Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
yuandu...   TS 
 
Location: negara bali
Posts: 412
Thumbs up *cara minum jus tuk terapi kesehatan*

hai bunda2 cantik mo coret2 lg aahhh....

Jus tuch segeeerr bgt rasax krn komposisix buah,sayur/campuran keduax.

Menurut Riani Susanto, ND, CT, dokter naturopati dan spesialis detoksifikasi, jus buah dan sayur mempunyai konsentrasi nutrisi yang tinggi, terdiri atas mineral, vitamin, trace element, enzim, dan materi lain yang berharga untuk membuat sel tubuh kuat dan sehat. Dengan diblender, seluruh bagian buah dan sayur tidak ada yang terbuang. Sedangkan dengan juicer, partikel padat dari buah dan sayur akan dipisahkan sebagai ampas.
Minum buah dan sayur yang dijus, terutama jus organik, bisa merevitalisasi tubuh dalam waktu yang cepat. Karena dengan minum jus, asupan yang dikonsumsi bisa lebih banyak, dan nutrisi yang didapat (kecuali serat) juga jauh lebih banyak dibandingkan jika makan buahnya dalam porsi biasa.
Pada dasarnya juicer dan blender mempunyai efek yang sama. Khasiat buah dan sayur yang diproses dengan kedua alat itu tidak hilang. Buah dan sayur yang baik untuk diblender biasanya yang tergolong berserat halus atau soft fruits seperti pepaya, melon, semangka, mangga, mentimun, tomat, dan sirsak. Biasanya juicer dipakai untuk buah dan sayur yang seratnya lebih kasar seperti wortel, nanas, apel, seledri, dan brokoli.


Tips:
* Buah atau sayur yang dijus harus langsung diminum begitu selesai diproses dengan blender atau juicer, tidak boleh disimpan di kulkas.
* Pilih buah dan sayur yang segar, organik. Jangan menambahkan pemanis apapun seperti gula, madu, apalagi pemanis buatan. Jadi, kita harus bisa merasakan rasa natural dari buah atau sayur itu sendiri.
* Hasil jus lebih baik diminum pada saat perut kosong (1 jam sblm sarapan). Kalau sudah terlanjur makan, tunggu 1,5 - 2 jam, baru kemudian minum buah atau sayur yang dijus atau diblender.
* Minum perlahan-lahan seperti saat meminum kopi atau teh panas (minumlah seteguk demi seteguk secara perlahan, karena Anda harus membiarkannya bercampur dengan air liur Anda sebelum menelannya)
* Agar terasa hasilnya, minum buah dan sayur yang dijus atau diblender harus konsisten. Sebaiknya minum sebanyak 500 ml pada pagi hari.


moga bermanfaat...
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
deena...
 
Posts: 381
 
nice info bunda yuanduarsa....

tp....
"Hasil jus lebih baik diminum pada saat perut kosong (1 jam sblm sarapan). Kalau sudah terlanjur makan, tunggu 1,5 - 2 jam, baru kemudian minum buah atau sayur yang dijus atau diblender."
ga malah bikin sakit perut tuh buun???
 
  #3  
Old
yuandu...   TS 
 
Location: negara bali
Posts: 412
 
hehehe untuk kelinci percobaan ni sy sndr ndak sakit bun,,misal jus jambu pagi2 bgt blm sarapan sy srng konsumsi eh badan mlh seger,,pdhl sy pny lambung yg sangat sensitif...ni sekitar keluarga2 sy ya untungx tdk ada keluhan tuk cobain cara d atas.. sy jg srng konsumsi jus buah bit oks bgt dech hihihi
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
kesehatan bumil -- Diskusi Umum 2
Tissue kesehatan Majikani -- Area Promosi 1
gimana pakaian yg pas utk kesehatan bumil? -- Diskusi Umum 15
Seminar Online Kesehatan: Semua Tentang Pemeriksaan Kesehatan Wanita, FREE! -- Diskusi Umum 0
mau menikah dan butuh saran kesehatan -- Diskusi Umum 17


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 12:42.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com