Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
ayumic...   TS 
 
Posts: 4
Post Kehamilan di luar kandungan, bisa berpindah?

Assalamualaikum wr wb....
Bunda-buda apakah disini ada yang pernah mengalami kehamilan ektopik atau hamil di luar kandungan?
Saya mau bertanya, apakah kehamilan ektopik usia 4w dan letaknya di ujung saluran tuba sebelah kiri hampir dekat ke rahim masih bisa berpindah?
Saya ingin mempertahankan janin saya tanpa operasi dengan harapan masih bisa berpindah.
Apakah bunda ada yg mengetahui seputaran kehamilan di luar kandungan...
Terimakasih
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
ekakek...
 
Location: Cijantung, Jakarta Timur
Posts: 1,612
 
Bunda itu hasil periksa di 1dokter aja apa udh dipastikan ke bbrp dokter? Aku awal hamil uk 5w didiagnosa hamil ektopik sm dok ada di tuba kiri, hrs lgsg di operasi bsk paginya. Tp aku coba ke dok lain dan alhamdulillah diagnosa nya salah, aku hamil normal kok, yg ada di tuba kiri itu cairan bebas semacam kista.. skrg udh uk 17w nih. Bunda coba periksa sm dok lain dulu, kl hasilnya sama ektopik hrs segera diangkat biar gak bahayain ibunya..
 
Think before you speak


  #3  
Old
Chika ...
 
Posts: 229
 
Hai bunda2 salam kenal? Kehamilan di luar kandungan itu apa ya, coz Kemaren aq di tp dpt 2 garis, pas aq periksa ke dokter kata nya aq ga hamil,dan aq di transvaginal n hasilnya indung telur aq ga berkembang,itu kira2 hamil d luar kandungan apa gimana,aq blm periksa lagi sih coz kata nya suruh tunggu 2 Minggu lagi,maaf bun malah tanya bukan nya jawab,coz aq ga ngerti apa itu kehamilan d luar kandungan
 
  #4  
Old
ekakek...
 
Location: Cijantung, Jakarta Timur
Posts: 1,612
 
Hamil diluar kandungan itu, kl si embrio nya menempel bukan di rahim. Paling sering kasusnya nempel dituba falopi kanan atau kiri. Ciri2nya sm seperti org hamil, di tp hasil 2garis, gejala hamil lain jg dirasain, tapiii yg membedakan biasa kl hamil ektopik ada nyeri berkepanjangan yg gak bs ditahan baik di kanan atau kiri perut. Biasanya karna kantung kehamilan membesar dan menekan organ. Yg paling parah kl gak terdeteksi dr awal, sdh pecah di dlm, itu bs bahaya buat ibunya, pendarahan disertai nyeri hebat bahkan smp pingsan. Dan hamil ektopik biasanya maksimal cm bertahan smp uk 9w.

Kl kasus bunda chika, mgkn bunda bs cari opini dr dok lain dulu. Aku jg dulu pertama hamil ada dok yg blg gak hamil karna kantung kehamilan gak ada, tp sy gak percaya, sy yakin bgt hamil sy sehat. Akhirnya ke dok lain, dan alhamdulillah apa yg sy percaya benar, anak sy sehat tumbuh sempurna di rahim sy. Skrg udh uk 17w. Bunda coba jgn nyerah dulu, cari opsi lain ya..
 
Think before you speak


  #5  
Old
Chika ...
 
Posts: 229
 
Ooo gto makasih ya bunda eka, iya aq suruh balik lagi nanti 2 Minggu lagi bun,aq rencana nya nanti mw cek ke dokter yg berbeda 2mingguan lagi ,aq penasaran sampe tp 3x hasilnya 2 garis semua,tp emang sih aq ga ngerasain apa2 kaya mual muntah,atau PD sakit,aq cm pusing aja dan gampang cape,Udh itu aja pusing jga kadang2, apa mgkin hasil tp salah x yah,,tapi dulu waktu hamil anak pertama juga aq mh ga ngerasain apa2 Kaya mual atw muntah, makasih ya bunda Saran dan jawabannya
 
  #6  
Old
ekakek...
 
Location: Cijantung, Jakarta Timur
Posts: 1,612
 
Iya bund.. selama kita yakin janinnya sehat dan gak ada keluhan yg macem2 lebih baik cari dok lain jgn lgsg mau di operasi.. karna salah2 nanti kita malah membunuh calon anak kita yg hrsnya tumbuh sempurna kan? Bismillah aja bund semoga hasilnya bagus ya nanti..
 
Think before you speak


  #7  
Old
bunda ...
 
Posts: 394
 
Setau aku ga bisa berpindah..tp smoga diagnosanya salah ya,ada baiknya cri second opinion ke dokter lain..mdh2n emg salah diagnosa itu dokter..
 
  #8  
Old
Chika ...
 
Posts: 229
 
Amiiinnn ,,, makasih bun
 
  #9  
Old
ayumic...   TS 
 
Posts: 4
 
Bunda Ekakekey: Iya bun alhamdulillah tadi sudah diperiksakan ke spog yg berbeda. Dan alhamdulillah hasil usg barusan janin aku ada di rahim gak diluar kandungan :')

Bunda Fircil: iya alhamdulillah bun, diagnosa dokter yg prtma salah :')
 
  #10  
Old
Chika ...
 
Posts: 229
 
Bunda ayumicceca@ alhamdulilah yah bun, semoga debay nya sehat smpe lahiran ya bun,aq juga jadi semangat buat cari dokter lain nih mudah2'n hasil dokter yg kmren salah amienn
 
  #11  
Old
bunda ...
 
Posts: 9
 
Alhamdulillah bund kalo debaynya di rahim, coz th 2006 lalu sy juga pernah dioperasi karena kehamilan ektopik disebelah tuba kanan. Smoga sehat terus dedek bayinya ampe lahir. AAMIIN
 
  #12  
Old
ayumic...   TS 
 
Posts: 4
 
Iya bunda anim alhamdulillah
... Semoga debaynya sehat dan berkembanh sempurna...
Terimakasih atas doa semuanya :')
 
  #13  
Old
noenap...
 
Posts: 2,108
 
Temen kerja saya pernah cerita kemarin gun. Sepupunya hamil diluar kandungan. Lalu dy pindah dokter dan hasilnya sama, hanya saja dokternya ini bilang diusahain dulu, kita hasilnya nanti. Lalu sepupunya ni dikasi obat. Sebulan kemudian pas di usg, ehhhh janinnya uda nempel dirahim.mungkin mmg rejekinya x yah bun...
 
"Robbi Hablii Minash Shoolihiin" (QS: Asy Syafaat 100)
"Rabbi La Tadzarni Fardan Wa Anta Khairul Waaritsin" (QS: Al-Anbiya 89)
"Rabbi Habli Minladunka Dzurriyatan Thayyibah Innaka Sami'ud du'a 'i" (QS: Ali Imran 38)

Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
hamil di luar kandungan -- Diskusi Umum 33
Salam Kenal & Kehamilan di Luar Kandungan (KET) -- Kenalan Yuk! 28
Hamil ektopik/luar kandungan bisa terdeteksi di minggu ke brp kehamilan?? -- Diskusi Umum 88
hamil di luar kandungan -- Diskusi Umum 0
kehamilan ectopic atau hamil di luar kandungan -- Diskusi Umum 9


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 18:41.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com