Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Yoland...   TS 
 
Location: Yogyakarta
Posts: 84
Default Sedih, bingung, pusing. mohon bantuannya bunda

Hai bunda yg cantik, ak mau curhat bunda. Maaf kalau curhatnya panjang bgt. Ak lagi sedih bun gara2 baca thread salah satu dari bunda yg ikut forum ini.

Saya hamil diluar nikah bun, dan saya menikahi lelaki yg menghamiliku, sedangkan agama islam berkata "Anak hasil zina tidak dinasabkan kepada lelaki yang menzinai ibu anak tersebut meskipun kita mengetahui bahwa secara hukum kauni qadari anak zina tersebut adalah anaknya. Dalam arti, Allah Subhanahu wa Ta’ala menakdirkan terciptanya anak zina tersebut sebagai hasil percampuran air mani laki-laki itu dengan wanita yang dizinainya. Akan tetapi secara hukum syar’i, anak itu bukan anaknya karena tercipta dengan sebab yang tidak dibenarkan oleh syariat, yaitu perzinaan"
Dan juga "a. Keduanya tidak saling mewarisi.

b. Lelaki tersebut tidak wajib memberi nafkah kepadanya.

c. Lelaki tersebut bukan mahram bagi anak itu (jika dia wanita) kecuali apabila lelaki tersebut menikah dengan ibu anak itu dan telah melakukan hubungan (sah) suami-istri, yang tentunya hal ini setelah keduanya bertaubat dan setelah anak itu lahir, maka anak ini menjadi rabibah-nya sehingga menjadi mahram.

d. Lelaki tersebut tidak bisa menjadi wali anak itu dalam pernikahan (jika dia wanita).


Sedangkan hasil usg jk debayku wanita bunda. Saya bingung harus bilang apa dan gimana caranya bilang ke suami saya.

Apa aku harus diam dan pura2 tidak tau apa2?
Atau saya harus jujur sama suami saya?
Jika ak harus jujur, aku takut suami saya kepikiran terus dan sedih bun. Mohon bantuannya bunda saya harus bagaimana?
 
  #2  
Old
fdHiLa...
 
Location: Depok
Posts: 2,904
 
Saya cm taunya iya anak itu binti nya bkn binti ayahnya, tp binti ibunya.
Bhkn klo mau ngikut ajaran yg bnr pun di akte binti nya bintu ibu bkn ayah.
Trus anak tsb emg gbs di waliin ayahnya walaupun ayahnya itu ayah kandung, klo sampe di waliin sama ayahnya, pernikahannya gak sah.
Klo ud gak sah berarti dia zina seumur hidup sama suaminya, jd mending jgn di waliin sama ayahnya krn akibatnya fatal.
Urusan nafkah saya jg pernah dgr ttg itu, tp yg saya liat dr sekeliling n ada sdra saya hamil diluar nikah, dia akhirnya cerai ma ayah si anak, pengadilan ttp nuntut nafkah dr si ayah.
Gatau krn pengadilan g ngerti itu anak diluar nikah atau gmn.
 
  #3  
Old
ika az...
 
Posts: 3,022
 
Kalo bunda diem2in gk ksh tau ke suami...brarti bunda akan menqnggung dosanya.. Krna dosa org yg tau tp berpura2 tdk tau lbh bsr drpd org yg emg sm sekali gk tau..
Emg kesian kalo smpe ank bunda bnran perempuan.. Krna ank yg hmlnya dilur nkh.. Dia adlh ank ibunya.. Bukan ank ayh nya...
Masalah nafkah sih sya kurang tau bun.. Tp anggap aja,wlu ank tiripun tetap hak dpt nafkah dr ayh tiri jika emg dia blm bs cr nafkah sndri..
Tp yg psti.. Ayh nya emg gk bs jd wali nikah nya nnti.. Dia cuma blh dinikahkan oleh wali hakim..
Kesian emg.. Kesalah dr ortu ditanggung seumur hdp ank yg sm sekali gk berdosa..
 
  #4  
Old
adewbe...
 
Posts: 42
 
Bunda, jangan lupa setelah bayinya lahir agar anak itu tidak menjadi 'maaf' anak haram, bunda harus melakukan akad nikah kembali dengan suami kalo menurut tata cara ditempatq bund. Jadi biar anak bunda yg ke dua dan seterusnya menjadi sah menurut agama islam.
Maaf ya bunda kalo komenan aq kurang membantu
 
  #5  
Old
namadi...
 
Posts: 4
 
pasti jujur adalah yang terbaik
 
agen herbalife surabaya - hpl grasmerino
  #6  
Old
ade ha...
 
Location: jawa tengah
Posts: 1,141
 
mending cerita deh bun dibahas sama suami baik baik . daripada disembunyiin bikin pikiran . di rembug gimana baiknya sikap bunda sama ayahnya
 
  #7  
Old
Sunflo...
 
Posts: 298
 
sy anak hasil diluar nikah bund, ktika sy nikah, ibu sy udah cerai dgn ayah sy dan mnikah dgn laki2 lain/ayah tiri. jd pas nikah, sy pakai wali hakim, ayah kandung sy tau dan marah tp apalah daya, sy sama skali gk maksud nyinggung beliau pdhl sy lebih syg ayah dibanding ibu. tp sy ingin mengikuti cara yg benar dan alhmdllh kluarga suami&suami bisa memaklumi&suport. sy nikah di KUA lalu dihari yg beda mengadakan walimahnya. jd saran sy didik anak perempuannya ttg agama dgn benar. jangan sampai mengikuti jejak ortunya. agar dy faham bahwa itu adalah takdir dy, baik buruknya Allah yg tahu dan sikap qt hanya bisa mengimaninya, mempercayainya sj bukan protes atau tdk terima. karna itu gk bisa dirubah lg. dy harus yakin bahwa Allah tahu yg baik2 utk dy. juga bunda kasih pengertian suami dgn perlahan dan penuh kasih syg, agar dy tdk tersinggung&malu. ambil kan kesimpulan bahwa dgn kejadian tsb, maka tugas kalian sbg ortu adalah lebih mendidik dgn benar. dan bersiap dgn berbagai kemungkinan utk bisa memahamkan anak tsb kelak dan menjaga kehormatan keluarga bersama. semabari bunda dan suami jg tobat.
maaf jika ada kata2 tdk berkenan.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
mohon bantuannya, bunda?? -- Kenalan Yuk! 2
Mohon bantuannya bunda -- Diskusi Umum 6
Bunda,,, mohon bantuannya... -- Diskusi Umum 4
bundaaaa... mohon bantuannya, lagi bingung nih.. -- Diskusi Umum 3
mohon bantuannya bunda -- Kenalan Yuk! 10


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 05:19.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com