Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
phankp...   TS 
 
Location: Surabaya
Posts: 1,921
Default kehamilan yang menyenangkan :D

Lagi mikir,bayi betah dlm kandungan.. eh nemu artikel ini.. Cocok buat bumil2 yg suka apa2 kuwatir behehe.. Mari qta lbh santai,rileks,n menjalani kehamilan ini dgn bahagia
Kehamilan sy sudah 40w dan sy masih menanti anak ini lahir pada wktNya..
Brusaha buat ga kepikiran n menikmati keluhan2 yg ada..
Wooosahhh...


Nikmati Kehamilan Anda, Usir Kekhawatiran Ini!
Kondisi psikis ibu hamil perlu dijaga dengan baik, dengan memastikan emosi tetap stabil. Bayi-bayi yang terlahir dari ibu yang emosinya stabil cenderung memiliki kemampuan mental dan motorik lebih baik. Tetapi jika ibu mengalami fluktuasi emosi, misalnya karena depresi, maka kemampuan bayi pun terganggu.
Inilah sejumlah kekhawatiran yang kerap dialami ibu hamil. Segera sadari jika Anda merasa mengalaminya, dan segera atasi agar Anda lebih tenang dan nyaman menjalani kehamilan hingga persalinan.
1. Jangan stres jika Anda tak dapat menuntaskan tugas seperti yang terdaftar dalam rencana kerja harian Anda. Bayi dalam kandungan Anda takkan tahu apakah pekerjaan sudah selesai atau belum, tapi ia akan merasakannya jika ibu cenderung emosi menanggapinya.
2. Tak perlu merasa bersalah jika Anda tak mengikuti semua saran atau nasihat seputar kehamilan yang diberikan orang lain termasuk rekan kerja Anda. Ingatlah, setiap kehamilan itu berbeda.
3. Percayalah, setiap masalah pasti ada solusi. Terbukalah untuk mengungkapkan berbagai masalah yang Anda hadapi selama kehamilan kepada orang dekat. Jangan pernah sungkan berbicara kepada suami, dokter kandungan dan bidan.
4. Jangan pernah terganggu apalagi stres dengan penampilan Anda selama hamil. Percayalah, Anda cantik saat hamil, dengan mengandung bayi dalam perut Anda, ini adalah pencapaian terindah bagi seorang perempuan.
5. Percaya pada dokter kandungan Anda dan biarkan ia melakukan pekerjaannya, dengan mengikuti rekomendasi yang diberikannya. Jika Anda kurang merasa nyaman dengan dokter kandungan tersebut, segera cari solusi, cari dokter baru. Anda tak perlu merasa sungkan untuk membicarakan berbagai masalah atau keluhan kepada tenaga medis.
6. Tak perlu stres dengan masa sulit yang Anda alami dalam hubungan berpasangan. Kehadiran bayi, terutama di masa awal pertumbuhan, justru menjadi ujian untuk menguatkan hubungan berpasangan.
7. Tak perlu stres dengan makanan atau berat badan. Jangan sampai kecemasan menguasai diri Anda. Saat Anda ingin makan es krim, nikmati saja sebagai reward untuk diri sendiri.
8. Tak perlu risau dengan berbagai pendapat di keluarga Anda, termasuk ibu mertua, dengarkan saja namun bukan berarti mereka tahu segalanya.
9. Tak perlu terlalu khawatir dengan kondisi lingkungan di sekitar Anda yang dirasa bisa membahayakan kondisi bayi. Seperti berdiri terlalu dekat dengan microwave dan sebagainya. Buktinya, sebagian besar bayi lahir sehat.
10. Tak perlu terlalu mengkhawatirkan persalinan. Edukasi diri sendiri agar Anda memiliki informasi yang benar dan tepat sebelum membuat keputusan. Wajar saja jika merasa gugup, saat merasakan ini tarik nafas panjang dan berserahlah. Melahirkan tak seburuk seperti yang Anda bayangkan, camkan ini dalam diri.
11. Tak perlu stres dengan anggapan bayi "betah" di dalam kandungan. Bisa jadi ia sebenarnya ingin segera keluar dan merasa lebih nyaman di lingkungan barunya dengan pelukan orangtuanya.
12. Jangan terlalu merisaukan berbagai keluhan kecil yang Anda alami.
13. Usahakan untuk tak terbawa dengan berbagai komentar buruk yang membuat Anda kesal. Jika ada pendapat yang cenderung menghakimi Anda, lakukan konfirmasi dengan dokter kandungan Anda. Lebih baik fokuskan pikiran Anda kepada pandangan orang yang memang ahli di bidangnya.
14. Tak ada salahnya bertanya, dan jangan pernah menganggap pertanyaan Anda sekecil apa pun adalah pertanyaan bodoh. Menjadi ibu untuk pertama kalinya merupakan pengalaman unik. Setiap perempuan hanya akan mengetahui bagaimana rasanya dengan menjalaninya.
15. Tak apa jika Anda belum melengkapi semua kebutuhan bayi saat ia lahir. Anda bisa menambah pelan-pelan semua kebutuhannya secara bertahap.
16. Bersikap menerima terhadap berbagai masalah fisik yang Anda hadapi, seperti sakit punggung, kurang tidur, suasana hati mudah berubah saat hamil. Dengan menerima, Anda akan merasakan bahwa semua hal tersebut sebagai kewajaran dan tak merasa terganggu olehnya.
17. Jika Anda khawatir apakah bisa menjadi ibu yang baik atau tidak, jangan dibuat stres karenanya. Pikiran seperti ini justru menunjukkan Anda adalah ibu yang peduli, namun jangan sampai Anda dibuat stres karenanya. Anda adalah ibu yang baik untuk anak-anak Anda.
18. Tak perlu membebani diri dengan kesalahan kecil yang Anda buat saat merawat bayi. Ini adalah pengalaman pertama Anda. Kuncinya adalah Anda perlu lebih ekstra hati-hati, selama Anda merawatnya dengan cinta kasih, Anda takkan menyakitinya dengan kesalahan kecil. Perlahan, Anda juga mulai terbiasa dengan rutinitas merawat bayi baru lahir.
19. Kehamilan merupakan masa menyenangkan, camkan ini. Jangan terlalu terbebani dengan berbagai aturan ibu hamil. Jika Anda tak sengaja memakan makanan yang tak terjamin kebersihannya, tak perlu terlalu mengkhawatirkan dampaknya. Lihat saja para ibu kita, mereka lebih longgar menerapkan aturan selama kehamilan, tapi kita lahir dengan normal, kan?


Sumber : baby plus indonesia
 
Thread lain yang berhubungan:
www.viotrace.com
GeoMedical,MagicAngelEyes,BeautyBlender,ELF,Sigma
BBM Channel : C0048FEFD / BeautyBlender • barbieEye
  #2  
Old
Chii A...
 
Posts: 663
 


HamiL emg hrs happy ..
Sy jg sk kpkrn,Sk was* tp tetep aLihkan Lsg fkrn ke haL* positif..pcy kL bs meLewati ms kehamiLan ini trutama persaLinan nt dg Lancar..

Aamiin

 
((>ˆ▽ˆ)
anna .. 11.10.14
  #3  
Old
ummi D...
 
Posts: 403
 
Nice info bund...
Up up up... Yg lgi H2c mnnti dede louncing tetap sabar ya.....
 
Penyemangat hidup bunda "Miranda Elshanum"
  #4  
Old
ekakek...
 
Location: Cijantung, Jakarta Timur
Posts: 1,612
 
Nice info bun.. selama hamil emg harus happy ya.. kl kita nya happy, kehamilan Insya Allah jd terasa ringan dan gak beban.. sy contohnya tiap malam msh bs tidur pulas pdhl udh uk 35w.. wlwpn udh gede bgt perut msh boleh makan yg enak2 tanpa takut si dedek jd gede di dlm.. dan soal persalinan wlwpn history melahirkan mama sy menyeramkan, tp sy yakin nanti proses melahirkan sy mudah.. semua tergantung mindset yaa.. semangaaaaatttt!! Sebentar lg kita bs ketemu dedek..
 
Think before you speak


  #5  
Old
ekaviv...
 
Posts: 919
 
Nice trit
enjoy your pregnancy
nggak sabar nunggu launching perdana anak pertama
 
Nothing to do~
  #6  
Old
novie ...
 
Posts: 4
 
Sama bun,,
Q ma suami juga Ga Sbar nunggu launching anak pertama

Pgn cpd" gendong"
 
  #7  
Old
ninda ...
 
Posts: 91
 
Ya Allah aku jd merasa bersalah bund..saat awal kehamilan aku kdng sering mengeluh karena kondisiku yg ngedrop jg jauh dari suami. kadang sikap mertua dan ipar yg kadang bkin hati kesell..sempet nangis wktu itu.pdhl sy tahu ibu hamil gak boleh byk pikiran tp ttp sj gak bs hilang dr pikiran sy. Insya Allah semoga setelah ini sy ndak mau kepikiran dan stres demi debay...
 
  #8  
Old
noenap...
 
Posts: 2,108
 
Hmmmm....hpl udah didepan mata. Bentar lagi juga cuti, sekitar 4 hr sebelm hpl. Nyaris sepanjang kehamilan begitu banyak cobaan yg harus dihadapi dan dilewati. Banyaaaakk bgt smpai rasanya udah gak kuat lagi.
Kehadiran dede justru menjadi penguat dan booster terbaik untuk tetap bisa melewati semuanya. Semoga kelak setelah lahir dede menjadi anak yang kuat dan tegar dalam mengarungi kehidupannya, kayak mamanya skrg *halah*
Mudah2an dede tumbuh sehat dan tidak ada kurang suatu apapun..aamiin..
Maaf ya bun jd curcol sikit stlh masuk 40w gmn rasanya skrg bun?udah lewat kah hplnya? Hplku perkiraan tgl 20 besok
 
"Robbi Hablii Minash Shoolihiin" (QS: Asy Syafaat 100)
"Rabbi La Tadzarni Fardan Wa Anta Khairul Waaritsin" (QS: Al-Anbiya 89)
"Rabbi Habli Minladunka Dzurriyatan Thayyibah Innaka Sami'ud du'a 'i" (QS: Ali Imran 38)

  #9  
Old
lovely...
 
Posts: 70
 
Nice inpoh bund...
 
  #10  
Old
chloez...
 
Posts: 121
 
Di awal khamilan uk 8-14w aq mngalami morning sickness yg luarbiasa hebat bun, ampe nangis2 saking stressnya muntah2 mulu, abis mkan lngsung kluar lg tu mkanan. Ternyta kata dokter krna aq hamil kembar makanya mngalami muntah yg dobel jg. apalagi posisi janin2ku sempet melintang sejajar di satu sisi ampe bkin slhsatu PDku kesemutan n pegel bnget. Di usia khamilanku 22w mamaku tercinta kena stroke n koma bun, sedih luar biasa hatiku, harapan trbesarku mamaku bs segera sembuh n menggendong si kembar yg launching insyaallah sptember nnti. Tapi Allah berkhendak lain, mamaku 'pulang' stlh sminggu dirawat di ICU. Aq hrus khilangan ibu disaat aq akan mnjadi seorg ibu. Tapi alhamdulillah si kembar sllu dijaga Allah, mski bundanya dikasih musibah berat perkembangan mreka normal n sehat. Skrg lg mnikmati indahnya mulai susah jalan n kaki bengkak2 mulu krna sikembar tmbh gede hehe. Apapun mslh yg qta hadapi slma khamilan, ttp brpikir positif n brprasangka baik sama Allah, smoga Allah sllu mmberi qta kesabaran n keridhoan dlm mnghadapi mslh. Smngat bunda2
 
  #11  
Old
noenap...
 
Posts: 2,108
 
Replying to: View Post
Di awal khamilan uk 8-14w aq mngalami morning sickness yg luarbiasa hebat bun, ampe nangis2 saking stressnya muntah2 mulu, abis mkan lngsung kluar lg tu mkanan. Ternyta kata dokter krna aq hamil kembar makanya mngalami muntah yg dobel jg. apalagi posisi janin2ku sempet melintang sejajar di satu sisi ampe bkin slhsatu PDku kesemutan n pegel bnget. Di usia khamilanku 22w mamaku tercinta kena stroke n koma bun, sedih luar biasa hatiku, harapan trbesarku mamaku bs segera sembuh n menggendong si kembar yg launching insyaallah sptember nnti. Tapi Allah berkhendak lain, mamaku 'pulang' stlh sminggu dirawat di ICU. Aq hrus khilangan ibu disaat aq akan mnjadi seorg ibu. Tapi alhamdulillah si kembar sllu dijaga Allah, mski bundanya dikasih musibah berat perkembangan mreka normal n sehat. Skrg lg mnikmati indahnya mulai susah jalan n kaki bengkak2 mulu krna sikembar tmbh gede hehe. Apapun mslh yg qta hadapi slma khamilan, ttp brpikir positif n brprasangka baik sama Allah, smoga Allah sllu mmberi qta kesabaran n keridhoan dlm mnghadapi mslh. Smngat bunda2
Ini lebih berat sr yg aku alami ternyata. Saat hamil begini kl ngeliat mama rasanya pengen nangis sendiri. Dgn segala ketidaknyamanan saat hamil tm1 dan tm3 rasanya banyaaaaaakk bgt dosa2 ku sm mama
Turut berduka cita ya bun. Mudah2an dede2nya sehat selalu.
Alhamdulillah meski ujian yg dikewati begitu berat, mudah2an dede2 kita sehat terus smoe launchung nanti. Aamiin untuk doa bunda
 
"Robbi Hablii Minash Shoolihiin" (QS: Asy Syafaat 100)
"Rabbi La Tadzarni Fardan Wa Anta Khairul Waaritsin" (QS: Al-Anbiya 89)
"Rabbi Habli Minladunka Dzurriyatan Thayyibah Innaka Sami'ud du'a 'i" (QS: Ali Imran 38)

  #12  
Old
Ricca ...
 
Posts: 80
 
Semangat bunda-bunda sayang. Masa hamil yang bunda alami adalah hal yang kami mimpikan untuk kami yang masih menjalani promil. Semoga kami bisa mengalami itu segera amiiin. Buat bumil semangaaaattt
 
Rabbi Habli Minasshalihiin
Allahumma Shalli 'ala Sayyidina Muhammad Wa'ala Ali Sayyidina Muhammad
Semoga Allah memudahkan jalan untuk menghadirkan buah hati dalam rumah tangga kami
  #13  
Old
melly8...
 
Posts: 1,051
 
nice info bun... bun phanknya kemana ya? jgn2 uda uda kontraksi ato bahkan uda lahiran...
 
  #14  
Old
Mama B...
 
Posts: 316
 
Setuju sama artikelnya..
 
  #15  
Old
chloez...
 
Posts: 121
 
bunda @noenapheena iya bun trnyt dari ibu qta hamil perjuangan mreka udah luar biasa ya, tak mungkin qta mampu mmblas sluruh kasihsayang n kebaikan bunda qta, tapi qta bs ttp terus berbakti, mendoakan mreka, meneruskan kasih sayang mreka ke anak2 qta dgn berusaha sepenuh hati jd orangtua yg baik nantinya..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)
Thread Tools


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Proses Persalinan yang Mudah dan Menyenangkan -- Diskusi Umum 6
Belajar dengan Cara yang Menyenangkan – Maksimalkan Potensi Otak Kanan Anak -- Area Promosi 4
Awal Trimester 2 yang Menyenangkan -- Diskusi Umum 11
2 garis TP yang menyenangkan tapi menakutkan ! -- Diskusi Umum 9
my first pregnancy yg menyenangkan -- Kenalan Yuk! 10


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 09:37.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com