Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
Ismah ...
 
Posts: 38
 
Dear Bunda Rira
salam kenal bunda rira...
Kalau menurut aku si gak salah juga suami memberikan sebagian pengahasilannya untuk orgtua.toh suami jg tidk mungkin kan semua gajinnya di berikan ke orgtua.psti kan cuma sebagian saja.ingat aja bund orgtua sudah memberikn banyak ke kita,sudah sepantasnya kita jg memberikan "nafka" ke ortu.oiya bund kalau menurtku semua dalil2 yg ada itu jgn lgsg di tafsirkan.karena setahu aku setiap 1 dalil pasti ada dalil lain yg menguatkan atau ada dalil lain yg berpendpt lain.
Yang penting bunda komunikasikan aja ke suami.supaya lbh terbuka mengenai keuangan.Rezeki tidak akan habis kalau untuk bersodaqoh bund apalagi itu untuk orgtua sendiri.kalau kita "ingat" kepada orgtua,ortu pun akan mendoakn kita agar rezeki kita ttp bnyak kok. massf y bund tdk bermksud menggurui cm ngasih saran aja.terimakasih
 
  #17  
Old
prince...
 
Location: malang
Posts: 979
 
Replying to: View Post
Ikut Coment yah Bunda.
Saya tau penghasilan suami saya berapa Perbulannya.
Tetapi saya hanya di berikan 10 % dari penghasilan suami saya.
Tapi 10 % itu menurut saya jumlah yg cukup.
Karna saya tidak perlu memikirkan pembayaran ini itu di handle sama suami.
Cukup untuk kebutuhan saya dan sedikit kelebihan.
Suami saya walaupun mampu untuk memberikan ke orang tua nya, tapi orang tuanya sangat berkecukupan dan tergolong mampu, jadi kami tidak perna memberikan uang kepada orang tua suami paling cuma ngajak pergi, traktir makan atau beli baju.
Orang tua saya juga tidak mengharuskan dan tidak perna meminta cuma karena saya dan suami tau bahwa orang tua saya lebih membutuhkan jadi kami menyisihkan sedikit untuk orang tua saya.
Suami juga selalu memberitahu semua pengeluaran dan pemasukanya perbulan.
Maaf sekedar share aja Bun.
Hmpr sama bedany sy gk tau jmlh tpatny pndptan swmi.
Cm sy tau tanggunan kmi apa aja.
Dan sy pun mintny sistem jth perbln yg ckp bwt sy dan ank sy.
Klopun ada lbhny tserh sy mw bwt ap.sy ksh ibu sy pun dy tdk mw tw ,tw pun tdk protes.
Klo ortuny mlh gk mw mah klo dibyr2in ap gt,krn msh aktf bkerj dan mampu,cm klo dikash brupa brg ditrima,sy pun gk mslh
 
  #18  
Old
Ficka ...
 
Posts: 26
 
Replying to: View Post
kalo gaji suamiku habis dikasihkan ibunya semua.g mikir buat kebutuhan sehari2 yang penting ibunya seneng istrinya yang payah
Haduhh Bund Iisnya giman tuh jadinya??
 
  #19  
Old
bundaA...
 
Posts: 58
 
Cuma share ya bunda..

Klo mmg keberatan bicarakan baik2 atau buat kesepakatan kalo gaji suami bunda dibayarkan buat kebutuhan rumah setelah itu baru dikasih ke ibunya..
Saya pribadi sih uang 100% sy kelola tp ttp laporan buat apa aja.. Dan selalu kasih ke ibu mertua biarpun beliau tidak minta tp kan kasihan sdh tua dan darimana lagi penghasilanya klo bukan dr anak2nya.. Toh yg buat suami bunda lancar rejekinya karna doa orangtua juga.. Klo ak baca postingan bunda sepertinya masalah ada disikap suami, kasih alasan yg masuk akal knp suami bunda wajib perhatikan isi rumah walau bunda juga bekerja tanpa harus menyinggung soal uang yg ngalir ke mertua.. Itu pendapatku sih bun..
 
  #20  
Old
mommy ...
 
Posts: 76
 
Kalo saya, saya tau gaji suami tiap bulan berapa. Karna suami kan pake sms banking bund. Jd sy bisa dgn mudah ngecek debet kredit suami lewat hapenya. Trus klo msalah nafkah suami ke saya, saya dikasi 50% dari gaji bulanan suami. Itu utk belanja, bayar cicilan mobil. Klo suami, bayar listrik, cicilan rumah, kebutuhan" tak terduga lainnya. Kami slalu trbuka soal uang. Trus klo dapet tunjangan diluar gaji, suami juga kasi ke saya sebagian. Atau dapat uang dari kontraktor, rejeki dadakan, amplopnya pasti dikasi ke saya, buat disimpan klo butuh uang cash. Suami rutin kasi Mertua tiap 3 - 4 bln skali plus tunjangan hari" raya buat Mertua, wlwpun itu ibu tiri suami. Tp klo soal ngasi orgtua, itu kami ud deal gak ganggu gugat satu sm lainnya. Jd klo suami mau kasi ibunya berapapun, sy gak akan ikut campur. Begitupun saya, mau kasi mama berapapun, suami gak ikut campur. Krna uang yg kami kasi ke orgtua masing", itu menggunakan uang pribadi.
Gitu aja sih bund, simple. Tp intinya sy slalu tau debet kredit suami tiap bulannya. Begitupun gaji dan tunjangan" rutin dari kantor suami. Biar gak ada kecurigaan satu sm lain . Oiya, kalo soal suami harus lbh mengutamakan ibu atau istrinya, setau sy dlm islam, ibunya ya bund. Ada istilah, aku milik suamiku, suamiku milik ibunya. Jd memang wlwpun pria sudah menikah, ibunya tetap yg utama daripada istrinya. Tp tentu ini Bukan jd alasan seorg suami utk terlalu mengabdi ke ibunya, dan mengabaikan istrinya lho ya. Mesti adil dan berimbang.
 
I Love my Life. Alhamdulillah
  #21  
Old
Myhone...
 
Posts: 190
 
Kalau suami memberikan uang ke ibu ny
Wajr krn tentu ingen menyenangkan ibu ny
Atau mengingat ibu ny yg membesarkan ny
Brrti suami sayng keluarga jg y bun hehehe
Kyny sya pernh denger lo istri tdk blh melarang suami memberikan rejeki kepada ibuny selama keluarga si ank tercukupi
Krn bagimn pun ibu ny suami udh besarin suami dan mendiidik
Maaf klo ad yg slah
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
hub suami istri -- Diskusi Umum 20
Lanturol 400 untuk dikonsumsi suami atau istri -- Diskusi Umum 11
Obrolan suami istri... -- Ngobrol Apa Saja 0
just info : 26 dosa istri kepada suami dan 32 dosa suami kepada istri -- Ngobrol Apa Saja 7
Hubungan suami istri -- Ngobrol Apa Saja 3


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 13:34.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com