rasa sakit dan menenangkan membran mukosa, mendukung kesehatan alami untuk fungsi yang tepat dari produksi lendir.
  • Red Clover bagian bunga (Trifolium pratense): Red Clover telah terbukti meningkatkan lendir serviks , membantu kekeringan vagina. Meningkatkan sirkulasi ke organ reproduksi.
  • Shatavari root (Asparagus racemosus): Tanaman ini penawar rasa sakit. Herbal yang memiliki tindakan yg menawar rasa sakit mengandung lendir. Shatavari mengandung lendir, ini dapat membantu untuk wanita dengan lendir serviks yang rendah.
  • Mencampur beberapa ramuan ini ke dalam teh juga akan membantu untuk mendukung hidrasi setiap hari! Untuk mempelajari tentang tumbuhan lain yang mendukung berbagai kesuburan isu terkait klik di sini ...

Ringkasan

Produksi lendir serviks yang sehat sangat penting untuk pembuahan, karena mendukung sperma dalam mencapai ovum. Tanpa lendir serviks yang subur ini tidak dapat terjadi dengan mudah. Lendir serviks juga merupakan alat yang bagus untuk mendeteksi puncak waktu subur wanita. Ada banyak pilihan alami untuk mendukung produksi lendir serviks yang sehat ...


  1. Tetap terhidrasi dengan minum banyak air bersih setiap hari!
  2. Pertimbangkan suplemen gizi penting yang menunjang produksi lendir serviks termasuk omega asam lemak esensial, L-Arginine dan Evening Primrose Oil.
  3. Banyak herbal dapat mendukung kesehatan selaput lendir kita, termasuk bagaimana mereka berfungsi. Banyak dari mereka herbal yang sama juga mendukung keseimbangan hormonal, yang diperlukan untuk perubahan cairan serviks yang sesuai.

Replying to:
SUMBER
"Pelajarilah terobosan terbaru, 100% ilmiah dan terbukti dapat menyembuhkan infertilitas anda dalam waktu 3 minggu, buku dan web ini akan memaparkan informasi KEBENARAN tentang INFERTILITAS, yang akan MENGEJUTKAN ANDA !!!!!, kebenaran yang TIDAK PERNAH dikatakan oleh dokter anda, kepada anda”

Jangan Biarkan Ini Terjadi pada Anda !

PCOS, Amonera, Hipothyroid, Kista rahim, Kekurangan Lendir Serviks, bahkan infertilitas yang tidak dapat dijelaskan…..

http://memperbaikikesuburan.com
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
ziddu ...   TS 
Non-aktif
 
Posts: 14
 
Ayooo di baca bunda....biar nbah pengetahuan.....
 
  #3  
Old
wulan2...
 
Posts: 456
 
Replying to: View Post
Ayooo di baca bunda....biar nbah pengetahuan.....

herbal dan vitaminnya itu namanya apa bun?
 
  #4  
Old
ziddu ...   TS 
Non-aktif
 
Posts: 14
 
Replying to: View Post
herbal dan vitaminnya itu namanya apa bun?
Di atas kan sudah disebutkan bund, kan boleh nyemut merk juga, nanti dikira jualan....
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
lendir serviks agar hamil


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
lendir serviks -- Diskusi Umum 5
di masbur gak ada lendir serviks -- Diskusi Umum 3
lendir serviks -- Ngobrol Apa Saja 7
ESN: MENINGKATKAN KESUBURAN untuk KEHAMILAN ALAMI -- Area Promosi 0
Tips Untuk Mendapatkan Kehamilan Yang Sehat Bagi Wanita Usia Diatas 35 -- Area Promosi 1


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 20:31.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com