Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
yusnit...   TS 
 
Posts: 107
Default mengidap batu empedu, adakah yg tau apa obatnya ?

bunda, saya positif mengidap batu empedu . dr semenjak saya hamil dan tambah buruk setelah saya melahirkan . saya sudah brobat hingga berjuta2 dan minum obat full tapi belum ada perubahan , malah saya semakin sering kolik, walaupun makan sudah saya jaga . dan rasa sakit nya sangat menyakitkan. saya ingat sebelum hamil dan pas hamil saya selalu makan bakso dan mie . dokter bilang batu terbentuk sekitar 5-10 thn lalu, dan karna pola makan yg tidak sehat . saya baca di interner bnyak sekali obat tradisional yg di jual, dan ramuan2 dr apel atau dr daun2an . yg mau saya tanyakan apakah bunda atau kerabat ada yg pernah mengalami penyakit ini ? apakah ada yg sembuh tanpa melakukan oprasi ? mohon bantuannya bunda, karna saya sudah sangat frustasi dengan penyakit saya, dan saya punya bayi yg harus di rawat .mohon share ya bun ..
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
rikha ...
 
Posts: 4,391
 
Kalau mau tuntas ya harus melewati tindakan operasi bu. Bisa jg dg terapi penembakan batu empedu dg sinar laser.
 
  #3  
Old
Mamah ...
 
Posts: 72
 
Kalo menurut saya sbaiknya bunda oprasi saja,ibu mertua sya prnah mngalaminya, kini bliau sdah bsa smbuh ttal, dan bsa kyak dulu lg,
 
  #4  
Old
yusnit...   TS 
 
Posts: 107
 
oprasi sesar aja baru 3 bln yg lalu bund . sudah gtu klo oprasi pasti biaya nya sangat mahal . dan asuransi saya sudah limit
 
  #5  
Old
cintya...
 
Posts: 67
 
suami saya setahun yang lalu habis operasi bun, dan itu ternyata uda terlambat sampai kena pankreasnya, malah makin lama prosesnya,

mending operasi aja bun dari pada telat nanti malah bahaya, dan biaya juga semakin banyak yg keluar.

saran saja sih..
 
  #6  
Old
noona ...
 
Posts: 1
 
Menghilangkan batu empedu secara alami dengan jus apel bund
Untuk lebih detailnya bunda bisa cari di google
 
  #7  
Old
Bunda ...
 
Posts: 2,215
 
bu, ayahku umur sdh 60 thn, kmrn wktu umur 58 thn dia jg ada batu empedu, ayahku jg ga operasi, hny minum asam apel sj, sm buat juice apel malang dan sering konsumsi apel malang, pokok makannya serba apel deh...alhamdulilah skg sdh sembuh..
 
  #8  
Old
yusnit...   TS 
 
Posts: 107
 
tadi aku masuk ugd bun, dokter internist ga nyaranin oprasi sih
 
  #9  
Old
ummu r...
 
Posts: 1,736
 
Replying to: View Post
tadi aku masuk ugd bun, dokter internist ga nyaranin oprasi sih
operasi aja bunda.. batunya besarnya berapa mm/cm bunda?
 
Rabbi Habli Minassholihiin..Sehatkan, Kuatkan dan Lindungilah Kami ya Alloh.. Jadikanlah Kami Golongan Orang yang Bersyukur..Aamiin
  #10  
Old
yusnit...   TS 
 
Posts: 107
 
ada 10 biji sebesar 4mm bun, yg di usg gtu . di internet ada terapi apel, jagung muda, kelapa ijo . bnyak sih .. aku lagi coba yg kelapa ijo sih, , makannya aku tanya di forum ini siapa tau yg pernah ngalamin gtu .. manjur/ ga nya ..
 
  #11  
Old
irene0...
 
Posts: 10
 
Setiap hari konsumsi apel bund. Nenek saya juga mengidap batu empedu dan setiap hari mengkonsumsi apel. Apel hijau itu bagus bund.
 
  #12  
Old
yusnit...   TS 
 
Posts: 107
 
bunda iren, trus gmn nenek ny sembuh g
 
  #13  
Old
mpieaz...
 
Posts: 56
 
Suamiku ada batu empedu bun. Sebelumnya coba terapi apel, keluar sendiri itu batu melalui pup pas d'akhir. Setelah itu usg udah agak berkurang batu empedunya. Mw d'terusin terapi apel, kendala'y suami hrs kerja 2 minggu d'laut. Jadi susah jg aq atur makan dy.
Pas d'darat d'suruh terapi apel lagi suami ga mw soal'y kan harus makan sayur2an, no kolesterol n lemak2an. Makan sayur2an kata'y kaya mbek .. Hadeeeuuh
B'obat jg udah dr rmh skt swasta sampe ke negeri. Ya itu cuma minta surat keterangan bs naik k'laut aja. Tebus obat'y ogah .. Ngeselin bgt ..
T'akhir MCU dr kantor msh da batu empedu'y, akhirnya suami b'obat ke klinik yg da dr. Eternis'y. Kata'y disana bagus, akhir'y suami b'obat. Dan tenggang wktu'y hrs cpt krna 2 hari lg mw brangkat k'laut. Udah ga mungkin bwt searching rmh skt lain.
Disitu saya tekanin harus b'obat. Dan dokternya menyatakan suami harus b'obat jalan slama 2 bulan. Jadi batunya dihancurkan dgn obat. Alhamdulillah krna anak suami mw minum obat'y. Dlu blm da anak boro2 deh huhuhu ..
Awal minum obat, ulu hati kumat mulu bun. Mungkin sedang proses penghancuran batu'y x yak. Tp lama kelamaan alhamdulillah suamiku udah ga kambuh lg bun.
Tp qt blm balik ke dokter eternis lg sih bwt usg. Soal'y msh byk urusan ..
Abang aq jg bilang kelapa muda bakar jg bgs bun .. Itu bs buat ngancurin batu empedu ..
Yg penting dr bunda'y pantang makan2an kolesterol n lemak2an, skip kacang goreng ya (musuh'y empedu), keju, susu ..
Smoga cpt sembuh ya bun ..
 
  #14  
Old
yusnit...   TS 
 
Posts: 107
 
bunda mpiea, itu dulu sering kumat2 ga bun ?? trus pola makan suami bunda gmn ? aku skrg makan nya serba rebus2an bun, ayam juga cuma di rebus trus colek kecap . sayur semua serba rebus, tapi aku mlah anemia . hikzz ..
 
  #15  
Old
Oriza ...
 
Posts: 24
 
Sebelum aku hamil aku sempet ada miom, semacam benjolan di rahim. Dokter menyarankan aku buat segera operasi, cm aku gak mau bun.. akhirnya aku pilih pengobatan herbal saja. Setiap hari rutin selama 3 bulan aku minum kapsul daun sirsak bun yang dari sido muncul.. pas di usg Alhamdulillah miom hilang dan setelah itu aku bisa hamil lg.. sehat sampai melahirkan.
Dan juga aku pernah menyarankan minum itu sama sodaraku yang mengidap batu ginjal.. Alhamdulillah setelah rutin minum selama 3 bulan dia sembuh sampe sekarang.
Buat batu empedu juga sepertinya daun sirsak bagus bun.. namanya juga kita berikhtiar, saya doa kan semogs bunda cepet sembuh ya bun.. !
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Yang mengidap KISTA,,, ngobrollll YUK....... -- Ngobrol Apa Saja 11
ngelahirin normal padahal mengidap virud HPV -- Ngobrol Apa Saja 2
bunda ada yang pernah nyoba/denger darah dan empedu kobra gak?? -- Ngobrol Apa Saja 51
usia 63 tahun mengidap kista 22cm, share yg berhasil mengobati kista please -- Ngobrol Apa Saja 3
Telat datang bulan sampai 55 hari setelah Menikah, adakah obatnya ? -- Diskusi Umum 3


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 01:33.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com