Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
viona2...
 
Posts: 196
 
Emak gw Muhamadiyah,,, TV dirumah gw Fox movies, HBO , Star world , Axn , Fox sport dll ! Emak gw ga masalah tuh sm tu TV , jd jangan bawa2 agama ya, bs bs nama kite dipandang jelek sm yg bukan muslim ! Lo tw kagak artinya muhamadiyah apaan? Kalo ga tau ga usah sotoy jelek2in ya !!!

Plissss deh sehari buat ampe 3thread isinya ga berbobot smua, mmg sih lo udah blg kalo ga penting jgn komen.. tp ngenes aja ada follower2 lo msh ada aj yg komen nanggepin status lo yg ga penting itu.. kasian emak2 lain mau buat thread ke lindes sm yg mnrt lo followers2 lo itu ..

Jgn bawa bawa agama deh.. gw laporin deh akun lo biar di blok ! Buat lg sono yg baru .. malu tu sm foto yg dipajang !

Lg hamil kan? Bnyak2 berdoa solat supaya dilancarkan kehamilannya jgn menggunjing org aja kerjanya dan mancing emak2 lain buat komen jd ribut. Tdny gw silent reader males jg nanggepin ABG labil tp kok makin hr threadny kayak status FB ! Trims wasalam..

Skali lg jgn bawa2 agama.. gw doain smoga Allah Swt bales ucapan lo !!!!
 
  #17  
Old
Mama B...
 
Posts: 316
 
Klo di fikir" hubungannya muhammadiyah sma film frozen apa ya ?
Kan permasalahannya abangnya cuma ga suka anaknya di kasih film" kartun, trus knapa bwa" organisasi islam ?


Klo yg saya tangkep dari cerita anabel ini kayanya abangnya itu ga suka anaknya nonton film frozen karena anak kecil itu klo udah suka sama sesuatu pasti jadi kepengen beli barang" yg ada kaitannya sama film itu, kaya bonekanya atau makanan dan minuman yg ada gambar tokoh frozennya, kan anaknya jadi kepengen beli sesuatu tuh di minimarket yg ada gambar tokoh frozennya, mungkin anaknya ngerengek" minta beli terus tapi abangnya ga punya uang buat beliin jadi marah deh sama anaknya, kan anak kecil klo udah minta susah di bilangin dan harus di turutin, makanya maksud abangnya ga usah di kasih tontonan kartun" klo ujung"nya anaknya jadi kepengen barang" yg ada tokoh kartunnya itu, apalagi si anabel ini ga mau beliin, padahalkan dia yg kasih tontonan itu..
 
  #18  
Old
icabel...   TS 
 
Posts: 620
 
maaf bunda2 sebelumnya, kalo diwilayah saya disebut sebagai aliran, kenapa saya bawa2 Muhammadiyah? karna sejak kaka saya masuk aliran itu dia jadi aneh, dan terlalu lebay. mungkin dia salah ngartiin arti dari setiap larangan jadi timbulnya malah begini bukan cuma larangan masalah film aja ko, ntah itu dokter atau yang lainnya dilarang juga. mungkin sebenernya yang dibilang organisasi MH itu gak begitu cuma kaka saya aja yang berlebihan dan salah ngartiin. dan masalah ikut campur rumah tangga kakak saya itu, sekarang gini deh, kita sebagai manusia yang disebut makhluk sosial apa kita bakal diem aja kalo jatoh nya udah penganiayaan? dan yang dianiyaya itu anak balita. orangtua emang punya cara tersendiri mendidik anaknya, orangtua mukulin anak juga ada batasannya kan? liat dulu umur dia berapa dan kesalahan dia apa. tapi kalo udah berlebihan mukulin dan anaknya gak ngerti apa2 nama nya juga balita, itu udah disebut apa? sekejam2nya orangtua pasti masih punya rasa nyesel kalo mukulin anak dan pasti juga mikir2 lagi. bukan cuma saya doang yang menentang kekerasan kaka saya sama anak2nya, tapi hampir semua keluarga saya. ini sebenernya cuma curhatan hati saya aja yang bener2 kesel, saya cuma mau mastiin apa bener ada yang gak beres sama kakak saya atau gimana. makasih semua buat respon nya. gak usah diperpanjang

---------- Post added at 22:03 ---------- Previous post was at 21:58 ----------

sekali lagi saya tekankan saya gak nyalahin yang disebut organisasi MH, dan saya emang merasa emang ada yang gak beres sama kaka saya. hubungannya kakak saya sama Frozen, yang saya bilang soal kartun itu, maksudnya adalah sebagian contoh yang dilarang, jadi istri dan anak2nya gak boleh kenal sama yang namanya televisi atau lainnya. karna mungkin dia pikir semua tontonan itu haram
 
Princess Rain Calista Isabelle

Prince Marshall Al Aqsha
  #19  
Old
Nesimr...
 
Posts: 448
 
Replying to: View Post
Setuju bun.. Sebaiknya gak usah terlalu jauh mencampuri urusan keluarga atau cara mendidik anaknya walau itu saudara sendiri. Selama ortu si anak tdk melakukan kekerasan atau memukul hingga mengancam jiwa anak tsb. Setiap ortu punya cara sendiri untuk mendidik anaknya, menurut kita baik belum tentu menurut mereka baik, jika ortu si anak gak mau anaknya nonton krtun atau acara tivi itu hak mereka gak ada yg salah koq, banyak yg seperti itu koq, hargai privacy mereka. Tempatkan posisi kita di dia, apakah kita suka kalo org lain ataupun saudara kita ikut campur dlm pola kita mendidik anak kita sendiri? Gak kan? Kalo saya pribadi tentu gak suka org lain biar pun itu ortu atau saudara saya ikut campur dlm hal saya mendidik anak saya nanti krn itu bukan urusan mereka dan mereka gak berhak ikut campur.. Yg berhak itu adalah pasangan hidup saya.

Bunda kan sdh punya keluarga sendiri.. Nah terapin saja gimana maunya bunda mendidik anak bunda nanti, apa bunda mau nanti abang bunda ngusik cara bunda ngasuh anak?
Kalau gak mau berarti bunda jgn ikut campur urusan mereka.
Replying to: View Post
Setuju sama komen bunda Nesimrat!!
Urus aja ank sndiri gk usah ngurusin ank orang, stiap ortu pnya caranya sndiri dlm mendidik ank jd kamu gk usah ikut campur..
Iya bun..paling benci sm orang yg suka ikut campur urusanku..
yg menurut kita baik,blm tentu baik menurut orang lain kan..
 
My little Atria,mommy loved u!!!
  #20  
Old
hamka ...
 
Posts: 66
 
Replying to: View Post
selamat sore bunda2, aku mau curhat nih lagi kesel banget emosi! mungkin buat bunda2 yang udah pernah baca thread aku yang tentang ponakan aku trus disitu juga udah dijelasin kalo kakak ku kaya menganut (sebutlah kalo disini aliran) Muhammadiyah. barusan kakakku sama istrinya berikut ponakan2 ku dari sini, dan sebagai aunty yang baik aku nunjukin film kartun ke mereka berdua dan yang udah terjamin aman. pasti bunda2 udah gak asing sama tokoh Elsa dari Frozen, ya, aku kasih tontonan itu ke ponakanku, tapi karna sebelumnya dia emang udah tau dan emang seneng banget sama tokoh Elsa. waktu minggu kemaren dia kesini aku ajakin dia ke alfamart, dan disitu ada sponsor dari Frozen, dia minta beli boneka nya, udah pasti minta sama orangtua nya gak akan dikasih, jadi dia minta sama mama ku, trus mama ku bilang nanti dan kebetulan mama aku juga gak tau boneka Elsa itu yang kaya gimana. trus tadi pas mau pulang ponakanku sempet bisik2 ke aku "aunty mau beli boneka" trus aku "iya nanti yah" ponakanku malah gak mau pulang, jadi yaudah aku suruh bawa aja kaset nya. tapi menurut bunda2 gimana? kalo ternyata kakak ku malah marah2in anaknya didepan rumah, dibentak2 sampe dia diem trus nangis tersedu2 dipeluk mama ku. begitu mereka pergi, mama ku nyampein sesuatu "tuh, kata abang kamu jangan suka ngasih tontonan film ke Zaidah" otomatis aku kesel denger nya "biarin aja sih, film yang saya kasih juga aman buat anak2 dan saya juga gak akan sembarangan ngasih tontonan buat anak kecil seumur dia" trus mama ku jawab "iya tapi kan abang kamu gak pernah nonton film" aku yang nambah kesel dengan nada semakin naik yang emosi sama kakak ku "boong banget! iya amat dia gak pernah nonton film, bukannya waktu kecil dia paling banyak koleksi tokoh kartu nya?!" trus mama ku diem dan aku yang masih kesel ngoceh terus "film itu bagus buat perkembangan anak2 (asal sesuai umur dan aman), jelas aja dia begitu orang dia mah otak nya aja gak berkembang sih!". aku tuh geram banget bun sama kaka ku yang satu ini, kasian banget sama anak2nya, aku takut mereka kalo gede psikologis nya terganggu, kakak ku orang nya kasar banget gak bisa mandang itu anak2 atau orang dewasa, aku gak ngerti sama kakak ku tuh sebenernya punya gangguan mental apa gimana, aku kasian bun sama ponakan2 aku yang terus2an dapet kekerasan maka nya dia nyaman banget kalo udah dateng kerumah mama ku, mungkin bagi dia ngerasa kaya disurga. dari sejak bayi pas nangis2 aja udah dapet bentakan bun, nama nya juga bayi wajar dong kalo tengah malem nangis terus. aku gak tau harus gimana cara nyelametin ponakan2 aku bun, sebenernya yang harus diselametin itu kakak aku atau ponakan aku sih bun? aku gak tega bun, tolong saran nya bun

#buat komentator please slow respon, tolong jangan komen yang gak penting. makasih
istighfar woy..
ngom0ngn org mulu..lgi hamil juga..
lebh baik bnyak ibadah aja dripda bkin tread ga berbobot kaya gni...

islam kan?
trus jngan bwa2 muhamadiyah dong...lagian itu bkan aliran ko,itu nama ormas islam..
gagal paham ya?


 
  #21  
Old
viona2...
 
Posts: 196
 
Ga usah diperpanjang.. bukannya lo sndiri yg manjangin tali kelambu buat bahas muhamadiyah mulu !!
Lagian dah tau kakak lo bgitu , ngapain di bawa2 sm muhamadiyah nya org lain tersinggung pegimane ceritanye !!!

Lain kali dipikir dlu kalo mw buat thread.. tiap hari buat thread.. pantesan aja digunjing ama tetangga2.. lah lo aja gunjingin org trus bahkan keluarga sndiri.. mw sburuk apapun tingkah kakak lo dlm beragama jgn terus2an di ekspos di socmed bs kan.. apa bedanya lo sm kk lo kalo bgtu.. sm sm suka buat dosa kan???

Berentilah bawa2 agama.. keliatan kalo lo itu ga ngerti agama.. dtingkatin aja ibadahnya solat ngaji supaya lahiran lancar.. dan OTAK anak lo berkembang drahim ga kayak kakak lo yg udh lo jelek2in otaknya ga berkembang.. naudzubilamindzalik.
 
  #22  
Old
icabel...   TS 
 
Posts: 620
 
Replying to: View Post
Klo di fikir" hubungannya muhammadiyah sma film frozen apa ya ?
Kan permasalahannya abangnya cuma ga suka anaknya di kasih film" kartun, trus knapa bwa" organisasi islam ?


Klo yg saya tangkep dari cerita anabel ini kayanya abangnya itu ga suka anaknya nonton film frozen karena anak kecil itu klo udah suka sama sesuatu pasti jadi kepengen beli barang" yg ada kaitannya sama film itu, kaya bonekanya atau makanan dan minuman yg ada gambar tokoh frozennya, kan anaknya jadi kepengen beli sesuatu tuh di minimarket yg ada gambar tokoh frozennya, mungkin anaknya ngerengek" minta beli terus tapi abangnya ga punya uang buat beliin jadi marah deh sama anaknya, kan anak kecil klo udah minta susah di bilangin dan harus di turutin, makanya maksud abangnya ga usah di kasih tontonan kartun" klo ujung"nya anaknya jadi kepengen barang" yg ada tokoh kartunnya itu, apalagi si anabel ini ga mau beliin, padahalkan dia yg kasih tontonan itu..
ada benernya juga bun, tapi kakak ku bukannya gak punya uang. malah uangnya itu buat beli senjata sama aksesoris ninja sama kungfu
 
Princess Rain Calista Isabelle

Prince Marshall Al Aqsha
  #23  
Old
amah...
 
Location: tangerang
Posts: 760
 
Percuma di lurusin jga..
Ts ttp ngeyel.. Di blg Muhammadiyah bkn aliran.. Dblg kk'y bsikap bgtu ga ada hubungannya sma muhammadiah.. Di blg jgn ikut campur urusan org.. Di blg film itu ada ini itu'y.. Dbilang efek nton ponakannya jd ngerengek minta bli ini itu.. Di blg ortu'y pngen mdidik scara bnar ssuai agama.. Smw saran ga ada yg dterima.. Sperti biasa.. Cuma koment yg spendapat yg di terima..

Ayo smw pulang..
Ok bye
 
رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ
  #24  
Old
icabel...   TS 
 
Posts: 620
 
Replying to: View Post
Ga usah diperpanjang.. bukannya lo sndiri yg manjangin tali kelambu buat bahas muhamadiyah mulu !!
Lagian dah tau kakak lo bgitu , ngapain di bawa2 sm muhamadiyah nya org lain tersinggung pegimane ceritanye !!!

Lain kali dipikir dlu kalo mw buat thread.. tiap hari buat thread.. pantesan aja digunjing ama tetangga2.. lah lo aja gunjingin org trus bahkan keluarga sndiri.. mw sburuk apapun tingkah kakak lo dlm beragama jgn terus2an di ekspos di socmed bs kan.. apa bedanya lo sm kk lo kalo bgtu.. sm sm suka buat dosa kan???

Berentilah bawa2 agama.. keliatan kalo lo itu ga ngerti agama.. dtingkatin aja ibadahnya solat ngaji supaya lahiran lancar.. dan OTAK anak lo berkembang drahim ga kayak kakak lo yg udh lo jelek2in otaknya ga berkembang.. naudzubilamindzalik.
ko situ nyolot? kan gua udah bilang kalo kaka gua salah ngartiin bukan gua ngejelek2in, sorry gua bikin thread baru beberapa hari ini. kalo gak mau ngasih saran yaudah gak usah nyolot gitu, emang gua gak ngerti agama, emang gua banyak dosa, kenapa? dari pada sok suci mending busuk sekalian. masalah otak anak gua lo gak usah ikutan ngurusin, ntar gua siram gua kasih pupuk biar berkembang. udah? situ masih mau ngoceh lagi? silahkan lanjutin
 
Princess Rain Calista Isabelle

Prince Marshall Al Aqsha
  #25  
Old
hamka ...
 
Posts: 66
 
laporin aja bun treadnya..ga berbobot..
 
  #26  
Old
amah...
 
Location: tangerang
Posts: 760
 
Replying to: View Post
ada benernya juga bun, tapi kakak ku bukannya gak punya uang. malah uangnya itu buat beli senjata sama aksesoris ninja sama kungfu
Brati aliran yg di anut bkn muhammadiyah tp aliran lain yg extrim x.. Muhammadiyah mah ga pale snjata
 
رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ
  #27  
Old
icabel...   TS 
 
Posts: 620
 
Replying to: View Post
Percuma di lurusin jga..
Ts ttp ngeyel.. Di blg Muhammadiyah bkn aliran.. Dblg kk'y bsikap bgtu ga ada hubungannya sma muhammadiah.. Di blg jgn ikut campur urusan org.. Di blg film itu ada ini itu'y.. Dbilang efek nton ponakannya jd ngerengek minta bli ini itu.. Di blg ortu'y pngen mdidik scara bnar ssuai agama.. Smw saran ga ada yg dterima.. Sperti biasa.. Cuma koment yg spendapat yg di terima..

Ayo smw pulang..
Ok bye
maaf yah bu, saya lurusin sekali lagi. dengan nada santai saya jawab, siapa yang bilang kalo itu aliran? kan saya bilang "kalo didaerah saya dibilangnya aliran" saya gak tau itu organisasi atau apa, orang2 sini pada bilangnya gitu. orang yang suka pake baju2 ngatung trus cewenya pake cadar, kalo disini disebut nya MH. ada yang bilang aliran sesat. nah maksud dari saya adalah, kalo emang apa yang saya bilang kalo sebenernya yang dibilang organisasi MH itu gak begitu, ya tinggal bilang aja. simple sih sebenernya
 
Princess Rain Calista Isabelle

Prince Marshall Al Aqsha
  #28  
Old
Nesimr...
 
Posts: 448
 
Replying to: View Post
Percuma di lurusin jga..
Ts ttp ngeyel.. Di blg Muhammadiyah bkn aliran.. Dblg kk'y bsikap bgtu ga ada hubungannya sma muhammadiah.. Di blg jgn ikut campur urusan org.. Smw saran ga ada yg dterima.. Sperti biasa.. Cuma koment yg spendapat yg di terima..

Ayo smw pulang..
Ok bye
Iya suka suka annabele ajah lah..
ngeselinnya tuh dia curhat di forum,tp ga terima pendapat orang lain..
kalo ga bs terima,curhat aja di diary..tu diary ditulis sampe bego jg ga bakal ngejawab..

So...

TERSERAH ELU CONK..
BYE!!!
:n gupil:
 
My little Atria,mommy loved u!!!
  #29  
Old
icabel...   TS 
 
Posts: 620
 
pendapat? buat yang sekarang kalian bukan ngasih pendapat, malah bilang kalo saya menyebut MH sebagai aliran, padahal udah jelas kalo saya bilang "kalo diwilayah saya dibilangnya begitu" itu berarti saya tau nya ya begitu, karna saya bukan muslim. jadi wajar aja kalo saya bilang "katanya" bukan "faktanya". saya minta maaf kalo ada yang tersinggung soal MH, tapi demi Tuhan saya gak ada maksud buat jelek2in organisasi kalian, karna orang2 disini bilangnya begitu jadi saya cuma bilang "katanya". sekali lagi saya minta maaf
 
Princess Rain Calista Isabelle

Prince Marshall Al Aqsha
  #30  
Old
Nurtje...
 
Location: Belgia
Posts: 615
 
Emak yg satu ini threadnya selalu kontoversi ya..selalu jadi panjang dan berpage2 gitu.
Kalo di indonesia mirip2 nikita mirzani atau syahrini deh, selalu jd HT bikin dia beken.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
curhat lagi bunds.... -- Ngobrol Apa Saja 13
bun, aq mau curhat lagi bolehkan??? -- Ngobrol Apa Saja 8
Pengen Curhat lagi.. dan lagi... ^^ -- Diskusi Umum 16
curhat lagi.. -- Ngobrol Apa Saja 22
lagi-lagi curhat tentang H2C apakah aku hamil / tidak? -- Ngobrol Apa Saja 12


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 08:36.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com