Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #31  
Old
Putri ...   TS 
 
Location: Surabaya
Posts: 372
 
Replying to: View Post
bunda.. salam kenal..

aku juga bund..

anak dirmh sm pengasuh..

kdg suka mkr2 jgn2 ga beres, dsb.. tp gmn lg.. kondisi mengharuskan dia sm pengasuh..

kebetulan jg bunda sm kyk aku.. suka disindir2 gt..

klo dah wktnya plg aku lgsg cpt2 plg.. begitu berdiri dluan pasti ditny "loh mau kemana? tmn2nya blm pd plg.." gt bund..

tp ya cuek aja kan yg paling pntg anakku.. aku jwb aja "ya mau plg.. hehe.. si kcl dah ngguin siy.." gt bund.. jwb aja santai pke nada bcnda..

jd ga ada jg yg anggp kita marah trs ga diomong jelek jg.. tp ya org mau blg apa diblkg silakan.. yg pntg tetep si kecil bund nomer satu de..

kita hrs tetep semangat bund demi si kecil.....
wah sindirannya ternyata sama ya bun....hahahahahaha...iya aq jg ga marah kok ma tmn2 yg nyindir. cuma kalo ada yg ngomongnya agak pedes n tajem, jdnya dongkol di hati....

sampe bikin2 status di medsos cuma buat saya...hmmmmmmm. Sabaaarrr sabaaarrrrr
 
  #32  
Old
MamaKi...
Non-aktif
 
Posts: 627
 
Wah, yang sabar yah bun ya.. kalo memang harus terpaksa menitipkan anak ke pembantu atau baby sitter nya, ada baiknya cari yang udah terlatih dan terbiasa mengurus anak kecl bun, apalagi kalau masih bayi, itu kan butuh perhatian ekstra sebenernya.

Yang pasti bunda harus selalu cek ya gimana tumbuh kembangnya, dan pastinya sehari-hari cek juga asupan susu nya ya bun. Itu yang paling pentinng kalau masih bayi bun.
 
  #33  
Old
ismatu...
 
Posts: 766
 
Replying to: View Post
bun...

mau share nih.

Aq adalah wanita bekerja. Anakku skrg umur 5 bulan. Sejak cutiku hbs (selama 3 bulan), aq terpaksa menitipkan anakku ke pembantu (yang udah pengalaman ngasuh anak), umurnya hampir 50 tahun. (mantan pengasuh anak2nya kakakku)

aq terpaksa melakukan itu krn orangtuaku di kediri, smua bekerja. Rumah tanggaku di surabaya. Mertuaku, kakakku, iparku jg semua bekerja.

Aq ga bisa meninggalkan pekerjaanku, krn jujur kalo hanya mengandalkan gaji suami saja, belum lah cukup untuk bayar gaji pembantu, bayar listrik, air, telp, iuran satpam perumahan, belanja bulanan, keperluan anak, dll. Apalagi skrg semua harga serba mahal.

Jadi aq ga mgkn meninggalkan pekerjaanku . Aq maunya bisa bantu memenuhi kebutuhan keluargaku khusunya anakku biar keluarga kami tidak hidup kekurangan.

Tapi ada teman yang suka bgt menghinaku krn aq dibilang tega meninggalkan anak sama pembantu saja di rumah. Sampe aq dihina2 lewat media sosial segala.

adakah bunda2 disini yang jd wanita karir dan terpaksa menitipkan anaknya pada baby sitter/pembantu?

ada yang suka ngehina/dapat omongan jelek dari orang2 sekitar krn bunda bekerja?
mohon info dan share nya.
ngapain dipusingin deh bun, liat aja yg nyinyir yg msh single sama yg belom hamil. jd mereka ga tau gmn hidup berumah tangga sama dilemanya ninggalin anak. anggap aja kentut lewat kalo kaya gitu sii..
 
  #34  
Old
fakhir...
 
Posts: 1,006
 
Replying to: View Post
Thread yg bagus, soalnya saya juga working mom, meski masih calon mommy. Dari pengalaman temen. Dy resign saat uk 5 bulan. Setelah anaknya lahir, belum setahun dy udah sibuk mw kembali bekerja. Alasannya mau membahagiakan anak. Dy bilang aq pengen bisa beliin dy mainan, baju2 yg bagus, jajanan yg dia suka, dan gak nungguin uang hanya dr suami doank. dan skrg dy udah kembali bekerja, anak sama ibunya.
Begitu pula saya, nanti. Skrg apa2 mahal. Kebetulan sy juga bekerja, PNS. Selama ini kami sewa rumah, dan jujur sj kami tidak mampu utk sewa rumah setiap tahun. Akhirnya kami menyekolahkan salah 1 SK utk bs kredit rumah dgn cicilan 15 taun. Mulai mengetatkan ikat pinggang dr segala hal yg g bnr2 dibutuhkan. Semua ini juga disiapkan utk anak. Karena kl g gitu, g tau sampai kapan km akan mampu menyediakan rumah utk anak2 km kelak.
Mama sy juga mengharuskan sy bekerja, dan alhamdulillah suami mendukung penuh. Mama menekankan kl toh g semua ibu bekerja, anaknya jd gak beres. Dan g semua ibu yg irt menghasilkan anak2 yg hebat. Karena banyak faktor yg menjadi pembentuk anak2 yg hebat. Yang paling penting, apapun keputusan yg kita ambil, dengan keikhlasan penuh tentunya, semoga Allah meridhoi niat baik kita, apakah memilih utk jadi IRT atw working mom.
Soal omongan orang, gak usa dimasukin hati. Itu hanya orang2 yang iri atau kesepian. Yg paling tau kebutuhan kita ya kita sendiri. Dan yg bakal mendidik anak kita juga kita sendiri. Akan selalu ada rang2 yg tidak senang dgn kita, baik kita berbuat baik atw pun tidak. So, cuek saja..
Setuju bunda, ga semua anak yg ibunya bekerja jd ga beres begitu jg sebaliknya. Tdnya sy pengen bgt resign wktu hamil anak pertama, tp mama ga mendukung dengan sederet nasihatnya (termasuk yg bunda sebutkan, tdnya sy takut klo ga dijaga lngsung sama sy anak sy knapa2, kesehatannya,perkembangannya,pergaulannya), tdnya dongkol, tp ternyata skrg baru kerasa hikmahnya, my mom is my hero, beliau jg kerja tp ga mengurangi perannya sbg ibu dan istri yg baik
 
  #35  
Old
silady...
 
Posts: 46
 
hati-hati dengan pembantu ya bun.. kalo msh bisa dijg dengan keluarga, mending keluarga ya. seperti yang saya baca disini nih.. ngeri. sharing pembantu baru
 
Anda IRT yang berbahagia Join www.BundaCeria.com
  #36  
Old
celona...
 
Posts: 571
 
bunda yang sabar ya...saya malah jauh dari anak karena keadaan mengharuskan saya bekerja....anak saya ikut ibu saya dari kecil bahkan bukan hanya beda kota tapi pulau bunda...tp syukur alahamdulillah teman- teman gak ada yang menghina saya cm kasihan gt malah...tp saya balik lagi saya juga ingin menghidupi anak saya secara layak,sekolah setinggi-tingginya dan menjadi anak yang baik serta berguna bagi nusa dan bangsa jadi tiap ada kesempatan libur pasti saya menemui anak saya....semangat ya bunda gak usah peduliin kata temennya...bagi saya irt maupun working mom semua ada nilai plus minusnya...
 
  #37  
Old
noenap...
 
Posts: 2,108
 
Replying to: View Post
Setuju bunda, ga semua anak yg ibunya bekerja jd ga beres begitu jg sebaliknya. Tdnya sy pengen bgt resign wktu hamil anak pertama, tp mama ga mendukung dengan sederet nasihatnya (termasuk yg bunda sebutkan, tdnya sy takut klo ga dijaga lngsung sama sy anak sy knapa2, kesehatannya,perkembangannya,pergaulannya), tdnya dongkol, tp ternyata skrg baru kerasa hikmahnya, my mom is my hero, beliau jg kerja tp ga mengurangi perannya sbg ibu dan istri yg baik
Yup bun. Mama mengharuskan kerja juga melihat dr pengalaman beliau, papaku meminggal muda usia 36 taun dgn meninggalkan kami 4 anaknya, adekku wktu itu tk kecil. Mamaku jualan kreditin barang sana sini, bukan kerja kantoran coz cm lulusan smea dan kami tinggal didesa wktu itu. Alhamdulillah km pny kk angkat yg bantuin mamabuat jaga kami ber4.insya allah kl beliau msh kuat ntar dy juga yg jagain babyku. Dan alhamdulillah masa2 itu uda terlewati dn kami semua tumhuh kembang dgn baik. Insya allah kl niat kita baik, suami mendukung, dan kita juga paham sebener2nya tugas kita sebagai ibu,mudah2an bekerja dan keluarga bisa seiring sejalan dgn ridhoNya pula
 
"Robbi Hablii Minash Shoolihiin" (QS: Asy Syafaat 100)
"Rabbi La Tadzarni Fardan Wa Anta Khairul Waaritsin" (QS: Al-Anbiya 89)
"Rabbi Habli Minladunka Dzurriyatan Thayyibah Innaka Sami'ud du'a 'i" (QS: Ali Imran 38)

  #38  
Old
vikaaf...
 
Posts: 44
 
Waah bun.. in shaa allah aku akan mengalaminya jg.. hihihi. Skrg aku jg bekerja, dan ini masuk 17w (masig lama sih). Rencana tetep kerja karna semuanya jg masi mendukung aktifitasku. Jujur mulai skrg udh kefikiran nnti klo udh lahiran n hbs cutinya mau minta tolong siapa yg bs jagain sampe jam 1 siang sj, karna ibuku kerjanya sampe jam segitu n beliau mau ngasuh klo sepulang aktifitasnya. Klo aku jujur baru bs pulang hbs maghrb.. hiks..

tp apapun itu, aku tetep mau buat yg terbaik utk keluarga kami. In shaa Allah gaji suami cukup utk kebutuhan, tp aku mau lebih demi anak kami. Selain itu sih karna aku pengen nnti anakku dcover asuransi sm perusahaanku jg bund, gk cm andelin cover dr perusahaan ayahnya.. hehe..

utk yg nyinyir mah anggep aja angin lalu bund, hidup itu pilihan, tdk semua anak yg diasuh PRT jd gk beber n tdk semua anak yg diasuh sendiri sm ibunya jg tumbuh baik kok. Semua tergantung ke kitanya..

*maaf kepanjangan, tp suka deh baca komen2 bunda2 diatas.. ♥
 
  #39  
Old
chiish...
 
Location: yogyakarta
Posts: 126
 
wkwkwk.. klo smpe ngmg dimedsos siy ga bund.. kebetulan aku ga add org2 kantor siy..

mls bund.. ada siy yg add tp untgnya org2 yg baek.. emm.. lbh tepatnya cuek..

klo smpe dimedsos biarin aja selama ga menyantumkan nama bunda.. tp klo smpe nyantumin lgsg aja sikat..

sabar ya bund.. kita hrs sabar demi anak kita bund.. aku smpe mkr gini bund, aku kerja pkknya demi anak.. demi dpt uang, ngbrl seadanya aja, pulang ktmu anak.. udh.. smpe kpkrn yg pntg hny uang uang uang.. gt bund klo pas lg jengkel..

gmn lg.. kan emg butuh gajinya kan bund.. dpt gaji buat si kecil.. gt bund..

kita hrs semangat bund!!!
 
  #40  
Old
LeLy03...
 
Posts: 59
 
asal tau seluk beluknya aja bun,,mungkin ktp dll,di sita bun
 
  #41  
Old
echaal...
 
Location: Sidoarjo
Posts: 292
 
Jujur ya bund, dulu saya paling kekuh bilang IRT itu adalah pekerjaan yang paling mulia, ini saya keluarkan statement sebelum saya menikah ..
sebulan sebelum saya menikah, saya sudah mencari rumah untuk dihuni setelah menikah, ya walaupun harus KPR ..
usia saya masih dibawah 24tahun, suami saya juga masih kurang 27tahun. tapi kami berdua sudah menyusun rencana kedepannya ..
akhirnya rumah pun saya dapatkan setelah 2bulan menikah, lalu saya hamil pula ..
sekarang saya jadi bisa mengeluarkan statement begini :
" entah berkarier atau menjadi ibu rumah tangga itu adalah pilihan, tidak ada yang harus dibully atau dipersalahkan. anak terlahir dengen didekap ibu sejak bayi belum tentu dia tumbuh menjadi anak baik. dan anak yang terlahir dari seorang ibu yang bekerja juga belum tentu menjadi pribadi yang tidak baik.. come on buibu cantik, jangan salahkan kami yang sekarang bekerja, kami bekerja juga atas RIDHO SUAMI, kamu bekerja juga tidak semata mata agar terlihat keren! kami mencari uang juga untuk impian keluarga kami dan kebutuhan anak kami. bukan berarti menghujat anak kami sebagai anak pembantu! jika kami mempunyai pilihan untuk mensyukuri nikmat dengan pusing berhutang, kami lebih pilih untuk membanting tulang. bukan kami tidak bersyukur atas Nikmat Allah, tapi bukankah rezeki dari Allah pun harus dicari?"

maaf ya bunda bunda yang tidak setuju dengan statement saya, jika bukan saya yang membantu suami mencari rezekiNya, lantas siapa?
jangan hujat kami tidak mengurus anak, sesungguhnya kami berusaha keras mencari banyak waktu untuk anak kami

salam ..
 
Motherhood is not a competition but a journey.
  #42  
Old
Putri ...   TS 
 
Location: Surabaya
Posts: 372
 
Replying to: View Post
hati-hati dengan pembantu ya bun.. kalo msh bisa dijg dengan keluarga, mending keluarga ya. seperti yang saya baca disini nih.. ngeri. sharing pembantu baru

pembantu saya ini mantan pembantu kakakku yang mengasuh keponakanku selama 4 tahunan, bun...

orang tuaku jg sudah tau rumahnya, punya fotonya. Jadi keluarga saya msh percaya sama dia.

Saya dulu pengennya dia diasuh ibu mertua saya yang tinggal ga jauh dari rumah saya (sekitar 10 menit dari rumah), tp mertua saya yang udah umur 60an (tp msh segar dan cantik..hehe) maunya tetap bekerja, semua keluarga besar saya dan suami jg wanitanya pd kerja smua. Dgn sangat terpaksa menitipkan anak ke pembantu...tapiiii ini pembantu udah kayak keluarga sendiri.

meskipun menitipkan anak ke pembantu, tapi tiap 2-3 jam sekali, aq telpon pembantuku buat ngecek keadaan anakku. Suamiku yang kantorku 5 menit dari rumah jg tiap siang pulang. Atau kalo anak sakit/perlu segala sesuatu yg mendesak, suamiku bisa dimintai tolong.

ya semoga pembantuku bisa jaga anakku penuh kasih sayang, anakku selalu sehat dan selamat

---------- Post added at 08:19 ---------- Previous post was at 08:11 ----------

Replying to: View Post
Wah, yang sabar yah bun ya.. kalo memang harus terpaksa menitipkan anak ke pembantu atau baby sitter nya, ada baiknya cari yang udah terlatih dan terbiasa mengurus anak kecl bun, apalagi kalau masih bayi, itu kan butuh perhatian ekstra sebenernya.

Yang pasti bunda harus selalu cek ya gimana tumbuh kembangnya, dan pastinya sehari-hari cek juga asupan susu nya ya bun. Itu yang paling pentinng kalau masih bayi bun.
terimakasih sarannya, bun...

sebelum saya masuk cuti, Pengasuh anakku aq training cara ganti popok, mandiin, cara bikin susu takarannya gmn, arti bahasa tubuh anakku gimana, trus kalo ada orang asing ga boleh langsung dibuka pintu rumahnya, tapi telp saya dulu buat nanya itu tamu saya/suami bnran atau bukan. Kalopun iya, suruh nemuin kalo kami udah di rumah. Jadi aq ga terlalu cemas ninggal anak di rumah.

Aq tiap 2-3 jam selalu nelpon pembantuku buat ngecek keadaan anakku, bun...suami jg tiap siang pulang buat nengok anak. Apalagi kantor suami dkt bgt dari rumah. Cuma 5 menit. hehehe...jadi kalo ada apa2, bisa panggil suami.

---------- Post added at 08:20 ---------- Previous post was at 08:19 ----------

Replying to: View Post
asal tau seluk beluknya aja bun,,mungkin ktp dll,di sita bun
sudah bun. Bahkan aq koleksi fotonya. Hahahahahaha

---------- Post added at 08:32 ---------- Previous post was at 08:20 ----------

Replying to: View Post
Thread yg bagus, soalnya saya juga working mom, meski masih calon mommy. Dari pengalaman temen. Dy resign saat uk 5 bulan. Setelah anaknya lahir, belum setahun dy udah sibuk mw kembali bekerja. Alasannya mau membahagiakan anak. Dy bilang aq pengen bisa beliin dy mainan, baju2 yg bagus, jajanan yg dia suka, dan gak nungguin uang hanya dr suami doank. dan skrg dy udah kembali bekerja, anak sama ibunya.
Begitu pula saya, nanti. Skrg apa2 mahal. Kebetulan sy juga bekerja, PNS. Selama ini kami sewa rumah, dan jujur sj kami tidak mampu utk sewa rumah setiap tahun. Akhirnya kami menyekolahkan salah 1 SK utk bs kredit rumah dgn cicilan 15 taun. Mulai mengetatkan ikat pinggang dr segala hal yg g bnr2 dibutuhkan. Semua ini juga disiapkan utk anak. Karena kl g gitu, g tau sampai kapan km akan mampu menyediakan rumah utk anak2 km kelak.
Mama sy juga mengharuskan sy bekerja, dan alhamdulillah suami mendukung penuh. Mama menekankan kl toh g semua ibu bekerja, anaknya jd gak beres. Dan g semua ibu yg irt menghasilkan anak2 yg hebat. Karena banyak faktor yg menjadi pembentuk anak2 yg hebat. Yang paling penting, apapun keputusan yg kita ambil, dengan keikhlasan penuh tentunya, semoga Allah meridhoi niat baik kita, apakah memilih utk jadi IRT atw working mom.
Soal omongan orang, gak usa dimasukin hati. Itu hanya orang2 yang iri atau kesepian. Yg paling tau kebutuhan kita ya kita sendiri. Dan yg bakal mendidik anak kita juga kita sendiri. Akan selalu ada rang2 yg tidak senang dgn kita, baik kita berbuat baik atw pun tidak. So, cuek saja..

masa' sih bagus? hehehe...terimakasih bun. Ga nyangka thread saya banyak yg komentar bahkan komentarnya berkualitas semua. seneeeeng deh.

iya bun, saya takut kalo resign ntar saya nyesel kalo di rumah terus...jenuh. Kalo pngn beli mainan, jajan, baju2 bagus buat anak ga cukup karena pemasukan hanya dari gaji suami. Saya sudah bekerja sebelum saya menikah. Saya menikmati pekerjaan saya. Gaji dan fasilitas kesehatan yang saya terima dari perusahaan tempat saya bekerja, sangat membantu perekonomian keluarga saya.
Pemasukan saya dan suami bukan cuma bisa beli kebutuhan pokok, tapi kami bisa menabung untuk mewujudkan impian kami, menyekolahkan anak sampai jenjang sarjana/pasca sarjana, memiliki investasi yang bagus demi masa depan keluarga lebih sejahtera.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Pengalaman menitipkan anak di rumah mertua -- Ngobrol Apa Saja 1
ternyata Tuhan hanya menitipkan dia smntara kpd qu.. -- Ngobrol Apa Saja 16
PEMBANTU oh PEMBANTU bikin kepala cenat cenut -- Ngobrol Apa Saja 4
Pasrah kapan pun tuhan berkehendak untuk menitipkan buah hati pada ku., -- Diskusi Umum 17
help me bun, butuh pembantu,,, :( -- Ngobrol Apa Saja 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 10:35.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com