Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
FarahF...   TS 
 
Posts: 6
Default Hepatitis pada Ibu Hamil

Hai Bun...
mau sharing dong... baru cek darah dan ternyata di vonis dokter aku kena Hepatitis nih Bun, para Bunda disini ad yg sama ga ya casenya kaya aku?
itu bahaya ga sih??
kebetulan ini hamil anak pertamaku, dan sedikit kecewa sama BPJS, dipersulit banget, jadi tetep saja ga bisa pakai BPJS untuk periksa segala macemnya di rumah sakit.

mohon infonya Bunda...
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
ilawat...
 
Posts: 41
 
Hepatitis A disebabkan oleh virus dan ditemukan dalam kotoran (tinja). Penyebarannya melalu air dan makanan yang terpapar oleh kotoran yang mengandung virus hepatitis. Penyakit ini umum ditemukan dan tidak seberat jenis hepatitis lainnya (hepatitis B dan C). Gejala terjangkitnya penyakit hepatitis A adalah gejala “mirip flu” yaitu lemas, mudah lelah, nafsu makan menurun, demam ringan, rasa tidak nyaman pada perut, nyeri pada otot, bahkan ada yang bergejala kulit menguning, air seni berwarna coklat pekat. Cara penyembuhan penyakit ini, biasanya akan sembuh dengan sendirinya, konsumsi lah banyak cairan dan makanan yang bergizi. Pencegahan dilakukan dengan cara imunisasi, selalu menjaga kebersihan, mencuci tangan terutama setelah bersentuhan dengan orang lain atau mengunakan fasilitas publik, pastikan kebersihan makanan dan minuman yang anda konsumsi.


Hepatitis B dan C dapat ditularkan melalui transfusi darah, penyakit menular sexual,menular melalui persalinan antara Ibu kepada janin,atau tanpa diketahui.

Cara pencegahan terbaik adalah dengan cara imunisasi. Untuk calon ibu hamil dapat berkonsultasi dengan dokter dalam hal ini. Selalu menjaga kebersihan dan kesehatan agar selalu terhindar dari infeksi penyakit.
 
  #3  
Old
fdHiLa...
 
Location: Depok
Posts: 2,904
 
Bahaya atau gaknya gatau pasti bun.
Ayah saya jg kena hep b tp saya g paham bgt sama penyakit itu.
Cuma pernah baca sih bagi bumil yg kena hep b itu ada kemungkinan nular ke bayi.
Trus pernah baca jg bumil yg kena hep b kemungkinan nanti bayi nya bs lahir kuning n butuh rawat sinar krn kuningnya lgs dlm 24 jam.
Cuma saya g ngerti bgt ya bun.
Coba konsul ma dktr aja
 
  #4  
Old
Nyonya...
 
Posts: 801
 
kk ipar aq kena hepatitis tp aq lupa pastinya entah a/b/c.....

Dr hamil anak pertama smp anak ke-5 smuanya kena hepatitis., tp utk bayi yg bru dilahirkan hepatitis itu bisa disembuhkan dgn cr suntik vaksin yg hrs dilakuin 1x24 setelah bayinya lahir.

Dan utk anaknya yg ke-5 ini, kk iparku nglahirinnya jg pke bpjs kelas 1....tp mmg utk biaya vaksinnya itu byr sndri sktr 2juta krn yg divaksin itu bayinya (bukan ibunya) dan bayinya blm pnya bpjs.

Bgtu bunda...smoga bermanfaat ya
 
  #5  
Old
Rapunc...
 
Posts: 30
 
Aku juga ketauan kena hepatitis B waktu cek darah kmrn, bun.. Tenang aja, kata dokter itu ga masalah utk baby.. Yg penting segera setelah lahir disuntik imunoglobulin utk mencegah penularan.. Setelah baby disuntik, bisa tetep diberi ASI.. Jgn khawatir bunda
 
can't wait to see my baby Jennifer
  #6  
Old
nilahm...
 
Location: Cirebon
Posts: 5
 
Halo bunda.. saya cari thread mengenai Hepatitis..krna kmrn pas saya cek darah kok ternyata positiff.. bunda sekarang gimana kbrnya?
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
hamil 11w tertular hepatitis a,gmn y bun ? -- Diskusi Umum 1
Sakit Hepatitis B pada saat hamil merapat kesini please -- Diskusi Umum 17
Hepatitis dalam kehamilan -- Diskusi Umum 0
Sedang Hamil, Tiba-tiba Sakit Hepatitis B -- Diskusi Umum 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 09:12.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com