Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
lanias...   TS 
 
Posts: 93
Default Hamil sambil menyusui

selamat malam bunda semua..
Alhamdulilah di bulan ramadhan ini saya positif lagi seneng banget,,kebetulan anak pertama saya baru satu tahun dan masih menyusui,,dan sejujurnya saya ingin memberikan asi selama 2 tahun kepada anak saya..nah adakah bunda2 disini yang sama kondisinya dengan saya? apakah tetap menyusui? dan apakah aman saat hamil sambil menyusui itu? share ya bunda..Makasih
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
rikha ...
 
Posts: 4,391
 
Hai bunda, selamat ya atas kehamilannya..
Semoga sehat selalu, amin..
Menyusui pada saat hamil diperbolehkan selama proses penyusuan tersebut tidak menimbulkan efek negatif pada kehamilan, misalnya kontraksi, flek, pingsan, penurunan stamina secara drastis, dsb.
Ada baiknya untuk tetap mengkonsultasikan dg dsog dan pakar laktasi, supaya keadaan janin n bundanya bisa tetap terpantau.
Bunda bisa membuka tautan berikut untuk lebih lengkapnya : https://ibuhamil.com/diskusi-umum/85...m-nursing.html
 
  #3  
Old
Allo I...
 
Location: Surabaya
Posts: 47
 
Bunda sama kyk ak, sekarang ak jg positif hamil. Anak pertama ku baru 1thn. Ak jg msh menyusui bunda tapi katanya g blh soalnya ASI nya sdh g enak, bener kah bunda seperti itu?? Tapi ak msh nyusui sampe sekarang. Kasian bun kalo harus d sapih soalnya sebelumnya anakku ASIX. G tega kalo harus d ksih susu formula.
 
  #4  
Old
lanias...   TS 
 
Posts: 93
 
hai bunda rikha terimakasih atas informasinya, kemarin saya sudah konsultasi dengan dsog katanya tidak boleh menyusui lagi di karenakan kondisi janin saya belum terlihat kantungnya tapi ada kemungkinan juga hamilnya masih kecil jadi belum terlihat..iya alhamdulilahnya anaku udah satu tahun jadi sudah bisa di kasih uht dan meskipun awalnya ngga mau tapi setelah di rayu alhamdulilah mau dan kebetulan stock asi saya masih ada juga bunda jadi buat selingan aja. karna kondisi kehamilan saya seperti itu saya coba pelan2 untuk menyapihnya..

---------- Post added at 11:35 ---------- Previous post was at 11:28 ----------

hai bunda allo..
wah sama ya positif juga selamat ya bunda.. saya sih tidak di perbolehkan lagi menyusui di karenakan kondisi hamil saya belum terlihat kantung janinnya..menurut dsog saya kalo kondisi kehamilannya baik2 saja tidak apa sambil menyusui asal nutrisi gizinya tercukupi untuk 3 orang..mengenai asi sudah ngga enak katanya itu akan terasa pada saat usia kandungan 4 bulan karna sedang memproduksi kolestrum tetapi lama kelaman bayi yang menyusui tidak akan mau lagi di karenakan rasanya tidak enak bunda. seperti itu pun informasinya..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
berhubungan suami istri sambil menyusui -- Diskusi Umum 111
Hamil sambil Menyusui -- Ngobrol Apa Saja 8
Adakah bunda yg menyusui sambil berpuasa? -- Ngobrol Apa Saja 16
Boleh kah Hamil sambil menyusui????? -- Diskusi Umum 2
Hamil sambil menyusui, bantu share dong.. -- Diskusi Umum 4


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 04:46.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com