Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
winda ...   TS 
 
Posts: 121
Default semoga bisa menyemangati bunda2 yg suami y teratozoospermia

Jakarta,
Betapa sedih kedua pasangan ini ketika diberitahu mereka mungkin takkan punya anak, meski menjalani program bayi tabung. Ini setelah si suami didiagnosis dengan gangguan langka pada sperma.

Julia dan Mark McCarthy berencana membentuk keluarga sesaat setelah mereka menikah di tahun 2007. Mark sendiri yang mengaku memiliki inisiatif untuk itu karena ia selalu ingin menjadi seorang ayah.

Namun setelah dua tahun mencoba, pasangan ini akhirnya baru menyadari jika ada yang salah. Setelah dicek ternyata Mark mengidap 'teratozoospermia'. Penderita gangguan ini memiliki bentuk sperma yang abnormal sehingga biasanya mereka sulit memiliki keturunan. Pasalnya sperma dengan bentuk yang abnormal tidak dapat membuahi sel telur dengan baik.

"Kalaupun bisa dokter bilang kami memiliki peluang yang sangat kecil untuk memiliki anak, yaitu 250.000 banding satu. Masalahnya sperma Mark tak dapat menyatu dengan sel telur saya dan kami tak dapat berbuat apa-apa," keluh Julia seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (18/3/2014).

Bahkan Julia mengatakan dokter yang mendiagnosis suaminya sempat kebingungan dengan istilah 'teratozoospermia' karena saking langkanya kondisi ini.

Awalnya baik Mark maupun Julia berharap program bayi tabung bisa membantu mereka, tapi mereka tak berani banyak berharap. "Kami menjalani sebuah metode IVF khusus. Namun masalahnya disini adalah menemukan sperma yang tepat. Dan tampaknya ini butuh waktu lama sehingga kami mengira peluangnya terlalu kecil bagi kami," terang Julia.

Metode yang dimaksud Julia adalah Intracytoplasmic Sperm Injection (ICSI). Prosedur ini melibatkan proses pemilihan satu sel sperma yang sehat agar bisa disuntikkan langsung ke dalam sebuah sel telur agar sperma tersebut dapat membuahinya.


Hingga akhirnya pasangan ini memutuskan untuk mengadopsi anak. Namun lima bulan berjalan, ternyata Julia tahu-tahu telat datang bulan. Saat itulah wanita berusia 36 tahun ini iseng melakukan tes kehamilan dan ternyata ia positif mengandung anak pertama mereka.

"Saya sampai melakukan tiga kali tes kehamilan di rumah dan sekali di dokter. Barulah setelah itu saya percaya jika saya sedang hamil. Kami begitu bahagia campur terkejut," tutur Julia.

Pada bulan Desember 2012, Julia menjalani proses persalinan selama 26 jam. Ini karena kontraksinya tak dapat diprediksi dan si bayi harus dilahirkan dengan bantuan forcep ketika dokter melihat detak jantungnya melemah. Setelah itu, Julia juga masih membutuhkan operasi lain untuk mengangkat plasentanya.

Anak pertama pasangan Julia dan Mark berjenis kelamin laki-laki dan diberi nama Alfie. Kini bocah itu sudah berusia 15 bulan.(copas dari Detikhealth bunda..)
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Linday...
 
Location: Samarinda
Posts: 33
 
Wah luarbiasa... tdk ada yg tdk mungkin... dan aku yakin bs hamil wlwpun suami mgidap terazospermia..
Trims artikelnya sgt bermanfaat...
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
salam kenal, semoga bisa sharing dg bunda2 disini :) -- Kenalan Yuk! 2
suami oligozoospermia,astenozoospermia,teratozoospermia, aglutinasi + -- Ngobrol Apa Saja 37
juni msh promil dan pcos share yuk bun slng menyemangati -- Diskusi Umum 0
semoga dagangan suami laris -- Ngobrol Apa Saja 2
Saling menyemangati yah bunda2 cantik???? -- Ngobrol Apa Saja 6


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 05:49.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com