Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
ummuFa...   TS 
 
Posts: 4
Default pasca operasi kehamilan ektopik

assalaamualaikum,
halo para bunda, saya baru saja habis operasi ektopik. kenapa yah kok di bawah jahitan perut sebelah kiri sakit banget kalo mau bangun dari tidur,atau kalau saya balik kiri. Jahitan saya pas ada ditengah2 perut (maksutx ga ke kiri atau kanan). Waktu periksa sbelum operasi dokterx ngomong sebelah kiri, pas diruang operasi katax sebelah kanan, tp skrg yg sakit sebelah kiri. Gimana tuh?
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
vitra...
 
Posts: 35
 
Salam kenal bunda ummu,
Itu karena lukanya masih baru,sy jg habis operasi Ektopik sebelah kiri Ʊϑaђ 7 bln yg lalu.n skrg lg program bt hamil lg.semoga aja bs hamil n ngelahirin dg Normal.
آمِّيْنَ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ
bunda usia kehamilanx brp bln kemarin pas ketahuan KET?
Semoga lekas sembuh n cpt hamil lg ya Semangad ^_^
 
  #3  
Old
ummuFa...   TS 
 
Posts: 4
 
hai bunda salam kenal, bunda juga habis operasi KET yah, iya nih bun kata dokter jg mungkin krn simpul jahitanx,nanti ilang sendiri, soalx aq udah takut aja kenapa2, jd di usg dalam lah kemaren,n alhamdulillah semua baik2 aja.
kata dokter jangan hamil dalam waktu dekat dulu, tunggu 3 bulan lebih krn takutx nyangkut lg pembuahanx di saluran tuba. Anak aq yg pertama msh kecil juga jd disuruh th punya dede dulu. Oh ya bunda saluran telurx sampai diangkat satu yah?
 
  #4  
Old
nadeen...
 
Posts: 234
 
bunda. . .emng gtu sakittt krn masih baru. . .apalgi itu simpulnya mungkin. .aku ajah yg udah 10 bulanan masiih aja sakitt. . .aku sebelah kanan. .iyah di angkt juga tubanya. . .smp skrg lagi brusaha ajah lgii biar hamil lgii. . .pasrah ajah kpan mau dkasih penggantinya. . .
 
  #5  
Old
ummuFa...   TS 
 
Posts: 4
 
hai bunda, oo emang sakit gitu yah, padahal bunda udah 10 bulan yg lalu. iya sering nyut nyutan gitu (bhs indonesiax kedut2tan kali hehe)apalgi klo gendongin anak pertamaku, wuuh hbs itu langsung rebahan deh.
klo aq alhamdulillah tubax ga sampai diangkat, krn masih bagus. kata dokter diiiris dikit aja n dibersihin. mudahan kita segera diberi dengan ganti yg lebih baik, amiin.
 
  #6  
Old
lela n...
 
Posts: 2
 
Share jg nih bunda...
Sy bln ini tgl 2 maret kmren hbs operasi etopik jg, sekrng udh 3 mingguan, tp msh sakit aja bekas jahitannya,
Dan msh sakit jg perut sebelah kanan, oya sy opersi pas udh kehamilan 6 minggu, oya bunda kira2 klw hamil lg nunggu brp bln ya?
 
  #7  
Old
Bunda ...
 
Posts: 3
 
Bunda lela jg hbs op ket jg ya, aku jg hbs op kmren tgl 4 maret, kmren minggu tak buat jln2 hbs itu perut ku sblh kiri kram(tuba yg dipotong sblh kiri) trus luka op ku perihnya minta ampun, pdhl bsk selasa dah mulai kerja full takutnya nyeri diktr. Bunda lela ini sdh kerja ato msh dirmh. Kira2 kpn ya bisa sembuh total, ini aku jg blm berani jongkok dan jln cpt, msh pake rok belum berani pake celana....
Sharing ya bunda2 makasihhhh....
 
  #8  
Old
niefal...
 
Location: Bandung
Posts: 88
 
hai bunda ,, aq jg pasca KET 7 bln yg lalu bund ,, kebetulan yg kiri jg ,,
tp udh ga terasa sakit bund ,, cuma suka gatal aja bund ,, tp paling kuusap2 aja ,,
udh bisa make celana jeans jg nih bund ,,
kmrn sempet konsumsi Gamafit bund biar luka nya cepet sembuh ,,
skrg lagi promil lagi bunda ,, semangatt teruss ,, smoga kehamilan kedua lancarr dan sempurna ,, amiiiennn ,,
 
Mimi always waiting u my Utun
  #9  
Old
EmyAst...
 
Posts: 303
 
Bunda2,, boleh nanya??? Emang gjala2 yg bunda2 rasain sblm tw hamil ektopik itu apa ?? Mksh sblmnya ...
 
  #10  
Old
mommy ...
 
Posts: 2
 
bunda..saya mau share dan mau tny2 juga. saya jg prnh operasi hamil ektopik hampir 5 thn yg lalu dan tuba sblh kiri di angkat. awalnya positif hamil..tp hrs di kuret di usia 6 mggu,1 mggu stlh kuret saya mengalami anfal dan pendarahan hebat. langsung di rujuk ke RS,dan saya di nyatakan mengalami KET.
saat itu dokter menyarankan utk "mengistirahatkan rahim" max 4 thn,dan kalaupun hamil hrs dlm pengawasan dokter selama trimester pertama. thn ini saya berencana utk hamil lagi krn faktor usia. sdh 3 bln lepas kb tp blm di kasih. jujur saya trauma sekali bunda..pengalaman merasakan sakit yg luar biasa dan skrg kondisi tubuh saya tdk stabil dan tdk fit seperti dulu,lebih rentan. saya jg tdk bisa bergerak sesuka hati,krn akan merasakan sakit di rahim bagian bawah. mohon masukan nya bunda..kira2 setelah hamil ektopik ini apa bisa melahirkan normal? krn anak pertama saya lahir caesar. asupan apa kira2 yg membantu sp cpt hamil kembali. terima kasih bnyk bunda..
 
  #11  
Old
Bunda ...
 
Posts: 3
 
Bunda Niefalone selama nunggu promil lagi KB gak? KB apa ya.....
Bunda Emy kalo aku kemaren yg tak rasakan nyeri perut bawah bagian kiri sampai pinggang trus flex2..
Mommy Kee lama juga ya nunggu nya biar bisa hamil lagi, bunda kemaren kb apa? yang saya tau klo pengen cepet hamil dari sharing teman2 sih banyak minum vitamin e, asam folat jus 3diva, sama makan yang bergizi ... ini teman2 ku diktr jg byk yg promil mereka jg berusaha... semoga mommy kee jg bisa cpt hamil ya..AMIn2
 
  #12  
Old
ciayna...
 
Posts: 1
 
slm knal bnda..sy bru sj operasi ektopik yg kanan di angkt tptnya tgl 25 mei kmrn dan skrg hri k 6 mau share bnda sama ga si apa yg sy rasain pasca oprasi sluruh organ d prut pd nyeri smpe ke ulu hati,perut begah kalo di sentuh dan di tekan terasa sakit nyeri,senat senut,soalny smpe skrg sy masih ngrasain sakit di perut saya..makasih y bund tolong share ya..
 
  #13  
Old
rifah...
 
Posts: 13
 
salam kenal juga bunda2, ternyata banyak juga yang hamil diluar rahim, bulan meret kemaren saya juga habis operasi ket, ada kah bunda2 yang tau penyebab hamil diluar rahim? karena saya sudah nanya sama 2 dokter kandungan mereka juga tidak tau pastinya penyebabnya.
 
  #14  
Old
chika2...
 
Posts: 3
 
Sama saya jg skitar 7bln yg lalu abs operasi KET, tuba kiri saya dipotong,,
Trs sampe skrg msh suka sakit cenat cenut nyeri sampai ke paha kalo lg kambuh,,
Tuba kanan wkt operasi jg infeksi jadi kata dokter suruh kb dlu 1th. Seminggu yg lalupun abz hsg trnyata yg kanan masih non paten
Ya sutralah pasrah saja... mudah2an dibulan Ramadhan ini doa2 qt diijabah dan sgera diberikan keturunan,,. Aminn
 
  #15  
Old
nenii ...
 
Location: balikpapan
Posts: 22
 
Saya juga habis operasi KET 1 tahun yang lalu ,,sekarang juga lagi promil ,kita sma-sama saling mendoakan ya bunda semoga bunda-bunda semua dan saya juga bisa cepet dikasi momongan sama Allah ,dengan kondisi sehat Aminn Amiin
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
pasca operasi ektopik


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
kehamilan pasca operasi caesar -- Diskusi Umum 23
Pasca operasi kista... -- Diskusi Umum 2
Pasca Operasi Caesar ^^ -- Diskusi Umum 47
hamil lagi pasca kehamilan ektopik -- Diskusi Umum 76
kehamilan setelah operasi ektopik -- Diskusi Umum 24


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 16:31.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com