Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Sulis...   TS 
 
Posts: 700
Default Bahaya utama bagi wanita yang mengalami radang serviks

Radang serviks adalah peradangan ginekologi yang umum pada wanita, banyak dari mereka yang mengalami masalah ini. Karena ada sebagian wanita kurang memahami bahayanya sehingga tidak memperhatikan. Selain itu, juga tidak melakukan pengobatan secara tepat waktu, hal ini menyebabkan timbulnya bahaya yang lain. Jadi, apa bahaya utama bagi wanita yang mengalami radang serviks?

1.Secara bersamaan terjadi peradangan ginekologi
Radang serviks tanpa penanganan yang tepat waktu, maka seiring dengan perkembangan penyakit mereka, patogen dapat menyebarkan infeksi ke organ dan jaringan lain. Secara bersamaan timbul sejumlah peradangan ginekologi lainnya, seperti endometritis, penyakit radang panggul, dan lain-lain.

2. Kedalaman lesi
Radang serviks tanpa pengobatan yang tepat waktu dan dengan perkembangannya maka kedalaman lesi dapat terjadi. Hal ini mengakibatkan penyakit erosi serviks yang lebih dalam, polip serviks, dan kista serviks.

3.Mempengaruhi kesuburan
Radang serviks dapat menyebabkan peningkatan sekresi pasien dan sekresi radang ini mengandung banyak sel darah putih yang bisa menelan sperma. Dengan demikian, sperma sulit masuk ke rongga rahim dan bergabung dengan sel telur untuk dibuahi yang mengakibatkan kemandulan. Radang serviks karena stimulasi jangka panjang maka pasien akan mengalami perubahan jaringan serviks dan penurunan elastislitas. Dengan demikian, meskipun bisa hamil, tetapi dapat terjadi keguguran.

4.Kanker serviks
Beberapa data menunjukkan bahwa kemungkinan terjadi kanker serviks pada pasien radang serviks, lebih tinggi sekitar 10 kali dari wanita biasa. Maka dari itu, radang serviks jika tidak diobati pada waktunya akan secara bertahap mengembangkan menjadi prakanker.

Para wanita harus memahami radang serviks dengan benar. Pada umumnya, mengalami radang serviks simple tidak menimbulkan banyak ancaman bagi kesehatan, tetapi yang paling sering terjadi pada pasien radang serviks adanya gejala, seperti peningkatan keputihan, nyeri punggung bagian bawah, distensi abdomen, dan gejala lain. Namun, dari sudut pandang pencegahan antikanker bahwa radang serviks dan kanker serviks saling berkaitan erat. Oleh karena itu, pengobatan agresif terhadap radang serviks kronis dan pengambilan langkah-langkah pencegahan secara aktif merupakan perlindungan terhadap kanker serviks yang memiliki arti penting pada wanita.
Sumber : Metropole Hospital

Sayangi organ intim Anda dan cegah dari sekarang
 
Thread lain yang berhubungan:
Bund, Bisnis ONLINE dari Rumah Yuk
Sulistioriny - Bisnis Foredi, GASA, Ladyfem, Tisu Majakani, ORIS, Fiforlif Grup ABENETWORK
  #2  
Old
Baby M...
 
Posts: 87
 
Up
Up
Up
Bunsayyy
 
  #3  
Old
azfar...
 
Posts: 24
 
bunda sy kena erosi servik,,ada yg tau obatnya bun
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
PEMBUNUH WANITA TIAP 1 JAM ! serviks cancer -- Area Promosi 1
14 KEMULIAAN WANITA YANG SEDANG HAMIL (maaf bagi yang nonmuslim) -- Ngobrol Apa Saja 30
buah2an apa Α檪 yang aman bagi wanita hamil??? -- Diskusi Umum 2
posisi tidur yang nyaman bagi wanita hamil muda -- Diskusi Umum 4
HOT INFO: Bahaya Radiasi Ponsel bagi Wanita (Terutama Bumil) -- Ngobrol Apa Saja 33


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 09:49.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com