Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Niken ...   TS 
 
Location: Jakarta timur
Posts: 293
Unhappy Salahkah bila aq resign kerja dan lebih memilih merawat bayiku sendiri.

Malam bunda,
Aq mau curhat niy bun jadi gini aq saat ini msh cuti melahirkan nah kondisiku aq tinggal drumah ortuku bersama papaku saja karena ibuku sudah almarhum.
Nah aq lagi bingung bunda sebentar lg aq kerja dan tdnya aq rencna msh mau krja dan mencari pengasuh untuk bayiku dan kebetulan aq dpt saat itu tetangga dekat yg biasa kerja sm bidan mengurus bayi.
Suatu hari aq ada urusan kerja dan aq mnta tetanggaku itu untuk menjaga bayiku tp pas siang aq msh di kantor tetanggaku itu sms bilang dia mau pergi ada yg lahiran dan aq kalut bun bayiku takut ditinggal krn drumh kbtulan ga ada org lg cm dia sm babyku.
Akhrnya bayiku ttp ditinggal dan dia menitipkan ke tukang cuc drmhku. Akhirnya dari kejadian itu aq trauma untuk mencari pengasuh lg. Dan memutuskan untuk resign krn aq ga tega jg ninggalin babyku. Dan yg memicu aq untuk resign jg krn mertuaku yg selalu minta untuk mengurus anakku di rmhnya dan aq hanya bs nengok seminggu sekali. Ibu mana yg mau jauh dr anaknya dan takutnya nanti akan jauh dr bundanya. Jelas2 aq tolak usul mertuaku itu dan aq lebih m3milih resign. Nah skrg aq mnta pendapat2 dari bunda sudah benarkah langkahku ini mohon commentnya. Untuk pencerahan bagiku. Thanks
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Airinz...
 
Posts: 714
 
Suami kerja juga kan bunda? Menurut saya yang jadi pertimbangan itu apakah pendapatan suami bunda sudah mencukupi? Jika tidak mencukupi dan bunda tetap mau resign mungkin bunda perlu memikirkan alternatif pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan di rumah.
Semangat ya bunda
 
Love my baby
  #3  
Old
kusapo...
 
Posts: 1,949
 
Lebih baik bunda diskus dg suami, baiknya gimana??!! Suami kasi ijin resign ato mungkin suami ada opsi lain..
 
Syukur karo GUSTI ALLAH
  #4  
Old
bundak...
 
Posts: 169
 
Ikuti kata hati bun, bawa dlm doa dl. Kalo udah mantap ga apa" resign asal suami mendukung bun. Aku jg br resign minggu lalu bun, skrg lg hamil 6 bln. Kata org" sayang sih nunggu lahiran dl tp pertimbangan saya kantor saya jauh bun, 6 jm pp, capek dijalan. Saya ga mau kenapa" sama janin saya. Lgan suasana kantor jg ga kondusif bun, aku dpt atasan ga ngenakin, bikin stres aj. Jdnya aku resign aj, kebetulan suami mendukung. Nanti kalo bayiku udah bs ditinggal aku mau kerja lg yg dekat aj dan ga sampe malam. Rencananya mau apply jg guru atau dosen bun biar waktunya ga seketat org kantoran.

Moga sukses bun buat kita..
 
  #5  
Old
trisna...
 
Location: bandung
Posts: 287
 
menurut ku tindakan bunda udah tepat. anak adalah amanah dan titipan allah jd qt hrus menjaga sepenuhnya dan memberibrasa aman dan nyaman buat si anak.
 
  #6  
Old
Niken ...   TS 
 
Location: Jakarta timur
Posts: 293
 
All bunda : saya si sudah discuss dengan suami dan dia mengijinkan asal aq tdk stress dan ntiny harus ada kegiatan untuk mengisi kekosongan. Dan satu lg bun aq terpaksa musti resign krn kondisinku yg sdh tdk ada ibu atau saudara dekat untuk ditittpkan. Klo ada option saudara dekan rmh atau mamaku msh ada mungkin aq mssh ttp krja. Dan yg trkhr pekerjaanku saat ini tdk bs fleksibel dan tolerir waktu aplagi stelah pny anak. Pekerjaanku masuk jam 9 pulang selalu malam jam 9 prnh lg bnyk krjaan smpe jam 2 pagi bun. Aq klopun mau krja lg tdk di tmpt ini. Aq mau yg jam krja cmn smpe jam 5 aj gt bun alasan aq knp memang harus resign
 
  #7  
Old
fdHiLa...
 
Location: Depok
Posts: 2,904
 
Pertimbangannya dr segi penghasiln suami bunn.
Kalo penghasilan suami cukup bhkn ada lebih utk tabungan mgkn resign itu jln trbaik deminanak n rumah tangga.
Klo mau ada kesibukan n penghasilan lain bunda bs jualan pulsa atau jualan online atau apalah yg bisa dikerjain di rumah.
 
  #8  
Old
Dewi Y...
 
Posts: 69
 
Hwaduh,jam kerjanya ngeri amat Bun,mpe 12 jam bahkan lebih, normalnya kan kerja tuh 8 jam to Bun...
Menurut saya, daripada anak dititipkan orang lain, mending diasuh sendiri. Toh kalopun kita kerja, duitnya jg utk bayar pengasuh, emang sih bagi rejeki, tapi moment perkembangan si kecil juga kita lewatin..
Saya sejak ketauan hamil, lgsg resign kerja Bun. Suami ga mau kehilangan si kecil lg krn sy kecapekan, maklum sy 2x keguguran. Nafkah biar yg mengusahakan suami, ga usah khawatir kekurangan, toh anak bawa rejekinya sendiri. Itu pertimbangan kami. Kalau anak udah sedikit besar, kita pun bisa buat kerja sampingan di rumah, tanpa ninggalin kewajiban kita sebagai istri & ibu (yg jd sekolahannya anak2 kita)..
Semangat Bunda!!!
 
  #9  
Old
cassia...
 
Location: Kuala Lumpur
Posts: 296
 
Bunda niken..kalau suami mengijinkan dan memang keuangan cukup saya rasa langkah yg bunda ambil sudah benar..aku pribadi juga sukanya kerja..cm pas promil aku langsung resign karena mau fokus sama program hamilku..sekarang aku Puji Tuhan dah hamil dan sampai melahirkan sampai ngurus anak, aku memang mau fokus ke anak..menurut aku anak sebelum 3 taun butuh mamanya..dan makanya aku emang gak akan balik kerja lagi..ikuti kata hati bunda..kalau bunda nyamannya resign urus anak bunda..jalanin bun..jangan mikirin atau dengerin orang ngomng apa..kan yg hidup bunda..dan yg harus cari kenyamanan bunda..hehehhe..semangat bun!!
 
  #10  
Old
disca ...
 
Location: jakarta
Posts: 53
 
Setuju bund, aq jg mau resign.., lebih baik mengurus anakku...
 
  #11  
Old
Niken ...   TS 
 
Location: Jakarta timur
Posts: 293
 
All bunda : untuk dari segi materi insyAllah cukup ga cukup dan yg aq percaya tugas menjaga anak adalah mulia tidak mungkin Allah menutup pintu rezeki kluargaku. Dan anak udah ada rejekinya masing2 . Bismillah aja semoga ini jalan yg terbaik bagi kluarga saya.
 
  #12  
Old
YUNARA...
 
Posts: 132
 
Semangatt bunda niken
Salut q buat bunda ,,
Betul bangett kata bunda2 semua
Anak udah bawa rejekinya masing2
InsyaAllah cukup,,
Bunda msh bisa kerja dirumah kok seperti jualan online,,
Q setelah merid lgsung resign kerja, n skrg nekuni jualan online,,
Lumayan bun,,
So dont worry,, rejeki bisa ngalir darimana aja
Semangatt yaa bunsay
 
  #13  
Old
shanty...
 
Posts: 584
 
Halo, bunda. Aku sejak hamil resign kerja bund. Enakan jadi ibu rumah tangga full time lho, anak sepenuhnya kita lihat perkembangannya. Trus, utk jajan aku di rumah bisnis baju kecil2an bund. Alhamdulillah, ya pokoknya aku bisa ngerjain 2 hal sekaligus. Diem di rumah ngurus anakku sendiri dan juga cari sampingan. Kalau anakku titip ke orang lain, rasanya ngeri bund...
 
  #14  
Old
SongHy...
 
Location: Malang
Posts: 694
 
Saya setuju sm langkah Bunda buat resign. Lebih baik mengurus anak dengan tangan kita sendiri Bun. Sy g kerja kantoran, cm freelance make up artist itu juga sering g tega ninggalin anak. Apalagi Bunda yg jam kerjanya ky gt. Jd semenjak hamil anak kedua sy berhenti total. Suami jg sdh mengizinkan. Jd skrg yg kerja cm suami, sy cm jualan pulsa dirumah sama jualan online. Rezeki memang sdh ada yg atur, g perlu khawatir.
 
SOFTLENS GRATIS ONGKOS KIRIM KE SELURUH INDONESIA
IG : @ELLAFIOSHOP FB:www.fb.com/ELLAFIO
BBM : 74EF930F
  #15  
Old
bundah...
 
Posts: 4,304
 
Pada prinsipnya bunda kerja untuk debaykan? Kalo penghasilan suami dirasa cukup kalo kondis dani debay lebih baik dijagain sendiri nggga masalah bun resign kerja. Toh sambil jagain debay di rumah kalo bunda mau penghasilan tambahan bisa kerja dirumah setelah bunda bisa atur waktu dirumah.misalnya buka online store, terima les privat, dll kalo tau2 nanti dapat pengasuh yg dipercaya dan tanggung jawab bunda bisa kerja lagi atauu kalo debay udah sekolah bunda bisa usaha kerjja lagi......
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Di suruh resign kerja -- Ngobrol Apa Saja 30
haruskah aq resign kerja??? -- Ngobrol Apa Saja 6
apakah aku resign kerja??? -- Ngobrol Apa Saja 12
salahkah bila berbohong bun -- Ngobrol Apa Saja 10
salahkah bila kita tidak cepat diberi hamil?? -- Ngobrol Apa Saja 15


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 22:07.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com