Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Gisela...   TS 
 
Posts: 92
Thumbs up Bunda, istimewakan aku dong

Si kecil yang sudah beranjak kanak-kanak seringkali membuat kita bingung karena ada saja tingkahnya yang ingin merasa diistimewakan dan diperhatikan. Aku punya beberapa cara supaya si kecil tetep merasa istimewa di mata bunda tapi tetep lakukan dengan tulus dan tidak berlebihan yah bun.

1. Beri pujian yang tulus
Misalnya si kecil habis menggambar atau mewarnai, berikan pujian tulus sambil melihat ke kertas gambarnya dan berikan penilaian tepat. Contoh :"Ya, bagus nak gambar daunnya." Atau,"Nah bagus nih mewarnainya gak keluar garis, rapi nak." Seperti itu dan tatap matanya sambil diusap lembut kepalanya, dan berikan senyum termanis dari bunda.

2. Rayakan hari istimewanya
Si kecil ulang tahun, bunda bisa merayakannya dengan mengundang teman sekolahnya atau teman main si kecil. Pilih tema yang sesuai dengan favorit si kecil semisal batman, atau peterpan finding neverland, atau tema lautan boleh juga. Kalau si kecil suka berpetualang, coba buat di alam terbuka, ini untuk yang sudah sekolah SD yah bunda. Misalnya ke kampung gajah di Lembang atau datang ke D'Ranch, tempatnya cocok untuk acara ulang tahun.

3. Berikan pelukan dan ciuman saat si kecil sedang dalam masalah. Si kecil pasti pernah mengalami masalah saat di sekolah. Bila ia habis dimarahi gurunya tanyakan padanya apa masalahnya lebih dulu, biarkan ia bicara. Dalam hal ini bunda pun perlu tanyakan pada gurunya biar objektif. Jika bunda sudah tahu karakter si kecil akan lebih mudah menilainya. Setelah dia bicara dan bunda tahu dia salah cukup tegur dengan kata-kata bijak tak perlu dibentak. Setelah itu katakan padanya dengan lembut tapi tegas bahwa bunda sayang dengan dia makanya bunda tegur.

4. Biarkan anak anda berceloteh tentang hal yang disukainya. Berikan waktu khusus buat si kecil menceritakan apa saja hal yang disukainya tanpa mencelanya sedikitpun. Si kecil akan merasa diperhatikan oleh bunda.

sumber : ayahbunda

Semoga artikel ini bermanfaat yah bunda
 
  #2  
Old
Delshi...
Non-aktif
 
Posts: 463
 
aku sih selalu kasih waktu terbaik untuk si kecil, biasanya pas dia lagi maen tuh aku biarin dia belajar mengeksplor hobi dan bakatnya, supaya perkembangan otak nya juga lancar.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
bunda-bunda smuany,,,,mohon infony dong ngatasi segugut,,wktu M,, -- Ngobrol Apa Saja 3
bunda bunda cantik. info dong bund. galau berat ni jadi ga nya~~ -- Ngobrol Apa Saja 27
Bunda-bunda yg udh brhasil hamil stelah dngerin hypnofertilisasi share dong -- Diskusi Umum 24
Tanya dong bunda,,bunda yang tahu share ya bunda -- Diskusi Umum 4
Bunda sharing dong gejala awal hamil yg dialami bunda smua -- Diskusi Umum 21


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 06:27.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com