Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
marian...   TS 
 
Posts: 84
Default Pengalaman menitipkan anak di rumah mertua

bunda2...sekedar mau cerita aja,,ini pengalaman tidak menyenangkan yg saya alami 2thn lalu..anak pertama saya kembar (Puji Tuhan dikasi anugerah dobel)..saya dan suami bekerja..setelah nikah memang tinggal sendiri,,ga sama org tua,,setelah kelahiran anak kembar kami memakai jasa baby sitter utk menjaga dan merawat anak kami klo siang hari kami bekerja..karena maraknya kasus baby sitter jahat maka kami tentunya khwatir meninggalkan baby sitter dirmh sendiri sama anak,,makanya tiap pagi sblm brgkt kerja baby sitter dan anak kami antar kermh mertua saya,,sore pul kerja kami jmp kecuali hari minggu krn kami kan libur..dirumah mertua ada mama mertua,abg ipar suami+istri+anaknya umur 2 thn wkt itu..(rumah itu adalah rmh mamer bukan rumah abang ipar)
baby sitter saya 2 org,,mrk bawa bekal makan dari rmh saya tiap pagi jadi ga makan dirmh mamer..disana baby sitter dan anak saya dikasi 1 kamar buat anak tidur,,tiap bulan saya msh menyerahkan uang 500rb utk abang ipar sebagai pengganti pemakaian listrik dan air karena anak saya kan mandi dan pake listrik utk kipas angin dll klo disana..saya orgnya ga mau memberatkan org krn ga enak klo nanti abg ipar merasa keberatan di tagihan bulanan krn anak saya ikut memakai fasilitas disana..
nah...selama 2 thn disana,,,4 org baby sitter saya selalu menceritakan hal yg sama..anak saya diperlakukan tidak adil disana sama abang ipar suami dan istrinya..klo anak saya nangis mereka bentak supaya diam krn ganggu anaknya tidur pdhl anak kecil rewel itu wajar..hrsnya dicari tau rewel apa krn skt atau knp..klo mainan anaknya diambil main anak saya mereka rebut balik secara kasar jadinya anak saya yg nangis,,klo mertua mau nyuapin anak saya makan dilarang katanya anak saya kan punya pengasuh mgkn kdg2 anak saya jg pengen disuapin neneknya,,klo diceritakan semua mgkn ga cukup halaman ini...itu tadi bbrp contoh perlakuan mereka ke anak saya...1 kalimat yg kerap dilontarkan baby sitter saya " kok sikap abang ipar suami+istrinya ga seperti sikap seorang paman+bibi kepada keponakan ya?"
Awalnya saya ga menanggapi serius dgn laporan baby sitter karena saya takut kdg2 ad baby sitter yg suka mengadu domba antar keluarga..tapi setelah 4 org baby sitter ngomong hal yg sama padahal mereka tidak saling mngenal...saya mulai mencari kebenarannya...org pertama yg saya tanya jelas mama mertua krn beliau empunya rumah dan dirmh seharian,,,saya minta mama mertua negur saya kalo memang saya memfitnah abg ipar+istrinya tapi ternyata mamer membenarkan semua laporan yg pernah saya dengar dari semua baby sitter...klo abg ipar suami+istri memperlakukan anak saya secara ga baik..mamer ga bisa berbuat apa2 karena klo mamer menegur mereka itu akan memicu pertengkaran antara mamer dan abg ipar..
gimana perasaan bunda2 klo mendengar anak kita diperlakukan begitu ?? oleh orang yg msh keluarga lagi..
sejak itu anak saya ga dititipkan disana lagi..dirumah sama pengasuh sambil papa saya bolak balik kerumah saya buat awasin...lagian sudah 3 thn jd sudah bisa ngomong kalo ada apa2..
saya ud terlanjur sakit hati sama mereka,,,saya juga ga pernah kermh mamer lagi krn saya ga mau liat muka mereka..paling cuma telp mamer tanyain kabar..
anak mereka skg ud 5 thn tapi belum bisa ngomong...saya sempat pikir apa itu karma karena sudah menyakiti anak saya...apa yg kita tabur itu yg kita tuai..tapi biarlah Tuhan yg mengatur semuanya...saya tidak akan membalas mereka..yg penting skg anak2 saya aman dan baik2 saja..
ternyata hati kita lebih sakit mendengar anak kita disakiti daripada kita sendiri yg disakiti..
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Keren ...
 
Location: Jakarta - Semarang
Posts: 948
 
bunda, bacanya kok ikutan sebel yah. duhhh yang sabar ya buda, mereka tidak tau apa yang mereka perbuat bunda. kalau kita membalas ga akan ada habisnya, lebih baik biar yang diatas yg membalas. cukup tau setelah itu jangan lagi berurusan ya bun, kecuali sama bumer. didoakan saja bunda semoga keluarganya baik2.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
tinggal di rumah mertua -- Ngobrol Apa Saja 0
Makan ati tinggal di rumah mertua -- Ngobrol Apa Saja 32
Drama tiap malam di rumah mertua .. -- Ngobrol Apa Saja 7
saat hamil di rumah mertua -- Ngobrol Apa Saja 10
mertua q tinggal di rumah orangtua q -- Ngobrol Apa Saja 22


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 10:54.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com