Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
hafiza...   TS 
 
Posts: 6
Default hipertensi dan dm selama kehamilan...

Halo bunda semua salam kenal, ini untuk pertama kalinya aq ngepost di Ibuhamil.com...

Hari ini aq kontrol kehamilan ke k dr.kandungan di slh satu rs.negeri di jaksel, aq kontrol lbh maju 1 mggu krna sabtu kmrn kakiku bengkak, plus hasil periksa protein urin +1, tensi ku sll tgg saat kontrol 3mggu lalu 160/90 dan hari ini 150/90, saat di periksa tensi sama bidan dan prwt, slh satu bidan mengatakan kalo saya harus jg periksa ke rs besar, kalo2 nanti bayinya harus masuk nicu, saya menjawab iya nanti sy cb periksa jg ke rs besar, lalu si bidan blg udh ibu langsung pindah aja k rs besar itu, nanti saya buat surat rujukan langsung,,, saya blg iya bu,,, dlm pkran saya kalo mrka mau buat surat rujukan berarti semua atas petunjuk dokter kandungan yg merawat saya, tiba waktunya di periksa oleh dokter, dokter blg sy lahir d operasi karena tekanan darah tggi, sy sdh psrh aja, apapun sy siap yg pntg kami berdua selamat,tb2 perawat yg td mau merujuk saya blg ke dokter kalo saya mnt di rujuk ke rs besar, dlm hati saya kgt, loh kok sy yg mnt bukannya mereka yg menyuruh, dokter bertanya loh knp mnt pndh ke fatmawati, saya dgn apa adanya bilang saya gak mnt dokter tp katanya di rs ini gada nicunya,dokter blg gapapa kok bayi'a bagus... Saya sng dong bkn main, pas sy keluar perawat'a menegur saya, saya blg loh kan memang td ibu yg menyarankan bukan saya yg mnt, di bilang yaudah terserah ibu kita lihat aja endingnya gimana bayi ibu, yaAllah saya shock sedih bgt rasa'a... Bunda semua saya harus gimana ? Sedangkan dokter blg berat bdn bayi normal dan kondisi saya baik.. , tlg bunda kasih masukan
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Umi Uc...
 
Posts: 21
 
Kok perawatnya bisa sampe hati ngomong gitu ya bund...
Semoga calon debay dan bunda dilancarkan prosesnya, ibu dan bayi selamat

Kalau saran saya bund, mending nyari second opinion dulu soal itu, kalau bisa konsul ke dokter lain untuk memastikan bunda memang butuh RS yang ada NICU nya atau tidak dengan kondisi sekarang.

Tapi sebenarnya kalo saya sendiri udah ilfil klo mesti ngelahirin di tempat yg ada perawat seperti itu bund...
 
  #3  
Old
Bunda ...
 
Posts: 413
 
Bunda Hafiza, usia kandungannya berapa week bun? dulu waktu hamil anak pertama aku juga ada hipertensi, tensinya 170/90 dr uk 32w. Ampe mo lahiran tensinya paling turun jd 160/90. Memang wktu itu aku lahirannya sc, tp bayiku ga nyampe masuk NICU kok bun.... Trus kakiku juga emang jd bengkak, mengatasinya klo mo tidur usahakan kaki lebih tinggi dr kepala dan klo duduk jangan ampe kakinya ngegantung. Klo dr makanan kurangi telur.
 
  #4  
Old
hafiza...   TS 
 
Posts: 6
 
Umi uci, iya umi saya nangis aja wkt di mobil jalan pulang,,, tensi sy juga lg tinggi ngadepin hal kaya tadi, rasanya hati gaenak bgt umi... Makasih umi ya doanya, saya hhamil anak pertama umi stelah nunggu 3th menikah...saya bingung dokternya blg sy ga prl di rujuk knp perawat2nya yg sbk nyuruh saya di rujuk.

---------- Post added at 16:56 ---------- Previous post was at 16:54 ----------

Bunda syaira : makasih sharingnya bunda ya, uk hari ini 34w 3d, berat badan bayi 2.5kg, bunda dulu lahirnya pas 37 w atau lebih awal bunda...?
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Batuk dan flu selama kehamilan -- Diskusi Umum 15
hormon2 selama kehamilan -- Ngobrol Apa Saja 2
Doa selama kehamilan -- Kenalan Yuk! 10
hipertensi dokter sarankan tidak meneruskan kehamilan -- Diskusi Umum 27
Mag Ku Kambuh selama kehamilan... -- Diskusi Umum 5


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 15:46.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com