Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
meilan...   TS 
 
Posts: 51
Default Mohon Sharingnya Bunda,Apakah Sebaiknya menunda kehamilan?

Selamat sore Bunda2..
Sebelumnya Saya mohon maaf apabila Bunda2 kurang berkenan dengan Thread Saya.
Jujur saya sedang bingung bunda,rencana bulan depan mau menikah,awalnya sangat ingin langsung mendapat rezeki momongan,namun ketika dipikir kembali saya sangat kuatir dengan kondisi Saya sendiri bund,
pasalnya saat ini saya seorang diri di Jakarta,Kos karena pagi-sore saya kerja dan malamnya kuliah kelas karyawan Bund.
Calon Suami bekerja di luar kota dan belum mendapat pekerjaan yang sesuai di Jakarta.
Saya ingin ikut suami,namun kuliah Saya tinggal 10 SKS lagi,kalau dtinggal gitu aja sayang bund..hasil perjuangan saya dari lulus smk, kuliah pakai uang sendiri
nanya2 kalau pindah kuliah,biayanya cukup besar..
Nah 10 SKS itu kalau kelas reguler bisa ditempuh dengan waktu sebentar,namun ditempat saya tergantung dari keluarnya mata kuliah tsb bund..apesnya mata kuliah yang saya butuh tidak muncul semester ini..itungannya saya beres kuliah baru maret tahun depan,lalu harus ambil skripsi juga..kalau lulus..sekitar juni/juli tahun depan baru free tinggal nunggu wisuda saja.
tapi mengingat umur calon suami saya tahun ini 28 dan saya 25,sejujurnya kami tidak ingin menunda ketika udah nikah nanti,namun denga kondisi spt ini,kadang kuatir,kalau ada apa2 sama saya pas kondisi hamil,bisa bingung juga.
oya saya kerja juga tuntutan ekonomi bund.
Mohon sharingnya bunda2..
maaf kepanjangan
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Annis ...
 
Posts: 168
 
Dijalaninn aja bund ga usah nunda2...
Klw dikasih Alhamdulillah artinya menurut Allah bunda udah siap n Insha Allah akan ada rezekix sendiri tpi klw blm i2 artinya Allah lebh tw yg terbaik buat bunda...
Tawakkal aja serahin semuax sm Allah
 
  #3  
Old
Miami...
 
Posts: 817
 
Bund, sebelumnya sy ingin tanya.. bunda sdh diskusikan masalah ini kpd calon suami bunda blm?

Saran sy, cb bunda diskusikan dulu.. Setiap bunda disini apalagi pejuang promil, pasti ga support banget deh kalau bunda hrs nunda hamil dulu.. Apa yah.. kesannya spt "main-main".. hehe, maaf ya bunda..

Ibarat kata nih, jika Allah menghendaki bunda langsung hamil pas baru2 nikah, di syukuri aja bund.. Alhamdulillah.. Allah loo yg ngatur hidup, mati, rezeki, jodoh, anak.. Yah, let's it flow aja bund.. InsyaAllah akan Allah beri kemudahan-kemudahan nantinya..

Soal pekerjaan, toh nantinya juga akan ikut suami.. Kok kalau menurut sy, better bunda resign aja nanti kalau sdh hamil.. Jadi fokus kuliah aja.. Pas gi free bs ke t4 suami deh..
 
... Ya Allah, Yaa Musawwir ...
OPEN PO : "KURMA MUDA HIJAU" UNTUK PROMIL !!!
089677601028
  #4  
Old
Mama b...
 
Location: Ubud
Posts: 136
 
Jalanin Aja santai.. Kalo udh rejeki ya alhamdulillah..
 
  #5  
Old
Muhamm...
 
Posts: 636
 
iya bunsay ... kata saya sih dijalani aja. Gak usah pake kb segala, nanti ujung2 nya pas lepas kb malah susah hamil. Baca deh thread bunda key tentang sahabatnya yg pengen promil malah berujung kematian.

seperti bunda di atas bilang, kalo memang allah belum berkehendak bunda hamil yowess berarti blm waktunya. Intinya hamil itu gak nyusahin gimana bunda menjaga kesehatan aja... Hidup itu udah rumit bun jangan dibikin tambah pusing ...

Berfikir 2 kali sebelum kb ya ... daripada nantinya nyesel lo...
 
  #6  
Old
fakhir...
 
Posts: 1,006
 
Klo menurut sy, dgn kondisi bunda yg spt itu,bunda bs menunda kehamilan dl tp jangn pake kb hormonal ataupun kb iud, pake kon**m atau dispray diluar, biar ga mengganggu hormonal atau organ reproduksi bunda, klo misalnya dgn cara itu msh ttp hmil, berarti udh rezekinya bunda, namun sebaiknya dirundingkan dl dgn calon suaminy
 
  #7  
Old
meilan...   TS 
 
Posts: 51
 
Bunda Annis : iya bund saya juga berpikir spt itu ko bund..cuma kadang kalo secara logika ada kekuatiran,tp ya tawakkal aja..makasih ya bunda...

Bunda Miami,sudah diskusi bund kadang pake acara ribut2 ringan ,ya sebenernya beliau khawatir juga krn saya disini jauh sm keluarga,takut kalo ada apa2 ga bisa langsung cepet kesininya.hmmm masalah pekerjaan,sebenarnya saya bs dibilang tulang punggung di keluarga saya bund,jd masih harus bantu orang tua,begitu pun suami tulang punggung buat keluarganya,jadi agak susah kalau saya lepas pekerjaan,pengen ada tabungan juga.btw makasih ya bundsay sarannya .....

bunda bakoy: iya bund... setuju


Bunda Athaya:iya bund...ga berniat pasang kb ko,paling kalopun ditunda ya secara alami,tapi kalo dikasih ya alhamdulillah..karena memang pengen banget ko...cm kuatir aja sm kondisi fisik juga,krn termask mobilitasnya cukup tinggi,dan jauh sm keluarga jd kuatir kalo ada apa2 jadi ngrepotin orang lain bund.makasih ya bund sarannya..jadi sedikit lega


Bunda Fakhira :iya bund..saya juga sering baca2 curhat bunda2 disini,jd lumayan banyak tahu bund,ga berniat kb ko bund...bener mungkin spt saran bunda,dan kalo dikasi jg sukur alhmadulillah berarti Allah percaya saya kuat ,cm kadang kalo secara logika ya tetep ada kekuatiran...btw makasih banyak ya bund udah kasi sarannya :')
 
  #8  
Old
Bunda ...
 
Posts: 525
 
Ini pengalaman saya sendiri ya bund, dulu awal nikah saya juga nunda kehamilan. Tapi saya nggak pake KB alat, mandiri/secara alami aja. Alasannya karena saya belum siap, secara ekonomi juga kurang karena waktu itu saya belum bekerja. Setengah tahun menikah, akhirnya saya mendapat pekerjaan dan saya pikr ini saat yang tepat untuk program kehamilan.

Nyatanya, Allah berkehendak lain. Hamil tak kunjung datang, padahal saya sudah promil ini itu dan menurut dokter juga nggak ada masalah apa-apa. Ketika akhirnya saya lelah dengan segala macam promil, saya pasrah dengan kehendak-Nya, saya bahkan udah nggak mau mikir kapan saya bisa hamil. Saat itulah Allah menunjukkan kuasa-Nya, saya hamil setelah 1,5 th menikah..

Setelah hamil saya juga masih khawatir ini itu, takut nggak bisa membiayai dll, tapi nyatanya sampe 29w sekarang rizki terus mengalir, dan itu membuat saya semakin percaya bahwa rencana dan kehendak Allah yang terbaik diatas segalanya, bahkan ketika logika kita nggak bisa mikirin itu..

Jadi, saran saya nggak usah ditunda bund...biarkan Allah berkehendak, tinggal kita yang menjalani dengan penuh keikhlasan aja. Klo dipikirin kekhawatiran ini itu nggak bakalan ada habisnya bund. Yang terbaik menurut Allah, tentu terbaik untuk kita sebagai hamba-Nya..

oke bund..
 
You're the best blessing that I ever got
  #9  
Old
retno ...
 
Location: Bandung
Posts: 334
 
pasrahkan saja semua nya pada Allah swt bund .. jika emang bunda dipercaya cepet2 diberi momongan terima saja dan bersyukur .. banyak lohh bunda2 diforum ini yg ngelakuin promil berusaha biar dpt momongan ..
rejeki Allah yg ngatur
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
ProMil - Mohon sharingnya ya Bunda, biar bisa cepet hamil :-) -- Diskusi Umum 30
cek darah apa diperlukan bun,, mohon sharingnya ya bunda? -- Diskusi Umum 1
Aturan pakai cygest 200mg...mohon sharingnya bunda :) -- Diskusi Umum 7
bunda, mohon sharingnya dong.. -- Diskusi Umum 6
bunda, mohon sharingnya seputar kista dan obat ace maxz -- Diskusi Umum 12


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 09:04.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com