Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
prince...   TS 
 
Posts: 513
Default maaf sering membuatmu ikut stress nak

Bunda.....
Sediih,jengkeel rasanya
Banyak hal menyebalkan & membuat stress dlm pekerjaan sy skrg. Di saat hamil semuanya terasa semakin berat. Sy hamil 13w.

Setiap senin- jumat,jam 8-5/6sore, sy kerja banyak stresnya daripada nggaknya.
Sediiih sekali...
Sy & suami masih kost blm pny rumah,pekerjaan sy setiap hr berat,lingkungan kerja bikin makin stress,makanan sy nggak terurus krn jauh jg dr keluarga. Kadang saat stress bgt,sy nggak mau makan & kelupaan minum vit. Kadang seharian nggak minum vit sama sekali.

Lelahh rasanya...pengen resign tp kontrak ini masih lama. kasian janin dalam kandunganku ini.
Sungguh kehamilan pertamaku ini tidaklah mudah
 
  #2  
Old
dwi150...
 
Location: somewhere on earth
Posts: 1,216
 
Saya kemarin pas awal hamil sampe 7 bulan juga jauh dari ortu, dan ngontrak juga. Tapi klo saya sih tetep jaga makanan dan selalu minum vitamin juga, soalnya gak pingin keguguran lagi kayak kehamilan sebelumnya. Selain itu juga emang dikit2 laper sih, daripada perut melilit nahan laper ya makan aja.
Klo masalah stres itu kembali ke bunda lagi, gimana menyikapi kondisi tempat kerja bunda. Menurut saya sih, gak ada tempat kerja yang gak bikin stres.
Tapi ya emang sih, bumil suka sensi, jadi gampang stres klo ada masalah. Cuma bisa bilang sabar aja sih bund.
Klo masalah makan, misalnya bunda gak sempet masak dan di tempat kerja susah cari makan, bunda bungkus makan aja yang banyakan sebelum berangkat. Atau klo bungkus makan juga susah ya sedia roti tawar atau roti gandum. Jangan gak dijaga makannya bund, kasian debay.
 

♡ ㅇㅅㅇ ♡
Let's make this world a better place to live
  #3  
Old
widhia...
 
Posts: 154
 
Bumil memang lbh rentan stress ya....kasian dd baby nya bund
Bersyukur aja, dkala org lain rebutan dapat kerjaan,bunda udah punya....disaat org lain galau harus LDR ma suami,bunda dah seatap,dsaat bunda2 lain berjuang sekuat tenaga demi dapet tiket H ..bunda udah dkasih amanah, jadi disyukuri aja bund
Lagian kayaknya semua kerjaan itu bikin stress lah bund klo kita mikir beratnya aja
N klo msalah mkanan ga terurus,aku setuju ma bunda dwi...kita kn udah dewasa,masa ngurusi mkan sendiri aja nggak bisa,tetep semangat yaaa
 
  #4  
Old
Bunda ...
 
Posts: 525
 
1. Setuju dengan bunda Dwi..

Nggak ada tempat kerja yang nggak bikin stress, justru karena itulah kita dibayar kan? , smuanya kembali ke pikiran dan minndset bunda dalam menghadapi stress itu. Cobalah alihkan pikiran ke hal lain yang refreshing saat stress melanda. Entah nonton film yang lucu2, baca komik lucu (klo suka), ato hal lain yang bisa bikin bunda relaks, bunda pasti tau dong apa yang bisa bikin bunda relaks..Jangan merasa jadi orang yang paling stress ya bund, saya yakin setiap bumil pasti punya masalah yang cukup menguras emosi atau bahkan tenaga, tapi mereka bisa kok melewatinya..

2. Setuju dengan bunda Widhi

Bahagia dan relaks itu ada pada hati yang bersyukur. Syukuri kondisi bunda sekarang dengan melihat kondisi orang lain yang tidak seberuntung bunda. Jangn lihat kondisi orang yang lebih baik dari bunda karena itu bkin tambah stress Dijamin bund, selalu bersyukur dalam kondisi apapun itu bikin hati legowo dan tenang, sedangkan sedikit2 mengeluh akan membuat hidup bunda tambah nelongso..

3. Masalah makan, sekarang bunda tidak hanya hidup sendiri, tapi ada kehidupan lain yang ada di dalam tubuh bunda sekarang, jadi pilihan ada di tangan bunda, apakah mau memberikan yang terbaik untuk kehidupan lain itu atau menyesal di kemudian hari. Bunda pasti tau jawabannya, kan bukan anak kecil lagi yang harus didikte. Masih banyak lo bumil lain yang hidup dalam keterbatasan tapi masih mencoba sekuat tenaga untuk memberikan yang terbaik bagi janinnya. Masak kalah bund?

Yuk semangat ah, jangan stress teruss, bkin cepet tua dan ntar bayinya jadi mengerut terus lo dahinya gara2 bundanya stress..hihihihi....
 
You're the best blessing that I ever got
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
stress sering ditanya udh ada tanda2??? -- Diskusi Umum 2
(maaf) ibu hamil orgasme berkali2 apa tdk mmbahayakan janin... ? (maaf) -- Diskusi Umum 2
Vagina sering (maaf)kentut -- Ngobrol Apa Saja 1
bunda ada yg ikut mmm long live gak? ikut yuuuuh buat nambah pnghasilan -- Area Promosi 0
ngerasa stress,,,uk 35 minggu krn sering ngerasa sakit..bun tolong bantu! -- Diskusi Umum 22


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 11:02.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com