Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #256  
Old
Aisa12...
 
Posts: 56
 
Hmmm....ngomongin irt sampe sufor sampe hijab...
Gak akan da habisny...

Sekian n trima kasih...

Smoga shat & bahagia smua...
 
  #257  
Old
derick...
 
Posts: 5,797
 
Replying to: View Post
Hihi alhamdulillah.. org yg menyampaikan anjuran Allah mmng kadang banyak ya ujiannya.

Aku jujur hnya menyampaikan yg dibilang sm Tuhan aku dlm Islam.

Seperti misal ada thread ttg ANJURAN BERHIJAB karena wajib bg wanita, dan disampaikan jg dengan kata2 baik.
Apakah akan ada komentar: jangan sombong ya, mentang2 uda berhijab!banding2in sm yg belum berhijab!

Nah loh, hihi..
Mengajak ke kebaikan, memberi tau satu ilmu dr Allah, ngga ada salahnya. Dan itu jatuhnya adalah nasihat. Bukan celaan.


Dan aku ngga ada tuh kata2 mencibir wm.

Anjuran wanita dirumah ada loh, n Allah yg bilang ya, bukan akuu, kl mau protes silahkan sm yg membuat aturan yah, tentu Tuhan aku membuat anjuran yg berdampak positif. Dan ngga ada larangan jg wanita kerja diluar rumah loh, asal kewajibannya terpenuhi n syarat wajibnya jg terpenuhi. Apa butuh di bold lg ya yg ini hihi..

Dan knp bawa2 agama, yah soalnya semua perilaku dll didasarkan dr agama, n bahkan keputusan untuk melakukam segala sesuatu itu krn Allah.

Terimakasih ya bunda2 atas doa2 kebaikannya, doa yg sama juga untuk bunda2..

---------- Post added at 12:03 ---------- Previous post was at 11:53 ----------

Alhamdulillah anak aku udah 1 perempuan, skrg hamil anak kedua bun..

Dan bunda ngga tau kehidupan aku jd jgn lah judge juga yah hihi..

Dan smg tetangga bunda punya mainan yg biasa2 aja, soalnya kalau mainannya udah level high bgt n kita maksa mau beliinjg sampai misal lembur2 n melelahkan, malah kasian jg ke bundanya yah.. kalau membanding2kan sm org lain mmng ngga ada habis2nya, ttnga ada mobil, wah harus beli juga, naudzubillah smg keinginan kita untuk berlebih2an ditekan ya.. kalau sewajarnya misal cm mainan biasa n suami ngga bs beliin mngkin bs nabung dlu ya bunda2 yg IRT, jgn berkecil hati.. yg wm n bs langsung beliin mainan, alhamduillah ya bun.. smg bs main bareng sm anaknya.

Wm yg terpaksa kerjaa untuk penuhi kebutuhan keluarganya, n kebutuhan primer keluarga intinya? wah harus aku bold lg kah kata2 aku yg td hihi..mohon dibaca baik2 ya para wm pejuang..

nah kan, sama, anda jg ga tau kehidupan kami para working mom
ga perlu dibold karna sejak pertama kali saya komentarin anda jelas sekali yg saya bahas (bahkan saya bold di quote'an komen anda) bukan masalah kebutuhan primer yg anda sebutkan dikomentar anda terakhir
yg dimasalahin itu kata2 anda :

Replying to:
Soalnya kita kerja capek2 demi penghasilan untuk kebahagiaan anak, tp anaknditimggal n dititip2kan. Pdhl kebahagiaan sejati anak tentu dekat dgn ibunya
tau apa anda tentang kebahagiaan anak kami?
anda sendiri bilang kalo ga tau jangan menjudge
bisa2nya komentar anda sendiri seperti itu
kalo anda memilih IRT ya udah ga usah melebar kemana2 bahasannya
bawa2 kebahagiaan anak, lipstik mahal, pakaian branded
dan nyuruh kami mengkaji ulang alasan kami bekerja?
situ waras? ato stress nunggu lahiran dan gada kerjaan?
kami kerja jelas lah punya tujuan dan maksud
kok disuruh mengkaji ulang, pinter yg keblinger ya kayak gini


dan ga usah komentar bawa2 agama karna kami juga paham
masalah surga/neraka kami bukan urusan anda
urus aja agama anda sendiri dan ini forum terbuka ya bu
member disini bermacam2 suku, agama, dan ras
jd ga usah bawa2 agama kalo komentar drpd ada yg tersinggung
kalo ini forum khusus member muslim sih terserah anda mau komen bawa2 agama
hormati orang lain kalo anda mau dihormati juga
ga usah ngusik orang lain kalau anda ga mau diusik

---------- Post added at 12:28 ---------- Previous post was at 12:24 ----------

ga paham sm ummu althaf ini
ummi khanza yg ngerti agama, paling wise diforum, yg paling bijak diforum dan member lama aja ga pernah komentar nyenggol2 agama seseorang, ga pernah nyenggol2 working mom padahal dia jg IRT sejati
emg beda ya org yg benar2 beragama dan org2 yg hanya berkedok di belakang agama
 
Budayakan menggunakan kolom SEARCH
  #258  
Old
mourir...
 
Posts: 249
 
dear bunda sayang,

Kasian loh bunda2 yang kerja ngorbanin waktunya cuma buat memberikan yang terbaik buat anak dan keluarganya tapi malah seakan2 dipojokin.

kayak kata semoga bisa main sama anaknya ya, saya yakin deh. Sabtu minggu wm itu ada di rumah cuma buat anaknya. Gak mungkin kayaknya pergi kemana2 karena tiap weekdays dia berkutat di luar, udah bosen ibaratnya buat main2 ke luar. Bahkan seandainya mau jalan2 paling buat nyengin anaknya aja. Bukan masalah kuantitas bertemu, tapi juga kualitasnya. Terkadang malah ada ibu yang full di rumah kerjaannya cuma bukain medsos aja.

Terus ibu bekerja bukan berarti juga anaknya gak bahagia, banyak loh anak yang malah seneng ibunya kerja. dalam arti mereka suka ibunya beliin apa gitu kayak "mama nanti pulang kerja beliin aku kue ya, terus makannya bareng2. nikmat banget kayaknya."
belum lagi kalau nanti saat anak2 masuk sekolah, pengalaman seseorang aja ya bun, semenjak jd irt gak bisa dipungkiri pendapatan jadi berkurang, misal dulu ibunya bisa bantu beli baju seragam atau tas. Namanya juga anak kecil pasti gak bisa gak diturutin. Kadang ibu cuma bisa bilang "sabar dulu ya nak." Tapi ibu sedih gak? saya yakin 100% ibu sedih. nah, kenapa wm masih bertahan dengan profesinya? karena mereka gak mau kaya gitu bun.

beli mobil juga sy rasa bukan karena tetangga ya bun, lebih ke kebutuhan aja. kadang suka sedih kalo ngeliat anak bayi naik motor sm bpk ibunya terus keujanan, emang gak sakit? ky sy yg rumahnya di ujung dunia, sy kerja juga pengen ngumpulin uang buat beli kendaraan yang lebih baik. krn saya gak mau anak sy keujanan atau kepanasan saat dibawa kemana2. oke lah kalo tinggal di tengah kota yg fasilitas umum mudah di dapat. tapi kalau dipinggiran gimana? mau gak mau harus lebih giat cari pemasukan.

Bunda gak salah kok menuntun ke jalan kebaikan. cuma bunda kurang sabar. jangan akhirnya banyak yang kesel sama bunda cuma karena bunda maksudnya menyampaikan kebaikan tapi malah banyak bunda yang tersakiti hatinya. Mudah2an bahasa dakwahnya perlu diperhalus lagi bun. Ya bener Islam memiliki aturan sendiri, tapi di forum ini gak semuanya muslim bun, jadi mungkin ya sabar2 aja. Yang muslim juga sudah tau kok dimana batasannya makanya mereka percaya dengan jalannya, dan pasti akan sakit hati kalo tiba2 ada yang bilang WM begini begitu.

Kalau masalah memanjakan diri, sy rasa wajar, wm gak nyusahin suaminya dalam hal biaya ke salon atau sekedar beli barang2nya dia, bunda tau gak wm itu menyisahkan uangnya buat yang terpenting dulu, setelah itu mereka baru memanjakan dirinya. biar gak stress bun. biar gak share di medsos kalo ada tekanan ekonomi keluarga atau dia bosen kerja dan ngurus keluarga.

maaf ya kalo kurang berkenan dan kepanjangan.

---------- Post added at 13:51 ---------- Previous post was at 12:36 ----------

Sebenernya kenapa sih para ibu2 WM itu ngotot banget jadi WM padahal sudah anjuran agama untuk istri lebih mulia tinggal di rumah. Ini yang saya rasain kenapa saya nyaman jadi WM, walau jadi WM seumur hidup bukan cita2 saya loh ya.

1. Kalo udah diridoin suami, tunggu apa lagi. Kita Cuma butuh ridho suami untuk bisa ke luar rumah apalagi kalo suami dukung, pasti hati tenang.
2. Bersyukur bisa bahagiain ibu atau bapak yang masih ada, walau gak seberapa.
3. Ekonomi rumah tangga lebih sejahtera. Bukan kalau penghasilannya lebih banyak, tabungannya juga lebih banyak kan?
4. Bisa rencanain tabungan pendidikan anak yang lebih baik lagi, siapa sih yang gak mau anaknya sekolah di tempat bagus macem international school apalagi yang agamanya bagus. Pasti bayarnya bagus juga.
5. Gak perlu ngerengek “me time” karena WM bisa nyolong me time-nya di waktu kerja atau lagi istirahat. Misalnyaa belanja tuh di bazar kantor.
6. Gak perlu ngeluarin uang buat beli paket data bergiga2 (kalo saya). Ada wifi kantor yang bisa sekedar buat WA atau browsing SEHARIAN, kalo udah sampe rumah tinggalkan hape jauh2, dan komunikasi sm keluarga.
7. Gak galau terus, karena bosen di rumah. Ya biasanya sih malah males keluar rumah, seandainya mau jalan juga punya uang sendiri, ajak deh anak biar tambah bahagia.
8. 80% WM tidak update status bosen, gak punya uang atau hal2 masalah ekonomi keluarga di medsos. Setau saya. Nah, lumayan kan istri jadi gak dosa ngumbar masalah rumah tangga.
9. Bisa kasih hadiah2 cantik buat keluarga tercinta.
10. Bayar listrik lebih murah karena kalo macem saya nonton tv jarang, nyalahin kipas atau ac juga seperlunya klo udah di rumah aja paling nyuci sama strika aja tuh.
11. Bisa beli buku, ngelakuin apa aja yang saya mau, dan cantik2in rumah dengan uang sendiri tanpa ngerepotin suami.
12. Bisa kumpulin dana pensiun, setidaknya menyisihkan seberapa untuk cita2 punya usaha sendiri saat umur tidak produktif lagi. Biar gak nyusahin atau nuntut anak berlebih.
13. Lebih kuat saat ada masalah melanda. Bunda baca atau nonton film “sabtu bersama bapak”? seandainya keluarga kita di posisi mereka, apa suami bunda sudah menyiapkan semuanya? Kalo belum ya ibu yang harus siap jadi tulang punggungnya.

Yang terakhir, bahagia. Istri adalah kunci kebahagiaan rumah tangga. Kalau istri bahagia, suami juga akan bahagia. Contoh istri gak ngomel terus di rumah, kebutuhan terpenuhi, tinggal berbagi kebahagiaan aja. Nah, banyak kan bun pertimbangannya. Bukan semata2 karena harta melimpah atau iri ke ke tetangga, tapi intinya adalah kehidupan yang sejahtera agar bahagia, yang jelas rumah keurus. daripada sy dirumah tapi negdumel terus dan update status masalah ekonomi atau masalah rumahtangga lainnya di sosmed, malah jadi dosa saya.

Itu aja bunda...
 
  #259  
Old
ummu a...
 
Posts: 156
 
Ohh aku ngga judge n ngga ada kata2 aku bilang anak dr wm ngga bahagia. Dan alhamdulilah ilmu aku mmng masih sedikit, tp ilmu yg sedikit pun harus disampaikan asal itu kebenaran.

Oww jd kata2 itu kah yg membuat tersinggung, soal anakndititipkan pdhl kebahagiaam sejati anak dekat dgn ibunya. Hihi.. itu mmng fakta anak kebanyakan ya bun, kurang tau kl ada yg beda ya, kalau jauh dr ibu malah lebih bahagia gitu ya.

Soal kebahagiaan anak2 yg lain jg aku ngga judge bun, cm yg aku tau anak kl dekat ibunya lebih bahagia. Dan anak yg dititipkan belum tentu tidak bahagia ya bun? Iya dong, tp tentu kebahgagiaan sejati anak kl dekat dgn ibunya. Danbunda jg udah mengakui dgn bilang kalau tidak ada ibu yg ingin anaknya ngga bahagia, ngga ada ibu yg ngga pingin dekat dgn anaknya. Jd ngga setujunya di kata2 aku yg mana hihi..

Dan misal ibunya mmng kerja demi mengejar lipstik branded n hanya krn itu meninggalkan anak, mmng perlu dikaji yah bun niatan menjadi wmnya. Banyak yg susah punya anak, ini udah ada anak malahnditinggal demi lipstik. KAlau kerja demi kebutuhan yg lebih utama malah jdnya jihad jg si ibu loh. Krn bs berfungsi ganda sbgai ibu n pencari nafkah.


Oiyah n yg beli mobil itu bunsay, kl krn kebutuhan ya memang gpp, tp kalau krn tetangga beli mobil jd kita pignin juga pdhl blm butuh, nah itunya yg perlu diluruskan niatnya ya. N doa aku tulus lo untuk para wm yg beli mainan untuk anaknya, smg bs main bareng sm anaknya. Aku usahain ngga ada kata2 jelek dr mulut aku bun, ngga ada kt2 yg membandingkan, membandingkan dgn orglain aplg, mencela, aplg pakai kata2 yg tidak berpendidikan, semua semata2 hanya nasehat yah..wallahu alam

---------- Post added at 14:28 ---------- Previous post was at 14:10 ----------

Wm sukses didik anak, banyak. Wm yg anaknya terlantar sampai ada yg pakai narkoba, n kadang suami selingkuh krn katanya ngga terurus, banyaak juga.

IRT jd nyinyir di medsos krn kurang kerjaan, banyak. IRT yg sukses jd istri sholehah mendidik anak2 n ngga pernah nyinyir di medsos, banyaaak juga.

Jd akhirnya pilihannya kembali pada syariat ya, knp aku tekankan ke Islam krn postingan TS jg jihad dalam islam yah, n berkali2 aku bilang kl di Islam mmng ketentuannya wanita lebih baik dirumah, tanpa melarang wanita keluar rumah dgn alasan syar'i (alasan yg tidak bertentangan dgn agama), dan dengan syarat syar'i juga. Kalau diluar Islam, aku ya ngga tau bun haha..

Kenapa kembali ke syariat, krn pilihan org masing2 beda, n in syaa Allah kalau kembali ke syariat tentu hasilnya akan penuh berkah.
 
  #260  
Old
derick...
 
Posts: 5,797
 
Orang ini ngeselin banget Ya Allaaaahhh
ga ada toleransinya sama sekali sm org2 yg berstatus beda dgn dirinya
percuma mbak memperdalam agama kalau menjaga perasaan sesama aja masih belum bisa
dan disini bukan cuma gw aja yg kontra dengan pemikiran lo ya mbak.
kalo cuma gw, berarti gw yg salah
tp kalo udh lebih dari 2 orang, berarti LO YG BERMASALAH

Replying to:
soal anakndititipkan pdhl kebahagiaam sejati anak dekat dgn ibunya. Hihi.. itu mmng fakta anak kebanyakan ya bun, kurang tau kl ada yg beda ya, kalau jauh dr ibu malah lebih bahagia gitu ya
diatas gw ga nyebut kayak gitu ya mbak
bahagia/ngga anak2 kami itu bukan urusan lo jd ga usah ngurusin kebahagian anak para working mom

dan mbak masih tanya ngga setujunya di kata2 yg mana?
stress beneran karna jobless apa gimana sih mbak?
kok muter2 aja bahasannya
di awal lo cuma bilang SEJATINYA KEBAHAGIAAN SEORANG ANAK ADALAH DEKAT DENGAN IBUNYA
ga ada tuh kata2 Dan anak yg dititipkan belum tentu tidak bahagia ya bun? Iya dong
baca lagi tuh komentar pertama lo disini yg seakan2 jd working mom itu anaknya ga bahagia

sekali lg ya gw bilang jgn bawa2 syar'i karna disini bukan cuma muslim, tp yg non muslim juga banyak
agama islam versi mbak ga ngajarin yg namanya toleransi ya? kok ngeyel banget dari tadi banding2in profesi orang terus
gw jg Islam tp gw ga pernah loh banding2in IRT a dan IRT b kenapa milih jd IRT karna itu pilihan masing2 orang
kalo emg mau bahas A ya udah A aja jgn dijabarin jd Aa Ab Ac yg bikin org lain sakit hati mbak
kita working mom kerja tiap hari yg kdg mata berkaca2 pas pergi kerja kok mbak banding2kan dengan yg lain

kalo emg tulisan mbak udh bener, yg lain ga akan tersinggung mbak
yg bs menilai itu orang lain, ini jelas2 loh banyak yg kontra kok msh ngeyel aja
percuma mbak mendekatkan diri sm Allah kalo hubungan mbak dengan manusia aja masih belom bener.
besok ketika mbak melahirkan belom tentu mbak bs bertahan hidup
jd kurang2in nyakitin perasaan orang. kurang2in mencampuri keputusan orang yg bikin org tsb sakit hati
sorry kalo gw bilang gitu, bukannya gw mendoakan yg jelek2
cuma ngingetin aja biar mbak ga jd orang yg sombong karna yg bs menilai itu orang lain bukan diri sendiri.
 
Budayakan menggunakan kolom SEARCH
  #261  
Old
Asma n...
 
Posts: 4
 
ummu althaf,
menurut saya irt dan wm tidak bisa dibanding-bandingkan, mana yang lebih baik. Jika memang ada aturan dari Allah kalau wanita yang tinggal di dalam rumahnya pahalanya seperti orang berjihad, apakah berarti wanita-wanita yang keluar pasti berdosa?
kalau tidak salah, di zaman Umar menjadi khalifah, ada wanita yang menjadi pengawas pasar sehingga tidak mungkin bekerjanya di dalam rumah saja.
kembali ke pendapat awal tadi, meskipun menurut ummu althaf wanita yang tinggal di dalam rumah lebih mulia, tapi tidak bisa dipungkiri bahwa kita masih membutuhkan ibu-ibu bekerja. waktu konsultasi dan melahirkan, ibu dibantu oleh bidan atau dokter, apabila dokter, dokter itu wanita atau pria? berdasarkan obrolan dengan teman-teman, kebanyakan lebih nyaman apabila ditangani oleh bidan atau dokter wanita. begitu juga untuk urusan lain seperti madrasah atau TPA, lebih nyaman berkomunikasi apabila guru yang mendidik merupakan wanita, begitu juga dengan aktivitas lain seperti ketika sakit, bepergian (ada beberapa transportasi dengan pengemudi/sopir wanita untuk mengakomodasi kebutuhan ibu2 yang bepergian tapi tidak nyaman bila harus menggunakan jasa pria seperti ojek wanita, bus trans dengan sopir wanita, gerbong wanita dengan kondektur wanita juga). begitu pula ibu-ibu bekerja mungkin juga membutuhkan irt seperti membutuhkan barang yang dijual online oleh irt, dsb.
jadi, tidak bijaksana rasanya apabila irt dan wm dibanding-bandingkan. Aturan Allah yang disampaikan oleh ummu di post awal juga tidak membandingkan antara ibu bekerja dan tidak bekerja bukan?
 
  #262  
Old
Maybel...
 
Posts: 660
 
sudahlah ibu althaf. kamu disini mau mencerahkan tapi caranu sudah salah. dengan bahasa nyelenehmu itu hihihi, dengan keSUUDZONmu yg bilang ngejar mobil ngejar mainan branded baju branded itu artinya pikiranmu negatif atau buruk atau suudzon sm wm. ADA WM YG KERJA CUMA DEMI SEKOTAK SUSU, SEPACK DIAPERS, DAN SEPIRING NASI untuk anaknya. bukan beli mobil, lipen,make up dsb dsb

kayaknya kamu gak ngerti dengan kalimat2 ibu2 disini. jadi tetep aja dgn ARGUMEN SONGONGmu itu tapi kalimatmu seolah2 km yg teraniaya disini.

dan apa kamu pikir caramu yg seperti itu bikin orang simpatik sama CERAMAHmu?? kalo aku sih NO

makin banyak ibu berbicara, makin jelas kelihatan kesombonganmu. kalo mau jd seseorg penyampai kebaikan, banyak2lah lagi belajar dgn ustazdah atw org yg kompeten ya. hihihihimu itu menj*j*kkan.

---------- Post added at 15:14 ---------- Previous post was at 15:06 ----------

Replying to: View Post
Hihi alhamdulillah.. org yg menyampaikan anjuran Allah mmng kadang banyak ya ujiannya.

Aku jujur hnya menyampaikan yg dibilang sm Tuhan aku dlm Islam.

Seperti misal ada thread ttg ANJURAN BERHIJAB karena wajib bg wanita, dan disampaikan jg dengan kata2 baik.
Apakah akan ada komentar: jangan sombong ya, mentang2 uda berhijab!banding2in sm yg belum berhijab!

Nah loh, hihi..
Mengajak ke kebaikan, memberi tau satu ilmu dr Allah, ngga ada salahnya. Dan itu jatuhnya adalah nasihat. Bukan celaan.


Dan aku ngga ada tuh kata2 mencibir wm.

Anjuran wanita dirumah ada loh, n Allah yg bilang ya, bukan akuu, kl mau protes silahkan sm yg membuat aturan yah, tentu Tuhan aku membuat anjuran yg berdampak positif. Dan ngga ada larangan jg wanita kerja diluar rumah loh, asal kewajibannya terpenuhi n syarat wajibnya jg terpenuhi. Apa butuh di bold lg ya yg ini hihi..

Dan knp bawa2 agama, yah soalnya semua perilaku dll didasarkan dr agama, n bahkan keputusan untuk melakukam segala sesuatu itu krn Allah.

Terimakasih ya bunda2 atas doa2 kebaikannya, doa yg sama juga untuk bunda2..

---------- Post added at 12:03 ---------- Previous post was at 11:53 ----------

Alhamdulillah anak aku udah 1 perempuan, skrg hamil anak kedua bun..

Dan bunda ngga tau kehidupan aku jd jgn lah judge juga yah hihi..

Dan smg tetangga bunda punya mainan yg biasa2 aja, soalnya kalau mainannya udah level high bgt n kita maksa mau beliinjg sampai misal lembur2 n melelahkan, malah kasian jg ke bundanya yah.. kalau membanding2kan sm org lain mmng ngga ada habis2nya, ttnga ada mobil, wah harus beli juga, naudzubillah smg keinginan kita untuk berlebih2an ditekan ya.. kalau sewajarnya misal cm mainan biasa n suami ngga bs beliin mngkin bs nabung dlu ya bunda2 yg IRT, jgn berkecil hati.. yg wm n bs langsung beliin mainan, alhamduillah ya bun.. smg bs main bareng sm anaknya.

Wm yg terpaksa kerjaa untuk penuhi kebutuhan keluarganya, n kebutuhan primer keluarga intinya? wah harus aku bold lg kah kata2 aku yg td hihi..mohon dibaca baik2 ya para wm pejuang..
subhanallah bahasanya pelan tapi mengiris dan menyakitkan sekali. hati2 bu jangan terus menerus menepuk dada karena terlalu anda busungkan.jangan anda jengkalin kehidupan orang lain hanya karena mereka berbeda dengan anda. tapi saya yakin anda tidak akan paham tulisan saya ini karena hati anda tertutup dan memang gak ngerti bahasa indonesia sih ya.
 
👪 Princessa Hara 👪
  #263  
Old
kimino...
 
Posts: 195
 
wahh rame ... irt atau wm itu semua ada suka duka nya buu ibuu ... kenapa harus di perdebatkan sihh ... klo jd irt dbilangnya "sayang ijazahnya, yah nadah duit suami doang, krjaan dirumah doang apa gk bosen?" ... klo jd wm "waktu sama anak gda, kerja mlu pulang mlem, klo udh stress sm kerjaan di kantor, kdang pas pulang udh cemberut aja gda seger2nya, di agama islam istri/ibu di haruskan drumah" ... smua itu ada pless miness nya .. dsni yg saya lihat yg wm bnyak sekali tersinggung, apa lg ngmongnya udh pd pke otot , bilang yg irt pd menyombongkan diri, malah yg saya liat yg lebih menyombongkan diri buibu wm... sampai2 thread yg sbenernya tdk ada kata2 menyinggungpun dbuat seolah2 meenyombongkan diri si pembuat thread (mungkin krna kbnyakan yg wm udh keduluan trsinggung baca judul thread ini, jd kbawa2 emosi)... saya trmsuk WM, tp saya malah bersyukur di ingatkan, knapa jg saya harus tersinggung dan marah2 .. toh emg bener di Agama Islam (saya kurang tau ttg agama lain) ini Tuhan yang berbicara loh ya, asli bukan saya yg ngmong .. istri itu seharusnya dirumah, agar mnghindari fitnahan kejam dluar sana.. suami yg brtugas mencari nafkah, rejeki brpa pun yg di dpat ya harus bersyukur.. saya setujuu dgn ini .. tp bagaimana klo keadaan yg tdk memungkinkan istri hnya brdiam diri drumah? misal dtinggal suami, suami krja tp kbutuhan sangat2 kurang dan mndesak... yaa tentu aja bolehh istri membantu krja, toh nama nya jg menjalani rumah tangga harus saling support biar trcipta kluarga yg samawa.. TAPI jika sudh jd wm, ya harus ingat juga posisi dia itu sebagai istri dan ibu, yg di WAJIBkan mengurus rumah, suami, anak jgn smpai trbengkalai ... jika itu semua sudah di jalanin dgn baik, trus apa yg harus diributkan? knapa harus trsinggung dgn ts ini pdhal ibu irt ini hanya mengingatkan dr agama nya ... Allah itu fleksibel kok, asal wm tdk macam2 dluaran sana smua krjaan rumah jg terurus, pahala pun deras mengalir... klo ada thread yg irt menyinggung wm, lalu wm menghina2 irt.. hadehh jd malah sama aja toh pola pikirnya ... jalani aja smua dgn baik, dan slalu ingat apa yg di katakan Allah, n posisii sbgai Istri dan Ibu. klo sya, klo keadaan sudah mencukupi, mungkin saya akan mnjadi irt. Wallahualam.. smua yg trjdi atas kehendak Allah jg.. asal niat baik, Allah pun mencatatnya sbagai kebaikan. jadi buibuuu irt kata2nya jg tlong agak di saring jgn smpai menyinggung pilihan orang, ibu2 wm agk sensitif .. secara udh cpek2 ngurus rumah sm krjaan ... buibu wm jg santai aja nanggepinnya, ckup bales dgn apa yg udh ibu jalani dgn baik (tp gk pke otot loh ya ngmongnya) toh sbnernya ts ini hnya mengingatkan. intinya, lain keadaan, lain yg terjadi.. udah wess damaii ... mending ngmongin promill nihhhhh lebih seruu... uhuyyyy ~~~~~
 
  #264  
Old
Sarmin...
 
Posts: 29
 
Replying to: View Post
dear bunda sayang,

Kasian loh bunda2 yang kerja ngorbanin waktunya cuma buat memberikan yang terbaik buat anak dan keluarganya tapi malah seakan2 dipojokin.

kayak kata semoga bisa main sama anaknya ya, saya yakin deh. Sabtu minggu wm itu ada di rumah cuma buat anaknya. Gak mungkin kayaknya pergi kemana2 karena tiap weekdays dia berkutat di luar, udah bosen ibaratnya buat main2 ke luar. Bahkan seandainya mau jalan2 paling buat nyengin anaknya aja. Bukan masalah kuantitas bertemu, tapi juga kualitasnya. Terkadang malah ada ibu yang full di rumah kerjaannya cuma bukain medsos aja.

Terus ibu bekerja bukan berarti juga anaknya gak bahagia, banyak loh anak yang malah seneng ibunya kerja. dalam arti mereka suka ibunya beliin apa gitu kayak "mama nanti pulang kerja beliin aku kue ya, terus makannya bareng2. nikmat banget kayaknya."
belum lagi kalau nanti saat anak2 masuk sekolah, pengalaman seseorang aja ya bun, semenjak jd irt gak bisa dipungkiri pendapatan jadi berkurang, misal dulu ibunya bisa bantu beli baju seragam atau tas. Namanya juga anak kecil pasti gak bisa gak diturutin. Kadang ibu cuma bisa bilang "sabar dulu ya nak." Tapi ibu sedih gak? saya yakin 100% ibu sedih. nah, kenapa wm masih bertahan dengan profesinya? karena mereka gak mau kaya gitu bun.

beli mobil juga sy rasa bukan karena tetangga ya bun, lebih ke kebutuhan aja. kadang suka sedih kalo ngeliat anak bayi naik motor sm bpk ibunya terus keujanan, emang gak sakit? ky sy yg rumahnya di ujung dunia, sy kerja juga pengen ngumpulin uang buat beli kendaraan yang lebih baik. krn saya gak mau anak sy keujanan atau kepanasan saat dibawa kemana2. oke lah kalo tinggal di tengah kota yg fasilitas umum mudah di dapat. tapi kalau dipinggiran gimana? mau gak mau harus lebih giat cari pemasukan.

Bunda gak salah kok menuntun ke jalan kebaikan. cuma bunda kurang sabar. jangan akhirnya banyak yang kesel sama bunda cuma karena bunda maksudnya menyampaikan kebaikan tapi malah banyak bunda yang tersakiti hatinya. Mudah2an bahasa dakwahnya perlu diperhalus lagi bun. Ya bener Islam memiliki aturan sendiri, tapi di forum ini gak semuanya muslim bun, jadi mungkin ya sabar2 aja. Yang muslim juga sudah tau kok dimana batasannya makanya mereka percaya dengan jalannya, dan pasti akan sakit hati kalo tiba2 ada yang bilang WM begini begitu.

Kalau masalah memanjakan diri, sy rasa wajar, wm gak nyusahin suaminya dalam hal biaya ke salon atau sekedar beli barang2nya dia, bunda tau gak wm itu menyisahkan uangnya buat yang terpenting dulu, setelah itu mereka baru memanjakan dirinya. biar gak stress bun. biar gak share di medsos kalo ada tekanan ekonomi keluarga atau dia bosen kerja dan ngurus keluarga.

maaf ya kalo kurang berkenan dan kepanjangan.

---------- Post added at 13:51 ---------- Previous post was at 12:36 ----------

Sebenernya kenapa sih para ibu2 WM itu ngotot banget jadi WM padahal sudah anjuran agama untuk istri lebih mulia tinggal di rumah. Ini yang saya rasain kenapa saya nyaman jadi WM, walau jadi WM seumur hidup bukan cita2 saya loh ya.

1. Kalo udah diridoin suami, tunggu apa lagi. Kita Cuma butuh ridho suami untuk bisa ke luar rumah apalagi kalo suami dukung, pasti hati tenang.
2. Bersyukur bisa bahagiain ibu atau bapak yang masih ada, walau gak seberapa.
3. Ekonomi rumah tangga lebih sejahtera. Bukan kalau penghasilannya lebih banyak, tabungannya juga lebih banyak kan?
4. Bisa rencanain tabungan pendidikan anak yang lebih baik lagi, siapa sih yang gak mau anaknya sekolah di tempat bagus macem international school apalagi yang agamanya bagus. Pasti bayarnya bagus juga.
5. Gak perlu ngerengek “me time” karena WM bisa nyolong me time-nya di waktu kerja atau lagi istirahat. Misalnyaa belanja tuh di bazar kantor.
6. Gak perlu ngeluarin uang buat beli paket data bergiga2 (kalo saya). Ada wifi kantor yang bisa sekedar buat WA atau browsing SEHARIAN, kalo udah sampe rumah tinggalkan hape jauh2, dan komunikasi sm keluarga.
7. Gak galau terus, karena bosen di rumah. Ya biasanya sih malah males keluar rumah, seandainya mau jalan juga punya uang sendiri, ajak deh anak biar tambah bahagia.
8. 80% WM tidak update status bosen, gak punya uang atau hal2 masalah ekonomi keluarga di medsos. Setau saya. Nah, lumayan kan istri jadi gak dosa ngumbar masalah rumah tangga.
9. Bisa kasih hadiah2 cantik buat keluarga tercinta.
10. Bayar listrik lebih murah karena kalo macem saya nonton tv jarang, nyalahin kipas atau ac juga seperlunya klo udah di rumah aja paling nyuci sama strika aja tuh.
11. Bisa beli buku, ngelakuin apa aja yang saya mau, dan cantik2in rumah dengan uang sendiri tanpa ngerepotin suami.
12. Bisa kumpulin dana pensiun, setidaknya menyisihkan seberapa untuk cita2 punya usaha sendiri saat umur tidak produktif lagi. Biar gak nyusahin atau nuntut anak berlebih.
13. Lebih kuat saat ada masalah melanda. Bunda baca atau nonton film “sabtu bersama bapak”? seandainya keluarga kita di posisi mereka, apa suami bunda sudah menyiapkan semuanya? Kalo belum ya ibu yang harus siap jadi tulang punggungnya.

Yang terakhir, bahagia. Istri adalah kunci kebahagiaan rumah tangga. Kalau istri bahagia, suami juga akan bahagia. Contoh istri gak ngomel terus di rumah, kebutuhan terpenuhi, tinggal berbagi kebahagiaan aja. Nah, banyak kan bun pertimbangannya. Bukan semata2 karena harta melimpah atau iri ke ke tetangga, tapi intinya adalah kehidupan yang sejahtera agar bahagia, yang jelas rumah keurus. daripada sy dirumah tapi negdumel terus dan update status masalah ekonomi atau masalah rumahtangga lainnya di sosmed, malah jadi dosa saya.

Itu aja bunda...
Wah aku seneng iki. CUCOK
 
Jangan Pamer
  #265  
Old
annisa...
 
Location: Bandung
Posts: 2,397
 
Jadi ribut" gini..
Emg bener istri itu sebaiknya di rumah agar menghindari fitnah..
Tapi mau itu IRT ato WM itu tergantung dr org nya sendiri..
Sebagai contoh aja ya.. saya punya Ipar cewe dulu dia itu seorang WM kebetulan dia kerja diluar kota otomatis pulang ke bandung cuma seminggu sekali.. ke 2 anaknya dititipkan di mama saya jadi otomatis ipar saya ketemu kakak saya dan anak"nya hanya seminggu sekali..

Tiap pulang ke bandung suami ga diurus, rumah berantakan, ga pernah masak anak pun ga pernah diurus.. ya kakak saya maklum mungkin karena istrinya cape pulang seminggu sekali jd ya kakak saya gpp..

Ipar saya selalu sedih ketika melihat anak"nya tdk dekat dgn dia malah dekat dgn ibu saya.. tiap dia mau berangkat kerja lagi anak"nya pada cuek dan bodo amat..

Pada akhirnya ipar saya resign dari pekerjaannya.. dia memutuskan jadi IRT..
Ketika ia jadi IRT apa semuanya berubah?
Jawabannya TIDAK sama sekali..
Dia jadi IRT suami tetap tidak di urus, rumah berantakan, anak"nya jg ga diurus sampe anak"nya itu badannya pada kurus" .. padahal wkt diurus sama ibu saya anaknya pada gemuk" ... tapi semenjak diurus sama ibunya malah seperti anak yg kekurangan gizi.. walaupun skrg dekat dgn ibunya tapi anak"nya bener" seperti tdk diurus sampe anak"nya itu sering terkena sakit sebulan 2x pasti sakit .

Ibu saya sendiri sampai kesal.. dikira ibu saya kalo udh jadi IRT dia bkalan ngurus rumah, suami dan anak"nya.. nyatanya TIDAK.. anak"nya malah sering dikasih makan mie, sosis, nuget, junk food.. padahal itu tdk sehat. Anak"nya masih kecil yg 1 umur 3 tahun yg 1 lagi umur 2 tahun butuh bnyk makanan yg bergizi...

Pernah suatu ketika mereka lagi main ke rumah ibu saya.. anak"nya minta makan sama dia.. boro" didenger ipar saya cuma bilang *Mau makan? Makan apa?* terus diem aja ga ambil makanan.. anaknya bilang *ya mau makan* ehh boro" langsung ambil makanan ini mah diem aja sampe akhirnya anak"nya minta makanan ke suami saya (kebetulan anak"nya pd deket sama suami saya) giliran anak"nya minta ke suami saya baru deh ipar saya ambil makanan buat anaknya..

Dari segi materi anak"nya emg terpenuhi.. apapun keinginan anak"nya pasti di penuhi.. tapi tetep aja anak"nya ga diurus..

Jadi menurut saya itu tergantung dari orangnya itu sendiri.. buktinya mau jadi IRT ato WM semuanya itu ada kelebihan dan kekurangannya.. kekurangannya itu ya tergantung dari diri sendiri..
Ipar saya yg 1 lagi dia WM juga tapi dia bisa ngurus rumah, suami dan anak"nya... sbelum berangkat kerja dia selalu ngurus anak dan suaminya dulu sama beresin rumah dulu..
Jadi balik lagi kepribadi masing"...
 
  #266  
Old
Sarmin...
 
Posts: 29
 
Replying to: View Post
Ohh aku ngga judge n ngga ada kata2 aku bilang anak dr wm ngga bahagia. Dan alhamdulilah ilmu aku mmng masih sedikit, tp ilmu yg sedikit pun harus disampaikan asal itu kebenaran.

Oww jd kata2 itu kah yg membuat tersinggung, soal anakndititipkan pdhl kebahagiaam sejati anak dekat dgn ibunya. Hihi.. itu mmng fakta anak kebanyakan ya bun, kurang tau kl ada yg beda ya, kalau jauh dr ibu malah lebih bahagia gitu ya.

Soal kebahagiaan anak2 yg lain jg aku ngga judge bun, cm yg aku tau anak kl dekat ibunya lebih bahagia. Dan anak yg dititipkan belum tentu tidak bahagia ya bun? Iya dong, tp tentu kebahgagiaan sejati anak kl dekat dgn ibunya. Danbunda jg udah mengakui dgn bilang kalau tidak ada ibu yg ingin anaknya ngga bahagia, ngga ada ibu yg ngga pingin dekat dgn anaknya. Jd ngga setujunya di kata2 aku yg mana hihi..

Dan misal ibunya mmng kerja demi mengejar lipstik branded n hanya krn itu meninggalkan anak, mmng perlu dikaji yah bun niatan menjadi wmnya. Banyak yg susah punya anak, ini udah ada anak malahnditinggal demi lipstik. KAlau kerja demi kebutuhan yg lebih utama malah jdnya jihad jg si ibu loh. Krn bs berfungsi ganda sbgai ibu n pencari nafkah.


Oiyah n yg beli mobil itu bunsay, kl krn kebutuhan ya memang gpp, tp kalau krn tetangga beli mobil jd kita pignin juga pdhl blm butuh, nah itunya yg perlu diluruskan niatnya ya. N doa aku tulus lo untuk para wm yg beli mainan untuk anaknya, smg bs main bareng sm anaknya. Aku usahain ngga ada kata2 jelek dr mulut aku bun, ngga ada kt2 yg membandingkan, membandingkan dgn orglain aplg, mencela, aplg pakai kata2 yg tidak berpendidikan, semua semata2 hanya nasehat yah..wallahu alam

---------- Post added at 14:28 ---------- Previous post was at 14:10 ----------

Wm sukses didik anak, banyak. Wm yg anaknya terlantar sampai ada yg pakai narkoba, n kadang suami selingkuh krn katanya ngga terurus, banyaak juga.

IRT jd nyinyir di medsos krn kurang kerjaan, banyak. IRT yg sukses jd istri sholehah mendidik anak2 n ngga pernah nyinyir di medsos, banyaaak juga.

Jd akhirnya pilihannya kembali pada syariat ya, knp aku tekankan ke Islam krn postingan TS jg jihad dalam islam yah, n berkali2 aku bilang kl di Islam mmng ketentuannya wanita lebih baik dirumah, tanpa melarang wanita keluar rumah dgn alasan syar'i (alasan yg tidak bertentangan dgn agama), dan dengan syarat syar'i juga. Kalau diluar Islam, aku ya ngga tau bun haha..

Kenapa kembali ke syariat, krn pilihan org masing2 beda, n in syaa Allah kalau kembali ke syariat tentu hasilnya akan penuh berkah.
Kamu bukan berdakwah buk. Kamu MEMAKSAKAN pendapat orang alias NGAJAK TAWURAN.
Jam segini msh main forum iku anakmu ga dimandiin?? Gak disuapin makan? Gak masak bu buat makan malam???
Semangat bgt capek˛ ngetik dimari.

Wes bu, edan aku nek ngeladeni kowe.
 
Jangan Pamer
  #267  
Old
pinkch...
 
Location: DKI Jakarta
Posts: 1,515
 
Replying to: View Post
dear bunda sayang,

Kasian loh bunda2 yang kerja ngorbanin waktunya cuma buat memberikan yang terbaik buat anak dan keluarganya tapi malah seakan2 dipojokin.

kayak kata semoga bisa main sama anaknya ya, saya yakin deh. Sabtu minggu wm itu ada di rumah cuma buat anaknya. Gak mungkin kayaknya pergi kemana2 karena tiap weekdays dia berkutat di luar, udah bosen ibaratnya buat main2 ke luar. Bahkan seandainya mau jalan2 paling buat nyengin anaknya aja. Bukan masalah kuantitas bertemu, tapi juga kualitasnya. Terkadang malah ada ibu yang full di rumah kerjaannya cuma bukain medsos aja.

Terus ibu bekerja bukan berarti juga anaknya gak bahagia, banyak loh anak yang malah seneng ibunya kerja. dalam arti mereka suka ibunya beliin apa gitu kayak "mama nanti pulang kerja beliin aku kue ya, terus makannya bareng2. nikmat banget kayaknya."
belum lagi kalau nanti saat anak2 masuk sekolah, pengalaman seseorang aja ya bun, semenjak jd irt gak bisa dipungkiri pendapatan jadi berkurang, misal dulu ibunya bisa bantu beli baju seragam atau tas. Namanya juga anak kecil pasti gak bisa gak diturutin. Kadang ibu cuma bisa bilang "sabar dulu ya nak." Tapi ibu sedih gak? saya yakin 100% ibu sedih. nah, kenapa wm masih bertahan dengan profesinya? karena mereka gak mau kaya gitu bun.

beli mobil juga sy rasa bukan karena tetangga ya bun, lebih ke kebutuhan aja. kadang suka sedih kalo ngeliat anak bayi naik motor sm bpk ibunya terus keujanan, emang gak sakit? ky sy yg rumahnya di ujung dunia, sy kerja juga pengen ngumpulin uang buat beli kendaraan yang lebih baik. krn saya gak mau anak sy keujanan atau kepanasan saat dibawa kemana2. oke lah kalo tinggal di tengah kota yg fasilitas umum mudah di dapat. tapi kalau dipinggiran gimana? mau gak mau harus lebih giat cari pemasukan.

Bunda gak salah kok menuntun ke jalan kebaikan. cuma bunda kurang sabar. jangan akhirnya banyak yang kesel sama bunda cuma karena bunda maksudnya menyampaikan kebaikan tapi malah banyak bunda yang tersakiti hatinya. Mudah2an bahasa dakwahnya perlu diperhalus lagi bun. Ya bener Islam memiliki aturan sendiri, tapi di forum ini gak semuanya muslim bun, jadi mungkin ya sabar2 aja. Yang muslim juga sudah tau kok dimana batasannya makanya mereka percaya dengan jalannya, dan pasti akan sakit hati kalo tiba2 ada yang bilang WM begini begitu.

Kalau masalah memanjakan diri, sy rasa wajar, wm gak nyusahin suaminya dalam hal biaya ke salon atau sekedar beli barang2nya dia, bunda tau gak wm itu menyisahkan uangnya buat yang terpenting dulu, setelah itu mereka baru memanjakan dirinya. biar gak stress bun. biar gak share di medsos kalo ada tekanan ekonomi keluarga atau dia bosen kerja dan ngurus keluarga.

maaf ya kalo kurang berkenan dan kepanjangan.

---------- Post added at 13:51 ---------- Previous post was at 12:36 ----------

Sebenernya kenapa sih para ibu2 WM itu ngotot banget jadi WM padahal sudah anjuran agama untuk istri lebih mulia tinggal di rumah. Ini yang saya rasain kenapa saya nyaman jadi WM, walau jadi WM seumur hidup bukan cita2 saya loh ya.

1. Kalo udah diridoin suami, tunggu apa lagi. Kita Cuma butuh ridho suami untuk bisa ke luar rumah apalagi kalo suami dukung, pasti hati tenang.
2. Bersyukur bisa bahagiain ibu atau bapak yang masih ada, walau gak seberapa.
3. Ekonomi rumah tangga lebih sejahtera. Bukan kalau penghasilannya lebih banyak, tabungannya juga lebih banyak kan?
4. Bisa rencanain tabungan pendidikan anak yang lebih baik lagi, siapa sih yang gak mau anaknya sekolah di tempat bagus macem international school apalagi yang agamanya bagus. Pasti bayarnya bagus juga.
5. Gak perlu ngerengek “me time” karena WM bisa nyolong me time-nya di waktu kerja atau lagi istirahat. Misalnyaa belanja tuh di bazar kantor.
6. Gak perlu ngeluarin uang buat beli paket data bergiga2 (kalo saya). Ada wifi kantor yang bisa sekedar buat WA atau browsing SEHARIAN, kalo udah sampe rumah tinggalkan hape jauh2, dan komunikasi sm keluarga.
7. Gak galau terus, karena bosen di rumah. Ya biasanya sih malah males keluar rumah, seandainya mau jalan juga punya uang sendiri, ajak deh anak biar tambah bahagia.
8. 80% WM tidak update status bosen, gak punya uang atau hal2 masalah ekonomi keluarga di medsos. Setau saya. Nah, lumayan kan istri jadi gak dosa ngumbar masalah rumah tangga.
9. Bisa kasih hadiah2 cantik buat keluarga tercinta.
10. Bayar listrik lebih murah karena kalo macem saya nonton tv jarang, nyalahin kipas atau ac juga seperlunya klo udah di rumah aja paling nyuci sama strika aja tuh.
11. Bisa beli buku, ngelakuin apa aja yang saya mau, dan cantik2in rumah dengan uang sendiri tanpa ngerepotin suami.
12. Bisa kumpulin dana pensiun, setidaknya menyisihkan seberapa untuk cita2 punya usaha sendiri saat umur tidak produktif lagi. Biar gak nyusahin atau nuntut anak berlebih.
13. Lebih kuat saat ada masalah melanda. Bunda baca atau nonton film “sabtu bersama bapak”? seandainya keluarga kita di posisi mereka, apa suami bunda sudah menyiapkan semuanya? Kalo belum ya ibu yang harus siap jadi tulang punggungnya.

Yang terakhir, bahagia. Istri adalah kunci kebahagiaan rumah tangga. Kalau istri bahagia, suami juga akan bahagia. Contoh istri gak ngomel terus di rumah, kebutuhan terpenuhi, tinggal berbagi kebahagiaan aja. Nah, banyak kan bun pertimbangannya. Bukan semata2 karena harta melimpah atau iri ke ke tetangga, tapi intinya adalah kehidupan yang sejahtera agar bahagia, yang jelas rumah keurus. daripada sy dirumah tapi negdumel terus dan update status masalah ekonomi atau masalah rumahtangga lainnya di sosmed, malah jadi dosa saya.

Itu aja bunda...
eiymmmm
 
Life is better at the beach
  #268  
Old
mourir...
 
Posts: 249
 
Duh bundanya saya gak bilang ya kalo jauh dari ibu anaknya bahagia. Terkadang ada anak yang seneng "ibunya kerja", kan gitu saya bilang. kenapa? karena biasanya kalau anak minta akan lebih mudah sama ibu, ibu WM biasanya punya budget sendiri buat manjain anaknya.

Beda halnya ya bun, contoh ada orang saat sudah jadi IRT dia akhirnya kebingungan cari dana buat beli seragam baru anaknya yang udah kekecilan, sedangkan yang kerja hanya suami, anaknya 3 (2 SD 1 balita) belum kebutuhan sehari2. Bunda ngebayang gak sedihnya kalau kebutuhan primer aja gak kebeli?

Ya, kalo bunda ngomong syariat lebih berkah, saya mah apa atuh cuma kuli tinta yang berharap nantinya calon anak saya hidupya lebih sukes. Bukan apa2, mungkin emang agama sy kurang kali yaa... semoga sy bisa jadi kaya bunda beberapa tahun lagi dengan catatan sy jd ibu yang ikhlas sepenuhnya di rumah, ngasuh anak, tanpa ngeluh.

Kalo masalah suami selingkuh, jangankan WM ibu saya IRT pun masih diselingkuhin bun, bukan karena gak ada yang urus suaminya, uh ibu saya masakannya enak banget dan patuh sama suami. Bunda belum tau aja pait2 nya hidup tuh gimana. malah yg WM sampai sekarang udah bercucu masih aja tuh langeng.

kalo kata suami sy, "kamu kerja keluar rumah jaga sikap dan tujuannya keluarga. kalau kamu mau di rumah jaga anak jangan ngeluh, jangan ribut ini itu apalagi sampai orng tau kekurangan kita." itu aja yang masih sy pegang.

dan bun saya mau pulang, abis ini gak ada waktu buat bales chat, di rumah mau mesra2an
 
  #269  
Old
Athir ...
 
Posts: 157
 
Duh trit lama di up lagi sama TSnya jadi rame lagiii,

Niat awalnya si memang bagus mengingatkan. Tapiii jatuhnya kok jadi gak ada toleransinya, bangga jadi irt yaa sudah gak usah sombong sampe2 wm merasa tersinggung.

Menjadi WM maupun IRT adalah pilihan.

Gak ada jaminan anak bahagia dari seorang irt
Suami selingkuh dari istri yg bekerja, kakak saya jadi irt suaminya selingkuh.
Itu semua kembali kepribadi masing2 semoga rumah tangga bunda2 yg irt dan wm samara aamiiin
 
  #270  
Old
ummu a...
 
Posts: 156
 
Wah semoga bunda2 semua selalu terjaga dlm hal berkomentar dgn cara yg santun, krn tentu kita ingin anak kita kelak menjadi pribadi yg santun yah, yg bisa menerima perbedaan tanpa mencela dgn kasar, tanpa merendahkan personal, membanding2kan personal, berkata dgn santun, bisa menerima nasihat kebaikan, bisa membuka hati thd nasihat kebaikan, krn sesama manusia tentu perlu dong saling menasihati dlm kebaikan.

Dan aku jg ngga banyak2 minta pwndukung kq bun, krn kalau misal benar, wlpn sendirian lwbih baik drpd salah rame2 kan.

Dan bagaimana ngga membandingkan, misal mengajarkan anak bwrhijab, bandingannya tentu kalau ngga berhijab mudharatnya begini bwgini. Semata2 untuk nasihat yah..nasihat kebaikam. Ah dan ngga ada yg bilang working mom dilarang agama yah bun, kan asal sesuai syariat, kalau ngga sesuai syariat? Nah loh..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Saya dan kakak ipar yang keterlaluan atau semua wanita seperti ini???? -- Ngobrol Apa Saja 10
Merasa seperti GAK SEMUA WANITA SEBERUNTUNG AKU... -- Diskusi Umum 69
Assalamualaikum....Moga2 kita semua menjadi Wanita-wanita Mandiri dan Hebat -- Kenalan Yuk! 0
Ada seperti lemak warna putih tidak berbau tapi seperti daki -- Ngobrol Apa Saja 2
di tinggal suami -- Ngobrol Apa Saja 12


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 04:26.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com