Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
lemonb...   TS 
 
Posts: 201
Default Bayi kembar terpanggang di RS bunda Makassar

bundaaaa aku baca berita bikin mewek, aku repost dari kaskus ya...

Replying to:
mohon maaf cuman pengen bantu n share
Bayangkan ini anak kaliann.. Ini adik kalian.. Apa yg ada d benak kalian?? Adik kecil ini lahir Kembar, prematur di RS.Bunda tgl 21 okt 14 (pengayoman - mks) , masuk inkubator 2 hari 2 malam dan krn keteledoran oknum RS , bayi ini mengalami luka bakar kompleks.. tgl 23 okt 14 sdh di rujuk ke RS ChaterinaBooth..tgl 25 kemaren adek ini sudah meninggal dunia. Mohon untuk yang bekerja di media, bantu sebarkan agar pihak RS Bunda segera bertanggung jawab..

kRONOLOGIS :anak ini lahir kembar 2-2nya laki laki tp prematur..pada tanggal 21 oktober 14 jm 8 pagi lwt..
kemdian anak ini di bawa ke kamar bayi untuk di inkubator.krn lahirnya prematur..
sesdh masuk inkubator ..petugas mengunci pintu kamar bayi..dan 2 hari 2 malam bayi di inkubator..tanpa pernah di cek suhu inkubator,,,bahkan bayi muntah pun hanya pengunjung yg mendapati..perawat di kamar bayi hanya duduk main game.kerja soal cpns,bbm dll kdg pun meninggalkan kamar bayi kosong dan hanya mengunci dr luar..tanpa memperhatikan bayi..padahal harusnya bayi yg ada di inkubator.perlu perhatian ekstra..
pada tagl 23 tepatnya hari kamis bayi ini nafasnya terhenti hingga di larikan ke rs chatrina booth..setelah serah terima di catherina booth barulah pihak perwat catherina booth mendapati luka bakar di bagian belakng bayi.hingga 2 hari di rwt di ctherina booth bayi ini pun sering merintih mungkin perih dan meninggal dunia.karena luka bakar yg di deritanya....itulah KEJINYA seoarang oknum RS BUNDA MAKASSAR kepada bayi yang lemah dan tak berdosa..kembar bayi ini alhamdulllah masih sempat tertolong dan sehat sampe skr..makasih atas bantuan semuanya..
aku baca berita ini belum masuk koran

tega sekali ya oknum RS tsb... gak sanggup membayangkan anak sendiri digituin

 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Egy Ef...
 
Location: cileungsi, Bogor
Posts: 2,395
 
Iya bun pelayanan RS sekarang miris banget gk pd tanggun jawab, giliran di tuntut bilangnya pencemaran nama baik tp mereka gk sadar kalo itu ulah mereka
 
ketika seseorang menghina kamu, itu adalah sebuahPUJIANbahwa selama ini mereka menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan kamubahkan ketika kamu tidak memikirkan mereka(BJ. Habibie)
  #3  
Old
Devina...
 
Posts: 449
 
Itu baru ya beritanya bun? Kok bisa sampai 2hr 2mlm. Apa dokter ank ga nge cek? Biarpun ruang bayi tgg jwb suster, tp biasa ad dktr jaga, atau dktr ank. Dlm shari biasa dktr pasti ad kunjungan brp x gt. Min 1x shari. Apalg ini bayi nya prematur, bth perhatian khusus. Kok mlh ditelantarin gt. Emg baby ny gk dikasih asi atau sufor? Cm geletak plek gt aj dlm inkubator?
 
  #4  
Old
Hana A...
 
Location: jawa barat
Posts: 40
 
jadi inget hal yg pernah saya alami d rs negri...waktu itu baby sy masuk ruang inkubator gara2 abs oprasi colostomy sehari cm di ganti 3x padahal itu lubang colostomy harus streril alhasil colostomy baby aq kena baktery krn kotorannya blepetan kmn2 dan wktu tu krn baby aq lg belajar nyusu pake dot d rs itu baby muntah tpi ga lgsg d bersihin alhasil baby aq demam krn badannya basah semua...sedih jg klo diinget
 
  #5  
Old
elin k...
 
Location: KP. DIY
Posts: 2,563
 
kasiaaaannn...
Kenapa di sia" begituu...
 
***** namanya juga manusia hidup pasti ada masalahnya...
Wong yang udah gak hidup aja kadang masalahnya belum selesai kok..***** ^_^
iyo to lur...
  #6  
Old
tata a...
 
Posts: 465
 
ya Allah tidaaaaaaaaaak
 
  #7  
Old
chacha...
 
Posts: 111
 
yang bener bayinya meninggal apa bisa diselamatkan bun? baca baik2 dech
 
  #8  
Old
Rina S...
 
Location: Cempaka Putih, Jakarta Pusat
Posts: 574
 
Jadi baby nya selamat atau meninggal bun?
aku gak mudeng
 
  #9  
Old
Farlie...
 
Posts: 112
 
Kasihan....

Gak kebayang gmn hati Bundanya

Ak stay d mkssr .. nanti kalau d kasih baby .. rs itu blacklist
 
  #10  
Old
elin k...
 
Location: KP. DIY
Posts: 2,563
 
Replying to: View Post
yang bener bayinya meninggal apa bisa diselamatkan bun? baca baik2 dech
Bisa di selamatkan.
Tapi emang bunda gak miris pa bacanya???
 
***** namanya juga manusia hidup pasti ada masalahnya...
Wong yang udah gak hidup aja kadang masalahnya belum selesai kok..***** ^_^
iyo to lur...
  #11  
Old
Shinta...
 
Posts: 1,055
 
wah gila tu RS...amit-amit jabang bayi,moga RS pilihanku ntar biasa kasi pelayanan maksimal buat sy n baby..amin amin
 
  #12  
Old
reny d...
 
Posts: 82
 
Memang bahasanya agak membingungkan. Tapi setelah saya amati begini kesimpulan saya. Sepasang bayi kembar lahir prematur dan ditaruh di inkubator. Satu orang bayi meninggal karena luka bakar di bagian belakang badannya dan satu orang bayi kembarannya itu berhasil diselamatkan.

Tapi ngomong-ngomong sumber beritanya darimana ya? Kalo cm bersumber dari kaskus menurut saya itu kurang valid bun. Jadi buat TS dan jg pembaca harap berhati-hati dalam berkomentar, karena salah-salah nanti bisa kena pasal pencemaran nama baik.
 
  #13  
Old
Laila ...
 
Location: dibogor
Posts: 325
 
astagfirullah ko gitu yach cara kerja gk tau apa itu nyawa orang,,,
 
♥Rabbi hablii minash shoolihin♥ Love u My Husband N my Baby
  #14  
Old
nur82...
 
Posts: 395
 
Replying to: View Post
Iya bun pelayanan RS sekarang miris banget gk pd tanggun jawab, giliran di tuntut bilangnya pencemaran nama baik tp mereka gk sadar kalo itu ulah mereka
bener banget bund egi
anakq dlu jga waktu di rs kurang di perhatiin waktu q msk k ruangan bayi,,aq rsa badan anakq dingin banget ,penghangatx mlhn di matiin,,otomatis aq n suamiq marah ke perawatx,,,hbs itu bru pemanasx di hidupin
waduh terlalu teledor jga tuh perawat2 nya bund
sampai anak orang terbakar,,mungkin mereka menganggap itu bkn bayix,,lalu nggk apa2 klo nggk di perhatiin
 
ya ALLAH berilah tempat yg indah untuk anak hamba di surga,,,
sayangi dia,,,n gantikan yg engkau ambil dengan yg lebih baik
mama.slalu sayang. "galang"
  #15  
Old
Nayaka...
 
Posts: 455
 
tadi baca beritanya... dede bayinya sudah meninggal bunda.

Turut belasungkawa atas meninggalnya dede Fadhlan, & semoga RS tersebut bisa di seret ke ranah hukum.
harus bertanggung jawab atas kelalaian yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang..

gak bisa bayangin bagaimana sakitnya di terpanggang... dia msh bayi

Replying to:
TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Muhammad Fadli (31), tak kuasa menyembunyikan rasa kecewa saat ditanya musabab kematian salah satu anak kembarnya, Fadhlan Khairy Al-Faiq (5 hari).
Sedangkan Fayyadh Zafram Al Faiq, adik kembar almarhum Fadhlan, hingga Senin (27/10/2014) kemarin, dalam kondisi sehat. Kini Fayyad bersama ibunya, Rafika (28) di rumahnya, Jl Warga Jl Parinring Dalam I nomor 4, Perumnas Antang, Manggala, Makassar. (Baca: Kulitnya Melepuh dalam Inkubator, Bayi Berusia 5 Hari Akhirnya Meninggal)
"Ini mungkin sudah takdirnya anak saya, meninggal begitu," kata Fadli, kepada Tribun Timur (Tribunnews.com Network), kemarin siang.
Sebelum dimakamkan di pekuburan umum di Antang, Fadli menemukan dan sempat memotret sekitar bagian punggung, bagian paha belakang bayi prematur berbobot 1,75 kg dan panjang 49 cm ini, melepuh.
Dari lima slide foto yang dia perlihatkan di komputer desktop dan smartphone-nya, terlihat mengeluarkan nanah dan darah.
Hampir 48 jam, bayinya terpanggang selama dua hari dalam tabung penghangat bayi (incubator).
"Saya cuma ingin cukup almarhum Fadhlan yang meninggal karena kelalaian perawat. Biar orangtua lain tak merasakan apa yang kami rasakan sekarang," kata Fadli kepada Tribun Timur.
Fadli menggambarkan pola perawatan bayi yang baru lahir di RS Bunda, tidak sesuai dengan standar operasional dan prosedur (SOP) perawatan bayi (infant intensif care procedure).
"Di Bunda itu, kami sudah keluarkan uang sampai Rp 7 juta. Tapi pelayanannya tidak maksimal. Masa, hanya satu perawat saja yang berjaga setiap malamnya. Seharusnya tiga orang, seperti di Katerina. Makanya saya memindahkan anak saya ke Katerina," kata suami dari Rafika ini.
Dia juga mengaku kesal atas tindakan pihak rumah sakit ibu dan anak itu. Sebelum anaknya dirujuk ke RSIB Catherina Booth, dia melihat langsung kejanggalan pola perawatan bayinya.
"Waktu pemasangan infus, matanya justru bengkak, saya tanya ke suster piket, dibilang salah infus," ujarnya.
Fadly mengatakan, kondisi punggung bayi terbakar baru diketahui setelah sampai di Catherina Both Jl Arif Rate. Itupun pihak Catherina Both yang menyampaikan.
Sekedar diketahui, jika bayi masuk di ruang incubator, hanya perawat yang memiliki akses ke ruang steril dan suhu terkontrol itu.
"Kami hanya bisa intip dari jendela kaca," ujarnya.
Hingga dua hari kematian bayinya dan lima hari setelah bayinya dirujuk ke Catherina Booth ini, Fadli mengaku, pihak RSIB Bunda seakan-akan tak peduli. Pihak RSIB Bunda tak pernah menghubungi mereka.
"Apakah itu sekadar meminta maaf atas pelayanannya yang tidak maksimal. Seolah-olah RS Bunda tidak bersalah atas kejadian ini,” ujarnya lagi.
Setelah anaknya mendapat perawatan intensif di Catherina Booth, Fadli coba ke RSIB Bunda.
"Saya datang ke rumah sakit, justru perawatnya saling tunjuk menunjuk. Kemudian waktu saya minta nomornya dokter yang tangani, mereka tidak mau berikan," paparnya.
Fadly mengatakan belum melaporkan kejadian ini, lantaran kuburan bayinya akan dibongkar lagi.
"Saya takut, kalau dibongkar kuburannya, apalagi kondisi istri saya masih sakit dan tensinya tinggi," katanya.
 
Emaknya Shanum Maheswari
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
salam kenal bunda bunda yang di makassar -- Kenalan Yuk! 37
bunda yang berkenan share tentang promil bayi kembar donk? -- Ngobrol Apa Saja 4
bunda yg di daerah makassar merapat yuuk ;) -- Kenalan Yuk! 1
info anak kembar dan perlengkapan bayi kembar -- Diskusi Umum 0
untuk bunda daerah semarang share donk, tentang bayi kembar -- Diskusi Umum 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 03:06.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com