Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
MamaKi...   TS 
Non-aktif
 
Posts: 627
Post Diet Saat Hamil Bisa Membuat Bayi Lahir Obesitas



Pola makan dan diet yang tidak berlebihan merupakan dua dari berbagai hal yang perlu diperhatikan ketika merencanakan kehamilan. Karena menurut studi baru menemukan bahwa ibu hamil yang melakukan diet dapat membuat bayinya menjadi kegemukan atau obesitas dan beresiko menderita diabetes di masa mendatang.

Studi yang merupakan hasil penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan dari Universitas of Manchester, mendapatkan bahwa ibu yang menjalankan diey saat sedang hamil akan menyebabkan perubahan DNA pada otak janin yang berada di dalam janin. Para ilmuwan tersebut juga menemukan alasan kenapa bayi kembar lebih berpotensi menderita diabetes tipe 2 ketika dewasa. Penelitian tersebut juga menemukan bahwa ibu yang tidak mendapatkan cukup makanan ketika mengandung cukup beresiko memiliki anak yang tumbuh dengan resiko diabetes yang meningkat.

Hal ini sering terjadi kepada ibu yang hamil muda, karena mereka tidak tahu kalau mereka sedang hamil jadi ketika berat badanya naik, mereka menjalankan diet.

Semoga bermanfaat ya

Ikuti kuis “Time Capsule” dari Prenagen dan menangkan hadiahnya
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
baliyu...
 
Location: N-A
Posts: 4,524
 
nice inpo bunda,,, so diet gk boleh n kegemukan uja gk boleh ya..
bunda kirana mau tnya nich..sbnar lok uda trimester 2 tu makan nya harus brapa kli sehari se??? soalny slama ini aq maem pling 2-3x sehari dng porsi yg lumayan sedikit,,, itu aja uda kenyang bgt bund
 
  #3  
Old
cahaya...
 
Posts: 253
 
oh,bhaya jg y bun..
bdn q bun,kn rada super gede ne..sblm hamil,brt na 78kg(waw,malu).gt hamil,krn muntah2 turn 75kg(ne ud 13w).g papa ne kn bun?truz kt na q na g bole naek byk x y brt na(cm bole naek 7-12kg y)..nah,bunda tw g siasatn na gmn? byr jgn diet,tp jg g byk x naekn brt na
 
  #4  
Old
honeys...
 
Posts: 161
 
Replying to: View Post
oh,bhaya jg y bun..
bdn q bun,kn rada super gede ne..sblm hamil,brt na 78kg(waw,malu).gt hamil,krn muntah2 turn 75kg(ne ud 13w).g papa ne kn bun?truz kt na q na g bole naek byk x y brt na(cm bole naek 7-12kg y)..nah,bunda tw g siasatn na gmn? byr jgn diet,tp jg g byk x naekn brt na
Hai bunda cahaya, kl mnrt aq sih..porsi makan bunda jgn bnyk2 tapi gizinya hrs terpenuhi..(bnykin sayuran, kurangi karbohidratnya, kurangi yg manis2) yaah kurang lebihnya kaya gt dehh...semangat ya bundaaa....!
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Ari2 nutup jalan lahir...ada yg bisa share? -- Diskusi Umum 18
Raw Food Diet/Diet Makanan Mentah -- Kenalan Yuk! 0
bayi belum masuk ke jalan lahir -- Diskusi Umum 9
Bumil yang punya asma bisa kah lahir normal -- Ngobrol Apa Saja 5
Bisakah makanan tertentu membuat bayi dalam kandungan bersih? -- Diskusi Umum 2


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 23:10.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com