Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Kehamilan > Misc Stuff > Area Promosi

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
rohib...   TS 
 
Posts: 6
Default Tips Untuk Mendapatkan Kehamilan Yang Sehat Bagi Wanita Usia Diatas 35


Berikut adalah beberapa tips untuk mendapatkan kehamilan yang sehat, terutama bagi wanita diatas usia 35 tahun :

· Perawatan kehamilan secara teratur dan sedini mungkin
8 minggu pertama usia kehamilan adalah masa yang penting bagi pertumbuhan janin dalam kandungan. Oleh sebab itu merawat kehamilan secara teratur dan sejak dini bisa meningkatkan kemungkinan untuk mendapatkan kehamilan yang sehat dan tentu saja juga bayi yang sehat.

Yang termasuk sebagai perawatan kesehatan kehamilan adalah :
skrining, pemeriksaan kehamilan secara teratur, edukasi mengenai kehamilan dan melahirkan, sesi konseling dan grup pendukung.
Bila Anda melakukan perawatan saat kehamilan maka Anda akan mendapatkan manfaat tambahan, terutama bagi wanita diatas usia 35 yang sedang hamil. Dengan melakukan perawatan akan membuat dokter dapat melakukan pengawasan pada kondisi kesehatan yang sering terjadi masalah pada wanita hamil saat berusia 35 atau lebih tua.
Contohnya, resiko untuk mengalami diabetes gestational dan preclampsia, yaitu suatu kondisi dimana tekanan darah menjadi meningkat saat hamil disertai dengan adanya protein dalam urin. Saat dilakukan pemeriksaan kesehatan, dokter akan memeriksa tekanan darah, pemeriksaan urin untuk mengetahui ada tidaknya protein dan gula darah urin serta pemeriksaan kadar gula dalam darah. Dengan begitu, maka setiap masalah potensial yang bisa timbul dapat ditemukan sejak dini & diberikan penanganan yang tepat.

· Pertimbangkan untuk melakukan tes saat hamil pada wanita berusia diatas 35 tahun
Pada ibu hamil yang berusia lebih tua, Dokter dapat menawarkan untuk melakukan pemeriksaan kehamilan khusus. Dari pemeriksaan tersebut dapat ditunjukan kemungkinan resiko mempunyai bayi yang cacat. Sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui manfaat dan resiko dari pemeriksaan tersebut, sehingga Anda bisa menentukan langkah apa yang terbaik untuk kita.

· Konsumsi vitamin selama kehamilan
Bagi setiap wanita yang sedang hamil disarankan untuk mengkonsumsi vitamin kehamilan secara rutin. Vitamin tersebut setidaknya harus mengandung asam folat sebanyak 400 mcg. Apabila seorang wanita mendapatkan asupan asam folat yang cukup setiap hari sejak sebelum hamil sampai trimester pertama usia kehamilan bisa mencegah terjadinya cacat pada janin, terutama yang berhubungan dengan otak dan tulang belakang janin. Mengkonsumsi asam folat juga memberikan perlindungan yang lebih bagi wanita yang berusia lebih tua, yang memiliki resiko lebih besar untuk melahirkan anak dengan cacat lahir. Anda bisa menpatkan harga madu penyubur kandungan dengan harga terjangkau di apotik2 terdekat anda.
 
  #2  
Old
rohib...   TS 
 
Posts: 6
 
Up Up Up UP up up up up
harga glucola
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
tipshamil


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Bagi tips Hamil sehat pasca BO.. -- Diskusi Umum 1
bagi tips nya Bunda untuk bumil yang sedang diare -- Diskusi Umum 1
Tips mempersiapkan kehamilan yang sehat -- Diskusi Umum 1
Tips Sehat Memasak Mie Instant untuk Wanita Hamil -- Ngobrol Apa Saja 12
Makanan yang sehat untuk organ reproduksi wanita -- Ngobrol Apa Saja 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 19:23.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com