Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Gisela...   TS 
 
Posts: 92
Thumbs up Peralatan Bayi Ini Wajib Dimiliki

Buat bunda yang kehamilannya sudah masuk bulan ke 8 pasti udah pada persiapan belanja kebutuhan buat adek bayi, mulai dari baju, selimut, box bayi, mainan, topi yang lucu-lucu, dan hal-hal lainnya. Tapi nih buat yang baru pertama kali terkadang bingung saat sudah berada di toko perlengkapan bayi karena rasanya semua penting deh untuk dibeli, ya gak? Hihihihi.

Nah supaya gak bingung, coba buat catatan kecil berisi keperluan bayi yang akan dibeli, supaya gak kebablasan beli barang yang gak perlu pada akhirnya. Dan selalu ingat untuk prioritaskan keperluan bayi yang paling penting yah. Tapi sebenarnya apa saja sih peralatan bayi yang wajib dibeli dan dimiliki? Yuk cek disini

1. Perlak
Agar aman pilih perlak dengan bahan semi karet karena saat bayi berumur dua bulan, dia sudah mulai dapat menapak di kasur dan sudah mulai belajar menendang serta merubah posisi. Dan untuk itulah perlak dengan bahan karet ini aman karena tidak licin dan tidak membuat bayi keringatan.

2. Handuk dan sisir
Untuk adek bayi pilih handuk berbahan kain yang lembut agar kulit adek bayi yang lembut tidak mudah tergores atau terkena ruam saat digosok. Begitupula dengan sisir, jangan pilih yang bergigi kasar karena kulit kepala adek bayi masih sangat lembut, jangan cari sisir murah, mahal gak masalah asal kualitasnya bagus. Kan untuk kulit adek bayi

3. Selimut dan bantal guling
Ini nih yang wajib banget dibeli bun. Selimut dan bantal guling ini menjadi teman saat si kecil tidur. Pilih selimut dengan motif lucu, bahan yang cukup tebal dan lembut agar bayi merasa hangat. Begitupun dengan bantal gulingnya. Untuk bantal cari yang empuk untuk kulit kepalanya agar si kecil nyaman saat direbahkan di atas bantal.

4. Tisu basah non alkohol
Tisu basah ini penting saat bunda sedang mengajaksi kecil berpergian. Saat bunda hendak membersihkan kotoran pup si kecil, akan lebih mudah jika membawa tisu basah ini, tapi harus non alcohol yah, agar kulit bayi tidak terkena iritasi.

5. Tas bayi
Wah kalau gak punya tas bayi repot loh bun. Dengan adanya tas bayi ini, bunda lebih terbantu loh, ada banyak tempat-tempat khusus seperti misalnya tempat botol susu yang didesain agar susu yang sudah dibuat tidak mudah tumpah atau tercampur barang lain, biasanya berada di sisi kanan luar tas agar bunda lebih mudah mengambilnya saat si kecil lapar.

6. Sarung tangan dan kaos kaki bayi
Bayi sangat butuh sarung tangan, dan ini sangat menolong saat bayi sering mencakar atau menggaruk wajahnya sendiri sewaktu dia merasa kehausan. Sarung tangan menjaga kulit wajah bayi dari luka karena cakaran tangannya sendiri. Kaos kaki juga penting agar adek bayi nyaman dan tidak merasa kedinginan

7. Kelambu
Kelambu berfungsi melindungi bayi dari nyamuk atau binatang kecil lainnya serta cahaya silau yang dapat mengganggu kenyamanan tidurnya.

8. Peralatan mandi bayi (termasuk hair lotion, minyak telon, dan bedak)
Untuk perlatan mandi seperti shampoo dan sabun pilih yang bahannya lembut dan tidak menyebabkan pedih di mata. Untuk bunda yang baru pertama kali memandikan bayi pilih yang bahannya mudah dibilas yah bun agar bunda tidak kerepotan saat memandikannya. Dan jangan lupa beli bedak, hair lotion yang lembut dan wangi biar si kecil harum bun. Minyak telon juga perlu agar bayi selalu merasa hangat setelah mandi. Jadi si kecil merasa hangat sekaligus wangi.

9. Termos kecil dan botol susu
Kebutuhan yang ini gak bisa gak ada deh bun. Termos kecil ini berfungsi menampung agar ASI selalu dalam keadaan baik kualitasnya terutama ini jika bunda yang bekerja di kantor dan secara khusus menyediakan ASI perah untuk persediaan si kecil.

10. Popok
Ada dua jenis popok yang kain dan pospak atau popok sekali pakai. Bila bunda selit merawat si kecil dengan menggunakan popok kain, bunda bisa pilih popok sekali pakai. Tapi, dalam memilih popok sekali pakai pun bunda haru hati-hati yah. Jangan asal murah saja, tapi justru bikin kulit bayi jadi merah ruam di maaf selangkangan yang meluas hingga ke pantat belakang. Pilih popok yang berbahan lembut di kulit bayi, tidak berbahan sintetis dan memiliki daya serap tinggi, seperti Merries yang sudah memiliki teknologi canggih, dilengkapi garis diluar popok yang memberitahukan bunda sudah seberapa penuh popok yang sedang dipakai.

Tuh dia bun peralatan bayi yang wajib dimiliki terutama buat bunda yang sedang mempersiapkan calon buah hati (apalagi kalau anak pertama yah, hehehe). Semoga bermanfaat yah bunda, dan selamat berbelanja keperluan bayi bun.

sumber
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
ana zo...
 
Posts: 731
 
Tx bunsay infonya! Up..up..up..
 
Sehat terus ya dedek, mama n ayah loves U...
  #3  
Old
Raviol...
 
Location: pekanbaru
Posts: 571
 
Msih kurang lengkap ya nda,, aku padahal udah nyiapin pena nih nda, mau catatin smua,, trnyata ada yg kurang,,, hehehhe.. Tp ttp thx nda infonya ... Sisanya aku tambahin dr google aja ...
 
Selamat datang buah hati bunda' Muhammad alfaro azzamy hartanto'
  #4  
Old
Maya A...
 
Location: touyuen.taiwan
Posts: 4,628
 
saya ga ada perlak ntuh bund dsini.. jadi gantinya full pampers deh...
 
  #5  
Old
Gisela...   TS 
 
Posts: 92
 
Replying to: View Post
Msih kurang lengkap ya nda,, aku padahal udah nyiapin pena nih nda, mau catatin smua,, trnyata ada yg kurang,,, hehehhe.. Tp ttp thx nda infonya ... Sisanya aku tambahin dr google aja ...
tambahin disini aja bunda, biar bunda yg laen juga terbantu
 
  #6  
Old
fdHiLa...
 
Location: Depok
Posts: 2,904
 
Bedong n bajunya gda bun?
 
  #7  
Old
Ananda...
 
Location: Surabaya
Posts: 1,127
 
Nice thread..

Kalo saya plg suka peralatan bayi bby cream, baby hair lotion, body lotion,cologne,babyoil, dan terpenting minyak telon!
Gabisa deh kemana mana ga bawa ini..
Slaber penting juga sik, kalo lg nyusu buat alas bajunya.. Hihi..
 
  #8  
Old
veefa...
 
Posts: 609
 
Aku smpe skrg gak nyiapin botol susu
 
  #9  
Old
rinaro...
 
Posts: 1
 
Terima kasih ya bunda Gisel... bener banget, aku baru aja hari ini dari toko bayi... bingung bener mau beli apa buat si bayi... akhirnya aku beli keperluan aku dulu deh... untung ada info dari anda...
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Produk peralatan bayi murah -- Area Promosi 0
Jual Peralatan Mandi & Perawatan Kulit untuk bayi tercinta anda -- Area Promosi 0
Peralatan Safety -- Area Promosi 1
cari peralatan mpasi -- Diskusi Umum 0
Sewa / Rental Mainan Anak, Perlengkapan & Peralatan Bayi / Baby / Balita di -- Area Promosi 11


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 22:02.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com