Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
hertia...   TS 
 
Posts: 8
Smile Pastikan menghindari ini jika ingin cepat hamil

Assalamu'alaikum mudah mudahan bermanfaat untuk bunda semuanya

Pasangan yang sudah menikah tentu saja ingin segera memiliki kandungan. Namun, sayangnya tak semua wanita cepat mendapatkan momongan. Bahkan, tak sedikit wanita yang susah hamil. Selain faktor kesuburan, ada beberapa hal yang harus dihindari jika ingin cepat hamil.

1. Konsumsi kafein berlebih
Beberapa jenis minuman yang mengandung kafein seperti kopi, teh dan soda memiliki dampak negatif pada kesuburan wanita dan bahkan dapat menyebabkan terjadinya keguguran, kematian janin dalam kandungan serta kematian janin saat dilahirkan. Oleh karena itu, hindarilah mengonsumsi kafein yang terlalu berlebihan jika Mama ingin segera hamil.

2. Penyakit menular seksual
Salah satu penyebab Mama sulit hamil, salah satunya disebabkan oleh rusaknya tuba falopi seorang wanita akibat penyakit menular seksual yang ia derita. Tuba falopi mempunyai beberapa masalah, seperti mengalami penyumbatan ataunpun terkena infeksi. Tuba falopi juga bisa diobat dengan jus herbal lho bun, kunjungi obat tuba falopi.

3. Kelebihan dan kekurangan berat badan
Menurut sebuah penelitian, mengatakan bahwa semakin besar indeks massa tubuh pada seorang wanita, maka akan semakin sulit terjadinya penempelan calon bakal janin ke dinding rahim. Selain itu, berat badan yang berlebih juga mempengaruhi gangguan perkembangan sel telur sehingga dapat mengalami siklus haid anovulatoar. Sedangkan, kekurangan berat badan juga akan berdampak pada kesuburan. Wanita dengan indeks masa tubuh di bawah 17 dapat mengalami peningkatan risiko penurunan fungsi sel telur. Selain mempengaruhi kesuburan wanita, berat badan kurang juga dapat menurunkan kesuburan seorang laki-laki.

4. Rokok dan Alkohol
Salah satu cara mudah jika Mama ingin cepat hamil adalah dengan menghindari konsumsi alkohol dan merokok. Sebuah studai menunjukkan, wanita yang merokok didapati lebih banyak mengalami infertilitas dibandingkan dengan mereka yang tak merokok. Selain itu, merokok juha dapat memengaruhi fungsi sel telur dan juga menggangu keseimbangan hormonal. Sedangkan, alkohol dapat merusak sperma pria. Sebuah studi kasus menyebutkan seorang pria dengan azospermia (suatu keadaan di mana air mani tidak mengandung sperma) memiliki sperma normal setelah 3 bulan berhenti mengonsumsi alkohol.

5. Stres
Stres memang dapat mengganggu kesehatan tubuh, salah satunya adalah Mama jadi sulit hamil. Stres dapat memengaruhi fungsi hormon hipotalamus hipofisis dan adrenal yang akan berdampak pada kesuburan seorang wanita. Kehamilan itu sendiri tidak jarang menyebabkan stres pada wanita hamil.

6. Kurang olahraga
Melakukan olahraga baik untuk kesehatan dan juga dapat membuat tubuh Anda menjadi lebih segar. Tak hanya itu, rutin melakukan olahraga ternyata dapat menaikkan tingkat kesuburan wanita.
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
aviE H...
 
Posts: 44
 
Makasih infonya bunda..
 
  #3  
Old
happyw...
 
Location: Tempat Terindah
Posts: 1,413
 
Terima kasih atas infonya Mom ^^
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Wanita tidak Boleh Stress jika Ingin Hamil -- Ngobrol Apa Saja 7
Kurangi Makan Pare Jika Ingin Cepat Hamil.... -- Diskusi Umum 2
bagaimana supaya cepat hamil jika pernah operasi kista -- Diskusi Umum 2
Cara Cepat Hamil Jika Menstruasi Tidak Teratur -- Diskusi Umum 0
Yang punya tambal gigi amalgam jika ingin hamil sebaiknya segera dibongkar -- Diskusi Umum 9


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 18:28.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com