Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Gisela...   TS 
 
Posts: 92
Thumbs up Pintarlah Mengatur Cash Flow Rumah Tangga Di Musim Lebaran

Ini cerita saya, bun, saat Lebaran kemarin dimana saat harga sembako yang tak menentu, naik turun. Tau sendiri kan jika mendekati Lebaran, beberapa kebutuhan sembako harganya suka gak menentu, kadang naik kadang turun.

Kita harus belajar bagaimana caranya mengatur cash flow dalam rumah tangga agar di saat Lebaran dan sesudahnya kita gak perlu pusing lagi. Dalam hal ini saya belajar untuk bisa memprioritaskan mana kebutuhan yang paling penting dan perlu didahulukan dan mana yang tidak perlu dan perlu dikurangi dari segi dana.

Untuk itu saya membuat list saat ingin membelanjakan uang untuk kebutuhan Lebaran, agar tidak melenceng dan membuat pengeluaran jadi membengkak. Dalam hal ini sangat penting untuk membedakan antara kebutuhan dan keinginan, karena biasanya bedanya sangat tipis.

Menurut pengalaman saya, hal ini sangatlah sulit karena saya pun hampir terjebak dan sulit untuk bersikap tegas dan berani dalam menentukannya.
Selain itu, saya pun belajar mengatur cash flow lewat simulator strategi bisnis dan investasi dari #DBSSmartMoney.

Di sini saya belajar bagaimana caranya mengelola keuangan dengan tepat, dan macam-macam transaksi keuangan serta instrumen investasi apa saja yang tepat untuk berinvestasi sesuai dengan kemampuan keuangan yang dimiliki.

Dengan kita berinvestasi berarti kita pun belajar bagaimana caranya bisa memiliki kebebasan finansial yang sesungguhnya. Ini sangat penting agar saat Lebaran tak perlu pusing lagi masalah keuangan.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
gimana sih bun cra mengatur keungan rumah tangga -- Ngobrol Apa Saja 7
Masalah pembersih rumah tangga -- Diskusi Umum 0
Cara Mengatur Waktu dan Rumah Tangga Bagi Ibu Hamil. -- Diskusi Umum 1
Ibu Mertua Selalu Mengatur Rumah Tangga Ku -- Ngobrol Apa Saja 14
Dilema rumah tangga -- Ngobrol Apa Saja 9


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 09:44.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com