Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
ninda ...   TS 
 
Posts: 91
Default hrs gmn menghadapi keluarga suami

pengen curhat bund..tentang keluarga suami. Kenapa yaa bund sampai saat ini rasanya msh ga nyaman klo kmpl dg keluarga suami. baru tahu aku bund setelah menikah aku sering di omongin di belakang bund aib aku di umbar di dpn saudaranya yaa allah jujur aku bingung dr keluarga suami sombong2 bgt n suka meremehkan aku.klo ngomong sangat menyakitkan hati dari mulai kakak perempuan dan tante tantenya. Akhirnya klo ada acara apa2 aku jrng dtng bund kyk misal arisan keluarga.rasanya mles bgt bund udah pernah sakit hati.salahkahh aku bund dgn cara selalu menghindar seperti ini.
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
rikha ...
 
Posts: 4,391
 
Yg sabar ya bunda. Tp sepertinya kalau bunda menghindar sepertinya justru itu akan membuat mereka semakin menjadi ya. Saran sy, sebaiknya bunda tetap mencoba berbaur dg mereka. Ini sulit ya pastinya, tp ini justru bs mjd sarana bunda untuk menunjukkan pd mereka bahwa bunda tidak se"jelek" yg mereka kira.
 
  #3  
Old
ninda ...   TS 
 
Posts: 91
 
Iyaa bunda..aku rasa jg harus begitu ga blh malu2in suami tp sulit bgt bund..karna suami kerja di luar kota n aku hrs datang sendiri untuk mewakili suami duhh..kyk patung aku bund,klo ngbrol yg di bahas materi knp ya pdhl aku biasa menghadapi orang byk tp knp sm orang2 ini kok gak bisa yaa.
 
  #4  
Old
Ema Ev...
 
Posts: 308
 
Apa benar mrk membicarakan aib bunra? Atau bundanya yg perasa? Atau bisa ajah bunda yg suudzon terhadap merka.....
Coba bunda berbaur dengan mrk, jd nanti mrk tau yg sehenarnya gimana bunda....
Jgn suudzon dlu yaah bundaaa....
Sayang loooh mrk khan keluarga bunda jg...
Positif thinking ajah bunda,,,
 
  #5  
Old
amah...
 
Location: tangerang
Posts: 760
 
Kl ada acara kluarga dtg aja.. Skdr tanya kabar.. Dah gtu diem.. Dgerin musik aja bil maenin hp.. Cuexin aja bun.. Ga usah tlalu dpikirin skp org.. Tanamin aj dhati bunda kl pd ngomgin brati pahala bunda btambah.. Lumayan kan..

Dbawa rilex aj bun.. Cm sbntar ini inget aj brp jm lg slsai neh teus bunda plg.. Trus lakuin yg bnda ska.. Pkirin aj yg bkin bunda sneng
 
رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ
  #6  
Old
ErsyaP...
 
Posts: 554
 
Cuek aja bund...
Kalo bunda menghindar mereka malah makin menjadi2...
Kita ga perlu kata2 buat membela diri dan menyangkal apapun tentang ucapan buruk yang orang lain katakan tentang kita...
Toh paling2 mereka juga ga terlalu kenal bunda kalo pun ada ucapan buruk ya paling juga diikuti sama ucapan "katanya"...
Kalo mereka udah bener bener kenal dan akrab sama bunda ga nutup kemungkinan ntar mereka malah sadar kalo yang mereka kira "katanya" tentang bunda itu ga bener...
 
  #7  
Old
diniha...
 
Location: Bandung
Posts: 602
 
Sabar bunda. Gpp diomongin dr belakang mudah2an jd penghapus dosa2 bunda, yang penting sikap bunda sama mereka biasa aja, baik2, yaa sewajarnya gausah terlalu diladenin..
Dan mudah2an sikapnya bisa berubah lambat laun ^^
 
  #8  
Old
oktha ...
 
Posts: 287
 
Kl memang seperti itu biarkan saja bun, tunjukkan bahwa bunda jauh lebih baik dr apa yg mereka bicarakan di blkg, anggap saja pergunjingan itu sebuah bentuk perhatian khusus dr mereka, krn ga mampu ngomong di depan orangnya langsung makanya hanya mampu bicara di belakang. Ttp jaga silaturahminya bun, jgn menjauh.

Apa yg sudah mereka lakukan dibelakang jg sudah menunjukkan bahwa mereka sangat memperhatikan bunda, saking perhatiannya sampai menyia-nyiakan waktu mereka yg seharusnya bs digunakan utk hal bermanfaat tapi malah digunakan utk ngomongin kekurangan2 bunda.

Maafkanlah mereka dan berterima kasihlah (dalam hati) kpd mereka krn sudah meluangkan waktu utk membicarakan bunda.
Berterima kasihlah (dalam hati) kpd mereka yg telah mengajarkan lgsg kpd bunda ttg spt apa rasanya jika keburukan diri dibicarakan di blkg, sehingga bunda bs lbh menjaga tutur kata yg lbh bermanfaat dr apa yg mereka pergunjingkan.

Maaf ya bun kl kepanjangan
 
  #9  
Old
ninda ...   TS 
 
Posts: 91
 
Subhanallah....terima kasiiihhh para bunda yg sdh begitu perhatian dengan apa yg sdh sy alami, maaf bukannya sy berburuk sangka terhadap mereka tp saya sdh membuktikanya sendiri apa yg sdh mereka lakukan pd saya, dan mungkin ini teguran biar sy lebih baik lg. Selama ini sy hanya diam krena suami ga pernah tahu karena di luar kota dan sy ga mungkin cerita mslh ini..ya sudahlah saya hrs berterima kasih sm mereka karena sdh memperhatikan saya.
 
  #10  
Old
DewiSa...
 
Location: Jakarta
Posts: 114
 
Coba untuk memaafkan dan jangan dimasukkin ke hati bun... Yang sudah ya sudah... Skrg bunda coba untuk ga nanggepin omongan mereka. Karena faktanya adalah mereka juga bagian dari keluarga bunda. Ga enak kan rasanya saat kumpul2 yang mestinya seneng malah jadi ga enak di hati. Awalnya mungkin sulit, tapi nanti pasti bisa. Bunda sayang sama suami bunda, oleh karena itu bunda juga harus terima keluarganya.
 
Cari baju anak yang murmer, bahan berkualitas dan branded? silahkan cek thread DewiSahlani yaa.. Happy Shopping!
  #11  
Old
SongHy...
 
Location: Malang
Posts: 694
 
Bunda, sy hny bs bilang sabar. Di keluarga sendiri sj kt bs ada masalah, apalagi di keluarga suami yg notabene baru kita kenal. Lupakan yg lalu, cuek aja bun. Sy juga pernah mengalami beberapa masalah dengan anggota keluarga suami, tp sy bawa santai. Ketemu y bertegur sapa, ikut ngobrol santai, cuek aja. Kalau sudah dekat justru orang bs menilai sendiri gmn kepribadian bunda, jd g bs sembarangan ada yg memfitnah
 
SOFTLENS GRATIS ONGKOS KIRIM KE SELURUH INDONESIA
IG : @ELLAFIOSHOP FB:www.fb.com/ELLAFIO
BBM : 74EF930F
  #12  
Old
ninda ...   TS 
 
Posts: 91
 
Iyaa bun jujur saat awal pernikahan seperti ini rasanya sulit apalagi posisi suami jauh di luar kota dan sy apa2 hrs sendiri..iyaaa bunda insya allah sy akan lbh santai lg menghadapi keluarga suami mudah2an sikap sy lebih baik dr sebelumnya .amiiin
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
bingung menghadapi suami -- Ngobrol Apa Saja 8
mantan pcr suami yg msh eksis d tengah keluarga suami -- Ngobrol Apa Saja 52
Menghadapi Suami Selingkuh -- Ngobrol Apa Saja 189
Mantan Istri Suami Masih Suka Eksis Di Keluarga Suami -- Ngobrol Apa Saja 14
Part II Mantan Istri Suami Masih Suka Eksis Di Keluarga Suami -- Ngobrol Apa Saja 24


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 05:02.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com