Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #46  
Old
rasi...
 
Posts: 71
 
Replying to: View Post
Amiin makasih doanya yaah...


Amin..amin..tapi barusan TP masih 1 garis lagi hahahah...

Entahlah, bunda, udah eneg tapi ga ada satupun yang berani ama dia.


Siap bunda, salam kenal..


Ayo bunda bareng, tapi mulai peseimis karena tadi pake TP merek ternama ternyata masih 1 garis, sedangkan 9 hari lagi jadwal haid,

harusnya udah berlalu bunda, tapi dianya tetep aja meghantuiku..hiks..


Amin bunda, amin... moga aku bisa telaten promil berikutnya, ini nggak telaten juga sedih...


Ada bun, aku tau bun..tapi sepertinya bunda2 disini tidak menceritakan setil dan kronologis HB nya kok bund,, qiqiiqq..ntar kayak Fifty Shades of Grey dunk, Cuma saling share kapan saat yang tepat biar bisa cepet HB plus bagi saran dan ilmunya. Karena bunda disini pulalah, aku tau kalau habis HB ga boleh langsung ngacir ke kamar mandi aku sebulan pertama melakukan kesalahan2 begitu..


Akademis bunda, alhamdulillah. Kenapa ga cuzz tempat lain? Itulah bund, kalau kantor lain bisa lah paling lama 1 bulan ngajuin resign langsung ngabur, kalau tempat saya bisa berbulan2 bahkan bertahun2 untuk resign. kenapa nggak langsung cabut aja? nah, kalau cabut langsung saya kena sanksi dimana itu akan menyia-nyiakan masa kerja saya disini. Saya percaya sih ini bukan salah kantor, ini karena boss aja yang..yeah, salah tempat dia jadi boss sayah.. Jadi si boss ini berpikir bahwa anak buah dia, yang nge-gaji dia, dia bebas mau suruh ngapain aja aku berkali-kali ngadu ke bagian yang ngurusin pegawai, tapi mereka pun ga berani, karena boss satu ini terkenal dekat dengan pentolan instansi kami dan dia bisa "memutasikan" kami sampe ke daerah-daerah pelosok dan perbatasan negara kita. Mereka cuma bisa menyabar2kan aku sambil membantu proses mutasi beliau segera terlaksana hahahaha aku masih sayang suami dan keluarga bund, kalau aku sampe dimutasi ke toli-toli, maumere, tobelo...

Coretan tentang boss satu ini bakalan habis, badai kan pasti berlalu, ini muncul karena ternyata setelah boss jauh dari aku kan beliau akan punya staf lain untuk diberdayakan, ternyata sama aja ngerepotinnya ke aku

Kerja pun ada politik nya bund, kalau kita frontal, kita sendiri yang nggak aman, aku pun masih sayang pekerjaan. Karena aku jamin jika aku bekerja di perusahaan atau instansi lain, aku bakalan pulang jauh lebih larut malam dari disini, sedangkan aku ada online shop, merias pengantin dan hobi lainnya. Sekarang sejak kepergian bos, aku mulai merapat ke orang kepercayaan pentolan instansi satunya lagi dimana orangnya bener-bener berkompeten, jadi otakku bisa dihargain, nggak cuma disuruh lakuin hal2 nggak penting.

Setiap kali bos lama kumat, aku cuma bisa menghibur diri dengan "Marahnya si bos itu bagian dari tunjangan"

Pernah kok suatu ketika si bos nanya :" Mbak, saya itu orangnya gimana ya?"
"Ibu itu ya.. suka campur adukkan masalah pribadi ke kantor bu, jadi saya sama staf ibu staunya lagi itu kudu pinter2 baca suasana hati ibu, ya maaf bu kalau kita melakukan sesuatu kadang salah, kan kita bukan dukun ya bu?! Hahhahahahah.. Tiap ibu marah saya selalu menghibur diri kalau dimarahin bos itu bagian dari tunjangan..nah, saya juga sungkan kalau mau nagih ibu tiap ibu suruh kami belikan makan, materai, pulsa, tiket dan hotel.. paling berapa sih ya bu ya nominalnya bagi ibu, bagi kami sih banyak terus ibu sering banget coret2 draft kami cuma karena hal yang ga substansial, bayangin bu, 1 surat aja bisa 9 kali balik ke ibu, dari yang ibu minta A trus tuh surat ujung2nya jadi K , kan jadinya nggak sesuai bu, udah gitu iya kalau 9 kali itu sehari, kadang didiemin aja bu sampe seminggu, pas udah mau launching udah ga update, hahahaha" Seriussss aku nggak pake basa basi modal ketawa haha hihe aja

Ibunya marah? Nggak. Dia bilang "Saya emang gitu mbak orangnyaaa hahaha, surat itu harus bener mbak..hahaha.. Emang mbak saya gitu orangnya, saya itu inovatif, saya itu berpikir ke depan mbak...hahahha"

tadi gue ngomong didengerin ga sih???

Inilah, sama kayak si Kerani di buku my stupid boss, udah punya boss macam gitu tapi toh sampe bertelor terus bukunya , kalau aku resign, yakin deh akan ada banyak omongan orang yang bilang " bodoh banget sih resign, yang mau masuk situ kan banyak, gitu aja nggak disabar2in"

Selama aku nggak disuruh korupsi, nggak dipaksa makan uang haram, aku bertahan.
Ooo begitu ceritanya. Ga heranlah klo bunda memilih bertahan udah digituin jg, yah krn bunda suka pekerjaan dan tunjangan dr perlakuan bosmu itu. So, can't say anything more but enjoy it,
and 'sukses ya sayyy!'
 
  #47  
Old
Redlov...   TS 
 
Posts: 64
Default Stuck in One Liner

Kemaren, akhirnya pertama kali nginjekin kaki ke Oriflame Rawamangun, setelah dari awal sampe kemaren tiap order selalu via online. Kurir juga nganterin ke kantor pesanan-pesanan saya. Secara kan si Boss dulu ga mau ditinggalin meski sebentar . Kemaren saya akhirnya bisa pulang sambil lihat matahari,,

Boss nggak telepon lagi perihal tiket, tapi hari ini anak dia disuruh ke kantor ngasih identitas2 penumpang ke saya. Berbekal pengalaman sebelumnya bahwa dia bakalan minta "ditalangin dulu" lagi, maka saya pun minta salah satu driver nganterin anaknya ke agen tiket pesawat , urusan anaknya bingung bayarnya gimana biar langsung telpon emaknya. Saya ambil HP, matikan, dan kunci dalam laci. saya nggak mau stres, ntar nggak hamil-hamil

Tak lama, ada kabar berhembus, bahwa driver baru si bu Boss mengeluh, baru juga sehari! Katanya sepanjang jalan bu bos ngomel terus.. Yeah, jadi nostalgia dulu pernah terjadi pembicaraan dalam mobil begini :

Boss: Kita mau ke jalan A, nanti lewat jalan F dan jalan D.
Driver : Jalan itu macet bu, kalau lewat jalan C dan E gimana bu, jalannya kecil tapi ga macet.
Boss : Jangan, kamu kan ga tau jalan.
Tak lama kemudian...
Boss: Aduuh pak, kamu ini kok jalannya macet sih?? Kamu sih nggak bisa memperhitungkan! Jadinya macet kita, nggak bisa jalan! Saya jam 7 udah harus sampe sana, kalau sampe telat kamu harus tanggung jawab!
Driver : Ya mau gimana lagi bu, yang bikin macet kan bukan saya?
Boss: Kamu udah salah ya salah aja! Ini masuk ke penilaian kamu loh ya!

Saya cuma bisa bertanya-tanya, bentuk pertanggungjawaban apa yang dituntut nanti??

Btw, mungkin karena drivernya disana lebih galak, si boss minta dijemput dari supir sini weekend ini , dan balikin dia kesana hari Senin. padahal kereta aja kali boss,, 80ribu ini doang. Hobby banget sih ngebully anak buah? Ati-ati kalau pensiun, ntar loss power syndrom lho... saya sih langsung laporin ke bagian HRD, kasihan dong si driver, iya kalau dapat uang lembur... dikasih duit tol aja alhamdulillah

Setelah kejadian ShangriLa nama hotel kemaren, hari ini si boss sms saya nanyain Shangri La itu dimana. Restorannya di jalan apa. Bukannya saya nggak tau ya Shangri La itu nama Hotel? Restorannya ya di dalamnya toh ya.. Saya balas aja nama restorannya international buffet, hotel shangriLa adanya di Sudirman. Then, dia minta saya mereservasikan untuk weekend ini. Saya langsung nge-reservasikan, inget kata suami ini Ladang Pahala.

Operator Hotel (OH) : Good Afternoon, ShangriLa Hotel may I can help you?
Redlova Cute (RC) : Selamat sore (kode untuk : Indonesia-an aja mbaaaak) Ini redlova mau reservasi hari X, dinner buffet, 20 orang..
OH : atas nama siapa? dan nomer hp nya.
RC: Namanya BOSS, Nomer HP wes ewes ewes...
OH : Maaf, apakah sering makan di sini?
RC: Kurang tahu bu, untuk pimpinan saya.
OH : Oh baik, kalau nama dan nomer ibu?
RC : Redlova, nomer wes wes wes ewes... tapi bu, nomer saya kalau weekend mati, jadi ibu hubungi terus saja nomer Boss tadi
kan mau ke Jepara weekend ini, aku mau tentram dan damaiii...

Why? Doi kebiasaan kalau minta direservasikan hari ini, besok akan berubah, lusa akan berubah, sampai H-2 jam seringnya di cancel. Pernah saya sampai dimarahin salah satu restoran di Jakarta " BU, YANG JELAS DONG KALAU RESERVASI, KAMI UDAH DISURUH GONTA GANTI JUMLAH KURSI DAN SUSUNAN MEJA TIBA-TIBA DI CANCEL!"

aku mah apa atuuuh..

Setelah urusan dinner selesai, sms masuk, "satu lagi mbak redlova, ada atau tidak, kamu cari tau ya, ada atau tidak karaoke di daerah sudirman"

Nggak pikir panjang, aku tulis aja D'storm di pacific place, entah masih ada atau nggak dan doi sms , "itu perlu saya reservasi ndak ya"

MULAIIII NEEH.. MANCING NEEH... BIAR AKU RESERVASIIN LAGI?

"TIDAK USAH BU, KALAU WEEKEND SIAPA CEPAT DIA DAPAT"

Aman di saya lah. Lagian setelah makan-makan di shangriLa, kecil kemungkinan doi mau keluar duit lagi dan geser ke pacific place, I know her so well.. dia akan cancel karaokenya.

Hari ini pake test pack merek sensitif, hasil masih one liner jelas banget akhirnya mulai pesimis, haid bakalan datang 9 hari lagi, masa subur udah jauh banget.. beberapa hari terakhir nggak HB lagi karena badan saya sakit semua plus suami juga pengen tidur cepet terus biar saya ga begadang2 lagi.

Pengen ke SPOg sebelum puasa, inshaAllah selama bulan puasa kan lebih banyak waktu bersantai jadi biar serius promil nya.. belum genap 2 bulan menikah, udah beberapa bilang "kamu sih redlova, kecapek-an" sampe suami take over beberapa kerjaan rumah tangga...

Suami pasti kalau denger gitu langsung peluk2 sambil bilang : "Jangan dulu ya dek, kita pacaran dulu ya dek, biar adek jadi milik mas sepenuhnya dulu yaaaa..."

 
Ndusel Mania
  #48  
Old
Redlov...   TS 
 
Posts: 64
 
Replying to: View Post
hahahah aku setuju sih..

namanya jg org kerja, latar belakang kehidupan n lingkungannya beda2. pasti sifatnya beda juga. klo ketemu yg sejalan alhamdulillah bisa dijadiin temen deket.
tp bener deh.. namanya jg dunia kerja, bukannya pokerface atw apa, tp emg harus professional.. kl ybs nyebelin masa iya harus dibalikin seperti itu jg? yg waras ngalah hehehe.. toh org2 sekitar juga ngerti siapa yg bener siapa yg salah..
cemungut buuun itu hanya kerikil2 kehidupan *eciyeeeeh*
Iya bund, dulu ceritanya aku ada di kantor lain bund.. karena prestasiku cukup bagus (qiqiqiiq....) dia menarikku jadi stafnya bund. Kenapa? karena orang kepercayaan pentolan itu ada 5, dia uutan ke-5 kadar "dekat" nya, dan paling nggak kompeten. So, dia butuh staf gemilang dengan latar belakang pendidikan seperti yang aku punya. Gak tanggung-tanggung doi minta yang nilainya tertinggi.
Bos dan rekan-rekan aku di kantor lama lemes denger aku ditaruh di bawah dia, tapi mereka berusaha menyabarkan. Di kantor baru pun bagian HRD nya sampe minta maaf dan janji ini ga akan lama (udah setahun), mereka bilang "nggak ada lagi redlova, yang cukup tahan banting ngadepin ibunya, semua udah nyerah..."

Berapa kali aku bersitegang sama boss? Hihihi, ini kantor 18 lantai dari bawah sampe atas tau bahwa kami sering banget bersitegang, tapi herannya, tiap kali unit lain minta aku, si boss nggak mau melepaskan. Aku bahkan mau ditarik ke kantor barunya dan langsung kutolak mentah-mentah. Aku mengajukan ikut suami, doi nge-blok aku lewat orang nomor 1. Aku ga boleh pindah kantor.

Segitunya doi cinta matek sama sayah..

Pernah di bagian lain dan kantor lain bikin saya merasa kantor saya ini unit lainnya asik bangetttt,, saya cuma lagi diuji di bagian terburuknya, biar ke depannya sisa enak-enaknya aja

Replying to: View Post
salam kenal bunda..

ikutan nyimak aja ya..
semoga kita segera hamil, aamiin
amiin buuund. aku bersyukur bund, aku takut kalau hamil masih ada boss nanti anakku mirip si boss... Duitnya mirip ga apa, tapi kelakuan jangan ya naaaak...

@Rasi, nggak cuma tunjangan yang bikin bertahan, karena usaha rias pengantin aku lebih besar menghasilkan daripada kerja disini. Bekerja kantoran menurut saya adalah upaya agar saya tetap bersosialisasi, akademis saya tetap terasah, ada gaji yang pasti tiap bulannya, plus kesempatan- kesempatan seminar, beasiswa dalam dan luar negeri. Sayang kalau saya melepaskan semua kesempatan itu karena 1 orang

Apa ya namanya bunda, benci..benci..benci..tapi eman jugaaaa..
 
Ndusel Mania
  #49  
Old
Rindi ...
 
Posts: 427
 
Replying to: View Post
Kemaren, akhirnya pertama kali nginjekin kaki ke Oriflame Rawamangun, setelah dari awal sampe kemaren tiap order selalu via online. Kurir juga nganterin ke kantor pesanan-pesanan saya. Secara kan si Boss dulu ga mau ditinggalin meski sebentar . Kemaren saya akhirnya bisa pulang sambil lihat matahari,,

Boss nggak telepon lagi perihal tiket, tapi hari ini anak dia disuruh ke kantor ngasih identitas2 penumpang ke saya. Berbekal pengalaman sebelumnya bahwa dia bakalan minta "ditalangin dulu" lagi, maka saya pun minta salah satu driver nganterin anaknya ke agen tiket pesawat , urusan anaknya bingung bayarnya gimana biar langsung telpon emaknya. Saya ambil HP, matikan, dan kunci dalam laci. saya nggak mau stres, ntar nggak hamil-hamil

Tak lama, ada kabar berhembus, bahwa driver baru si bu Boss mengeluh, baru juga sehari! Katanya sepanjang jalan bu bos ngomel terus.. Yeah, jadi nostalgia dulu pernah terjadi pembicaraan dalam mobil begini :

Boss: Kita mau ke jalan A, nanti lewat jalan F dan jalan D.
Driver : Jalan itu macet bu, kalau lewat jalan C dan E gimana bu, jalannya kecil tapi ga macet.
Boss : Jangan, kamu kan ga tau jalan.
Tak lama kemudian...
Boss: Aduuh pak, kamu ini kok jalannya macet sih?? Kamu sih nggak bisa memperhitungkan! Jadinya macet kita, nggak bisa jalan! Saya jam 7 udah harus sampe sana, kalau sampe telat kamu harus tanggung jawab!
Driver : Ya mau gimana lagi bu, yang bikin macet kan bukan saya?
Boss: Kamu udah salah ya salah aja! Ini masuk ke penilaian kamu loh ya!

Saya cuma bisa bertanya-tanya, bentuk pertanggungjawaban apa yang dituntut nanti??

Btw, mungkin karena drivernya disana lebih galak, si boss minta dijemput dari supir sini weekend ini , dan balikin dia kesana hari Senin. padahal kereta aja kali boss,, 80ribu ini doang. Hobby banget sih ngebully anak buah? Ati-ati kalau pensiun, ntar loss power syndrom lho... saya sih langsung laporin ke bagian HRD, kasihan dong si driver, iya kalau dapat uang lembur... dikasih duit tol aja alhamdulillah

Setelah kejadian ShangriLa nama hotel kemaren, hari ini si boss sms saya nanyain Shangri La itu dimana. Restorannya di jalan apa. Bukannya saya nggak tau ya Shangri La itu nama Hotel? Restorannya ya di dalamnya toh ya.. Saya balas aja nama restorannya international buffet, hotel shangriLa adanya di Sudirman. Then, dia minta saya mereservasikan untuk weekend ini. Saya langsung nge-reservasikan, inget kata suami ini Ladang Pahala.

Operator Hotel (OH) : Good Afternoon, ShangriLa Hotel may I can help you?
Redlova Cute (RC) : Selamat sore (kode untuk : Indonesia-an aja mbaaaak) Ini redlova mau reservasi hari X, dinner buffet, 20 orang..
OH : atas nama siapa? dan nomer hp nya.
RC: Namanya BOSS, Nomer HP wes ewes ewes...
OH : Maaf, apakah sering makan di sini?
RC: Kurang tahu bu, untuk pimpinan saya.
OH : Oh baik, kalau nama dan nomer ibu?
RC : Redlova, nomer wes wes wes ewes... tapi bu, nomer saya kalau weekend mati, jadi ibu hubungi terus saja nomer Boss tadi
kan mau ke Jepara weekend ini, aku mau tentram dan damaiii...

Why? Doi kebiasaan kalau minta direservasikan hari ini, besok akan berubah, lusa akan berubah, sampai H-2 jam seringnya di cancel. Pernah saya sampai dimarahin salah satu restoran di Jakarta " BU, YANG JELAS DONG KALAU RESERVASI, KAMI UDAH DISURUH GONTA GANTI JUMLAH KURSI DAN SUSUNAN MEJA TIBA-TIBA DI CANCEL!"

aku mah apa atuuuh..

Setelah urusan dinner selesai, sms masuk, "satu lagi mbak redlova, ada atau tidak, kamu cari tau ya, ada atau tidak karaoke di daerah sudirman"

Nggak pikir panjang, aku tulis aja D'storm di pacific place, entah masih ada atau nggak dan doi sms , "itu perlu saya reservasi ndak ya"

MULAIIII NEEH.. MANCING NEEH... BIAR AKU RESERVASIIN LAGI?

"TIDAK USAH BU, KALAU WEEKEND SIAPA CEPAT DIA DAPAT"

Aman di saya lah. Lagian setelah makan-makan di shangriLa, kecil kemungkinan doi mau keluar duit lagi dan geser ke pacific place, I know her so well.. dia akan cancel karaokenya.

Hari ini pake test pack merek sensitif, hasil masih one liner jelas banget akhirnya mulai pesimis, haid bakalan datang 9 hari lagi, masa subur udah jauh banget.. beberapa hari terakhir nggak HB lagi karena badan saya sakit semua plus suami juga pengen tidur cepet terus biar saya ga begadang2 lagi.

Pengen ke SPOg sebelum puasa, inshaAllah selama bulan puasa kan lebih banyak waktu bersantai jadi biar serius promil nya.. belum genap 2 bulan menikah, udah beberapa bilang "kamu sih redlova, kecapek-an" sampe suami take over beberapa kerjaan rumah tangga...

Suami pasti kalau denger gitu langsung peluk2 sambil bilang : "Jangan dulu ya dek, kita pacaran dulu ya dek, biar adek jadi milik mas sepenuhnya dulu yaaaa..."

Alinea terakhirnya itu lhooooo.... #ahiikkk *tukulmodeon*
 
  #50  
Old
ImuyFA...
 
Posts: 20
 
Eh loh,, bunda nya ini belum sempat telat ya.. Sabar dlu bundaa,, coba tunggu smpai telat dlu, baru TP.. Ini pasti gara² punya byk stok TP nganggur + murah,, jadi pengennya mainan TP mulu.. Wkwkwk

Ttp semangat ya Bunda sama kerjaan nya,, Bunda kya nya jd anak buah kesayangan bos nya itu deh,, Bunda jauh d'mata tp msh dekat d'hati beliau.. hahaha tp orangnya ko' gak peka banget sama perasaan org yak.. Bhahahahahaa
 
  #51  
Old
Miami...
 
Posts: 817
 
bund, bunda jakartanya dimana?

usaha riasnya dimana bund ? sy pengen banget belajar ngrias.. saran dong bund tempat kursus rias pengantin yg lengkap dan ga mahal2 banget.. hehe..

 
... Ya Allah, Yaa Musawwir ...
OPEN PO : "KURMA MUDA HIJAU" UNTUK PROMIL !!!
089677601028
  #52  
Old
Redlov...   TS 
 
Posts: 64
 
Replying to: View Post
Eh loh,, bunda nya ini belum sempat telat ya.. Sabar dlu bundaa,, coba tunggu smpai telat dlu, baru TP.. Ini pasti gara² punya byk stok TP nganggur + murah,, jadi pengennya mainan TP mulu.. Wkwkwk

Ttp semangat ya Bunda sama kerjaan nya,, Bunda kya nya jd anak buah kesayangan bos nya itu deh,, Bunda jauh d'mata tp msh dekat d'hati beliau.. hahaha tp orangnya ko' gak peka banget sama perasaan org yak.. Bhahahahahaa
Belom telat bund, hihihi..cuma udah mulai sakit-sakitnya tapi makin mendekati tanggal haid dan TP masih setia di satu garis, makin berkurang optimisnya. Masih ada sih, cuma mulai nggak seheboh awal-awal sakit
Benerraaan doi minta sekarang ganti reservasi lagi. Hahahaha.. this weekend aku harus matiin henpon!

Replying to: View Post
bund, bunda jakartanya dimana?

usaha riasnya dimana bund ? sy pengen banget belajar ngrias.. saran dong bund tempat kursus rias pengantin yg lengkap dan ga mahal2 banget.. hehe..

Galery nya di Surabaya bund, belom diboyong ke Jakarta. So far di Jakarta Make Up Artist panggilan bund, baik pengantin, pesta, wisuda dll.. belum nemu kontrakan yang pas
Kalau mau beauty class, welcome kok bund tapi untuk sanggul aku nggak bisa ngajarin karena aku ga tahan hairspray selain bau dan lengket di tangan jadi jilbab ama rias aku siap ngajarin
 
Ndusel Mania
  #53  
Old
sumina...
 
Posts: 24
 
Maaf bun redlova ini kerja d bidang apa??
 
  #54  
Old
Putri ...
 
Posts: 25
 
beneeran ini treat pling enak di baca,,bunda Redlova mw crita apa aja,,
ne mata nyimak aja ngebacanya,,,haha
hiburan bgt ini dri pd kefikiran blom jadi2 hamilnyaa...
Lanjutin ceritanya bun..buat hiburan dikantor ne,,kayak bca cerpen..
 
  #55  
Old
Redlov...   TS 
 
Posts: 64
Default Suami batuk berdarah, nggak mau berobat

"Mbak Redlova kapan maen ke Ambon? Maen lah.. pake tugas kantor biar dibayarin lah..." ujar seorang sahabat di Ambon. Gadis berjilbab yang super duper sabar dan manis.
"Doakan lah ya, semoga bisa jalan- jalan kesana.. kan boss udah ga ada.. qiqiiqi"

*emang sih, selama ada boss, susah banget stafnya untuk ditugaskan unit induk kami kemana-mana, kecuali jadi asisten boss kalau dia pergi, itupun yang deket-deket aja misalnya : bekasi atau bogor *

Dialog di atas terjadi semalam, saat kami reuni karena beberapa rekan angkatan kami "maen-maen" ke Jakarta. Namanya rejeki ya Bund, nggak kemana deh.
Siang ini mendadak saya nerima telepon unit induk yang menugaskan saya ke Ambon. Berangkat Senin besok.

Astaghfirullah... seneng sih akhirnya ke Ambon, doa sahabat satu ini seketika diijabah, nanti kalau ketemu minta didoakan agar segera punya momongan ah.. tapi berangkat Senin? Senin jam 6 aja bis saya dari Jepara (Pondok Mertua Indah) baru merapat di Pulogadung. Posisi sekarang udah di kantor siap-siap ngejar bus ke Rawamangun.

Lah kok edisinya mengejar transportasi ya minggu ini hahahah, sore ini mengejar bus ke Jepara, Senin mengejar pesawat ke Ambon Manise

Sayangnya, Senin bertepatan dengan Suami saya ulang tahun, yeah..suami saya tipe yang nggak mau diucapin, dan nggak mau dikasih kado. Sayangnya, istrinya ini ratu pesta, apa-apa dirayain.. apa-apa dihadiah-in.. jadi syukurnya kado buat suami udah dikasihkan sejak minggu lalu, sebuah gadget untuk gantiin henpon jadulnya yang disayang-sayang banget ama dia... tapi gadget terbaru dari saya pun tak bisa menggeser si henpon jadul Henpon jadulnya tetep jadi henpon utama, henpon barunya isi WA/BBM/LINE nya cuma saya, kata dia itu henpon khusus istri. Kata ayah saya, ini tipe cowok setia.. WHOAAA, AMIN DEH AMIIN..

Disaat saya lagi sayang-sayangnya ama suami, suami pun mulai batuk, lalu ke kamar mandi, saya iseng aja melongok, dan dia lagi nyiram dahaknya yang berdarah.
Kaget, panik, shock, sedih, takut, semua campur aduk. Langsung bergegas ganti baju, ambil tas, dan nyeret suami ke dokter. Tetep bergeming. Dia bilang nggak kenapa-napa. Dia bilang nanti sembuh sendiri. Dia bilang anggep ga pernah lihat.

Saya ini tipikal parno dan heboh, nggak bisa lah kayak gitu dibiarkan. Tapi dia ngomong sungguh-sungguh " Kali ini kita ga usah debat, kalau hari Minggu masih batuk dan berdarah kita ke dokter" Saya sampe bilang : "Adek aduin mbak ya? biar mbak yang bawa mas ya..adek aduin ibu ya, biar ke Jepara nanti diperiksa ya, adek aduin bapak ya..." semuanya dia ga mau.. dia bilang nggak usah nanti bikin cemas.. Lah bininya lebih cemas lagi, kalau ada apa-apa, siapa yang disalahkan??? ya yang tiap hari tau tumbuh kembangmuuuuu suamiku sayaaaaang

Tapi suami tetep bersikeras nggak mau. Akhirnya saya minumin obat batuk sirup, saya bilang nggak ke dokter ga apa pokoknya nurut minum obat. Kalau Minggu masih batuk kita segera ke dokter. Dia sepakat.

Saya minumin larutan penyegar, saya siapin beberapa kaleng. Obat batuk sirup untuk batuk berdahak. Mau kasih antibiotik tapi di obat batuk sirupnya udah ada antibiotiknya. Terus saya siapin obat emut FG Troches siapa tau luka di tenggorokannya. Saya juga nggak masak melulu goreng2an lagi, langsung beralih ke kuah-kuah. Dia juga aku buatin susu jahe hanget..

Jeruk nipis boleh nggak ya?

Nah, Senin saya harus ke Ambon 3 hari .. Apa yang harus saya sediakan untuk menjaga dia tetap baik-baik aja?

Ke Ambon ga boleh diwakilkan, harus saya. Saya pilih berangkat senin Siang dan Pulang Rabu paling pagi lembur ya lembur deh nggak apa, asalkan cepet memastikan suami baik-baik aja.

Bunda, saya tahu suami harus ke dokter, bagaimanakah cara membujuknya? segala rayuan sampai ancaman sudah dikerahkan.. Apa saya harus pura-pura sakit tapi nyampe RS yang didaftarkan suami saya?
 
Ndusel Mania
  #56  
Old
bocism...
 
Posts: 598
 
@ bunda redlova. Senjata terakhir kalw suami sy g mw periksa k rs sy nagis bund bulan kemarin tu ceritanya. Alergi pake obat umum g mempan sebulan. Tp ngeyel g mw k spesialis padahal alerginya makin parah sampe demam. Akhirnya mw k spesialis setelah sy nangis2 dulu setelah seminggu langsung sembuh terus sambil nyengir suami bilang " ternyata enak ke dokter y g usah sakit sebulan "
 
  #57  
Old
Miami...
 
Posts: 817
 
waaa, bund mau banget di ajarin ngrias lah saya.. tapi sepertinya bunda sibuk banget yak.. pesimis bs belajar sm bunda neh..

bund, kmrin suami sy juga sakit bund.. batuk ga sembuh2.. suami sy juga alergi dingin, udara, makanan.. dia bilang katanya sesek, di suruh periksa gamau.. dia lebih nurut bumer ala kerokan gitu.. katanya habis dikerokin sembuh.. nyatanya dah sy kerokin ga sembuh, di kerokin sm bumer ga sembuh juga, akhirnya sy paksa2 bund.. sambil marah2 "kenapa sih ga mau periksa ??!" alhamdulillah mau periksa juga, skrg sih blm sembuh tapi udh agak mendingan.. malah ketagihan pengen ke dokter lagi.. dia bilang katanya obatnya cocok, dah habis pgen minta lagi..
 
... Ya Allah, Yaa Musawwir ...
OPEN PO : "KURMA MUDA HIJAU" UNTUK PROMIL !!!
089677601028
  #58  
Old
ImuyFA...
 
Posts: 20
 
Replying to: View Post
"Mbak Redlova kapan maen ke Ambon? Maen lah.. pake tugas kantor biar dibayarin lah..." ujar seorang sahabat di Ambon. Gadis berjilbab yang super duper sabar dan manis.
"Doakan lah ya, semoga bisa jalan- jalan kesana.. kan boss udah ga ada.. qiqiiqi"

*emang sih, selama ada boss, susah banget stafnya untuk ditugaskan unit induk kami kemana-mana, kecuali jadi asisten boss kalau dia pergi, itupun yang deket-deket aja misalnya : bekasi atau bogor *

Dialog di atas terjadi semalam, saat kami reuni karena beberapa rekan angkatan kami "maen-maen" ke Jakarta. Namanya rejeki ya Bund, nggak kemana deh.
Siang ini mendadak saya nerima telepon unit induk yang menugaskan saya ke Ambon. Berangkat Senin besok.

Astaghfirullah... seneng sih akhirnya ke Ambon, doa sahabat satu ini seketika diijabah, nanti kalau ketemu minta didoakan agar segera punya momongan ah.. tapi berangkat Senin? Senin jam 6 aja bis saya dari Jepara (Pondok Mertua Indah) baru merapat di Pulogadung. Posisi sekarang udah di kantor siap-siap ngejar bus ke Rawamangun.

Lah kok edisinya mengejar transportasi ya minggu ini hahahah, sore ini mengejar bus ke Jepara, Senin mengejar pesawat ke Ambon Manise

Sayangnya, Senin bertepatan dengan Suami saya ulang tahun, yeah..suami saya tipe yang nggak mau diucapin, dan nggak mau dikasih kado. Sayangnya, istrinya ini ratu pesta, apa-apa dirayain.. apa-apa dihadiah-in.. jadi syukurnya kado ibuat suami udah dikasihkan sejak minggu lalu, sebuah gadget untuk gantiin henpon jadulnya yang disayang-sayang banget ama dia... tapi gadget terbaru dari saya pun tak bisa menggeser si henpon jadul Henpon jadulnya tetep jadi henpon utama, henpon barunya isi WA/BBM/LINE nya cuma saya, kata dia itu henpon khusus istri. Kata ayah saya, ini tipe cowok setia.. WHOAAA, AMIN DEH AMIIN..

Disaat saya lagi sayang-sayangnya ama suami, suami pun mulai batuk, lalu ke kamar mandi, saya iseng aja melongok, dan dia lagi nyiram dahaknya yang berdarah.
Kaget, panik, shock, sedih, takut, semua campur aduk. Langsung bergegas ganti baju, ambil tas, dan nyeret suami ke dokter. Tetep bergeming. Dia bilang nggak kenapa-napa. Dia bilang nanti sembuh sendiri. Dia bilang anggep ga pernah lihat.

Saya ini tipikal parno dan heboh, nggak bisa lah kayak gitu dibiarkan. Tapi dia ngomong sungguh-sungguh " Kali ini kita ga usah debat, kalau hari Minggu masih batuk dan berdarah kita ke dokter" Saya sampe bilang : "Adek aduin mbak ya? biar mbak yang bawa mas ya..adek aduin ibu ya, biar ke Jepara nanti diperiksa ya, adek aduin bapak ya..." semuanya dia ga mau.. dia bilang nggak usah nanti bikin cemas.. Lah bininya lebih cemas lagi, kalau ada apa-apa, siapa yang disalahkan??? ya yang tiap hari tau tumbuh kembangmuuuuu suamiku sayaaaaang

Tapi suami tetep bersikeras nggak mau. Akhirnya saya minumin obat batuk sirup, saya bilang nggak ke dokter ga apa pokoknya nurut minum obat. Kalau Minggu masih batuk kita segera ke dokter. Dia sepakat.

Saya minumin larutan penyegar, saya siapin beberapa kaleng. Obat batuk sirup untuk batuk berdahak. Mau kasih antibiotik tapi di obat batuk sirupnya udah ada antibiotiknya. Terus saya siapin obat emut FG Troches siapa tau luka di tenggorokannya. Saya juga nggak masak melulu goreng2an lagi, langsung beralih ke kuah-kuah. Dia juga aku buatin susu jahe hanget..

Jeruk nipis boleh nggak ya?

Nah, Senin saya harus ke Ambon 3 hari .. Apa yang harus saya sediakan untuk menjaga dia tetap baik-baik aja?

Ke Ambon ga boleh diwakilkan, harus saya. Saya pilih berangkat senin Siang dan Pulang Rabu paling pagi lembur ya lembur deh nggak apa, asalkan cepet memastikan suami baik-baik aja.

Bunda, saya tahu suami harus ke dokter, bagaimanakah cara membujuknya? segala rayuan sampai ancaman sudah dikerahkan.. Apa saya harus pura-pura sakit tapi nyampe RS yang didaftarkan suami saya?

Bujuk pke cara nangis n ngambek aja bun .. Soalnya biar gimana juga kan qt pasti khawatir kalo liat kondisi pasangan yg lg unwell gitu,, buat mastiin kalo gak kenapa2 ya hrs periksa ke dokter/RS dulu kaan..
 
  #59  
Old
Redlov...   TS 
 
Posts: 64
 
Dear bunda-bunda ��

Tanggal 13 malam akhirnya daya haid di Jepara.. baru sadarnya pagi saat bangun tidur. Darah kemana-mana... mana nggak bawa pembalut. Kan siklus 35 hari, kenapa jadi 28 hari sih???

Langsung bangunin suami, minta tolong cariin pembalut. Hihihi... keluar dengan kondisi berdarah-darah disangka masih perawan deh saya... mending kalau gitu, kalau dikira saya siluman serigala??? Kayak sinetron GGS itu ? (Ganteng- Ganteng Seringgila)

Sekarang saya udah di pesawat yang bakalan bawa saya ke Ambon, suami tetep di Jepara sampai saya kembali ke Jakarta. Kasihan, pulang kampung kami naik bus sampai 19 jam di jalan karena ada kecelakaan tronton. Ga tega kalau suami juga harus ikutan balik Minggu sore sekalipun barengan naik pesawat.

Happy birthday, suami tersayang, terbaik...

I love you!!!
Selamat ya, sesuai harapanmu sayang, adek ga hamil duluan.. ����������

Semoga bulan depan ya beb, yang penting sekarang kesehatanmu dulu..
I miss you.. miss you...miss you...

*kirim foto iseng ke suami saat jauh bakalan jadi hobby baru* hahahaha
 
Ndusel Mania
  #60  
Old
chloez...
 
Posts: 121
 
Bun, kyknya bagusnya jurnal bunda kalo udah bnyak trkumpul kirim aja ke PT.Gradien atau pnerbit2 lain yg khusus nerbitin jurnal2 lucu kyk bukunya Si dedew anak kos dodol atau ferdiriva hamzah yg crita tntang sukadukanya jd dokter co-ass. Abisnya bunda kyknya brbakat deh jd pnulis, seneng bngt baca jurnal bunda, keep writing ya bun
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Diary Harian Ibu Selama Masa Kehamilan ( My Pregnancy Journal ) -- Area Promosi 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 03:07.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com