Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
karina...   TS 
 
Posts: 30
Default Anakku Bukan Mainan

Saya sekedar ingin mengeluarkan isi hati tentang anak. Satu2nya forum yg saya punya cuma forum ibu hamil ini.

Saya tinggal dengan mertua sejak usia kandungan 7 bulan. Alasannya karena disuruh suami. Suami saya sering dinas luar kota sampai berminggu-minggu dan dia khawatir ninggalin saya sendirian. Saya dan suami tinggal di luar jawa yang ga ada keluarga sama sekali. Jadilah saya disuruh balik ke kota asal kami dan tinggal sama mertua.

Awalnya senang2 aja. Tapi baru sebulan udah ga betah bagaimanapun lebih nyaman tinggal di rumah sendiri dan dekat dengan suami. Sebenernya orang tua saya juga tinggal di kota yg sama dgn mertua, hanya aja suami minta sy tinggal di rumah ibunya. Alasannya keluarga saya mobilitasnya tinggi jadi rumah sering kosong, suami saya takut pas saya mau melahirkan ga ada yang bantu. Sementara mertua saya itu ibu rumah tangga yang pasti bisa siaga. Saya juga sebenernya bersyukur punya mertua yang baik dan perhatian. Semua kebutuhan saya dipenuhi. Cuma banyak melarang saya ini itu selama hamil.

Suami saya datang sebelum saya melahirkan jadi bisa ditemani. Setelah melahirkan saya dan suami mengurus anak kami sendiri selama satu bulan walaupun tetap tinggal di rumah mertua. Selama suami saya ada, mertua saya ga pernah ikut2 pegang anak saya. Paling cuma liatin anak saya kalo lagi dipakein baju abis mandi, liat klo lagi gendong, ya gitu2 aja

Minggu lalu suami saya sudah kembali ke luar jawa. Saya dan anak belum ikut karena nunggu anak 3 bulan dulu baru berani ajak naik pesawat. Nah, sejak ga ada suami saya disini, mertua saya suka ambil anak saya. Kalau sesekali gendong pas lagi rewel gapapa. Tapi saya sedihnya karena tiap pagi abis mandi, pas anak saya lagi anteng langsung diambil dr tangan saya buat dia gendong dan pamer di depan rumah ke tetangga2 yang lewat. Kalo saya dan anak saya di kamar pas siang hari, saya disuruh minggir karena mau ngelonin. Anak saya memang cukup sering nyusu nya, 1-2 jam sekali. Tiap anak saya minta nyusu dia ambil katanya minta gendong itu dan bilang "masa nenen terus sih, main dong" terus anak saya dibawa. Padahal saya tau anak saya haus krn dia selalu kasih tanda mau hisap tangannya. Kalau anak saya udh mau tertidur, tangan anak saya digoyang2 terus2an jadi dia melek2 lagi, ujung2nya anak saya ngamuk. Saya selalu dibilangin "jangan suka gendong, nanti bau tangan, dia ntar minta gendong terus. Gendong pas rewel aja" Tapi nyatanya lebih sering dia gendong drpd saya, anak saya anteng mau tidur di kasur aja dia bawa ke depan rumah.

Saya sedih soalnya saya liatnya anak saya kaya jadi mainannya mertua saya. Sedih karena sejak suami saya ga disini lagi, saya ga bs main sama anak saya abis dia mandi, kalo anak saya minta nenen kadang diambil,kalo mau tidur sore selalu dibilang "sini2 dimainin aja jangan bobo trs". Waktu saya sm anak jadi sedikit, saya cuma kebagian kalo anak saya tidur, sama gantiin popok. Kalo anak saya melek, udh bersih pasti diambil. Saya memang cemburu anak saya dipegang orang. Tapi saya ga berani untuk ambil kalo lagi dipegang mertua.

Rasanya udh ga sanggup tinggal disini. Tapi suami minta tunggu sampai anak 3 bulan..

Btw, saya berlebihan ga ya sampai ngerasa seperti ini?
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
amah...
 
Location: tangerang
Posts: 760
 
Kl minta mimi tp ga boleh.. Ambil aja bun.. Skrg dah brp bulan anaknya??

Cerita sma suami smwnya bun.. Jgn dpendem..
Kl emg kputusannya msh lama.. Sya harap bunda tegasin aja mertuanya.. Tegas sama ngelawan itu beda ko.. Tegas tp ttp sopan.. Itu ank bunda.. Kasian bgt ak baca critanya
 
رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ
  #3  
Old
Bunda ...
 
Posts: 835
 
Hehe bunda, slm kenal yah. Menurutq si mertua sikapnya tuh perhatiaaaannn bgt y sm cucunya, gemes bgt gitu dan pastinya sayaaaaaang bgt. Siapa si yg gak gemes sm baby unyu2 begitu.Hehe. tp agaknya krg memperhatikan keadaan ya bun. Kan ada saatnya baby bobo, nenen. Kl kegiatan ini diganggu kan kasian. Baby sebulan jg msh tahap adaptasi dr perutnke dunia fana. Jd msh srg tdr lama.
Mgkn jg mertua merasa mumpung cucunya msh ada disini krn sebentar lg bakal dibawa papanya. Hehehe, disabarin dl lah bun. Cm 2 bln lg ini. Hehehe
 
  #4  
Old
karina...   TS 
 
Posts: 30
 
Saya orangnya ga beranian bun..
Kalo diambil pas minta nenen paling saya tungguin aja sampe anak saya ga rewel pas digendong mertua nanti baru dikasihin ke saya.anak saya baru 1 bulan.

Udh cerita sama suami. Sarannya sama kaya bunda ammah, suruh ambil balik aja. Tapi ya itu saya orangnya ga beranian klo sm org yg lebih tua..

---------- Post added at 20:09 ---------- Previous post was at 20:05 ----------

Halo bunda afnan, salam kenal juga.
iya bun, bener kata bunda.. sebetulnya mertua saya sayang sama cucu trs mertua saya bakal kangen cucu ntar. Tapi agak ga liat sikon jadi saya sedih. Trs saya nya cemburuan lagi.

Saya juga kan ga beranian orgnya. Jadi cm bisa sabar2in. Lebay ya saya? Hehe
 
  #5  
Old
prince...
 
Posts: 513
 
Sabar bunda.. kalo pas mau nenen tp dimainin,blg aja sambil bercandaan "maaf ya oma..dedeknya laper mau mik cucu dl" gt,sambil minta bunda gendong..

Wajar sih kl mertua bunda begitu..itu tandanya sayang. Apalagi sebentar lagi mau ditinggal sm cucunya. Pasti mertua bunda pengen berlama2 sm cucunya
 
  #6  
Old
noera ...
 
Location: Pekanbaru
Posts: 340
 
slam knal bnda..
klo mnurut aq nma nya jg cucu...kta org y bun syang sma anak it bda loh syang ma cucu..blebih k cucu...
klo mnurut aq sih wjar j bun..klo aq mlah snang ibu mertua q prhtian kyak gtu..nmany jg cu2 dy..klo siap mndi psti d ajak jln2..aq sneng j bun lhtny..
tp klo si dede mnt nenen bru deh aq ambil...
g ush cmbru bun pa lgi sma ne2kny sndri..bnyk org d luar sna mlah g dpt syg dr nenekny..
bnd hrus bsa ngrtiin dy..mngkin dy mrsa g lma lgi bkal pisah ma cucuny...
mnurut q gtu sih bun...
maaf y bun kta bda pndapt...
 
  #7  
Old
esmer1...
 
Posts: 359
 
Mertuanya ga wajar deh , masa iya mau nenen ga boleh mau tidur malah dibangunin ..
Tegasin aja bund mertuanya , kasian dedeknya jg kalo gt ..
 
  #8  
Old
Bunda ...
 
Posts: 413
 
klo aku setuju sama bunda afnan dan bunda princess, namanya nenek punya cucu baru pasti seneng banget...sama kaya ortuku waktu anakku lahir ya gitu itu... sering pamerin cucunya sama tetangga, dan sering bangunin dede klo lagi tidur.. tapi gpp lah bun, mungkin itu karena mertua senang dan bahagia punya cucu, daripada punya mertua yang gak peduli sama cucunya kan gak enak bun...
sabar2in aja bun, cuma 2 bulan lagi kan...
 
  #9  
Old
Ema Ev...
 
Posts: 308
 
Setuju bunda syairaaa.....
Jgn negatif thinking dlu bunda...
Mertua kayak gtu krna saking senengnya punya cucu...
Justru bunda harus seneng punya mertua kayak gtu, dia respeck...
Drpada punya mertua cuek bebek...
Dedenya digendong mertua khan bundanya bisa istrhat sementara...
 
  #10  
Old
Bunda ...
 
Posts: 835
 
Betul bunda syaira, daripada diluar sana yang gak disyang neneknya. Kasian bun nanti kl neneknya kangen, bunda kan bakal ke luar jawa. Skrg mumpung disini ksh kesan yg baik sm mertua. Bunda nanti lbh byk py waktu buat dedek. Mertua bunda bangga bgt loh sm dedek. Sm ky merrtuaq bun, wkt afnan baby dia tuh nyuruh tiap jadwal posyandu di desa mertuaq, q slu srh bawa anakq.pdhl kan q kerja. Tp q turuti, krn beliau pgn pamer cucu ke tetangga2nya yg agak jauh dr rmh. Hahahhaha, rempong deh. Tp q bangga dan seneng.
 
  #11  
Old
karina...   TS 
 
Posts: 30
 
Bunda2 semua, makasih ya mau ngasih pendapat di curhatan saya ini

Kesimpulannya emang saya terlalu cemburu kali ya jadinya melankolis begini. Alhamdulillah komen bunda2 semua kembali membuka pikiran saya. Jadi agak lega..

Memang bener bun, mertua saya baik bgt orangnya dan sayang sm anak saya. Next saya bakal ilangin pemikiran negatifnya dan juga berusaha berani ambil anak saya kalo anak saya butuh menyusu dgn baik2.

Makasih banyak ya bunda semuaa..
 
  #12  
Old
amah...
 
Location: tangerang
Posts: 760
 
Ak jg stuju sma bunda afnan.. Tp ak liat baby'y kasian aja.. Jd ak saranin bunda ts tegas.. Kl baby'y dah ga betah ngantuk atw laper.. Kasih pngertian halus tp tegas.. Kl bunda ts ga berani.. Ya sabarin aja 2 bulan lgi ga lama ko bun..
 
رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ
  #13  
Old
vivian...
Non-aktif
 
Posts: 106
 
GOBLOOOOKKK...
bukannya seneng anaknya digituin, itu tandanya neneknya sayang, karna cucunya gemesinnnn...
menantu ga tau diuntung luh.
ntar kalo anak lu ga ada yg mo megang, mewek deh lu...
 
  #14  
Old
elin k...
 
Location: KP. DIY
Posts: 2,563
 
Replying to: View Post
GOBLOOOOKKK...
bukannya seneng anaknya digituin, itu tandanya neneknya sayang, karna cucunya gemesinnnn...
menantu ga tau diuntung luh.
ntar kalo anak lu ga ada yg mo megang, mewek deh lu...

Lagi promil apa lg hamil bund???
 
***** namanya juga manusia hidup pasti ada masalahnya...
Wong yang udah gak hidup aja kadang masalahnya belum selesai kok..***** ^_^
iyo to lur...
  #15  
Old
cariss...
 
Posts: 40
 
Replying to: View Post
GOBLOOOOKKK...
bukannya seneng anaknya digituin, itu tandanya neneknya sayang, karna cucunya gemesinnnn...
menantu ga tau diuntung luh.
ntar kalo anak lu ga ada yg mo megang, mewek deh lu...
bun viviani kalo saya perhatikan tiap komentar d thread mna aja pasti ga enakin deh kata2nya.. jangan begitu bun,jaga perasaan orang, hati2 sama omngan sndiri..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Perlengkapan/ mainan, clothdiapers -- Area Promosi 0
(HERNIA) Anakku oh anakku ada apa dengan organ kemaluanmu..... -- Diskusi Umum 5
penyebab tertundanya kehamilan bukan hanya krna pihak istri bukan? -- Ngobrol Apa Saja 7
Jasa Sewa Mainan Bayi dan Anak (Harga Terjangkau, Mainan Bersih & Aman) -- Area Promosi 1
[pojokbayi.com MURAH! ] Mainan bayi, mainan anak, rattle, teether, dll -- Area Promosi 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 07:55.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com