Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
triya ...   TS 
 
Posts: 7
Default Curahan hati...4 tahun menikah, belum hamil.... ;(

dear bunda...
mohon maaf sebelumnya...saya hanya ingin menumpahkan isi hati... maaf klo ada yang tidak berkenan...

kami sudah menikah 4 tahun 1 bulan, baru bulan juli kmarin anniversary kami...
dan sampai saat ini kami masih menunggu buah hati yg belum kunjung datang...

hari ini mungkin saya hanya sedang sensitif saja, sedang drop ke titik terendah...
berharap telat datang bulan tapi akhirnya si M datang juga....
pengen rasanya tiap bulan lupa tanggal kapan kita dapet haid di bulan slanjutnya, berharap tiba2 lupa udah telat 2 minggu dan positif hamil....
tapi tetep ciri biologis tubuh klo mau datang haid ga bs ditutup2i.... jd seolah2 mengingatkan haid sbentar lg datang...

saya sekarang ibu rt tidak bekerja setelah resign 2taun yg lalu karna berniat buat promil serius, menghindari stress & terlalu kecapean, slain itu jg akhirnya skrg saya tinggal bersama suami (sebelumnya masih ldr).
setelah resign, jd ibu rt ternyata masa2 penantian itu makin terasa sekali.

1tahun pernikahan, kita sudah pernah cek hal2 yg berkaitan dgn program kehamilan.
dari mulai torch (negatif), hsg (paten), tes sperma (normal).
Cuma kebetulan dulu setelah cek lab diketahui klo saya hyperprolaktin (kadar hormon prolaktin tinggi yg membuat sel telur belum cukup matang untuk dibuahi).
akhirnya saya terapi obat dan alhamdulillah hormon bs mencapai kadar normal, tapi msh kesempatan itu blum datang juga.

setelah resign dan pindah tinggal bersama suami, promil ke dokter berhenti krn kita pindah kota.
2 bulan ini saya coba pijat rahim ke salah satu alternatif di kota ini.
orang2 banyak yg bilang berhasil, bahkan yg 13tahun pun (yg katanya sudah berobat ke singapura tp blum berhasil) bisa langsung hamil dgn 1x pertemuan di pijat rahim ini.
mungkin saya yg berharap terlalu tinggi ya bun...
bahkan setelah 2x pertemuan pun saya masih blum berhasil...
rasanya drop skali hari ini setelah tau haid datang jg....
saya sedang brusaha membangun kepingan2 semangat yg sedang hancur nih bun....

maaf klo terdengar aga lebay....
tapi memang mungkin ada kalanya kita merasa sensitif & drop....
didepan orang2 saya slalu brusaha tersenyum, org melihat saya sebagai sosok yg ceria, brusaha enjoy dengan keadaan saya....
sampai ada yg mengira bahwa dgn 4tahun pernikahan kami tanpa kehadiran anak merupakan hal sengaja kami tunda....
tp klo sedang sendiri ada kondisi dimana kadang saya merasa rapuh sekali...

saya doakan jg buat bunda2 yg masih berjuang untuk mendapatkan anugerah ini,
semoga Allah slalu memberikan kita kekuatan, ketabahan, keasabaran dalam menghadapi cobaan ini, memudahkan jalan kita dan pada akhirnya Allah memberikan kita keturunan yg sholeh & sholehah seperti apa yg kita harapkan. Aamiin.



"Robbi hablii miladunka dzuriyyatan thoyyibatan innaka samii’uddu’aa"

“Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa” (Ali-Imraan:38).
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
fatmaw...
 
Posts: 20
 
sabar ya bunn... jgan menyerah, terus dzikir dan meminta.. n berusaha jg.. pasti Allah SWT mengabulkan apa yg d.minta hambanya.... perbanyak sadaqah jg bun... setelah semua usaha n doa.. ikhlaskan n pasrah bun... kadang saat kira pasrahin semua sama Allah, justru saat itu Allah ngasih apa yg kita mau.. aku jg pngen cepet hmil bun ya mskipun aku bru sih nikahnya.. bulan juni kemaren tp udh pngen hamil aja.. saling mendoakan aja ya bun.. semogs kita cepet dikasih kehamilan.. amiiin
 
  #3  
Old
Callys...
 
Location: Jombang, Jawa Timur
Posts: 64
 
bunda yg sabar yahh . .
aku jg udah 2 tahun menikah sampai sekarang belum hamil juga,
tetap semangat dan berusaha, semoga Allah mengabulkan do'a kita . .
amin
 
  #4  
Old
inggar...
 
Posts: 92
 
Yang sabar ya bunda triya. Mungkin waktunya belum tiba. Bunda sabar dan positif thingking aja. Yang penting bunda dan suami sehat2 dan jauhin stress, In Shaa Allah lekas dapet momongan bun. Mungkin ini ujian buat bunda biar lebih sabar menanti kehamilan.
Semoga saja bunda lekas diberi kepercayaan sama Allah untuk segera hamil. Semua yang terjadi pada kiita pasti sudah menjadi yang terbaik buat kita ☺ .
 
  #5  
Old
TriAdi...
 
Posts: 62
 
Ya Allah.. sedih bacanya..
Bunda salihah, yakin saja bahwa Allah akan memberikan apa yang menjadi hak Nya nanti.. yakin bahwa mungkin Allah masih suka mendengar kita merintih & meminta. Masih suka melihat kita berdoa & berusaha. Kalau secara medis bunda&suami dinyatakan baik2 saja insha Allah nanti akan tiba waktunya.. Apalagi bunda dengan berbesar hati mau jadi IRT melayani suami&fokus ikhtiar.. pahala buat bunda pasti mengalir deras
Saya malu membaca thread bunda, kesabaran bunda dlm menunggu si buah hati luar biasa.. saya baru 4 bulan saja menikah tapi suka kadang-kadang sedih.
Semangat bund.. jangan menyerah. ^^
 
سَلَامٌ عَلَىٰ مُوسَىٰ وَهَارُونَ
  #6  
Old
FikaDi...
 
Posts: 1
 
Semangat Bunda Triya... Aku jg udh 4 tahun 5 bulan menikah tetapi belum dikasih buah hati. Aku jd pengen curhat jg neh.

Tahun 2012 aku divonis punya kista. Karna mau promil akhirnya dilakukan operasi (laparotomi) dengan mengangkat kista dan sebagian indung telur sebelah kanan. Bisa dibilang sekarang ini hanya mengandalkan sebelah kiri. Hasil lab ternyata aku kena endometriosis. Pasca operasi diberi suntikan endrolin 3x untuk 3 bulan yg harganya lumayan mahal yaa. Setelah itu baru deh mulai promil ternyata sampai 3 bulan dikasih profertil belum jg ada tanda2. Oiya, sempet HSG dengan hasil ada perlengketan di saluran kanan krn pasca operasi.

Tahun 2013 akhirnya memutuskan untuk promil di RSCM Kencana dengan Prof. Ichramsjah... Pertama datang disuruh tes segala macam untuk aku n suami di Lab Makmal. Hasilnya ternyata menurut Prof. Ichramsjah, ASA (antibodi thd sperma) ku tinggi jd harus ILS (suntik sel darah putih suami) selama 6 bulan. Rubella jg positif. CA 125 ternyata udh di atas batas normal (berarti endometriosisku udh mulai aktif lg). Semua treatment yang dikasih sama Prof. Ichramsjah sudah aku lakukan. Sampai akhirnya memutuskan inseminasi dan hasilnya pun gagal.

Tahun 2014 aku ingin stop promil dulu. Mau coba pijat2 dan alternatif dulu, sapa tau aja rejekinya melalui cara itu. Daaaannn ternyata tetep belum berhasil juga. Di salah satu tmpt alternatif, akhirnya ketemu sama pasien lain trus cerita2 deh ttg keluhan penyakit. Akhirnya aku disarankan utk ke dr. Caroline Tirtajasa di RS Omni Pulomas dengan pengalaman saudaranya yg berhasil ditangani oleh dr. Caroline.

Tahun 2015, akhirnya mulai mengumpulkan energi, semangat, dan juga uang tentunya untuk promil ke dr. Caroline. Pertama datang, mulai dicek lg semua dari awal. Hasilnya HSG ada sedikit sumbatan kanan kiri, tp seharusnya masih bisa lewat spermanya. CA 125 jg makin tinggi tp belum membentuk kista lagi. 3 bulan pertama dikasih asam folat dan vitamin e dgn melakukan hubungan alami. Ternyata masih belum berhasil. Sampai akhirnya memutuskan inseminasi tgl 13 Agustus, sekarang lg H2C nunggu hasil inseminasi.

Mohon doanya yaaa bunda2 sekalian, semoga promil kali ini aku dikasih 2 strip a.k.a (+) . Maaf yaaa kalo curhatnya kepanjangan.
 
  #7  
Old
Oktaze...
 
Posts: 77
 
Sabar aja bun jgn patah semangat. Keluarga aku 5 thn nikah baru dikasih momongan rencana mau inseminasi. Taunya di taun2 itu jg dia dikasih kepercayaan. Pdhl di awal2 sempet dikasih tau dokter bahwa"cairan laki-laki" suaminya tdk sempurna jd sangat sulit terjadi pembuahan. Tp dia ttp berusaha semampunya sambil berdoa pastinya. Akhirnya dia berhasil hamil tanpa campur tangan dokter loh bun. Jd terus berusaha aja bun.. Insha Allah ada jalannya
 
  #8  
Old
septia...
 
Location: madiun
Posts: 120
 
saBar y bund,jd ikuT sdiH baCanya q jg msh menanti bund,dah 1thn 2bln nkah lum hamil jg..mudah2an bln dpan Alloh ksiH kepercAyaan bwt q n bunda2 yg lainny tuk hamil aamiin aamiin
 
tetap semangat,slalu berusaha n bersabar
  #9  
Old
widya ...
 
Posts: 8
 
terkadang ketika kita menuggu di situlah kesabaran di uji...saya uda menikah 5th 4bln.dulu kita pingin nya langsung promil...tp tuhan berkehendak lain 2X harus di kuret.keluarga sangat mengerti kondisi kita,,,tp omongan org luar yg terkadang sangat menyakitkan...tp disini saya yakin Allah pasti punya rencana yg indah..bunda triya tetep semangat..slalu berdoa n ikhtiar....InsyaAllah ada jalan



buat yg uda hpl...congrat yaaa ...ikut seneng dech...
 
  #10  
Old
TriGal...
 
Posts: 1,902
 
Situasi saya mirip dengan bunda minus ldrnya, kita saling menyemangati saja. Walau belum berhasil, tetap semangat dan bersyukur saja mudah2an doa kita segera terkabul.
 
  #11  
Old
Widant...
 
Posts: 52
 
Ikut sedih baca thread bunda Triya...saya yg baru setahun saja sudah merasakan hal yg sama. Banyak yg bilang hrs lebih santai menghadapinya, tapi namanya manusia yang berharap, sesantai apapun pasti ada rasa kecewa saat kenyataan blm sesuai harapan. Tapi diluar sana banyak kog bun yg menanti lbh lama dr bunda dan akhirnya hamil walau kdg tak lagi promil saking bosannya. Contoh tmn saya, 13 thn baru dikasih walaupun dia & pasangannya sdh tak memikirkan anak kandung lg krn telah mengadopsi anak sjk bayi & merasa sdh cukup, tiba2 saja dinyatakan hamil dan melahirkan, selang 3 thn tanpa rencana lagi bisa hamil dan melahirkan. Smntra kakak ipar saya baru berhasil hamil stlh 11 tahun pernikahan dan tak pernah henti2nya promil ini dan itu. Semua pasti ada waktu yang tepat untuk kita mendapatkan keturunan bunda...*hug
 
Give me a chance to be a mom
  #12  
Old
lavly...
 
Posts: 13
 
yang semangat bund,..aq jg 4th bru dikasih
 
  #13  
Old
sitiwi...
 
Location: Demak
Posts: 84
 
semangat bunda saya juga sedang menanti buah hati, saya udah 1 tahun nikah
Semoga kita segera diberi anugerah seorang buah hati ya bunda Aamiin
 
*Man Jadda Wa Jadda*
*Man Shabara Zhafira*
*Man Sara Ala Darbi Washala*
  #14  
Old
bunda ...
 
Posts: 53
 
Jgn patah semangat bun...tuhan tau kpn waktu yg tepat buat punya anak.
AQ kg dl ngalamin sama seperti bunda2. AQ punya ank stlh 5 tahun menikah...penantian yg panjang Dan berliku. Setiap bulan pasti nangis. Apalagi ibuq meninggal belum liat cucu Dr AQ . sabar n bayak berdoa bun...insya alloh terkabul aamiinn
 
  #15  
Old
NitaAf...
 
Posts: 61
 
Baca thread bunda jd semangat lg
inspirasiny bwt sya jd prcyaa diriii

Penantian bunda bgtu lama sya yg blm genap 1 thun rasany hilng semangat mnnti kehadiran tangisan debay tp bunda tegar bgd.. (jd melow bca ny)

Bunda yg mnanti trmasuk saya ttp istiqomah ya byk2 dzikir sedekah kita pasraahkn sama Allah

Moga bln ini ato d buln depn kita dpt golden tiket ya bun...
Semangattttt
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
3 tahun menikah belum hamil :( -- Diskusi Umum 6
3 tahun menikah tapi belum juga hamil -- Diskusi Umum 48
14 tahun menikah, sibuah hati belum kunjung hadir melengkapi -- Diskusi Umum 45
2 tahun menikah, belum hamil, suamiku berubah . . . !!!! -- Diskusi Umum 8
uda hampir 1 tahun menikah belum hamil ? -- Ngobrol Apa Saja 19


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 10:34.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com