Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Delshi...   TS 
Non-aktif
 
Posts: 463
Thumbs up Nih Bun Solusi Cepat Atasi Nyeri Karena Flu

Saki flu itu rasanya nyiksa banget, bener gak, bun? Hidung mampet, nafsu makan hilang, bahkan gak jarang ada yang merasakan nyeri di seluruh tubuh yang tak tertahankan. Tapi, nyeri tubuh saat flu dapat diatasi dengan cara berikut :

• Peregangan
Salah satu cara yang sangat baik untuk mengatasi nyeri tubuh saat flu adalah meregangkan dan melepaskan ketegangan akibat stress. Sebagian besar dampak dari flu itu menyebabkan kontraksi otot yang pada akhirnya mengakibatkan nyeri. Jadi, bunda dapat meregangkan tubuh dengan menggerakkan otot dan jaringan karena akan mengurangi rasa sakit. Selain itu, gerakan yoga juga bisa membantu mengurangi rasa sakit akibat nyeri saat flu.

• Pijat
Cara terbaik untuk mengurangi nyeri tubuh akibat flu adalah pijat di sleuruh tubuh, lakukan di daerah yang bermasalah dan gunakan minyak telon hangat misalnya konicare serta lakukan dengan lembut dan hati-hati jika tidak bisa resiko keseleo bahkan menambah rasa sakit.

• Pakai krim penghilang rasa sakit
Ini cara paling mudah dan cepat untuk mengatasi nyeri akibat flu dengan mengoleskan krim penghilang rasa sakit ke daerah yang bermasalah. Selain krim, ada juga tablet penghilang rasa sakit dan nyeri akibat flu yang manfaatnya sama dengan krim penghilang rasa sakit.

• Kompres air hangat
Ini metode paling mudah dan efektif mengurangi nyeri akibat flu. Kompres bagian yang bermasalah dengan air hangat dengan handuk. Air panas akan membantu mengurangi rasa sakit secara signifikan dan bunda bisa melakukan ini sepanjang hari.

• Rileks
Untuk melepaskan rasa sakit dan nyeri akibat flu, bunda harus bersantai. Lakukan apa pun yang dapat membuat bunda rileks, seperti dengerin musik, olahraga, dan menari. Ini bermanfaat mengeluarkan hormone endorphin yang bisa mengurangi rasa sakit. Jadi, untuk mengurangi rasa sakit dan nyeri akibat flu, bunda perlu bersantai dan makan makanan sehat.

Nah itu dia solusi cepat atasi nyeri akibat flu loh bunda. Silakan dicoba yah, semoga membantu.

sumber : health.okezone
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Solusi Atasi Kista Ovarium -- Area Promosi 0
solusi atasi stroke -- Area Promosi 0
solusi atasi kanker serviks -- Area Promosi 0
solusi tepat atasi asam urat -- Area Promosi 0
Solusi herbal untuk atasi keputihan saat hamil -- Area Promosi 8


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 06:52.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com