Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
rina a...   TS 
 
Posts: 35
Default minta pendapat bunda normalkah aq

asalamualaikum selamat malam bunda? langsung aja yaa bunda aq mau tanya pendapat bunda tentang perasaan yg aq alami ini bunda ko aq selalu mengalami keinginan untuk hamil lagi keinginan itu sangat kuat sekali bunda tapi suami belum kasih izin soalnya anak ke 2 aq baru 19bulan aq sempet nekat bun mau lepas kb tanpa sepengetahuan suami tapi ga jadi soalnya aq takut kenapa2 kalo ga ada izin suami aq dah bicarain ini sama suami aq dia sih okey asal nunggu anak ke2 ku agak besaran dikit tapi ko rasanya aq ga terima yaa bun aq pengen nya sekarang aja gt aq hamil kadang aq suka ngiri gt sama temen aq yg sekarang lagi hamil anak ke 3 dan ke 4 duuhh bun aq takut ini psikis aq terganggu gt aq heran bun mohon sharing nya bun dan mohon bantuan nya caranya gmn gt biar aq bisa meredam keinginan aq ini....makasih bunda sebelumnya
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
MiMi D...
 
Posts: 318
 
Waduh bunda pengen punya banyak anak ya hihihi kta orang banyak anak banyak rejeki tp klo cuma asal punya anak aja trus gak diplaningin masa depanya percuma aja bund tau sendiri jaman sekarang serba mahal apalagi buat pendidikan kan tuh anak gak cukup gede cuma diksh makan doang tp kebutuhan lainnya juga harus balance
Caranya bunda ukur kemampuan suami ama faktor ekonomi buat apa bersaing kadang kehidupan seseorang suka sawang sinawang kata org jawa
 
  #3  
Old
rikha ...
 
Posts: 4,391
 
Waduh, baru jg 19 bulan bun, kok udah mau punya anak lg. Betul apa kata suami bunda, jarak yg ideal untuk punya anak lg itu 2 ato 3 tahun. Kenapa disarankan untuk memberi jarak kehamilan? Yaitu supaya ibu dpt memberikan perhatian n pendidikan yg maksimal kpd anaknya. Di samping itu, jarak yg agak lama itu jg memberi kesempatan pd si ibu dapat merawat dirinya pasca melahirkan n merawat anaknya.
Jarak yg ideal jg akan bs memberi kesempatan yg lebih banyak pd bunda untuk bs memperhatikan, merawat, n melayani suami.
Turutilah apa kata suami. Dia adalah pemimpin bunda, kepala rumah tangga bunda.
Apalah gunanya bunda mendapatkan apa yg bunda mau jika tidak ada ridho suami di atasnya?
Bersabar sedikit ya bun, cobalah menempatkan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi yg hanya berdasarkan ego. Toh suami jg sudah sepakat untuk menambah anak lg, walau tidak dalam waktu dekat. Pasti suami jg punya alasan yg cukup kuat.
Apalah gunanya bunda mendapatkan keinginan bunda tanpa ridho suami di atasnya.
Menambah anak itu ga cuma sekedar hamil n melahirkan saja lho bun, tp ada konsekuensi n pertanggung jawaban dunia akhirat di belakangnya.
 
  #4  
Old
noenap...
 
Posts: 2,108
 
rada aneh kl menurut saya ( tapi wajar) soalnya bunda uda punya anak, dan udah 2. eh tapi g tau juga ya,mungkin justru pendapat sy yg aneh...hehehe

kayaknya, menurut saya bun, bunda kurang fokus dalam mengurus debay bunda. makanya kepikiran terus untuk punya anak lagi. anak2 bunda skrg kan sedang dalam periode emasnya, fokus dulu aja untuk merawat, membesarkan dan memperhatikan tumbuh kembang mereka berdua dengan detail. anak 1 dgn anak ke 2 pst pny sifat beda, karakter, tingkah pola beda, mungkin ada banyak dr mereka yg masih terlewatkan dr penglihatan bunda. kecuali memang bunda terlanjur hamil lagi.

intinya, fokus pada mereka agar bunda bisa mengalihkan keinginan itu.
 
"Robbi Hablii Minash Shoolihiin" (QS: Asy Syafaat 100)
"Rabbi La Tadzarni Fardan Wa Anta Khairul Waaritsin" (QS: Al-Anbiya 89)
"Rabbi Habli Minladunka Dzurriyatan Thayyibah Innaka Sami'ud du'a 'i" (QS: Ali Imran 38)

  #5  
Old
Nurtje...
 
Location: Belgia
Posts: 615
 
Beruntunglah bunda yang sangat subur dan mudah hamil, tdk semua orang diberikan berkah seperti itu, punya anak emang menyenangkan bahkan di negara kita ada kiasan "banyak anak banyak rejeki" tapi apa itu betul? Kalo ditempat saya sekarang iya banyak anak banyak rejeki krna makin banyak anak makin gede tunjangann pemerintah tiap bulannya. Dengan perekonomian sekarang ini saya rasa banyak anak bukanlah pilihan yg bijak krn kebutuhan begitu tinggi, kesehatan dan pendidikan yang sangat mahal bahkan sampe ada yg bilang kalo miskin jangan sakit krn biaya rumah sakit gak murah. Anak itu gak perlu kuantitas yg penting kualitasnya, saya setuju dengan suami bunda untuk memberikan jarak antara anak satu dengan lainnya, bisakah bunda memberikan perhatian penuh ke anak2 bunda semua? Anak itu tdk hanya cukup dikasih makan tapi pendidikan juga buat masa depannya, eh mana tau emang secara finansial keluarga bunda mampu untuk punya anak banyak tapi pikirkan dari segi emosional dan mental anak juga bun.. Sudah siapkan mereka akan kehadiran anggota baru yg tentu akan menguras perhatian bunda nantinya, sedangkan yg kedua saja masih kecil dan belum cukup mandiri utk mengurus dirinya sendiri saat punya adik. Sebaiknya bunda fokus dulu ke kedua anak bunda ini, untuk nambah anak itu harus kesepakatan suami istri bun, dengarkan pendapat suami. Maaf jika kurang berkenan dgn pendapat saya.
 
  #6  
Old
dwi150...
 
Location: somewhere on earth
Posts: 1,216
 
Bunda, punya anak itu bukan kompetisi. Klo ada temen bunda yang hamil anak ke-3 anak ke-4, ya udah lho, gak usah iri. Rezeki orang masing2. Klo emang udah rezeki, ntar juga bunda bakal hamil juga. Dan bener kata bunda nurtje, jangan liat kuantitas, tapi liat kualitasnya. Punya anak 2 yang dibesarkan dengan penuh perhatian jauh lebih baik daripada punya anak banyak tapi gak keurus.
Bunda coba deh jangan cuma liat temen2nya yang udah hamil lagi. Coba liat temen2 atau orang di sekeliling bunda, ada yang udah nikah tapi belum punya anak? Ada yang udah berumur tapi belum nikah juga? Harusnya klo dengan kondisi bunda yang sekarang (udah nikah+punya anak 2), bunda bisa lebih bersyukur, bukan malah ngebet pingin lebih dan lebih lagi. Hidup akan terasa lebih tenang klo kita bisa mensyukuri apa yang sudah kita miliki.
 

♡ ㅇㅅㅇ ♡
Let's make this world a better place to live
  #7  
Old
Ema Ev...
 
Posts: 308
 
Betul tuh kata bunda2 diatas bun....
Jangan asal mw pnya anak...
Tunjangan hidup makin mahal,
Apalagi pendidikan,...
Lagian kasian suami jg jg tulang punggung keluarga
Klo cuma hamil dan ngelahirin sih gampang
Tp biayain hidupnya itu looh akan diminta pertanggung jawababnnya nanti
Mungkin skrg bunda ngerasa mampu untuk biayain krna anak masih kecil2 blm bgitu bnyak kebutuhan, tp makin gede tuh anak makin gede jg kebutuhannya,
Biar lah anak kita dikit tapi jd orang sukses smua,
Apalah arti anak banyak klo kita terlantarkan mrk, kasian jg mrk...
 
  #8  
Old
bakuln...
 
Posts: 58
 
Pendapatku?
ga normal
 
  #9  
Old
rina a...   TS 
 
Posts: 35
 
to all bunda makasih masukan dan pendapatnya
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Help !!! Minta pendapat bunda semua, terkait aborsi -- Diskusi Umum 60
minta pendapat bunda-bunda donk... -- Diskusi Umum 5
Minta pendapat bunda -- Ngobrol Apa Saja 3
bunda.. minta pendapat plis.. diminum gak ya -- Diskusi Umum 38
minta pendapat.a bun -- Kenalan Yuk! 29


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 05:09.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com