Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Niken ...   TS 
 
Location: Jakarta timur
Posts: 293
Unhappy Mertua oh Mertua...

Hi bunda,

Da lama banget aq ga bikin thread, kali ini aq mau curhat dan meminta solusi kepada bunda bunda yg ada di forum ini. Begini bun ceritanya ibu mertua ku dulu nya sangat baik sebelum menikah dan sampai menikah dia ttp baik dan sudah ku anggap sebagai ibu ku sndiri ( karena ibuku sudah alm ) dan dulunya aq sangat mengaggumi ibu mertua ku.

Namun setelah menjalani pernikahan ku dengan suami setahun semakin lama kesini ibu mertua ku berubah bun entah apa yang menjadi penyebab berubahnya sikapnya ke aq. Dan semakin ke sini jg semakin kelihatan sifat buruk dri ibu mertuaku. Yang paling nyeseknya bun wktu itu pas aku lg hamil suamiku ribut sama ibu mertuaku dan msalah uang disitu suamiku sudah kasih uang tapi ibu mertua masih merasa kurang dan akhrnya marah2 ke suami saat itu aq lihat sms suamiku klo trnyta aq dianggap penyebab suamiku brrubah suamiku dijauhkan dr klurga sm adik ponakan2 aq dianggapnya ga suka klo suamiku berhubungan baik sm kluarganya padahal ga gt bun aq sneng2aja ketika suami main krmhnya aq ga pernah larang. Dan suamiku dianggap pelit smpe ibu mertua sms ke aq langsung bun dengan kata2 yg meyakitkan yg mnuduhku tega sama orang tua dan biar tuhan balas. Mantu mana yg ga sakit ga tahu apa2 tapi kena hardik mertuanya.Saat itu aq hanya bisa nangis sm suami. suamiku nenangin aq.

Dan keburukan yang aq ketahui lainnya adalah ibu mertuaku baik di depan aq dan suami tapi suka ngomongin yg bikin telinga dan hati mendengarnya sakit bun.Da sering bgt aq dan suami nge gep in sms mertua yg isinya curhatan ketidak sukaan lah kpdaku atau ke suamiku ke anak yg lain. salah satunya waktu itu aq masih kerja dan aq lg urus proses resign kerjaku aq titip anakku dl bun ke ibu mertua eh trnyata di depan aq bilang sanggup seneng dititipin anakku tp sms ke anak yg lain bilang repot capek aq ga pengertian lah bla2.
Dan msh bnyk lgi bun omongan2 yg harus aq tahu dibelakangku yg sangat2 tidak menyenangkan.Perlahan lahan rasa hormatku sayangku agak sedikit memudar ke mama mertua ku yg tdnya aq anggap sbgai penganti ibuku trnyata salah.

Dan puncaknnya bun ketika aq lagi main ke adik ipar suamiku ga sengaja aq buka sms isi percakapan adik ipar suami dengan mrtua ku yg isinya menjelek2 an aq. Salah satunya bilang uang aqiqah anakku pake uang ibu mertuaku 1 jt dan ga diganti. pdhal boro2 bun q untuk aqiqah anakku pake tabungan aq dan suamiku. Ga ada menyentuh2 uang mertua aq merasa difitnah bun sama ibu mertua menjelek2 an rumahku ktnya kotor ibu ga bisa tdur dsana pusinglah. Dan yg bikin sakit hatinya bunda perlu tahu si ibu mertua sms kek gt ke menantu yg lain. Sakitnya bun kek disamber gledek rsnya ibu mertua teganya bicarain jelek2 in aq ke sesama menantu lain. Sampe aq nangis lg bun ngadu ke suami dan suami hanya bisa bilang sabar2.
Maaf bun untuk kasus terkahir mnurut aq da sangat klewatan bun sakit hati rasanya q. Dan akhrnya smpe saat ini setelah kejadian itu aq memutuskan untuk menjaga jarak dengan ibu mertuaku. Aq ga mau terlalu dekat sprti dl bumer baik sekali di depanku tp diblakangku seakan sangat membenciku dan sangat2 tidak menyukaiku.

Yang aq ingin tanyakan harus bagaimana sekarang sikapku ke bumer bun? salahkah aq jaga jarak untuk mencegah sakit yg kesekian lagi.
Dan bagaimana menghadapi mengatasi bumer yg suka bermuka 2 seperti itu? Adakah bunda2 dsini yang memiliki pengalaman sama sepertiku. Mohon sharenya. Maaf klo curhatku kepanjangan y bun. Thanks
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
MiMi D...
 
Posts: 318
 
Cuekin aja bunda percuma jg yg namanya org udh benci mau kita cari perhatian n ngebaik-baikin jg tetep aja salah dimatanya gak ush ambil pusing bunda klo untuk sčkarang mah bunda urus suami n anak aja tunjukin klo keluarga bunda bahagia, biasannya mertua makin gondok tar jg cape sendiri soalnya bunda makin bahagia kan yg dia ingin bunda ribut ama suami trs mertua seneng dlm hatinya
sebodo amat mertua mau bertingkah seperti apa, pura2 kga tau n gak mau tau aja segala fitnahan dia ama tingkah lakunya
 
  #3  
Old
astuti...
 
Location: jakarta timur
Posts: 699
 
emg skit c bun,kl d gtuin mertua,cuek aj bun,jgan d ambl pusing,bnr kta bunda d ats,jgn lupa jg d doin bun biar bsa berubah.. Kbnykan bumer memang tdak akan sll co2k dgn menantu perempuanny.ibrat perbandngannya 1:1000 bun yg co2k.
 
"ypo"
  #4  
Old
Niken ...   TS 
 
Location: Jakarta timur
Posts: 293
 
Bunda Mimi: makasi ya bun atas sarannya pencerahan buat aq banget. iya capek q bun da berbuat baik tapi masih aja diomongin dibelakang yg ga enak seakan2 aq ga pernah ada baiknya dan benarnya. iya deh sekarang aq mau fokus aja sama anak dan suami bun. ga mau capek hati lg ngurusin hal yg sm sekali ga ada manfaat baiknya wat aq.

Bunda astuti : iya bun memang smpai kapanpun da jadi hukum alam kali ya bun dimana2 mertua sama mantu ke tidak cocokannya hampir 80 % sisanya keajaiban dan kbruntungan mndptkan mertua atau menantu yg cocok .
 
  #5  
Old
vivin ...
 
Posts: 18
 
Rata rata menantu ada aja masalahnya dengan mertua bund..saya juga begitu tapi jangan di ambil pusing bund..doakan aja biar sehat dan baik seperti dulu bund..ketika kita mendoakan orang lain yang baik baik maka malaikat yang mendengarkan doa bunda akan mendoakan bunda yang baik juga..
Tetap jaga silaturahmi dengan mertua bund walau terkadang dizolimi...bagaimana pun bliau adalah seseorang yang membesarkan dan menyayangi suami kita..kalau menerima perlakuan yang tidak baik istigfar ya bund..
 
  #6  
Old
pipitw...
 
Location: cikarang dan ciledug
Posts: 28
 
Bun yang sabar ya.. saya juga ngerasain hal yg sama. Jaga jarak aja dulu bun.saya karena memang sudah ribut besar, jd saya anggap beliau gak ada. Daripada sakit hati sendiri.
 
  #7  
Old
Tri an...
 
Location: Jambi
Posts: 230
 
dlu aq jg gtu bun, tp skrg y jga jarak aj lah kita baik jg slah, ntahlah mls mengingatny lg.
gak bs ksih saran bun, cm bs bntu nenangi aj, bunda yg sbr y, alhamdulillah suami msh ad dsmping bunda bwt menguatkan.
 
My son My everything
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
pernah ga cemburu sama mertua ataw mertua merasa cemburu sama kita??? -- Ngobrol Apa Saja 39
batasan mertua dan keluarga (ayah mertua, adik ipar perempuan) sampai mana? -- Ngobrol Apa Saja 10
Me VS Mertua. -- Ngobrol Apa Saja 24
ucapan terimakasih untuk mama mertua dan papa mertua,hubby tercinta -- Ngobrol Apa Saja 10
Ini mertua ku. Bagaimana mertua mu? -- Ngobrol Apa Saja 36


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 05:37.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com