Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #106  
Old
ummi k...   TS 
 
Location: di persingahan
Posts: 4,357
 
Replying to: View Post
Alhamdulillah bruntungnya bunda,
Aq pgn crita sdikit bun,
Klw suamiku makan ya makan sndiri,klw drumah mertua aq yg masak, bumer nntn tv. Pas lebaran kmrn kan aq mudik, karawang jogja smpe rumah mertua aq pengen duduk2 istirahat/ minum air panas ,malah kkuarga suami& suamiku langsung nyuruh mandi, nenek udah rebus air panas (yg sbenernya mau buat masak) tp sama sumi dtuang bwt mandi aq.
Yaudah aq mandi. Trnyata pas aq mandi bumer mau manja2 sama suami, minta dsuapin jg. Habis mandi aq masuk rmh didapur nenek "ngedumel lirih" gr2 air td.
Trs aq bikin minum panas sendiri. Hbs itu aq makan, aq nawari bumer, dia jwb td udah dsuapin suamiku.
Pas buka almari yg biasa buat naruh bajuku, dsana ada gendongan bayi& bumer pura2 bilang "loh kok ada gendongan bayi disini", trs dia ambil. Aq cm diem aja
sedih bgt aq blm bs hamil, & siapa sih yg g kepengen. Tp bs apa slain usaha& doa. Suamiku anak pertama & cm punya1adik cowo,



Beda banget sama drumahku, drumahku trasa hangat, ceria, ortuku bs jd sperti sahabat, bs nyanyi bareng, bercanda bareng2, ketawa2, ortuku punya 6anak. Tp baru punya cucu1 (anak kakakku) jd klw kumpul wlwpun cm ada 1cucu tp pasti ramebgt. Ortuku jam4 subuh sudah bangun masak macam2, bangun2 anak & menantu dsuruh maem. Teh hangat jg sdh trsedia.
Buat ortuku anak2 itu nomor1. Mereka cm berharap saat mreka tua nanti anak2nya gak lupa dgn ortunya

Maaf oot
Replying to: View Post
Iya sabar mbk, suamiku anak pertama jd ya wajar klw mreka pengen aq cpt hamil.
Td q tlfn bumer lg, trs ya dia crita ttg org hamil lg trs tanya ma aq,
"sebenere wes pengen durung to mbak?" aq jawab "sopo sek ra pengen to mak?, ya njaluk doane wae mg2 cpt dinei"
Hmm aq ngobrolnya blas gak pake unggah ungguh boso kromo

Yg aq "nggumun" ki kok cuma pengen dsuapin suamiku, sampe semua nyuruh aq mandi. padahal aq baru saja masuk rumah dr prjalanan jauh, masuk angin, pengen istirahat dulu, duduk/ minum air panas. Hmm mungkin beliau malu kalau aq liat

bunda ana arin....
jangan terlalu di ambil hati semua kejadian itu ya ....
mungkin di sini ada sedikit komunikasi yang tidak tersambung sehingga si nenek ngedumel, ( dia kaget kok tiba-tiba air hangat yang direbusnya hilang dan di sulap menjadi air mandi untuk bunda oleh sang suami, maaf saya ketawa baca ini, karena membayangkan wajah sang nenek terheran-heran dan merasa ajaib airnya raib ...)
namun biasanya nenek yang langsung merespon masalah tersebut bukanlah pendendam karena dia sudah mengeluarkan uneg-unegnya. dengan sedikit pengertian bahwa bunda merasa lelah dan butuh penyegaran seharusnya sang nenek akan sedikit memahaminya.

Berikanlah beberapa waktu untuk mertua bisa bermanja dengan anak yang di besarkanya. karena banyak para ibu yang merasa anaknya sudah menjauh setelah menikah, mereka terkadang merindukan kebersamaan seperti dahulu sebelum anaknya menikah, ini masih wajar... karena kasih sayang seorang ibu tentunya akan menjadi guru bagi suami untuk memperlakukan istrinya dengan baik.


memang sulit untuk membandingkan orang tua sendiri dengan orang tua yang lain, karena bagaimanapun kasih sayang ibulah yang membuat kita sekarang bisa dewasa dan menghargai semua proses hidup ini, seorang ibu tentunya akan sanggat tau apa yang di butuhkan anak-anaknya, dan seorang ibu akan sangat ikhlas untuk memberikan semua hal terbaik untuk anak-anaknya. cobalah berusaha untuk menganggap mertua sebagai ibu kandung bunda sendiri, meskipun sulit, namun cobalah mengenali karakternya dan harapanya pada suami bunda untuk masa depan, semoga dengan mengetahui apa yang keluarga suami dambakan dari menantunya akan sedikit membuka kunci komunikasi yang masih terasa canggung, jangan terlalu bersedih..karena ini hanya sebuah proses saja, jika bunda terus belajar dan berusaha untuk menarik simpati mereka Insyaallah semua akan terjalin semakin baik kedepanya.

saya bisa memahami perasaan bunda tentang kain gendongan dan telpon dari mertua bunda, ambil positifnya saja, mungkin kain gendong tersebut memang tidak senggaja di letakan mertua di lemari tersebut dengan maksud menyindir bunda, dan telp dari mertua itu anggaplah sebagai perhatian dan pengharapan orang tua pada anaknya. jadikan motifasi untuk terus berusaha, berdoa dan belajar mengikhlaskan. ambil positifnya, bahwa mertua memang ingin menimang cucu, dan ini pertanda baik...
dengan keterus terangan mertua berarti mertua percaya bahwa bunda layak untuk menjadi menantu yang melahirkan cucu-cucunya.
semoga setelah melalui proses ini semua kehamilan yang begitu di dambakan akan segera di berikan Allah pada bunda... semoga juga semua rezki yang jauh segera di dekatkan.... amin.
 
  #107  
Old
debbyb...
 
Posts: 27
 
wah panjang bgt... kalo semua criteria tab diatas terpenuhi artinya udh perfect bgt deh... thx ya tips n trick nya... bs dicoba ntar kalo udh punya suami kwkwkw
 
  #108  
Old
ummi k...   TS 
 
Location: di persingahan
Posts: 4,357
 
Replying to: View Post
wah panjang bgt... kalo semua criteria tab diatas terpenuhi artinya udh perfect bgt deh... thx ya tips n trick nya... bs dicoba ntar kalo udh punya suami kwkwkw
wah...seperti mbak calon istri sekaligus ibu yang bijak ya,
belum menikah saja sudah rajin ikutan di forum ini.
semoga di mudahkan semuanya...amin
 
  #109  
Old
fifaha...
 
Posts: 3
 
Bun kalo misalnya suami cuek dan tdk perhatian . Cenderung mementingkan diri sendiri gmn ? Trs kalo kemauan dia langsung dia kejar saat itu jg (contohnya kredit mobil ), sedangkan keinginan istrinya (hal kecil mudah dan tdk mahal) selalu di nanti2 contohnya ingin beli mesin cuci bekas karna sedang hamil tp tak kunjung dipenuhi .. kecuali kalo istrinya sdh nangis atau marah baru di turuti . Gmn cara menghadapi suami sprti itu ?
 
  #110  
Old
ummi k...   TS 
 
Location: di persingahan
Posts: 4,357
 
Replying to: View Post
Bun kalo misalnya suami cuek dan tdk perhatian . Cenderung mementingkan diri sendiri gmn ? Trs kalo kemauan dia langsung dia kejar saat itu jg (contohnya kredit mobil ), sedangkan keinginan istrinya (hal kecil mudah dan tdk mahal) selalu di nanti2 contohnya ingin beli mesin cuci bekas karna sedang hamil tp tak kunjung dipenuhi .. kecuali kalo istrinya sdh nangis atau marah baru di turuti . Gmn cara menghadapi suami sprti itu ?
setiap orang tentunya memiliki sikap yang berbeda, suami bunda termasuk dalam type koleris, sifat ini cendrung keras dan tegas serta ambisius, terkadang malah terlihat cendrung egois, dan yang memimiliki sifat ini biasanya agak sulit untuk mendengarkan pendapat orang lain. cara menghadapinya adalah dengan fakta, berikan padanya beberapa contoh dan keterangan yang masuk akal tentang apa yang kita pikirkan, sehingga dia merasakan betapa penting bagi dirinya untuk memenuhi kebutuhan bunda tersebut. lelaki seperti ini tidak pernah ingin terlihat lemah, maka gunakanlah rasa kepemimpinanya untuk memikirkan apapun yang bunda butuhkan. contohnya jika membutuhkan mesin cuci,maka bunda bisa memberikan gambaran bahwa menyuyuci pakaian menggunakan mesin itu bisa memudahkan bunda melakukan rutinitas setiap hari dan juga baik untuk kehamilan bunda, karena wanita hamil tidak baik jika terlalu lelah. tekankan mamfaatnya dari pada kebutuhanya, biasanya koleris lebih mudah memahami itu dari pada mengungkapkan apa yang bunda inginkan. semoga bisa sedikit membantu.
 
  #111  
Old
ummi k...   TS 
 
Location: di persingahan
Posts: 4,357
 
Aku milik suamiku dan suami ku milik ibunya !!!




Ditujukan buat para menantu....tetapi lebih ditujukan buat diriku sendiri....

Copas dr teman yg baik hati....

Replying to:
Seburuk apapun mertua.. aku selalu ingat bahwa...
Dia..adalah wanita yg mngandung suamiku dalam kepayahan selama 9bln..
Dia..adalah wanita yg air susunya menjadi makanan pertama bagi suamiku..
Dia..ialah wanita yg mendidik dan membesarkan suamiku, yg mngajarkan kepada suamiku akhlaq sehingga aku nyaman di sisi suamiku.

Aku..ga pernah keluar uang sepeserpun untuk nyekolahin suamiku.. hingga ia dapat ijazah, yg sekarang ijazah itu ia gunakan utk mencari nafkah..untuk menafkahi aku!!

Aku..ga sedikitpun mendidik suamiku hingga kini ia jadi pria yg penuh tanggungjawab.. dan aku merasakan bahagia menjadi istrinya.

Setelah pengorbanannya yg bertubi tubi.. anak laki lakinya menikah denganku.. dia bagi kasih sayang anaknya denganku..
Cemburu?? Pasti dia cemburu..aku wanita asing, yg kini selalu disayang2 oleh anak laki lakinya..
Harta anak laki lakinya tercurah untuk kunikmati..padahal ia yg melahirkan..membesarkan dan mendidik..
Aku memahami cemburu itu.. walau aku pun merasakan cemburu ketika suamiku lebih memihak mertuaku..
Aku bukan malaikat yg ga pernah jengkel dgn mertuaku,, dan mertuaku pun bukan malaikat yg selalu kubela.
Adakalanya aku marah..cemburu dan sakit hati,,
Namun aku ingat semua jasanya pada suamiku.. jasa yg sampai akhir hayatpun aku ngga akan mampu membayarnya..

Pada ujung tangisku.. terngiang nasehat ibundaku tercinta..
"Nak.. dukunglah suamimu utuk berbakti pada ibunya.. jangan suruh ia memilih antara kau dan ibunya.
Karena.. kelak kau akan merasakan bagaimana sakitnya diperlakukan seperti itu oleh anak laki lakimu..
Apa yg kau lakukan pada mertuamu..akan dilakukan pula oleh menantumu.. segala sesuatu pasti ada timbal baliknya"..

Dan tangisku makin deras..
Oh suamiku.. bahagiakanlah org tuamu semampumu..
Semoga kelak anak2 kita pun membahagiakan kita, sebagai balasan baktimu pd orang tuamu.
Mumpung mereka masih hidup.. belum tentu pula mereka masih bisa ngrepotin kita 10th ke depan.
Ga lama.. tapi balasannya adalah syurga.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Rahasia dibalik Rahasia Tuhan -- Ngobrol Apa Saja 3
Makin di sayang Suami -- Ngobrol Apa Saja 13
Rahasia apa aja bun yang bisa bikin suami tahan lama -- Ngobrol Apa Saja 66
Rahasia suami makin lengket :) -- Area Promosi 0
Rahasia 7 biji kurma bagi Bunda hamil agar selamat dari gguan Jin. -- Diskusi Umum 22


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 00:59.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com