Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
MeyPhi...   TS 
 
Posts: 58
Default Stlh baca ini "PCOS, PELUANG HAMIL KEMBAR???" jadi makin bersemangat

Copy Paste dr Facebook Bunda



PCOS, PELUANG HAMIL KEMBAR???
Mungkin saja bunda pernah mendengar atau melihat secara langsung, bahwa wanita dengan diagnose PCOS bisa memiliki anak kembar.
Kasus dari luar negeri: Impian Charlene Medlicott (20 tahun) untuk memiliki sebuah keluarga hancur saat usianya baru 15 tahun. Sejak masih remaja, dokter mendiagnosanya dengan ovarium polikistik, yaitu kelainan endokrin yang menyebabkan wanita sulit hamil. Namun di saat usia 20 tahun, ia malah berhasil hamil secara alami dan melahirkan 4 anak kembar. Jika kita membaca informasi kesehatan, wanita Indonesia juga banyak yang melahirkan bayi kembar, setelah sebelumnya berusaha dengan berbagai terapi/alami, untuk melawan PCOS.
Policistic ovary sindrom atau sindroma ovarium polisitik adalah gangguan keseimbangan kadar hormon pada wanita usia reproduktif. Penderitanya memiliki kadar hormon pria (testoteron dan androstenedion) lebih tinggi. PCOS mengakibatkan siklus haid yang tidak teratur, rambut lebat di kaki, tangan, wajah ditumbuhi jerawat, obesitas, kista tumbuh di kedua atau salah satu indung telur, dan gangguan pada produksi insulin. Semua itu menyebabkan ibu yang menderita PCOS, terganggu kesuburannya. Namun melalui perawatan dan terapi tepat, peluang untuk hamil tetap ada.
Ada yang mengatakan bahwa polikistic ovary sindrom (PCOS) memberikan peluang untuk bisa melahirkan bayi kembar. Hal ini memang ada benarnya dan memang sudah terjadi beberapa kasus pada wanita yang mengalami PCOS, namun pada akhirnya melahirkan bayi kembar. Hal ini bisa terjadi karena pada kondisi PCOS terdapat lebih banyak sel telur di dalam indung telur atau ovarium.
Sel telur ini pada awalnya tidak matang sehingga berkumpul, dan tidak berkembang. Namun dengan beberapa terapi atau pengobatan tertentu bisa merangsang perkembangan sel telur menjadi matang. Oleh karena terdapat lebih dari satu sel telur yang tidak matang di dalam ovarium, maka kemungkinan dampak terhadap terapi atau ketika sel telur menjadi matang sehingga jumlahnya lebih dari satu, dan hal ini ketika sel telur berovulasi lebih dari satu sel telur dan kemudan masing-masing sel telur akan dibuahi oleh sel sperma dan berhasil. Maka dengan demikian wanita ini akan hamil lebih dari satu janin (kembar).
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
momoko...
 
Location: solo
Posts: 106
 
Bantu up bund
 
  #3  
Old
poutin...
 
Location: Bandar Lampung
Posts: 2,424
 
thumbs up....up..up...
 
Add pin baru ya : 548F160A
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Renungan " Do'a istri solehah".. baca dulu yuk bun :) -- Diskusi Umum 24
yang hamil kembar mau jln 6 cerita" donk bunda" -- Diskusi Umum 3
Mengenal "Shēng huà tāng" ("生化湯") atau "Tim ayam obat ibu hamil -- Ngobrol Apa Saja 4
"Ayam arak" atau "Máyóu jī " ("麻油雞") boleh tidak ya? -- Diskusi Umum 31
2014 Belum jadi "IBU" sudah jadi "NENEK" -- Ngobrol Apa Saja 4


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 16:57.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com