Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
tessa ...   TS 
 
Posts: 261
Smile 5 Alasan anda harus mengunjungi dokter kandungan :)

Idealnya Anda harus memeriksakan diri ke dokter kandungan setiap tahun sekali untuk memeriksakan organ reproduksi wanita dan melakukan deteksi dini jika ada kelainan yang terjadi dan melakukan terapi yang diperlukan. Sayangnya banyak wanita sering tidak memperdulikan perlunya kunjungan ke dokter kandungan atau terkadang para wanita merasa malu, beberapa lagi ada yang merasa takut. Jika Anda salah satu diantaranya, berikut adalah 5 alasan mengapa Anda perlu melakukan kunjungan ke dokter kandungan:

1. Siklus menstruasi yang tidak teratur
Siklus menstruasi Anda menggambarkan kesehatan reproduksi Anda. Jika siklus menstruasi Anda berhenti atau tidak teratur kemungkinan disebabkan oleh masalah kesehatan Anda. Saat Anda membiarkan hal ini terjadi, kemungkinan besar Anda akan mengalami masalah reproduksi di kemudian hari. Untuk itu penting untuk Anda mengunjungi dokter kandungan saat hal ini terjadi.

2. Pemeriksaan payudara
Setiap wanita memiliki resiko terkena kanker payudara karena memang tidak ada situasi khusus yang menyebabkan timbulnya penyakit ini. Deteksi dini dan pengobatan dini merupakan langkah terbaik yang harus dilakukan untuk mengalahkan penyakit ini. Kunjungan rutin ke dokter kandungan dapat Anda lakukan untuk memastikan tidak ada pertumbuhan abnormal atau benjolan di payudara Anda.

3. Munculnya keputihan yang tidak normal
Keputihan merupakan fenomena normal yang harus dihadapi wanita. Keputihan ini dianggap normal saat berwarna putih, tidak kental dan tidak berbau. Tetapi saat Anda menyadari adanya perubahan pada keputihan Anda misalnya berubah warna menjadi kuning atau kehijauan, berbau, Anda harus segera mengunjungi dokter kandungan karena keputihan abnormal tersebut mungkin saja tanda infeksi vagina

4. Program KB
Saat Anda sudah aktif secara seksual maka Anda harus segera berkunjung ke dokter kandungan untuk berdiskusi tentang penggunaan alat KB yang cocok untuk Anda, terlebih jika Anda memang tidak ingin segera hamil. Tidak hanya untuk mencegah kehamilan tetapi juga agar aman dari penyakit menular seksual.

5. Test paps smear
Tes paps smear sangat penting Anda lakukan untuk memastikan organ kewanitaan Anda dalam kondisi sehat. idealnya setiap wanita yang berusia 21 tahun keatas harus melakukan tes paps smear minimal tiga sampai lima tahun sekali untuk memastikan tidak ada tanda-tanda kanker muncul.
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Yenk83...
 
Location: Riau
Posts: 253
 
Haii Bunda Tessa.. :-)
info yg sangaT baguss..
makasii bunda..
 
  #3  
Old
tessa ...   TS 
 
Posts: 261
 
Replying to: View Post
Haii Bunda Tessa.. :-)
info yg sangaT baguss..
makasii bunda..
Sama - sama bundaaa,, saliing berbagi info yaa bun
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Apa yang harus di tanyakan ke dokter saat kita mau di USG Kandungan -- Ngobrol Apa Saja 3
Beberapa Alasan Harus Cesar -- Diskusi Umum 0
pada usia berapa bulan harus cek ke dokter kandungan.... -- Diskusi Umum 15
siapakah dokter kandungan favorit anda ??? -- Diskusi Umum 1
10 TOP Alasan KLISE 2013 yang menyebabkan anda GAGAL diet -- Ngobrol Apa Saja 2


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 04:05.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com